Volvo Ramaikan GIIAS 2025, Pangkas Harga Enam Modelnya
24 Juli 2025, 20:00 WIB
Volvo Cars Indonesia berhasil jual ratusan unit mobil meski dilernya belum resmi beroperasi di Tanah Air
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Walau belum ada diler yang resmi beroperasi tetapi Volvo Cars Indonesia telah berhasil menjual lebih dari 100 unit kendaraan. Hasilnya seakan menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap produk pabrikan Swedia tersebut.
Dari jumlah itu Volvo C40 dan XC40BEV menjadi dua model terpopuler serta berkontribusi sebesar 50 persen dari total penjualan. Jumlah tersebut pun diperkirakan akan terus meningkat bahkan sebelum diler beroperasi penuh.
“Fakta bahwa Volvo melampaui angka penjualan 100 unit pertama saat terjadinya tren penurunan penjualan di industri menujukkan bahwa pasar di Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury,” ungkap Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia.
Tak hanya itu ia juga sudah berkomitmen bahwa pihaknya akan fokus untuk menciptakan citra positf pada brand ketimbang penjualan. Program penjualan seperti diskon belum menjadi strategi utama dalam menggarap pasar.
“Kami ingin membangun brand Volvo Cars dengan meyakinkan pelanggan berdasarkan pondasi nilai yang unik seperti safety, kualitas dan benefit bagi lingkungan. Karena tujuan jangka panjangnya adalah menjadikan Volvo Cars sebagai kendaraan paling direkomendasikan oleh pelanggan,” ungkapnya.
Bengkel dan pusat pelayanan Volvo Cars Soeroso direncanakan beroperasi penuh pada Juli. Hal ini bertujuan untuk memastikan operasi layanan purna jual telah siap sebelum pembukaan pembukaan showroom pada bulan Agustus.
Service center nantinya menyediakan charging station berkapasitas 22 kWh dan jumlahnya terus ditambah guna mengatasi kekhawatiran pelanggan. Menariknya bengkel maupun pusat pelayanan akan menggunakan panel surya serta sistem pengolahan air hujan sehingga lebih ramah lingkungan.
Tindakan ini sejalan dengan komitmen Volvo kepada environmental sustainability (keberlanjutan lingkungan). Pelanggan akan dilayani oleh tim mekanik bersertifikat Volvo yang telah menerima pelatihan dari Volvo L&D Technical & Service Business.
Dengan demikian diharapkan kualitas pekerjaan lebih terjaga serta memberi ketenangan kepada pelanggan saat memiliki mobil Volvo.
“Volvo Cars bertujuan menciptakan pengalaman kepemilikan yang peka akan kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan kepercayaan jangka panjang dari pelanggan,” pungkas Horigome.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
24 Juli 2025, 20:00 WIB
19 Mei 2025, 16:01 WIB
18 April 2025, 07:00 WIB
17 April 2025, 13:00 WIB
17 September 2024, 14:00 WIB
Terkini
12 Oktober 2025, 19:05 WIB
Towing hadir untuk mengangkut kendaraan mogok maupun sekadar berpindah ke tempat lain yang dibutuhkan
12 Oktober 2025, 17:00 WIB
Chery Tiggo 9 CSH disebut mendapatkan respons positif dari konsumen, SPK-nya mencapai angka 400 unit
12 Oktober 2025, 15:00 WIB
Artis Arief Muhammad kerap membagikan koleksi kendaraannya melalui Instagram, salah satunya BAIC BJ40 Plus
12 Oktober 2025, 13:00 WIB
Francesco Bagnaia mengaku terkejut bisa menjalin hubungan yang baik sebagai rekan satu tim dengan Marquez
12 Oktober 2025, 11:00 WIB
Suzuki Ignis bekas di Oktober 2025 terbilang cukup beragam bahkan ada yang ditawarkan dengan TDP Rp 5 juta
12 Oktober 2025, 09:00 WIB
Nama Geely masih tersemat di mobil listrik Aletra L8 EV, seperti pada bagian lampu depan maupun belakang
12 Oktober 2025, 07:00 WIB
Daihatsu Sigra bekas di Oktober 2025 terbilang cukup menarik karena ada banyak pilihan dengan TDP mulai Rp 5 jutaan
11 Oktober 2025, 17:00 WIB
Segera diluncurkan tahun depan, Toyota Veloz Hybrid berpeluang untuk pakai baterai CATL rakitan lokal