Sensor Lidar Bisa Rusak Kamera Smartphone, Ini Faktanya
19 Mei 2025, 16:01 WIB
Volvo Cars Indonesia berhasil jual ratusan unit mobil meski dilernya belum resmi beroperasi di Tanah Air
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Walau belum ada diler yang resmi beroperasi tetapi Volvo Cars Indonesia telah berhasil menjual lebih dari 100 unit kendaraan. Hasilnya seakan menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap produk pabrikan Swedia tersebut.
Dari jumlah itu Volvo C40 dan XC40BEV menjadi dua model terpopuler serta berkontribusi sebesar 50 persen dari total penjualan. Jumlah tersebut pun diperkirakan akan terus meningkat bahkan sebelum diler beroperasi penuh.
“Fakta bahwa Volvo melampaui angka penjualan 100 unit pertama saat terjadinya tren penurunan penjualan di industri menujukkan bahwa pasar di Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury,” ungkap Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia.
Tak hanya itu ia juga sudah berkomitmen bahwa pihaknya akan fokus untuk menciptakan citra positf pada brand ketimbang penjualan. Program penjualan seperti diskon belum menjadi strategi utama dalam menggarap pasar.
“Kami ingin membangun brand Volvo Cars dengan meyakinkan pelanggan berdasarkan pondasi nilai yang unik seperti safety, kualitas dan benefit bagi lingkungan. Karena tujuan jangka panjangnya adalah menjadikan Volvo Cars sebagai kendaraan paling direkomendasikan oleh pelanggan,” ungkapnya.
Bengkel dan pusat pelayanan Volvo Cars Soeroso direncanakan beroperasi penuh pada Juli. Hal ini bertujuan untuk memastikan operasi layanan purna jual telah siap sebelum pembukaan pembukaan showroom pada bulan Agustus.
Service center nantinya menyediakan charging station berkapasitas 22 kWh dan jumlahnya terus ditambah guna mengatasi kekhawatiran pelanggan. Menariknya bengkel maupun pusat pelayanan akan menggunakan panel surya serta sistem pengolahan air hujan sehingga lebih ramah lingkungan.
Tindakan ini sejalan dengan komitmen Volvo kepada environmental sustainability (keberlanjutan lingkungan). Pelanggan akan dilayani oleh tim mekanik bersertifikat Volvo yang telah menerima pelatihan dari Volvo L&D Technical & Service Business.
Dengan demikian diharapkan kualitas pekerjaan lebih terjaga serta memberi ketenangan kepada pelanggan saat memiliki mobil Volvo.
“Volvo Cars bertujuan menciptakan pengalaman kepemilikan yang peka akan kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan kepercayaan jangka panjang dari pelanggan,” pungkas Horigome.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
19 Mei 2025, 16:01 WIB
18 April 2025, 07:00 WIB
17 April 2025, 13:00 WIB
17 September 2024, 14:00 WIB
17 September 2024, 07:00 WIB
Terkini
03 Juli 2025, 22:00 WIB
Aprilia tengah menyiapkan rencana cadangan dengan mendekati Bastianini buat mengantisipasi kepergian Martin
03 Juli 2025, 21:00 WIB
Desain baru MG 4 EV resmi diperkenalkan di Cina dengan tampilan yang lebih ramah dibanding sebelumnya
03 Juli 2025, 20:00 WIB
Pengamat sorot sejumlah hal yang harus dilakukan produsen Jepang bertahan di tengah gempuran mobil BYD
03 Juli 2025, 19:00 WIB
Menurut Jaecoo dengan bergabung bersama Chery mereka tidak gentar buat bersaing dengan pabrikan Jepang
03 Juli 2025, 18:00 WIB
Penjualan BYD Group di Juni 2025 berhasil lampaui wholesales mobil Indonesia periode Januari sampai Mei 2025
03 Juli 2025, 17:00 WIB
Peneliti ungkap masih ada produsen EV roda dua yang enggan menguji keamanan baterai dengan alasan biaya mahal
03 Juli 2025, 16:00 WIB
Kemenko Infra mengaku tengah menyiapkan aturan tarif atas dan bawah sopir logistik demi berantas truk ODOL
03 Juli 2025, 15:00 WIB
BYD Sealion 05 EV terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan berpeluang hadir di GIIAS 2025