Nasib Citroen Basalt Setelah Diperkenalkan di GJAW 2024
26 Maret 2025, 11:00 WIB
Citroen Experience Center di Wisma Indomobil 1 Lantai 3 berikan layanan beli mobil serba digital bagi konsumen
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Citroen menetapkan komitmen untuk terus memperkuat jaringan penjualan di Tanah Air. Salah satunya adalah dengan membuka Citroen Experience Center, layanan beli dan personalisasi mobil secara digital.
Bertempat di Wisma Indomobil 1 Lantai 5, di tempat ini konsumen bisa melihat secara langsung unit mobil Citroen, melakukan transaksi pembelian hingga menambah aksesori kendaraan dan lain sebagainya secara digital.
Konsumen juga disuguhkan dengan beragam fasilitas dan informasi mulai dari tayangan sejarah Citroen hingga kafe tempat untuk singgah.
Tan Kim Piawu, Advisory Board Indomobil Group memaparkan bahwa showroom tersebut merupakan kedua di dunia setelah Prancis dan sudah menggunakan logo baru.
“Konsep Citroen Experience Center mengusung sistem digital di mana pengunjung atau konsumen bisa melihat kendaraan yang ingin dibeli atau dipelajari melalui satu program yang kita sebut Interactive Car Configurator,” ucapnya di Jakarta, Rabu (05/04).
Menggunakan konfigurator tersebut konsumen bisa melakukan personalisasi seperti bodykit ataupun fitur-fitur tertentu. E-quotation atau pemesanan juga bisa dilakukan secara digital untuk memudahkan konsumen.
“Yang menarik showroom dirancang sedemikian homey. Bukan luxury namun orang yang masuk ke showroom bisa merasa nyaman,” ucapnya.
Showroom sudah mulai beroperasi terhitung per 7 Desember 2022, bersamaan dengan peluncuran perdana tiga model Citroen di Mall Kota Kasablanka.
Adhi Setiadhy, Head of Dealer Network & Aftersales Indomobil Group menjelaskan bahwa area display showroom bisa menampung hingga 5 unit pamer. Sehingga konsumen bisa lebih leluasa mengeksplor setiap kendaraan didampingi dengan sales advisor.
“Tiap unit pamer dilengkapi dengan Interactive Specification. Ditunjukkan konfigurasi masing-masing unit,” ujar Adhi.
Dinding showroom dilengkapi beragam informasi terkait mobil Citroen. Area kiri ada ilustrasi Origin Wall, menampilkan model Citroen dari masa ke masa.
“Kemudian ada Brand Wall, ke depannya Citroen akan punya produk unggulan. Lalu Product Wall merupakan produk-produk yang dipasarkan saat ini,” jelas Adhi.
Di sudut showroom konsumen juga bisa menikmati aneka minuman yang ditawarkan di Citroenist Cafe. Tidak ketinggalan display mobil listrik mungil Ami Buggy setir kiri yang saat ini belum dipasarkan di Tanah Air.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
26 Maret 2025, 11:00 WIB
19 Maret 2025, 12:46 WIB
17 Maret 2025, 23:00 WIB
14 Februari 2025, 13:00 WIB
07 Januari 2025, 14:02 WIB
Terkini
19 Mei 2025, 12:00 WIB
Mitsubishi bakal buka 10 diler di 2025 untuk menyambut model baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat
19 Mei 2025, 10:00 WIB
Suzuki Fronx bakal segera diluncurkan pada 28 Mei 2025, kisaran harganya mulai diungkap oleh tenaga penjual
19 Mei 2025, 09:00 WIB
Mitsubishi yakin kuasai 10 persen pasar di Indonesia pada 2025 berkat kehadiran model baru yang akan diluncurkan
19 Mei 2025, 08:00 WIB
Mobil Lubricants resmi memberikan dukungan mereka untuk ajang balap Porsche Sprint Challenge Indonesia 2025
19 Mei 2025, 07:00 WIB
Tol Jakarta Cikampek kembali diperbaiki di tiga titik sekaligus dan rencananya rampung di akhir pekan
19 Mei 2025, 06:00 WIB
Terdapat dua lokasi SIM keliling Bandung yang bisa dipilih masyarakat untuk mengurus dokumen berkendara
19 Mei 2025, 06:00 WIB
Lima lokasi SIM keliling Jakarta bisa dimanfaatkan hari ini, simak informasi termasuk syarat dan biayanya
19 Mei 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 19 Mei 2025 bakal digelar di puluhan ruas jalan utama Ibu Kota yang kerap padat di jam sibuk