Ratusan Teknisi Adu Ilmu di Chery Technician Skill Contest 2025
01 Oktober 2025, 21:30 WIB
Mobil Putri Patricia disebutkan dijejali komponen radio bekas saat melakukan servis, begini tanggapan Honda
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Seorang konsumen Honda baru-baru ini mengeluhkan kendala yang dihadapinya saat servis mobil di diler. Namun pemilik mobil bernama Putri Patricia itu tidak menyebutkan modelnya secara spesifik, hanya memberi bocoran bahwa kendaraannya merupakan salah satu keluaran terbaru Honda.
Mobil Putri Patricia dikatakan terdapat ada sejumlah kerusakan pada kendaraan miliknya, seperti dari sisi sistem audio serta kunci pada handle mobil yang tidak bisa berfungsi dengan baik.
Melalui video yang diunggah akun Instagram @putripatricia888 dijelaskan bahwa ia kemudian memutuskan untuk servis mobil dan mendapatkan penggantian kunci mobil yang rusak.
Namun untuk komponen radio rusak ia mengungkapkan bahwa pihak bengkel ternyata tidak menggantinya dengan unit baru melainkan speaker yang juga sudah dalam keadaan rusak.
“Setelah saya lihat ternyata yang mereka ganti itu adalah produk yang pernah dipakai sudah rusak terus dipakein lagi ke mobil saya gitu,” ucapnya dalam unggahan video, dikutip Senin (10/7).
Ia juga mengimbau konsumen pemilik mobil Honda untuk berhati-hati, khususnya jika berkunjung ke bengkel dimaksud yang dalam video tersebut terlihat bernama Honda Bintaro.
Pihak Honda tanggapi keluhan konsumen tersebut dan mengklaim proses penggantian yang baik sudah dilakukan. Menurut Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM (Honda Prospect Motor) telah dilakukan koordinasi ke diler terkait.
Untuk diketahui video keluhan tersebut pertama kali diunggah kira-kira 7 hari yang lalu. Hingga saat ini videonya telah diputar sekitar 500 ribu kali.
“Saya sudah dapat kabar beritanya minggu lalu. Saat itu kami langsung koordinasi dengan diler terkait masalah ini,” ujar Billy saat dihubungi TrenOto, Senin.
Menurutnya insiden tersebut terjadi karena adanya kesalahan internal dari pihak bengkel. Hanya saja ia enggan menjelaskan lebih lanjut penyebab pemasangan komponen rusak di mobil konsumen.
Kerugian juga telah ditangani langsung oleh pihaknya sesuai prosedur yang berlaku. Apabila konsumen mengalami kejadian serupa ia menegaskan bisa langsung dilaporkan ke diler.
“Ke diler kami pasti akan dilayani dengan baik. Kepuasan pelanggan itu nomor satu buat kami,” tutupnya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
01 Oktober 2025, 21:30 WIB
30 September 2025, 18:17 WIB
30 September 2025, 17:30 WIB
26 September 2025, 17:00 WIB
21 September 2025, 07:00 WIB
Terkini
02 Oktober 2025, 20:02 WIB
SIS masih membuka kemungkinan Suzuki Satria terbaru bakal diluncurkan untuk para konsumen di Indonesia
02 Oktober 2025, 19:00 WIB
Francesco Bagnaia buka suara soal asap tebal yang muncul dari motornya jelang akhir balapan di Jepang
02 Oktober 2025, 18:00 WIB
Honda Cimahi mengaku pelanggan mobil kini makin kritis sehingga pelayanan purna jual terus ditingkatkan
02 Oktober 2025, 17:00 WIB
Cairan dengan larutan urea bernama AdBlue merupakan salah satu inovasi buat kurangi emisi kendaraan diesel
02 Oktober 2025, 16:00 WIB
Bagi Fermin Aldeguer nomor 54 terasa sangat spesial, sehingga Toprak Razgatlioglu harus mencari yang lain
02 Oktober 2025, 15:00 WIB
Pengendara Yamaha Nmax yang viral menyetop sebuah bus di tikungan Ciwidey, Bandung merupakan anggota BMC
02 Oktober 2025, 14:00 WIB
Jetour X20e bakal meluncur dalam waktu dekat dan digadang jadi rival baru Wuling Air ev, segini NJKB-nya
02 Oktober 2025, 13:30 WIB
Tingginya sumber daya dan jumlah penduduk jadi daya tarik bagi pabrikan mobil listrik Cina untuk berinvestasi