Harga Mobil Listrik Juli 2025, Chery E5 Turun Rp 100 Jutaan
03 Juli 2025, 09:00 WIB
Daihatsu pecahkan rekor MURI setelah berhasil melakukan servis berkala pada 2.000 mobil secara bersamaan
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Daihatsu pecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) sebagai Perawatan Berkala Pertama Mobil secara Serentak di Provinsi Terbanyak. Penghargaan diberikan setelah mereka menggelar servis berkala pertama atau 1.000 KM serentak di seluruh jaringan Tanah Air pada 14 Juli 2024.
Dalam kegiatan tersebut sedikitnya ada 2.000 kendaraan yang diperiksa kondisinya dalam waktu 3 jam mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. Penghargaan kemudian diserahkan ke Daihatsu pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.
“Raihan rekor baru ini merupakan sebuah apresiasi yang memotivasi kami untuk selalu berusaha memberikan layanan purna jual berkualitas kepada pelanggan,” ungkap Yanuar Krisna, Deputy After Sales and Logistic Division Head PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation.
Perlu diketahui bahwa ada banyak hal yang harus dilakukakan pada perawatan berkala 1.000 km. Mulai dari pemeriksaan komponen mesin (tali kipas, sistem serta cairan pendingin mesin), sasis dan bodi terdiri atas pedal kopling, pedal rem, minyak rem, minyak kopling, baut, mur chassis hingga kondisi ban.
“Perawatan berkala dan checking pertama 1.000 km sangat penting untuk menjaga performa mobil agar tetap dalam kondisi prima sejak penggunaan awal,” tambah Yanuar.
Bahkan pemilik kendaraan yang tidak melakukan servis berkala berpotensi kehilangan garansi. Hal ini tentunya akan merugikan terutama bila ternyata ditemukan adanya kerusakan di kemudian hari.
Selama ini layanan purna jual merupakan salah satu faktor penentu keputusan pembelian kendaraan bagi pelanggan. Pasalnya tujuan membeli kendaraan adalah untuk keperluan jangka panjang sehingga perawatan menjadi perhatian tersendiri.
Dengan adanya rekor tersebut maka perusahaan optimis masyarakat bisa lebih tenang bila berkendara menggunakan produk dari Daihatsu. Pasalnya jaringannya kini sudah sangat matang dan luas.
Dalam siaran pers yang disampaikan, perusahaan setidaknya memiliki 279 outlet, 174 bengkel resmi, 293 unit DMS (Daihatsu Mobile Service) dan sekitar 3.000 part shop. Lokasinya pun tersebar sehingga lebih mudah diakses masyarakat.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
03 Juli 2025, 09:00 WIB
03 Juli 2025, 08:00 WIB
02 Juli 2025, 21:00 WIB
02 Juli 2025, 14:00 WIB
02 Juli 2025, 11:00 WIB
Terkini
03 Juli 2025, 22:00 WIB
Aprilia tengah menyiapkan rencana cadangan dengan mendekati Bastianini buat mengantisipasi kepergian Martin
03 Juli 2025, 21:00 WIB
Desain baru MG 4 EV resmi diperkenalkan di Cina dengan tampilan yang lebih ramah dibanding sebelumnya
03 Juli 2025, 20:00 WIB
Pengamat sorot sejumlah hal yang harus dilakukan produsen Jepang bertahan di tengah gempuran mobil BYD
03 Juli 2025, 19:00 WIB
Menurut Jaecoo dengan bergabung bersama Chery mereka tidak gentar buat bersaing dengan pabrikan Jepang
03 Juli 2025, 18:00 WIB
Penjualan BYD Group di Juni 2025 berhasil lampaui wholesales mobil Indonesia periode Januari sampai Mei 2025
03 Juli 2025, 17:00 WIB
Peneliti ungkap masih ada produsen EV roda dua yang enggan menguji keamanan baterai dengan alasan biaya mahal
03 Juli 2025, 16:00 WIB
Kemenko Infra mengaku tengah menyiapkan aturan tarif atas dan bawah sopir logistik demi berantas truk ODOL
03 Juli 2025, 15:00 WIB
BYD Sealion 05 EV terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan berpeluang hadir di GIIAS 2025