Jaket Kolaborasi Mazda X Jeffry Tan Bisa Didapatkan Hari Ini
19 Maret 2023, 18:52 WIB
GJAW 2023 sepi dan mendapat keluhan dari tenaga penjual tetapi Gakindo klaim jumlah pengunjung naik signifikan
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Meski menjadi event otomotif paling dekat dengan momen Lebaran, GJAW 2023 sepi pengunjung. Pameran yang diyakini dapat meningkatkan penjualan kendaraan di semester pertama ini tampaknya belum optimal.
Bahkan di akhir pekan sekalipun, pameran masih lengang sehingga masyarakat bisa leluasa melihat kendaraan. Bahkan di beberapa booth, jumlah tenaga penjual tampak lebih banyak ketimbang pengunjung.
“Biasanya akhir pekan ramai tetapi ini tidak, tetap sepi. Ya mudah-mudahan di hari terakhir bisa ramai karena baru berhasil SPK satu unit,” ungkap salah satu tenaga penjual dari Suzuki (18/03).
Hal senada juga disampaikan oleh salah satu tenaga penjual dari Mitsubishi. Pada hari terakhir, Minggu (19/03) Ia baru berhasil mendapatkan satu penjualan.
“Sepi padahal biasanya kalau akhir pekan setidaknya kami bisa mendapat beberapa data calon pelanggan. Sementara sekarang lebih sulit dan saya juga baru berhasil SPK 1 unit,” tambahnya kemudian.
Nama GJAW 2023 yang masih belum banyak dikenal masyarakat dianggap merupakan salah satu penyebab sepinya pameran. Padahal pihak penyelenggara sudah melakukan beragam cara untuk mempromosikan event.
Salah satunya adalah menggabungkan dunia otomotif dengan lifestyle lain seperti konser, fashion show hingga kuliner. Hasilnya pun diklaim cukup baik karena jumlah pengunjung berhasil meningkat pesat dibanding tahun lalu.
Hal tersebut disampaikan Kukuh Kumara, Sekretaris Jenderal Gaikindo setelah Closing Ceremony GJAW 2023. Tak tanggung-tanggung, jumlah pengunjung diklaim dua kali lebih besar dibanding penyelenggaraan sebelumnya.
“Sampai dengan Sabtu (18/03) siang, tercatat sudah terjadi kenaikan jumlah pengunjung yang signifikan. Hampir dua kali pencapaian GJAW tahun sebelumnya,” ungkapnya.
Perlu diketahui bahwa total pengunjung tahun lalu sebanyak 53.164 orang. Bila hari kesembilan berhasil meningkat dua kali lipat maka seharusnya sudah ada lebih dari 100.000 orang datang ke GJAW 2023.
Meski mengalami peningkatan signifikan tapi masih di bawah harapan awal pelaksanaan. Tercatat bahwa target visitors GJAW 2023 adalah sebesar 150.000 orang dan nilai transaksi sebesar Rp2.3 triliun.
Diharapkan pada hari terakhir target tersebut akan tercapai. Pasalnya para peserta pameran telah menyiapkan beragam promo menarik untuk dinikmati pelanggan serta menjanjikan unit bisa dipakai mudik Lebaran.
Selain itu guna menarik pengunjung lebih banyak, Trio Lestari, Rio Febrian dan Rizky Febian akan menggelar konser di plenary hall JCC. Sehingga diharapkan bisa menarik minat masyarakat untuk datang.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
19 Maret 2023, 18:52 WIB
19 Maret 2023, 13:35 WIB
18 Maret 2023, 22:35 WIB
18 Maret 2023, 18:04 WIB
17 Maret 2023, 14:50 WIB
Terkini
03 Juli 2025, 22:00 WIB
Aprilia tengah menyiapkan rencana cadangan dengan mendekati Bastianini buat mengantisipasi kepergian Martin
03 Juli 2025, 21:00 WIB
Desain baru MG 4 EV resmi diperkenalkan di Cina dengan tampilan yang lebih ramah dibanding sebelumnya
03 Juli 2025, 20:00 WIB
Pengamat sorot sejumlah hal yang harus dilakukan produsen Jepang bertahan di tengah gempuran mobil BYD
03 Juli 2025, 19:00 WIB
Menurut Jaecoo dengan bergabung bersama Chery mereka tidak gentar buat bersaing dengan pabrikan Jepang
03 Juli 2025, 18:00 WIB
Penjualan BYD Group di Juni 2025 berhasil lampaui wholesales mobil Indonesia periode Januari sampai Mei 2025
03 Juli 2025, 17:00 WIB
Peneliti ungkap masih ada produsen EV roda dua yang enggan menguji keamanan baterai dengan alasan biaya mahal
03 Juli 2025, 16:00 WIB
Kemenko Infra mengaku tengah menyiapkan aturan tarif atas dan bawah sopir logistik demi berantas truk ODOL
03 Juli 2025, 15:00 WIB
BYD Sealion 05 EV terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan berpeluang hadir di GIIAS 2025