Nasib Citroen Basalt Setelah Diperkenalkan di GJAW 2024
26 Maret 2025, 11:00 WIB
Citroen Experience Center di Wisma Indomobil 1 Lantai 3 berikan layanan beli mobil serba digital bagi konsumen
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Citroen menetapkan komitmen untuk terus memperkuat jaringan penjualan di Tanah Air. Salah satunya adalah dengan membuka Citroen Experience Center, layanan beli dan personalisasi mobil secara digital.
Bertempat di Wisma Indomobil 1 Lantai 5, di tempat ini konsumen bisa melihat secara langsung unit mobil Citroen, melakukan transaksi pembelian hingga menambah aksesori kendaraan dan lain sebagainya secara digital.
Konsumen juga disuguhkan dengan beragam fasilitas dan informasi mulai dari tayangan sejarah Citroen hingga kafe tempat untuk singgah.
Tan Kim Piawu, Advisory Board Indomobil Group memaparkan bahwa showroom tersebut merupakan kedua di dunia setelah Prancis dan sudah menggunakan logo baru.
“Konsep Citroen Experience Center mengusung sistem digital di mana pengunjung atau konsumen bisa melihat kendaraan yang ingin dibeli atau dipelajari melalui satu program yang kita sebut Interactive Car Configurator,” ucapnya di Jakarta, Rabu (05/04).
Menggunakan konfigurator tersebut konsumen bisa melakukan personalisasi seperti bodykit ataupun fitur-fitur tertentu. E-quotation atau pemesanan juga bisa dilakukan secara digital untuk memudahkan konsumen.
“Yang menarik showroom dirancang sedemikian homey. Bukan luxury namun orang yang masuk ke showroom bisa merasa nyaman,” ucapnya.
Showroom sudah mulai beroperasi terhitung per 7 Desember 2022, bersamaan dengan peluncuran perdana tiga model Citroen di Mall Kota Kasablanka.
Adhi Setiadhy, Head of Dealer Network & Aftersales Indomobil Group menjelaskan bahwa area display showroom bisa menampung hingga 5 unit pamer. Sehingga konsumen bisa lebih leluasa mengeksplor setiap kendaraan didampingi dengan sales advisor.
“Tiap unit pamer dilengkapi dengan Interactive Specification. Ditunjukkan konfigurasi masing-masing unit,” ujar Adhi.
Dinding showroom dilengkapi beragam informasi terkait mobil Citroen. Area kiri ada ilustrasi Origin Wall, menampilkan model Citroen dari masa ke masa.
“Kemudian ada Brand Wall, ke depannya Citroen akan punya produk unggulan. Lalu Product Wall merupakan produk-produk yang dipasarkan saat ini,” jelas Adhi.
Di sudut showroom konsumen juga bisa menikmati aneka minuman yang ditawarkan di Citroenist Cafe. Tidak ketinggalan display mobil listrik mungil Ami Buggy setir kiri yang saat ini belum dipasarkan di Tanah Air.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
26 Maret 2025, 11:00 WIB
19 Maret 2025, 12:46 WIB
17 Maret 2025, 23:00 WIB
14 Februari 2025, 13:00 WIB
07 Januari 2025, 14:02 WIB
Terkini
04 Juli 2025, 17:00 WIB
Desta kecelakaan saat memarkirkan Ducati DesertX yang digunakannya buat touring di kawasan Sembalun, NTB
04 Juli 2025, 16:30 WIB
Diler Xpeng di Puri, Jakarta Barat siapkan layanan 3S dan perbaikan bodi, ada unit test drive buat konsumen
04 Juli 2025, 16:03 WIB
Polres Bogor bakal menerapkan ganjil genap Puncak pada akhir pekan ini untuk melancarkan arus lalu lintas
04 Juli 2025, 13:28 WIB
Auksi melakukan pengembangan layanan dan lokasi lelang baru untuk menjawab kebutuhan para pelanggan setia
04 Juli 2025, 12:52 WIB
Xiaomi berminat mengekspor mobil listrik ke pasar global, tetapi masih ada satu penghambat yang dihadapi
04 Juli 2025, 11:41 WIB
Lamborghini yang dikendaraan Diogo Jota bersama sang adik terbakar saat kecelakaan di jalan tol A52, Spanyol
04 Juli 2025, 09:00 WIB
Dishub DKI menyiapkan teknologi senilai Rp 120 miliar untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang ada di Ibu Kota
04 Juli 2025, 08:00 WIB
Pemerintah terbuka jika merek Jepang mau ikut program insentif impor mobil listrik seperti yang dinikmati BYD