Kasus Xpander Tabrak Porsche, Ini Pentingnya Asuransi Mobil
16 Maret 2024, 18:04 WIB
Garda Oto menghadirkan aplikasi pintar yang bisa memanjakan masyarakat dalam membeli polis maupun klaim secara online
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Pandemi yang mulai mereda di Indonesia membuat mobilitas masyarakat semakin meningkat. Menanggapi hal ini, Garda Oto menghadirkan aplikasi Garda Mobile Otocare yang dilengkapi Chatbot pintar GarXia.
Meskipun dikatakan sudah mereda, pandemi masih belum berakhir sepenuhnya. Bahkan masyarakat diharapkan tetap waspada dengan menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.
Selain menjaga diri dari penyakit, masyarakat yang mulai aktif dengan kesehariannya menggunakan kendaraan pribadi, diharapkan memastikan performa kendaraan dalam keadaan baik.
Hal ini guna membuat aktivitas rutin lebih tenang sehingga berdampak pada keamanan dan kenyamanan berkendara. Lebih jauh kendaraan juga harus dilindungi guna menambah rasa aman di jalan atau dimanapun.
Pandemi sendiri membuat inovasi di bidang digital berkembang pesat. Tidak terkecuali pihak asuransi yang terus mengembangkan layanannya melalui inovasi disektor digitalisasi.
Pengembangannya membuat berbagai kebutuhan masyarakat akan pembelian polis hingga melakukan klaim lebih mudah. Konsumen hanya membutuhkan satu gawai dan koneksi internet sehingga prosesnya bisa dilakukan lebih simpel dan cepat.
Garda Mobile Otocare hadir dengan chatbot pintar yang dinamakan GarXia untuk menjawab segala kebutuhan pelanggan seputar asuransi. Melalui aplikasi tersebut, pelanggan lebih dimanjakan untuk mendapatkan seluruh benefit yang ditawarkan.
Salah satunya adalah layanan darurat Garda Siaga yang dikatakan siap membantu 24 jam. Sementara untuk proses klaim, pelanggan hanya perlu mengunggah seluruh dokumen yang dibutuhkan.
Lalu konsumen juga bisa memantau proses perbaikan kendaraan dengan jaminan dan garansi suku cadang asli. Paling baru adalah layanan upgrade polis yang bisa dilakukan melalui aplikasi milik Garda Oto tersebut di atas.
Untuk calon pelanggan, Informasi dan penawaran polis Garda Oto bisa diakses melalui Garda Mobile Otocare maupun laman resminya. Fitur lainnya juga ada layanan jual beli mobil bekas, sewa mobil, serta produk-produk dari Astra Financial.
Adapula Oto Mall yang menyediakan berbagai kebutuhan otomotif seperti mesin, ban, aksesoris hingga servis dan pemasangan.
“Melalui serangkaian upaya dalam memberikan layanan terbaiknya, didukung dengan adanya inovasi digital yang dilakukan, kami harap bisa meningkatkan kepuasan masyarakat akan layanan ini. Langkah ini juga menjadi kontribusi nyata kami sebagai lini bisnis asuransi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan,” ucap Iwan Pranoto, Head oof Communication & Customer Service Management Asuransi Astra.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
16 Maret 2024, 18:04 WIB
11 Mei 2023, 20:47 WIB
19 Agustus 2022, 09:42 WIB
16 November 2021, 16:20 WIB
Terkini
28 April 2024, 21:01 WIB
Francesco Bagnaia merajai MotoGP Spanyol 2024, dia mencatatkan kemenangan tiga kali berturut-turut di Jerez
28 April 2024, 20:21 WIB
Sejak pertama meluncur di Februari 2024 BYD masih enggan ungkap jumlah SPK, peminat merata untuk ketiga model
28 April 2024, 20:13 WIB
Berikut 7 Fitur Honda Stylo 160 yang bisa memanjakan pemilik, seperti contoh lampu full LED serta USB Port
28 April 2024, 18:00 WIB
Daihatsu Kumpul Sahabat digelar Bekasi dan diikuti oleh sedikitnya 21 komunitas dari berbagai model kendaraan
28 April 2024, 10:08 WIB
Mengakomodir kebutuhan ekosistem mobil listrik, SPKLU diler BYD Haka Cibubur bisa digunakan semua merek EV
28 April 2024, 07:00 WIB
Tiket MotoGP Mandalika 2024 didiskon 50 persen sehingga masyarakat bisa membelinya mulai dari Rp 350.000
27 April 2024, 18:00 WIB
Sejumlah konsumen tak kunjung terima unit sejak pemesanan, ini kata BYD soal inden yang diklaim mengular
27 April 2024, 17:00 WIB
Menjadi bagian dari total target 50 outlet tahun ini, BYD resmikan diler 3S di kawasan Cibubur hari ini