Penyebab Mobil di Atas Rp 300 Jutaan Ramai Pembeli Ketimbang LCGC
15 Agustus 2025, 08:00 WIB
Mobil Putri Patricia disebutkan dijejali komponen radio bekas saat melakukan servis, begini tanggapan Honda
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Seorang konsumen Honda baru-baru ini mengeluhkan kendala yang dihadapinya saat servis mobil di diler. Namun pemilik mobil bernama Putri Patricia itu tidak menyebutkan modelnya secara spesifik, hanya memberi bocoran bahwa kendaraannya merupakan salah satu keluaran terbaru Honda.
Mobil Putri Patricia dikatakan terdapat ada sejumlah kerusakan pada kendaraan miliknya, seperti dari sisi sistem audio serta kunci pada handle mobil yang tidak bisa berfungsi dengan baik.
Melalui video yang diunggah akun Instagram @putripatricia888 dijelaskan bahwa ia kemudian memutuskan untuk servis mobil dan mendapatkan penggantian kunci mobil yang rusak.
Namun untuk komponen radio rusak ia mengungkapkan bahwa pihak bengkel ternyata tidak menggantinya dengan unit baru melainkan speaker yang juga sudah dalam keadaan rusak.
“Setelah saya lihat ternyata yang mereka ganti itu adalah produk yang pernah dipakai sudah rusak terus dipakein lagi ke mobil saya gitu,” ucapnya dalam unggahan video, dikutip Senin (10/7).
Ia juga mengimbau konsumen pemilik mobil Honda untuk berhati-hati, khususnya jika berkunjung ke bengkel dimaksud yang dalam video tersebut terlihat bernama Honda Bintaro.
Pihak Honda tanggapi keluhan konsumen tersebut dan mengklaim proses penggantian yang baik sudah dilakukan. Menurut Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM (Honda Prospect Motor) telah dilakukan koordinasi ke diler terkait.
Untuk diketahui video keluhan tersebut pertama kali diunggah kira-kira 7 hari yang lalu. Hingga saat ini videonya telah diputar sekitar 500 ribu kali.
“Saya sudah dapat kabar beritanya minggu lalu. Saat itu kami langsung koordinasi dengan diler terkait masalah ini,” ujar Billy saat dihubungi TrenOto, Senin.
Menurutnya insiden tersebut terjadi karena adanya kesalahan internal dari pihak bengkel. Hanya saja ia enggan menjelaskan lebih lanjut penyebab pemasangan komponen rusak di mobil konsumen.
Kerugian juga telah ditangani langsung oleh pihaknya sesuai prosedur yang berlaku. Apabila konsumen mengalami kejadian serupa ia menegaskan bisa langsung dilaporkan ke diler.
“Ke diler kami pasti akan dilayani dengan baik. Kepuasan pelanggan itu nomor satu buat kami,” tutupnya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
15 Agustus 2025, 08:00 WIB
15 Agustus 2025, 07:00 WIB
14 Agustus 2025, 12:00 WIB
13 Agustus 2025, 12:00 WIB
13 Agustus 2025, 09:00 WIB
Terkini
16 Agustus 2025, 07:00 WIB
Dinas Perhubungan beri tarif khusus transportasi umum di Ibu Kota menjadi hanya Rp 80 pada 17 hingga 18 Agustus
15 Agustus 2025, 21:00 WIB
Dishub DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat Pesta Rakyat menyambut HUT RI ke-80 di Monas
15 Agustus 2025, 20:00 WIB
Bertolak belakang dengan penjualan mobil murah, Hyundai sebut kendaraan premium lebih stabil karena hal ini
15 Agustus 2025, 19:00 WIB
Pemerintah Bengkulu gelar pemutihan pajak yang berlaku hingga akhir tahun untuk memudahkan masyarakat
15 Agustus 2025, 18:00 WIB
Fadillah Arbi Aditama akan mentas di Moto3 Austria 2025 buat gantikan pembalap asal Thailand yang cedera
15 Agustus 2025, 17:00 WIB
Koridor 9 Transjakarta dikenal sebagai rute yang kerap terhambat karena adanya kecelakaan lalu lintas
15 Agustus 2025, 16:00 WIB
Beberapa merek kendaraan roda empat telah mempublikasikan perolehan SPK selama GIIAS 2025, simak datanya
15 Agustus 2025, 15:00 WIB
Capaian wholesales LMPV sepanjang Juli 2025 naik dari Juni, urutan pertama masih ditempati Toyota Avanza