Cara Hyundai Manjakan Konsumen di Tengah Kota Jakarta
29 April 2024, 21:21 WIB
Hyundai manjakan konsumen di Jakarta dengan memberikan fasilitas yang bisa dimanfaatkan calon pembeli
Honda Kejar Jualan Online yang semakin tinggi dengan beragam cara, termasuk mengajak diler membuka website sendiri
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Honda kejar jualan online yang kini sudah semakin tinggi angkanya tanpa melupakan peran penting diler. Pasalnya masih banyak pelanggan yang masih melakukan test drive sebelum melakukan pembelian kendaraan.
Oleh karena itu, kehadiran diler dinilai masih tetap vital untuk mendapatkan hati dari masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM (Honda Prospect Motor) beberapa waktu lalu.
“Tidak sepi karena banyak konsumen yang melakukan closing pembelian di diler kami. Mereka juga bisa melakukan test drive dan berkonsultasi banyak hal dengan sales consultant kami,” tegasnya pada Trenoto.
Ia pun menambahkan bahwa saat ini, penjualan kendaraan secara online sudah lebih dari 50 persen dari loyalis. Padahal lebih dari setengah penjualan kendaraan setiap bulannya merupakan pelanggan lama.
“Data yang kami terima memang 50 persen dari penjualan kami tiap bulannya didapat dari loyalis Honda. Dari jumlah tersebut, sekitar setengahnya mengisi data di platform digital kami,” tambah Yusak kemudian.
Besarnya angka penjualan secara online pun membuat Honda melakukan beragam pengembangan digital. Salah satunya adalah dengan memberi kesempatan kepada masing-masing diler memiliki websitenya sendiri.
“Semua diler memiliki websitenya sendiri. Tetapi penjualan mobil online terbesar hingga kini masih di kawasan Jabodetabek,” tegasnya kemudian.
Sebelumnya diberitakan bahwa pembelian mobil Honda secara online semakin besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena banyak loyalis yang sudah percaya terhadap perfoma kendaraan sehingga mereka tidak perlu lagi melakukan test drive.
Guna mengoptimalkannya, mereka melakukan banyak kegiatan termasuk ikut serta dalam dalam ajang Metanesia. Ini adalah pameran yang digelar oleh PT Telkom Indonesia.
Ketika itu Honda menjadi satu-satunya brand otomotif roda empat yang menampilkan showroom virtual. Pengunjung pun dapat melihat berbagai produk secara 360 derajat, baik eksterior, interiornya, mesin maupun berbagai fitur unggulan.
Pengunjung juga dapat merasakan Virtual Reality Driving untuk Honda BR-V. Aktivitas test drive virtual dirancang guna menunjukkan mobil berjalan layaknya sebuah game sehingga pelanggan memiliki gambaran perfoma.
Menariknya lagi, bagi pengunjung dapat berinteraksi dengan Customer Service atau Virtual Sales Assistant. Berkat kemudahannya interaksi tidak lagi perlu dilakukan secara tatap muka dan memudahkan pelanggan.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
Terkini
29 April 2024, 21:21 WIB
Hyundai manjakan konsumen di Jakarta dengan memberikan fasilitas yang bisa dimanfaatkan calon pembeli
29 April 2024, 21:18 WIB
Federal Oil mengaku bangga dengan hasil manis yang diraih kedua pembalap andalannya di MotoGP Spanyol 2024
29 April 2024, 19:48 WIB
Animo masih terbilang rendah, ESDM ungkap keunggulan motor listrik konversi seperti efisiensi bahan bakar
29 April 2024, 18:57 WIB
Versi hybrid dari Omoda 5, Chery Omoda 7 meluncur di Beijing Auto Show 2024 tawarkan beberapa keunggulan
29 April 2024, 17:00 WIB
Persiapan PEVS 2024 memasuki hari terakhir, beragam model menarik dipastikan akan muncul termasuk Neta V-II
29 April 2024, 15:00 WIB
Hanya fokus memasarkan kendaraan listrik murni, ini prediksi mobil BYD yang masuk Indonesia tahun ini
29 April 2024, 14:00 WIB
Marc Marquez akhirnya berhasil meraih podium perdananya bersama Ducati dalam balapan MotoGP Spanyol 2024
29 April 2024, 13:00 WIB
Daihatsu mengungkapkan bahwa dampak kenaikan suku bunga BI masih belum bisa dirasakan dalam waktu dekat