Penjualan Mitsubishi Tahun Fiskal 2024 Turun, Xpander Jadi Andalan
17 Mei 2025, 07:15 WIB
Resmi melakukan debut di Jepang, Mazda CX-5 2022 mengalami beragam perubahan pada bagian eksterior dan interior
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Menjadi salah satu model andalan di Indonesia, Mazda CX-5 2022 resmi meluncur di Jepang. Sebagai mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), terdapat beberapa perubahan yang siap memanjakan pengemudi dan penumpang.
Seperti dilansir Drive Safe and Fast, Mazda CX-5 2022 sudah mulai dijual di Jepang dengan harga 2.678.500 yen atau setara dengan Rp335 jutaan hingga 4.075.500 yen atau setara dengan Rp510 jutaan.
Perubahan yang terjadi untuk model di negeri sakura tersebut meliputi struktur peredam kejut. Hal ini diharapkan mampu memberikan kenyamanan ekstra pada pengemudi.
Selain itu, perubahan juga terjadi pada bagian bagasi. Khusus model terbarunya ini, pemilik lebih leluasa saat harus mengeluarkan dan membawa cukup banyak barang.
Untuk pasar Jepang, pabrikan menyediakan dua pilihan model, yakni Field Journey dan Sporty Appearance. Khusus model Field Journey, Mazda menggunakan bahan tahan air di area kargo, sedangkan Sporty Appearance memiliki interior berwarna hitam dan aksen eksterior berwarna.
Menambah kesan tangguh, mobil ini mendapatkan lapisan perak pada garnish depan dan belakang serta kaca spion hitam gloss. Sedangkan bagian interior, terdapat warna hijau limau pada jahitan jok dan surround AC.
Menjadi model inti, Mazda CX-5 mampu menyumbang 29 persen dari penjualan globalnya di 2020. Selain Jepang, mobil ini juga akan diluncurkan di beberapa negara Amerika Utara dan Eropa awal 2022.
Pada awal November 2021, Mazda Motor Corp mulai menerima pemesanan untuk kendaraan sport utility vehicle CX-5 andalannya setelah melakukan facelift. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan penjualan yang stabil di Jepang dan negara lainnya.
Mazda CX?5 juga menjadi model nomor satu di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Belanda. Secara keseluruhan mobil ini telah memenangkan lebih dari 100 penghargaan internasional dan membawa pulang 45 penghargaan.
Menjadi kisah sukses nyata, Mazda CX-5 sukses menarik perhatian konsumen secara global. Diluncurkan pada 2012, mobil ini merupakan model pertama yang menggunakan KODO Design.
Filosofi desain KODO pertama kali dibagikan pada tahun 2010 oleh Mazda. Desainer produk Mazda mengatakan, mobil lebih dari sekadar alat transportasi atau kumpulan logam.
"Itu harus menjadi kehadiran penting dalam kehidupan orang-orang, seperti teman atau anggota keluarga. Itulah mengapa filosofi desain KODO adalah tentang menghidupkan kehidupan ke dalam bentuk mobil kami," tuturnya.
Pada 2015, desainer Mazda sedikit mengubah Desain KODO dan CX-5 kembali menarik perhatian konsumen di beberapa negara, termasuk Indonesia.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
17 Mei 2025, 07:15 WIB
15 Mei 2025, 11:00 WIB
11 Mei 2025, 10:00 WIB
07 Mei 2025, 16:00 WIB
06 Mei 2025, 16:00 WIB
Terkini
17 Mei 2025, 14:58 WIB
Touring perayaan satu dekade Nmax dan JMC diinisiasi Yamaha, libatkan berbagai generasi motor Nmax dan Xmax
17 Mei 2025, 13:00 WIB
Damri siapkan 200 bus listrik baru sebagai armada TransJakarta yang jadi andalan mobilitas warga Ibu Kota
17 Mei 2025, 11:00 WIB
Kehadiran Chery Tiggo 8 CSH mencuri perhatian penggemar otomotif di Indonesia karena harganya terjangkau
17 Mei 2025, 09:00 WIB
Bakal fokus mempersiapkan kehadiran DST Concept, Mitsubishi masih belum mau luncurkan Xpander Hybrid di RI
17 Mei 2025, 07:15 WIB
Penjualan Mitsubishi tahun fiskal 2024 kembali turun, Xpander pun berhasl menjadi penyelamat perusahaan
16 Mei 2025, 21:00 WIB
Toyota Indonesia gelar pendampingan TEY di Sumatera Barat untuk mematangkan visi dan misi proposal proyek lingkungan
16 Mei 2025, 20:22 WIB
PT MMKSI resmi meluncurkan versi terbaru Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross hari ini, simak daftar harganya
16 Mei 2025, 18:00 WIB
Toyota bZ4X Touring atau bZ Woodland punya dimensi sedikit lebih panjang dan tampilannya semakin sporti