Modal Mitsubishi New Pajero Sport Menggoda Konsumen di Indonesia
29 September 2025, 13:00 WIB
Mitsubishi Fuso serahkan satu unit Fighter ke SMK Negeri 1 Kamal, Madura untuk tingkatkan kompetensi siswa
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (PT KTB), distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) kembali menunjukkan komitmennya adalam bidang pendidikan. Mereka menyerahkan satu unit Fighter ke SMK Negeri 1 Kamal, Madura, Jawa Timur.
Donasi tersebut diharapkan bisa mendukung para siswa dan guru dalam proses belajar mengajar.
“Ini merupakan perwujudan dari Nilai Perusahaan KTB yang salah satunya adalah memberikan kontribusi berkelanjutan bagi masyarakat,” ungkap Daisuke Okamoto, Presiden Direktur PT KTB dalam keterangan resminya.
Perlu diketahui bahwa penyerakan kendaraan praktik kepada SMK Negeri 1 Kamal ini merupakan salah satu bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan PT KTB yaitu KTB Fuso Vocational Education Program. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang otomotif.
“Kami berharap donasi ini dapat memberikan semangat baru bagi para pendidik dan murid dalam menyerap ilmu pengetahuan dari dunia industri. Kami sangat meyakini bahwa penggerak utama laju industri adalah sumber daya manusia yang berkarakter, berdaya saing tinggi serta mempunyai kompetensi mumpuni,” ungkap Prasetio Hartono, Administration & HR Director PT KTB.
Mitsubishi Fuso sendiri selama ini sudah menjadi salah satu pabrikan otomotif terbesar di Tanah Air. Pada 2024 mereka berhasil melepas sedikitnya 27.683 unit atau setara 38,1 persen dari total pasar kendaraan komersial di Indonesia.
Dari jumlah itu, varian Canter di kelas Light Duty Truck (LDT) berhasil menjadi penyumbang penjualan terbesar. Model tersebut tercatat berhasil terjual sebanyak 25.219 unit atau setara dengan 53,1 persen dari total pasar.
Sementara itu di kategori Medium Duty Truck (MDT), Fighter X mencatatkan perolehan pangsa pasar sebesar 13,3 persen atau sebanyak 2.436 unit.
Catatan itu diharapkan bisa tumbuh di 2025. Beragam strategi pun sudah disiapkan oleh perusahaan asal Jepang tersebut.
Mulai dari peluncurkan produk baru, penambahan jaringan hingga melakukan inovasi dengan menghadirkan beragam teknologi terkini.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
29 September 2025, 13:00 WIB
28 September 2025, 15:00 WIB
22 September 2025, 10:00 WIB
19 September 2025, 20:13 WIB
12 September 2025, 10:00 WIB
Terkini
30 September 2025, 14:00 WIB
Banyak pihak yang menantikan Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP Mandalika 2025 di akhir pekan nanti
30 September 2025, 13:00 WIB
Honda ADV 160 terbaru sukses membukukan penjualan sampai ratusan unit selama lima hari IMOS 2025 berlangsung
30 September 2025, 12:00 WIB
Menurut Swallow permintaan ban masih stabil sampai sekarang meski pasar motor baru di Indonesia tak bergairah
30 September 2025, 11:00 WIB
Dua pembalap Gresini, yakni Alex Marquez dan Fermin Aldeguer mampu tampil gemilang di MotoGP Jepang 2025
30 September 2025, 10:00 WIB
Franco Morbidelli serta Fabio Di Giannantonio menyambangi Jakarta lebih dulu sebelum melakoni MotoGP Mandalika
30 September 2025, 09:00 WIB
Bagian dari program apresiasi konsumen, Federal Oil ajak sejumlah konsumen menonton MotoGP Jepang 2025
30 September 2025, 08:00 WIB
Sedikitnya ada enam gerbang tol Dalam Kota yang ditutup sementara untuk mendapat perbaikan setelah dirusak massa
30 September 2025, 07:00 WIB
BlackAuto Battle 2025 Surabaya berhasil menarik perhatian para penggelar modifikasi dari bebagai daerah