Volvo Ramaikan GIIAS 2025, Pangkas Harga Enam Modelnya
24 Juli 2025, 20:00 WIB
Volvo Cars Indonesia berhasil jual ratusan unit mobil meski dilernya belum resmi beroperasi di Tanah Air
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Walau belum ada diler yang resmi beroperasi tetapi Volvo Cars Indonesia telah berhasil menjual lebih dari 100 unit kendaraan. Hasilnya seakan menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap produk pabrikan Swedia tersebut.
Dari jumlah itu Volvo C40 dan XC40BEV menjadi dua model terpopuler serta berkontribusi sebesar 50 persen dari total penjualan. Jumlah tersebut pun diperkirakan akan terus meningkat bahkan sebelum diler beroperasi penuh.
“Fakta bahwa Volvo melampaui angka penjualan 100 unit pertama saat terjadinya tren penurunan penjualan di industri menujukkan bahwa pasar di Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury,” ungkap Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia.
Tak hanya itu ia juga sudah berkomitmen bahwa pihaknya akan fokus untuk menciptakan citra positf pada brand ketimbang penjualan. Program penjualan seperti diskon belum menjadi strategi utama dalam menggarap pasar.
“Kami ingin membangun brand Volvo Cars dengan meyakinkan pelanggan berdasarkan pondasi nilai yang unik seperti safety, kualitas dan benefit bagi lingkungan. Karena tujuan jangka panjangnya adalah menjadikan Volvo Cars sebagai kendaraan paling direkomendasikan oleh pelanggan,” ungkapnya.
Bengkel dan pusat pelayanan Volvo Cars Soeroso direncanakan beroperasi penuh pada Juli. Hal ini bertujuan untuk memastikan operasi layanan purna jual telah siap sebelum pembukaan pembukaan showroom pada bulan Agustus.
Service center nantinya menyediakan charging station berkapasitas 22 kWh dan jumlahnya terus ditambah guna mengatasi kekhawatiran pelanggan. Menariknya bengkel maupun pusat pelayanan akan menggunakan panel surya serta sistem pengolahan air hujan sehingga lebih ramah lingkungan.
Tindakan ini sejalan dengan komitmen Volvo kepada environmental sustainability (keberlanjutan lingkungan). Pelanggan akan dilayani oleh tim mekanik bersertifikat Volvo yang telah menerima pelatihan dari Volvo L&D Technical & Service Business.
Dengan demikian diharapkan kualitas pekerjaan lebih terjaga serta memberi ketenangan kepada pelanggan saat memiliki mobil Volvo.
“Volvo Cars bertujuan menciptakan pengalaman kepemilikan yang peka akan kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan kepercayaan jangka panjang dari pelanggan,” pungkas Horigome.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
24 Juli 2025, 20:00 WIB
19 Mei 2025, 16:01 WIB
18 April 2025, 07:00 WIB
17 April 2025, 13:00 WIB
17 September 2024, 14:00 WIB
Terkini
18 Agustus 2025, 07:00 WIB
Penjualan Daihatsu Juli 2025 mengalami kenaikan hingga buat perusahaan jadi yang terlaris kedua di Indonesia
17 Agustus 2025, 20:00 WIB
Marc Marquez catatkan kemenangan ke-1.000 di Sirkuit Red Bull Ring, berikut hasil MotoGP Austria 2025
17 Agustus 2025, 17:00 WIB
Gaikindo berharap pemerintah beri insentif untuk industri otomotif agar tidak tersaingi oleh Malaysia
17 Agustus 2025, 15:00 WIB
Sepanjang Agustus 2025 ada diskon motor matic Honda yang dapat dimanfaatkan, seperti untuk pembelian Beat
17 Agustus 2025, 13:00 WIB
Jenis oli mobil yang dipasarkan di Indonesia beragam merek dan jenisnya sehingga konsumen wajib tahu
17 Agustus 2025, 11:00 WIB
Para bengkel modifikasi mengaku sekarang situasinya sangat sulit saat pasar motor baru di Indonesia lesu
17 Agustus 2025, 09:00 WIB
Changan Hunter diperkirakan jadi salah satu produk perdana merek Tiongkok ini di Indonesia, sudah terdaftar
17 Agustus 2025, 07:00 WIB
Lokasi kantong parkir untuk upacara HUT RI dan Kirab Pesta Rakyat sudah disiapkan pemerintah dengan jumlah terbatas