Volvo Ungkap Sisi Positif Banyaknya Merek EV China di RI
18 April 2025, 07:00 WIB
Volvo Cars Indonesia berhasil jual ratusan unit mobil meski dilernya belum resmi beroperasi di Tanah Air
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Walau belum ada diler yang resmi beroperasi tetapi Volvo Cars Indonesia telah berhasil menjual lebih dari 100 unit kendaraan. Hasilnya seakan menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap produk pabrikan Swedia tersebut.
Dari jumlah itu Volvo C40 dan XC40BEV menjadi dua model terpopuler serta berkontribusi sebesar 50 persen dari total penjualan. Jumlah tersebut pun diperkirakan akan terus meningkat bahkan sebelum diler beroperasi penuh.
“Fakta bahwa Volvo melampaui angka penjualan 100 unit pertama saat terjadinya tren penurunan penjualan di industri menujukkan bahwa pasar di Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury,” ungkap Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia.
Tak hanya itu ia juga sudah berkomitmen bahwa pihaknya akan fokus untuk menciptakan citra positf pada brand ketimbang penjualan. Program penjualan seperti diskon belum menjadi strategi utama dalam menggarap pasar.
“Kami ingin membangun brand Volvo Cars dengan meyakinkan pelanggan berdasarkan pondasi nilai yang unik seperti safety, kualitas dan benefit bagi lingkungan. Karena tujuan jangka panjangnya adalah menjadikan Volvo Cars sebagai kendaraan paling direkomendasikan oleh pelanggan,” ungkapnya.
Bengkel dan pusat pelayanan Volvo Cars Soeroso direncanakan beroperasi penuh pada Juli. Hal ini bertujuan untuk memastikan operasi layanan purna jual telah siap sebelum pembukaan pembukaan showroom pada bulan Agustus.
Service center nantinya menyediakan charging station berkapasitas 22 kWh dan jumlahnya terus ditambah guna mengatasi kekhawatiran pelanggan. Menariknya bengkel maupun pusat pelayanan akan menggunakan panel surya serta sistem pengolahan air hujan sehingga lebih ramah lingkungan.
Tindakan ini sejalan dengan komitmen Volvo kepada environmental sustainability (keberlanjutan lingkungan). Pelanggan akan dilayani oleh tim mekanik bersertifikat Volvo yang telah menerima pelatihan dari Volvo L&D Technical & Service Business.
Dengan demikian diharapkan kualitas pekerjaan lebih terjaga serta memberi ketenangan kepada pelanggan saat memiliki mobil Volvo.
“Volvo Cars bertujuan menciptakan pengalaman kepemilikan yang peka akan kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan kepercayaan jangka panjang dari pelanggan,” pungkas Horigome.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
18 April 2025, 07:00 WIB
17 April 2025, 13:00 WIB
17 September 2024, 14:00 WIB
17 September 2024, 07:00 WIB
11 September 2024, 22:00 WIB
Terkini
19 Mei 2025, 09:00 WIB
Mitsubishi yakin kuasai 10 persen pasar di Indonesia pada 2025 berkat kehadiran model baru yang akan diluncurkan
19 Mei 2025, 08:00 WIB
Mobil Lubricants resmi memberikan dukungan mereka untuk ajang balap Porsche Sprint Challenge Indonesia 2025
19 Mei 2025, 07:00 WIB
Tol Jakarta Cikampek kembali diperbaiki di tiga titik sekaligus dan rencananya rampung di akhir pekan
19 Mei 2025, 06:00 WIB
Lima lokasi SIM keliling Jakarta bisa dimanfaatkan hari ini, simak informasi termasuk syarat dan biayanya
19 Mei 2025, 06:00 WIB
Terdapat dua lokasi SIM keliling Bandung yang bisa dipilih masyarakat untuk mengurus dokumen berkendara
19 Mei 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 19 Mei 2025 bakal digelar di puluhan ruas jalan utama Ibu Kota yang kerap padat di jam sibuk
18 Mei 2025, 21:00 WIB
Motul 300V yang dikembangkan dari dunia balap, diluncurkan di sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat
18 Mei 2025, 19:03 WIB
IMX Surabaya 2025 siap diselenggarakan untuk mendukung dunia modifikasi di kota Pahlawan yang terus berkembang