Dishub Bakal Rekayasa Lalu Lintas di 34 Titik di Akhir Pekan
16 Mei 2025, 09:00 WIB
Mobil Putri Patricia disebutkan dijejali komponen radio bekas saat melakukan servis, begini tanggapan Honda
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Seorang konsumen Honda baru-baru ini mengeluhkan kendala yang dihadapinya saat servis mobil di diler. Namun pemilik mobil bernama Putri Patricia itu tidak menyebutkan modelnya secara spesifik, hanya memberi bocoran bahwa kendaraannya merupakan salah satu keluaran terbaru Honda.
Mobil Putri Patricia dikatakan terdapat ada sejumlah kerusakan pada kendaraan miliknya, seperti dari sisi sistem audio serta kunci pada handle mobil yang tidak bisa berfungsi dengan baik.
Melalui video yang diunggah akun Instagram @putripatricia888 dijelaskan bahwa ia kemudian memutuskan untuk servis mobil dan mendapatkan penggantian kunci mobil yang rusak.
Namun untuk komponen radio rusak ia mengungkapkan bahwa pihak bengkel ternyata tidak menggantinya dengan unit baru melainkan speaker yang juga sudah dalam keadaan rusak.
“Setelah saya lihat ternyata yang mereka ganti itu adalah produk yang pernah dipakai sudah rusak terus dipakein lagi ke mobil saya gitu,” ucapnya dalam unggahan video, dikutip Senin (10/7).
Ia juga mengimbau konsumen pemilik mobil Honda untuk berhati-hati, khususnya jika berkunjung ke bengkel dimaksud yang dalam video tersebut terlihat bernama Honda Bintaro.
Pihak Honda tanggapi keluhan konsumen tersebut dan mengklaim proses penggantian yang baik sudah dilakukan. Menurut Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM (Honda Prospect Motor) telah dilakukan koordinasi ke diler terkait.
Untuk diketahui video keluhan tersebut pertama kali diunggah kira-kira 7 hari yang lalu. Hingga saat ini videonya telah diputar sekitar 500 ribu kali.
“Saya sudah dapat kabar beritanya minggu lalu. Saat itu kami langsung koordinasi dengan diler terkait masalah ini,” ujar Billy saat dihubungi TrenOto, Senin.
Menurutnya insiden tersebut terjadi karena adanya kesalahan internal dari pihak bengkel. Hanya saja ia enggan menjelaskan lebih lanjut penyebab pemasangan komponen rusak di mobil konsumen.
Kerugian juga telah ditangani langsung oleh pihaknya sesuai prosedur yang berlaku. Apabila konsumen mengalami kejadian serupa ia menegaskan bisa langsung dilaporkan ke diler.
“Ke diler kami pasti akan dilayani dengan baik. Kepuasan pelanggan itu nomor satu buat kami,” tutupnya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
16 Mei 2025, 09:00 WIB
14 Mei 2025, 21:03 WIB
12 Mei 2025, 11:00 WIB
08 Mei 2025, 12:06 WIB
08 Mei 2025, 07:00 WIB
Terkini
18 Mei 2025, 21:00 WIB
Motul 300V yang dikembangkan dari dunia balap, diluncurkan di sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat
18 Mei 2025, 19:03 WIB
IMX Surabaya 2025 siap diselenggarakan untuk mendukung dunia modifikasi di kota Pahlawan yang terus berkembang
18 Mei 2025, 18:00 WIB
Rangkaian acara Daihatsu Kumpul Sahabat dimulai di Tangerang buat pertama kalinya, diramaikan beragam UMKM
18 Mei 2025, 16:23 WIB
Banyak merek Cina meramaikan pasar otomotif RI, namun Mitsubishi mengaku penjualannya belum terganggu
18 Mei 2025, 14:00 WIB
Ahmad Luthfi ingin para pemilik mobil dan motor di Jateng tidak lagi menunggak pajak kendaraan di 2026
18 Mei 2025, 12:00 WIB
Kinerja oli Yamalube Turbo Matic diuji selama touring bersama JMC dari Cibinong sampai Bandung, Jawa Barat
18 Mei 2025, 10:00 WIB
BYD Seal bekas kini sudah tersedia di pasaran dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan unit baru
18 Mei 2025, 07:06 WIB
Mitsubishi Xpander bekas lansiran 2022 bisa menjadi pilihan menarik untuk masyarakat karena harganya terjangkau