Harga Mobil Listrik Juli 2025, Chery E5 Turun Rp 100 Jutaan
03 Juli 2025, 09:00 WIB
Mobil Putri Patricia disebutkan dijejali komponen radio bekas saat melakukan servis, begini tanggapan Honda
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Seorang konsumen Honda baru-baru ini mengeluhkan kendala yang dihadapinya saat servis mobil di diler. Namun pemilik mobil bernama Putri Patricia itu tidak menyebutkan modelnya secara spesifik, hanya memberi bocoran bahwa kendaraannya merupakan salah satu keluaran terbaru Honda.
Mobil Putri Patricia dikatakan terdapat ada sejumlah kerusakan pada kendaraan miliknya, seperti dari sisi sistem audio serta kunci pada handle mobil yang tidak bisa berfungsi dengan baik.
Melalui video yang diunggah akun Instagram @putripatricia888 dijelaskan bahwa ia kemudian memutuskan untuk servis mobil dan mendapatkan penggantian kunci mobil yang rusak.
Namun untuk komponen radio rusak ia mengungkapkan bahwa pihak bengkel ternyata tidak menggantinya dengan unit baru melainkan speaker yang juga sudah dalam keadaan rusak.
“Setelah saya lihat ternyata yang mereka ganti itu adalah produk yang pernah dipakai sudah rusak terus dipakein lagi ke mobil saya gitu,” ucapnya dalam unggahan video, dikutip Senin (10/7).
Ia juga mengimbau konsumen pemilik mobil Honda untuk berhati-hati, khususnya jika berkunjung ke bengkel dimaksud yang dalam video tersebut terlihat bernama Honda Bintaro.
Pihak Honda tanggapi keluhan konsumen tersebut dan mengklaim proses penggantian yang baik sudah dilakukan. Menurut Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM (Honda Prospect Motor) telah dilakukan koordinasi ke diler terkait.
Untuk diketahui video keluhan tersebut pertama kali diunggah kira-kira 7 hari yang lalu. Hingga saat ini videonya telah diputar sekitar 500 ribu kali.
“Saya sudah dapat kabar beritanya minggu lalu. Saat itu kami langsung koordinasi dengan diler terkait masalah ini,” ujar Billy saat dihubungi TrenOto, Senin.
Menurutnya insiden tersebut terjadi karena adanya kesalahan internal dari pihak bengkel. Hanya saja ia enggan menjelaskan lebih lanjut penyebab pemasangan komponen rusak di mobil konsumen.
Kerugian juga telah ditangani langsung oleh pihaknya sesuai prosedur yang berlaku. Apabila konsumen mengalami kejadian serupa ia menegaskan bisa langsung dilaporkan ke diler.
“Ke diler kami pasti akan dilayani dengan baik. Kepuasan pelanggan itu nomor satu buat kami,” tutupnya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
03 Juli 2025, 09:00 WIB
03 Juli 2025, 08:00 WIB
02 Juli 2025, 21:00 WIB
02 Juli 2025, 14:00 WIB
02 Juli 2025, 11:00 WIB
Terkini
04 Juli 2025, 07:00 WIB
Aismoli berharap rencana pemberian subsidi motor listrik pada bulan depan bukan sekadar harapan palsu
04 Juli 2025, 06:00 WIB
Mendekati akhir pekan, SIM keliling Jakarta masih beroperasi sebagai fasilitas alternatif perpanjangan SIM
04 Juli 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 4 Juli 2025 kembali diterapkan guna menghindari terjadinya kemacetan khususnya di jam sibuk
04 Juli 2025, 06:00 WIB
Salah satu lokasi SIM keliling Bandung yang tersedia jelang akhir pekan ada di Dago Plaza, JL. IR. Juanda
03 Juli 2025, 22:00 WIB
Aprilia tengah menyiapkan rencana cadangan dengan mendekati Bastianini buat mengantisipasi kepergian Martin
03 Juli 2025, 21:00 WIB
Desain baru MG 4 EV resmi diperkenalkan di Cina dengan tampilan yang lebih ramah dibanding sebelumnya
03 Juli 2025, 20:00 WIB
Pengamat sorot sejumlah hal yang harus dilakukan produsen Jepang bertahan di tengah gempuran mobil BYD
03 Juli 2025, 19:00 WIB
Menurut Jaecoo dengan bergabung bersama Chery mereka tidak gentar buat bersaing dengan pabrikan Jepang