Penjualan Mobil Mewah Oktober 2025 Turun 33 Persen, Volvo Naik
10 November 2025, 14:28 WIB
Volvo Cars Indonesia berhasil jual ratusan unit mobil meski dilernya belum resmi beroperasi di Tanah Air
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Walau belum ada diler yang resmi beroperasi tetapi Volvo Cars Indonesia telah berhasil menjual lebih dari 100 unit kendaraan. Hasilnya seakan menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap produk pabrikan Swedia tersebut.
Dari jumlah itu Volvo C40 dan XC40BEV menjadi dua model terpopuler serta berkontribusi sebesar 50 persen dari total penjualan. Jumlah tersebut pun diperkirakan akan terus meningkat bahkan sebelum diler beroperasi penuh.
“Fakta bahwa Volvo melampaui angka penjualan 100 unit pertama saat terjadinya tren penurunan penjualan di industri menujukkan bahwa pasar di Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury,” ungkap Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia.
Tak hanya itu ia juga sudah berkomitmen bahwa pihaknya akan fokus untuk menciptakan citra positf pada brand ketimbang penjualan. Program penjualan seperti diskon belum menjadi strategi utama dalam menggarap pasar.
“Kami ingin membangun brand Volvo Cars dengan meyakinkan pelanggan berdasarkan pondasi nilai yang unik seperti safety, kualitas dan benefit bagi lingkungan. Karena tujuan jangka panjangnya adalah menjadikan Volvo Cars sebagai kendaraan paling direkomendasikan oleh pelanggan,” ungkapnya.
Bengkel dan pusat pelayanan Volvo Cars Soeroso direncanakan beroperasi penuh pada Juli. Hal ini bertujuan untuk memastikan operasi layanan purna jual telah siap sebelum pembukaan pembukaan showroom pada bulan Agustus.
Service center nantinya menyediakan charging station berkapasitas 22 kWh dan jumlahnya terus ditambah guna mengatasi kekhawatiran pelanggan. Menariknya bengkel maupun pusat pelayanan akan menggunakan panel surya serta sistem pengolahan air hujan sehingga lebih ramah lingkungan.
Tindakan ini sejalan dengan komitmen Volvo kepada environmental sustainability (keberlanjutan lingkungan). Pelanggan akan dilayani oleh tim mekanik bersertifikat Volvo yang telah menerima pelatihan dari Volvo L&D Technical & Service Business.
Dengan demikian diharapkan kualitas pekerjaan lebih terjaga serta memberi ketenangan kepada pelanggan saat memiliki mobil Volvo.
“Volvo Cars bertujuan menciptakan pengalaman kepemilikan yang peka akan kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan kepercayaan jangka panjang dari pelanggan,” pungkas Horigome.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
10 November 2025, 14:28 WIB
16 Oktober 2025, 21:00 WIB
24 Juli 2025, 20:00 WIB
19 Mei 2025, 16:01 WIB
18 April 2025, 07:00 WIB
Terkini
01 Desember 2025, 14:00 WIB
Gaikindo berniat untuk menggelar GJAW 2026 sebagai wadah para pencinta otomotif berbelanja berbagai produk
01 Desember 2025, 13:00 WIB
MBCI bakal ajak 117 klub pengguna Mercedes-Benz di Indonesia untuk perayaan 20 tahun perjalanannya di RI
01 Desember 2025, 12:13 WIB
Skutik all new Honda Vario 125 resmi diluncurkan oleh AHM menjelang tutup tahun, harga mulai Rp 24,4 jutaan
01 Desember 2025, 12:00 WIB
Kementerian Perindustrian nilai kondisi industri otomotif tidak bisa dilihat dari pertumbuhan pada satu segmen
01 Desember 2025, 10:25 WIB
Memasuki Desember 2025 stok Shell dan Vivo perlahan pulih, namun harga BBM seluruhnya alami kenaikan
01 Desember 2025, 09:00 WIB
Pemerintah mengaku belum mendapat usulan resmi tekait insentif otomotif untuk 2026 dari kementerian terkait
01 Desember 2025, 08:00 WIB
Bajaj resmi jadi pemilik KTM setelah mengucurkan dana sebesar Rp 15,3 triliun pada pertengahan November 2025
01 Desember 2025, 07:00 WIB
Melansir laman resmi Pertamina, harga BBM jenis Pertamx mengalami kenaikan sampai Rp 12.750 per liter