Mitsubishi Sebut Penjualan Mobil di 2025 Tak Akan Tembus 850 Ribu
25 November 2025, 10:00 WIB
Mendulang kesuksesan dengan menjadi pemimpin di segmen kendaraan niaga target Mitsubishi Fuso meningkat tipis
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali menorehkan prestasi positif tahun lalu. Pabrikan asal Jepang ini menduduki posisi tertinggi di pasar kendaraan niaga Tanah Air.
Atas pencapaiannya tersebut di atas, KTB berencana untuk mempertahankannya pada 2023. Bahkan target Mitsubishi Fuso bisa meraih market share hingga 45 persen.
Berbagai rencana disiapkan untuk bisa meraih targetnya. Salah satunya adalah menghadirkan berbagai layanan hingga fitur terbaru sehingga bisa memanjakan konsumen.
“Tahun lalu Mitsubishi Fuso bisa menjual truk dengan jumlah terbanyak dan pencapaiannya 41.1 persen. Sekaligus kami juga mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia,” kata Duljatmono, Direktur Sales & Marketing PT KTB di acara Media Gathering (07/03).
Pada 2021 dikatakan bahwa permintaan pasar akan kendaraan niaga sebesar 73.588 unit. Sementara Fuso bisa memenuhi kebutuhannya sebanyak 34.375 kendaraan.
Lalu pada 2022 terdapat peningkatan pasar menjadi 93.381 unit. Sedangkan pabrikan berlambang Tiga Berlian tersebut mampu memasarkan 38.397 produknya.
Dijelaskan lebih lanjut bahwa secara total demand CV (Commercial Vehicle) 2022 meningkat lebih dari 27 persen. Adapun LDT (Light Duty Truck) lebih banyak porsinya mencapai 5.376 unit secara rata-rata.
Kemudian pasa MDT (Medium Duty Truck) pasarnya pada tahun lalu tercatat 1.902 secara rata-rata. Sejak September 2022 angka retail Mitsubishi Fuso terus merangsek naik.
Dikatakan berkat komunikasi yang baik kepada konsumen dalam memasarkan produk dan layanan Euro4, mereka mengalami pertumbuhan 11.7 persen tahun lalu.
Puncaknya pada Desember 2022 penjualan retail Mitsubishi Fuso nyaris tembus 4.000 truk. Dengan rincian LDT mencapai 3.612 unit dan MDT sebanyak 366 kendaraan.
“Produk Fuso Euro4 diapresiasi lebih kuat bersama beberapa peningkatan teknis. Hal itu dilakukan untuk memenuhi permintaan dari konsumen,” kata Duljatmono lebih lanjut.
Tidak hanya menawarkan produk unggul, Mitsubishi Fuso juga menawarkan solusi pembiayaan menggandeng perusahaan rekanan. Adapula layanan purna jual fleksibel dan dapat disesuaikan.
Seluruh produk yang dipasarkan juga telah disematkan runner telematic 3.0. Sehingga konsumen fleet bisa memantau secara detil gerak-gerik kendaraannya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
25 November 2025, 10:00 WIB
24 November 2025, 21:30 WIB
22 November 2025, 20:36 WIB
19 November 2025, 08:00 WIB
17 November 2025, 11:00 WIB
Terkini
25 November 2025, 19:00 WIB
Toyota Indonesia ungkap alasan mengapa menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara sangat penting untuk industri
25 November 2025, 17:29 WIB
Shell Indonesia dikabarkan sudah memasuki tahap akhir negosiasi dengan Pertamina untuk mendapatkan stok BBM
25 November 2025, 16:59 WIB
Seorang teknisi Yamaha asal Medan berhasil menyabet posisi ketiga dalam ajang WTGP 2025 beberapa waktu lalu
25 November 2025, 16:34 WIB
Mobil listrik Changan dipasarkan dengan status rakitan lokal, sudah memenuhi persyaratan TKDN 40 persen
25 November 2025, 14:00 WIB
Lamborghini Urus SE PHEV debut di Cina, disebut sebagai pasar yang potensial dan strategis buat mereka
25 November 2025, 13:28 WIB
Jetour ingin menguatkan jaringan diler serta layanan, agar para pengguna T2 di Tanah Air merasa di manjakan
25 November 2025, 11:00 WIB
BYD Racco sempat mencuri perhatian para pencinta otomotif setelah resmi diluncurkan dalam ajang JMS 2025
25 November 2025, 10:00 WIB
Target penjualan mobil sebesar 850 ribu unit disebut terlalu optimistis, Mitsubishi berikan prediksinya