Begini Cara Klaim Asuransi Bila Mobil Jadi Korban Kerusuhan
31 Agustus 2025, 13:00 WIB
Garda Oto menghadirkan aplikasi pintar yang bisa memanjakan masyarakat dalam membeli polis maupun klaim secara online
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Pandemi yang mulai mereda di Indonesia membuat mobilitas masyarakat semakin meningkat. Menanggapi hal ini, Garda Oto menghadirkan aplikasi Garda Mobile Otocare yang dilengkapi Chatbot pintar GarXia.
Meskipun dikatakan sudah mereda, pandemi masih belum berakhir sepenuhnya. Bahkan masyarakat diharapkan tetap waspada dengan menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.
Selain menjaga diri dari penyakit, masyarakat yang mulai aktif dengan kesehariannya menggunakan kendaraan pribadi, diharapkan memastikan performa kendaraan dalam keadaan baik.
Hal ini guna membuat aktivitas rutin lebih tenang sehingga berdampak pada keamanan dan kenyamanan berkendara. Lebih jauh kendaraan juga harus dilindungi guna menambah rasa aman di jalan atau dimanapun.
Pandemi sendiri membuat inovasi di bidang digital berkembang pesat. Tidak terkecuali pihak asuransi yang terus mengembangkan layanannya melalui inovasi disektor digitalisasi.
Pengembangannya membuat berbagai kebutuhan masyarakat akan pembelian polis hingga melakukan klaim lebih mudah. Konsumen hanya membutuhkan satu gawai dan koneksi internet sehingga prosesnya bisa dilakukan lebih simpel dan cepat.
Garda Mobile Otocare hadir dengan chatbot pintar yang dinamakan GarXia untuk menjawab segala kebutuhan pelanggan seputar asuransi. Melalui aplikasi tersebut, pelanggan lebih dimanjakan untuk mendapatkan seluruh benefit yang ditawarkan.
Salah satunya adalah layanan darurat Garda Siaga yang dikatakan siap membantu 24 jam. Sementara untuk proses klaim, pelanggan hanya perlu mengunggah seluruh dokumen yang dibutuhkan.
Lalu konsumen juga bisa memantau proses perbaikan kendaraan dengan jaminan dan garansi suku cadang asli. Paling baru adalah layanan upgrade polis yang bisa dilakukan melalui aplikasi milik Garda Oto tersebut di atas.
Untuk calon pelanggan, Informasi dan penawaran polis Garda Oto bisa diakses melalui Garda Mobile Otocare maupun laman resminya. Fitur lainnya juga ada layanan jual beli mobil bekas, sewa mobil, serta produk-produk dari Astra Financial.
Adapula Oto Mall yang menyediakan berbagai kebutuhan otomotif seperti mesin, ban, aksesoris hingga servis dan pemasangan.
“Melalui serangkaian upaya dalam memberikan layanan terbaiknya, didukung dengan adanya inovasi digital yang dilakukan, kami harap bisa meningkatkan kepuasan masyarakat akan layanan ini. Langkah ini juga menjadi kontribusi nyata kami sebagai lini bisnis asuransi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan,” ucap Iwan Pranoto, Head oof Communication & Customer Service Management Asuransi Astra.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
31 Agustus 2025, 13:00 WIB
30 Agustus 2025, 22:00 WIB
02 Agustus 2025, 13:00 WIB
24 Juni 2025, 09:00 WIB
23 Juni 2025, 23:00 WIB
Terkini
19 Desember 2025, 07:00 WIB
Tarif tol Jakarta Yogyakarta tidak bisa dikatakan murah karena mencapai lebih dari Rp 590 ribu sekali jalan
19 Desember 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta tetap diterapkan jelang libur Natal dan tahun baru 2026 yang berlangsung pekan depan
19 Desember 2025, 06:00 WIB
Lima tempat SIM keliling Jakarta masih tersedia hari ini, jangan sampai terlewat karena tak ada dispensasi
19 Desember 2025, 06:00 WIB
Sebelum akhir pekan, kepolisian tetap menghadirkan SIM keliling Bandung untuk melayani para pengendara
18 Desember 2025, 21:00 WIB
Jetour punya rencana membangun pabrik mandiri di Indonesia, saat ini masih menggunakan fasilitas milik Handal
18 Desember 2025, 20:00 WIB
Regulasi desain door handle atau gagang pintu EV akan diperketat di Cina, persulit evakuasi saat kecelakaan
18 Desember 2025, 19:00 WIB
Penyelenggaraan F4 di Sirkuit Mandalika menjadi kesempatan para pembalap serta tim Indonesia buat berkembang
18 Desember 2025, 18:00 WIB
Volkswagen resmi menutup pabrik di Jerman untuk pertama kalinya, alami kerugian dan banyak tantangan