Indomobil Resmikan Diler Jeep dan Citroen Dalam Satu Atap
26 Agustus 2025, 17:00 WIB
Citroen Experience Center di Wisma Indomobil 1 Lantai 3 berikan layanan beli mobil serba digital bagi konsumen
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Citroen menetapkan komitmen untuk terus memperkuat jaringan penjualan di Tanah Air. Salah satunya adalah dengan membuka Citroen Experience Center, layanan beli dan personalisasi mobil secara digital.
Bertempat di Wisma Indomobil 1 Lantai 5, di tempat ini konsumen bisa melihat secara langsung unit mobil Citroen, melakukan transaksi pembelian hingga menambah aksesori kendaraan dan lain sebagainya secara digital.
Konsumen juga disuguhkan dengan beragam fasilitas dan informasi mulai dari tayangan sejarah Citroen hingga kafe tempat untuk singgah.
Tan Kim Piawu, Advisory Board Indomobil Group memaparkan bahwa showroom tersebut merupakan kedua di dunia setelah Prancis dan sudah menggunakan logo baru.
“Konsep Citroen Experience Center mengusung sistem digital di mana pengunjung atau konsumen bisa melihat kendaraan yang ingin dibeli atau dipelajari melalui satu program yang kita sebut Interactive Car Configurator,” ucapnya di Jakarta, Rabu (05/04).
Menggunakan konfigurator tersebut konsumen bisa melakukan personalisasi seperti bodykit ataupun fitur-fitur tertentu. E-quotation atau pemesanan juga bisa dilakukan secara digital untuk memudahkan konsumen.
“Yang menarik showroom dirancang sedemikian homey. Bukan luxury namun orang yang masuk ke showroom bisa merasa nyaman,” ucapnya.
Showroom sudah mulai beroperasi terhitung per 7 Desember 2022, bersamaan dengan peluncuran perdana tiga model Citroen di Mall Kota Kasablanka.
Adhi Setiadhy, Head of Dealer Network & Aftersales Indomobil Group menjelaskan bahwa area display showroom bisa menampung hingga 5 unit pamer. Sehingga konsumen bisa lebih leluasa mengeksplor setiap kendaraan didampingi dengan sales advisor.
“Tiap unit pamer dilengkapi dengan Interactive Specification. Ditunjukkan konfigurasi masing-masing unit,” ujar Adhi.
Dinding showroom dilengkapi beragam informasi terkait mobil Citroen. Area kiri ada ilustrasi Origin Wall, menampilkan model Citroen dari masa ke masa.
“Kemudian ada Brand Wall, ke depannya Citroen akan punya produk unggulan. Lalu Product Wall merupakan produk-produk yang dipasarkan saat ini,” jelas Adhi.
Di sudut showroom konsumen juga bisa menikmati aneka minuman yang ditawarkan di Citroenist Cafe. Tidak ketinggalan display mobil listrik mungil Ami Buggy setir kiri yang saat ini belum dipasarkan di Tanah Air.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
26 Agustus 2025, 17:00 WIB
08 Agustus 2025, 15:00 WIB
31 Juli 2025, 12:50 WIB
23 Juli 2025, 22:31 WIB
09 Juli 2025, 19:00 WIB
Terkini
02 Oktober 2025, 20:02 WIB
SIS masih membuka kemungkinan Suzuki Satria terbaru bakal diluncurkan untuk para konsumen di Indonesia
02 Oktober 2025, 19:00 WIB
Francesco Bagnaia buka suara soal asap tebal yang muncul dari motornya jelang akhir balapan di Jepang
02 Oktober 2025, 18:00 WIB
Honda Cimahi mengaku pelanggan mobil kini makin kritis sehingga pelayanan purna jual terus ditingkatkan
02 Oktober 2025, 17:00 WIB
Cairan dengan larutan urea bernama AdBlue merupakan salah satu inovasi buat kurangi emisi kendaraan diesel
02 Oktober 2025, 16:00 WIB
Bagi Fermin Aldeguer nomor 54 terasa sangat spesial, sehingga Toprak Razgatlioglu harus mencari yang lain
02 Oktober 2025, 15:00 WIB
Pengendara Yamaha Nmax yang viral menyetop sebuah bus di tikungan Ciwidey, Bandung merupakan anggota BMC
02 Oktober 2025, 14:00 WIB
Jetour X20e bakal meluncur dalam waktu dekat dan digadang jadi rival baru Wuling Air ev, segini NJKB-nya
02 Oktober 2025, 13:30 WIB
Tingginya sumber daya dan jumlah penduduk jadi daya tarik bagi pabrikan mobil listrik Cina untuk berinvestasi