Kendaraan Komersial Isuzu Mendominasi di Berbagai Segmen
10 Desember 2025, 16:00 WIB
Isuzu perkuat penjualannya di pasar Indonesia, dorong ekspor Traga yang sudah berlangsung sejak 2019
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Isuzu berkomitmen untuk terus memperkuat penjualan di pasar Indonesia, terkhusus ekspor kendaraan niaga Traga yang sudah berlangsung sejak 2019.
Pihak Isuzu menegaskan, Indonesia memiliki peran penting dalam mencapai komitmen serta target yang telah ditetapkan untuk lima tahun ke depan.
Hingga saat ini, Indonesia berhasil membantu Isuzu Global memenuhi berbagai target penjualan dan berkontribusi aktif dalam membantu pertumbuhan bisnis Isuzu.
“Indonesia juga menjadi basis ekspor untuk Isuzu Traga sejak tahun 2019, total lebih dari 32 ribu unit kendaraan ke-10 negara di kawasan Amerika Tengah dan Afrika,” kata Makoto Goto, General Manager Regional Management Office International Sales Division Isuzu Motors Limited dalam siaran resmi, dikutip Selasa (04/11).
Bicara secara keseluruhan, Goto mengungkapkan Indonesia menyumbangkan hampir 50 persen penjualan kendaraan niaga Isuzu di wilayah Asia Tenggara.
Selain pasar ekspor, Goto mengungkapkan Isuzu juga berkomitmen menghadirkan produk-produk sesuai keperluan konsumen dan peluang di Indonesia.
Peluang besarnya, menurut Isuzu saat ini adalah di sektor agrikultur dan pemenuhan kebutuhan publik.
Guna beradaptasi dengan kemajuan industri, Isuzu menetapkan model bisnis baru dan meningkatkan investasi sampai 2030.
“Isuzu juga membutuhkan pendekatan atau inisiatif yang baru untuk mencapai target 2030, termasuk mempertimbangkan hal-hal seperti aspek layanan purna jual dan cara menjual,” ucap Goto.
Sebagai informasi, Isuzu Motors Limited memiliki perencanaan bertajuk Keandalan dan Kreativitas untuk mendukung bisnisnya di Indonesia.
Memperkuat bisnis yang sudah ada, Isuzu memiliki target penjualan bersih 6 triliun yen dan rasio pendapatan operasional 10 persen atau lebih di tahun fiskal 2031.
Di sisi lain, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku agen pemegang merek Isuzu di dalam negeri memberikan dukungan lewat pelayanan terbaik serta aftersales.
“PT IAMI senantiasa akan tetap mendukung segala rencana-rencana bisnis yang sudah ditetapkan oleh Isuzu dan terus menemani Isuzu Partner,” ungkap Masayasu Hideshima, President Director PT IAMI.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
10 Desember 2025, 16:00 WIB
13 November 2025, 18:00 WIB
05 November 2025, 14:27 WIB
04 November 2025, 11:00 WIB
03 November 2025, 12:11 WIB
Terkini
18 Desember 2025, 21:00 WIB
Jetour punya rencana membangun pabrik mandiri di Indonesia, saat ini masih menggunakan fasilitas milik Handal
18 Desember 2025, 20:00 WIB
Regulasi desain door handle atau gagang pintu EV akan diperketat di Cina, persulit evakuasi saat kecelakaan
18 Desember 2025, 19:00 WIB
Penyelenggaraan F4 di Sirkuit Mandalika menjadi kesempatan para pembalap serta tim Indonesia buat berkembang
18 Desember 2025, 18:00 WIB
Volkswagen resmi menutup pabrik di Jerman untuk pertama kalinya, alami kerugian dan banyak tantangan
18 Desember 2025, 17:07 WIB
Menggunakan oli palsu bisa merusak berbagai komponen mesin motor, sehingga berujung merugikan konsumen
18 Desember 2025, 16:00 WIB
Gaikindo memberikan banyak masukan kepada pemerintah agar penjualan mobil baru pada 2026 bisa kembali pulih
18 Desember 2025, 15:00 WIB
Operasional angkutan barang mulai dari Palembang sampai Banyuwangi dibatasi selama libur Nataru 2025-2026
18 Desember 2025, 14:00 WIB
Beragam motor baru meramaikan pasar pada 2025, seperti yang mencuri perhatian new Honda Vario dan Satria Pro