Mitsubishi Klaim Gempuran Brand Cina Belum Ganggu Penjualan
18 Mei 2025, 16:23 WIB
Mendulang kesuksesan dengan menjadi pemimpin di segmen kendaraan niaga target Mitsubishi Fuso meningkat tipis
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali menorehkan prestasi positif tahun lalu. Pabrikan asal Jepang ini menduduki posisi tertinggi di pasar kendaraan niaga Tanah Air.
Atas pencapaiannya tersebut di atas, KTB berencana untuk mempertahankannya pada 2023. Bahkan target Mitsubishi Fuso bisa meraih market share hingga 45 persen.
Berbagai rencana disiapkan untuk bisa meraih targetnya. Salah satunya adalah menghadirkan berbagai layanan hingga fitur terbaru sehingga bisa memanjakan konsumen.
“Tahun lalu Mitsubishi Fuso bisa menjual truk dengan jumlah terbanyak dan pencapaiannya 41.1 persen. Sekaligus kami juga mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia,” kata Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT KTB di acara Media Gathering (07/03).
Pada 2021 dikatakan bahwa permintaan pasar akan kendaraan niaga sebesar 73.588 unit. Sementara Fuso bisa memenuhi kebutuhannya sebanyak 34.375 kendaraan.
Lalu pada 2022 terdapat peningkatan pasar menjadi 93.381 unit. Sedangkan pabrikan berlambang Tiga Berlian tersebut mampu memasarkan 38.397 produknya.
Dijelaskan lebih lanjut bahwa secara total demand CV (Commercial Vehicle) 2022 meningkat lebih dari 27 persen. Adapun LDT (Light Duty Truck) lebih banyak porsinya mencapai 5.376 unit secara rata-rata.
Kemudian pasa MDT (Medium Duty Truck) pasarnya pada tahun lalu tercatat 1.902 secara rata-rata. Sejak September 2022 angka retail Mitsubishi Fuso terus merangsek naik.
Dikatakan berkat komunikasi yang baik kepada konsumen dalam memasarkan produk dan layanan Euro4, mereka mengalami pertumbuhan 11.7 persen tahun lalu.
Puncaknya pada Desember 2022 penjualan retail Mitsubishi Fuso nyaris tembus 4.000 truk. Dengan rincian LDT mencapai 3.612 unit dan MDT sebanyak 366 kendaraan.
“Produk Fuso Euro4 diapresiasi lebih kuat bersama beberapa peningkatan teknis. Hal itu dilakukan untuk memenuhi permintaan dari konsumen,” kata Duljatmono lebih lanjut.
Tidak hanya menawarkan produk unggul, Mitsubishi Fuso juga menawarkan solusi pembiayaan menggandeng perusahaan rekanan. Adapula layanan purna jual fleksibel dan dapat disesuaikan.
Seluruh produk yang dipasarkan juga telah disematkan runner telematic 3.0. Sehingga konsumen fleet bisa memantau secara detil gerak-gerik kendaraannya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
18 Mei 2025, 16:23 WIB
17 Mei 2025, 09:00 WIB
17 Mei 2025, 07:15 WIB
16 Mei 2025, 20:22 WIB
16 Mei 2025, 10:00 WIB
Terkini
18 Mei 2025, 19:03 WIB
IMX Surabaya 2025 siap diselenggarakan untuk mendukung dunia modifikasi di kota Pahlawan yang terus berkembang
18 Mei 2025, 18:00 WIB
Rangkaian acara Daihatsu Kumpul Sahabat dimulai di Tangerang buat pertama kalinya, diramaikan beragam UMKM
18 Mei 2025, 16:23 WIB
Banyak merek Cina meramaikan pasar otomotif RI, namun Mitsubishi mengaku penjualannya belum terganggu
18 Mei 2025, 14:00 WIB
Ahmad Luthfi ingin para pemilik mobil dan motor di Jateng tidak lagi menunggak pajak kendaraan di 2026
18 Mei 2025, 12:00 WIB
Kinerja oli Yamalube Turbo Matic diuji selama touring bersama JMC dari Cibinong sampai Bandung, Jawa Barat
18 Mei 2025, 10:00 WIB
BYD Seal bekas kini sudah tersedia di pasaran dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan unit baru
18 Mei 2025, 07:06 WIB
Mitsubishi Xpander bekas lansiran 2022 bisa menjadi pilihan menarik untuk masyarakat karena harganya terjangkau
17 Mei 2025, 14:58 WIB
Touring perayaan satu dekade Nmax dan JMC diinisiasi Yamaha, libatkan berbagai generasi motor Nmax dan Xmax