Jaecoo J5 EV Siap Meluncur Awal Pekan Depan, Jadi Pilihan Baru
30 Oktober 2025, 11:00 WIB
Suzuki Fronx menghadapi persaingan ketat di RI namun diklaim tetap jadi pilihan konsumen karena tiga hal ini
 
                                            Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Suzuki Fronx meluncur mengisi segmen mobil hybrid berukuran kompak yang ramai. Saat ini pesaingnya terbilang banyak, terbarunya ada Chery Tiggo Cross Hybrid.
Meskipun begitu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yakin bahwa Fronx memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya lebih dipilih dibandingkan kompetitor.
“Pertama dari sudut pandang desain, banyak yang mengatakan Fronx itu revolusioner mulai dari depan dan belakang,” kata Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS di sela GIIAS 2025, Sabtu (26/07).
Secara tampilan memang Suzuki Fronx terbilang berbeda dari kebanyakan produk lain dari pabrikan berlambang S ini.

Sebelumnya ada Baleno dengan dimensi tidak jauh berbeda. Tetapi gaya SUV coupe disebut menjadi ciri utama Fronx, membuatnya lebih atraktif dibandingkan model tersebut.
Kemudian rangkaian fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) lengkap. Ini juga jadi pembeda dari lini Suzuki lainnya.
“Fitur ADAS yang notabene menurut mereka (konsumen) terdepan di kelasnya, yaitu Suzuki Safety Support,” kata Harold.
Perlu diketahui, Suzuki Safety Support mencakup beberapa fungsi keamanan yang dapat membantu pengemudi saat berkendara.
Misalnya, Dual Sensor Brake Support di mana kamera dan sensor pada Fronx bisa mendeteksi kendaraan maupun objek berada di depan mobil.
Jadi Fronx bisa melakukan deselerasi secara otomatis guna mengurangi ataupun menghindari terjadinya tabrakan dengan objek tersebut.
Lalu terdapat fitur Adaptive Cruise Control. Pengemudi tak harus menginjak pedal gas dan rem di kondisi tertentu, sebab kendaraan bergerak sesuai kecepatan yang diatur.
Alasan terakhir adalah karena Fronx merupakan model yang sepenuhnya baru. Artinya bukan merupakan penyegaran atau varian lain.

Pihak Suzuki pun percaya diri mengatakan Fronx tidak hanya menggaet loyalis, tetapi juga konsumen baru alias belum pernah menggunakan Suzuki sebelumnya.
“Kalau tidak salah, antara 30 persen sampai 40 persen (pembeli baru). Belum pernah experience memiliki Suzuki,” kata Harold.
Sekadar informasi, Suzuki Fronx turut hadir di perhelatan GIIAS 2025. Unitnya bisa dilihat dan dicoba di area test drive selama pameran yang berlangsung 24 Juli-3 Agustus.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
30 Oktober 2025, 11:00 WIB
28 Oktober 2025, 09:00 WIB
25 Oktober 2025, 07:00 WIB
22 Oktober 2025, 10:00 WIB
21 Oktober 2025, 16:00 WIB
Terkini
31 Oktober 2025, 19:37 WIB
Changan Hunter sudah terdaftar di laman resmi PDKI sejak awal 2025, hal ini untuk melalukan studi di Tanah Air
31 Oktober 2025, 18:56 WIB
Yamaha turut meramaikan gelaran Japan Mobility Show 2025 membawa sejumlah produk termasuk purwarupa Motoroid
31 Oktober 2025, 16:00 WIB
Wahana memberi pelatihan kepada para komunitas menjelang penyelenggaraan Honda Bikers Day di pertengahan November
31 Oktober 2025, 15:00 WIB
Veda Ega Pratama resmi bergabung dengan Honda Team Asia dan siap berlaga di Moto3 2026 buat incar kemenangan
31 Oktober 2025, 14:00 WIB
Berikut jadwal dan lokasi ganjil genap puncak buat masyarakat yang ingin berlibur pada akhir pekan nanti
31 Oktober 2025, 13:00 WIB
Banjir Jakarta masih berpotensi terjadi sampai hari ini, sebab diperkirakan hujan akan kembali berlangsung
31 Oktober 2025, 12:00 WIB
Gempuran produk Cina turut dirasakan manufaktur kendaraan komersial di Indonesia, tidak terkecuali Isuzu
31 Oktober 2025, 11:00 WIB
GAC Indonesia tengah berusaha untuk memenuhi permintaan AION UT dari para konsumen sampai akhir tahun nanti