Ambisi Honda Kembangkan EV Meredup, Fokus ke Mobil Hybrid
18 Agustus 2025, 17:00 WIB
Honda mengurangi target penjualan dan investasi mobil listrik imbas penurunan yang terjadi di pasar global
Setelah sukses pada edisi sebelumnya Eneos Race 2.0 hadir lebih menantang namun tetap mudah dimainkan
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Eneos Race 2.0 hadir kembali dengan permainan yang lebih menantang para pencinta game balap. Didasari semangat otomotif baru, produsen oli tersebut terus berinovasi dalam melakukan kegiatan produksi, penjualan hingga pemasaran.
Adapun Eneos Race merupakan salah satu bagian dari kegiatan pemasaran mereka tahun ini. Permainannya sendiri adalah balap motor pada ponsel pintar.
Disebutkan bahwa dalam setiap kemenangan akan menghasilkan poin. Kemudian bisa ditukarkan sejumlah hadiah secara cuma-cuma alias gratis.
Eneos Race pertama kalinya diluncurkan pada akhir 2021. Lalu hingga Januari 2023 terdapat 30 persen user aktif menggunakannya setiap hari.
Tingginya antusias masyarakat, mereka meningkatkan level permainan. Dengan memodifikasi cara bermain dan menambahkan sejumlah tantangan sehingga diyakini bisa meningkatkan adrenalin.
Meskipun diklaim lebih menantang namun cara bermainnya relatif mudah. Para pemain harus mengambil bintang yang tersebar sepanjang lintasan sembari melewati lintasan.
Adapula perolehan poin ditentukan dari jarak balapan dan jumlah bintang didapatkan. Kecepatan kendaraan juga akan semakin meningkat seiring jarak tempuh.
Seperti disebutkan di atas bahwa poin yang dikumpulkan bisa ditukarkan menjadi hadiah menarik. Eneos menyediakan ponsel Redmi xxx, emas murni, smart band, voucher MAP, helm, diecast hingga merchandise merek tersebut.
“Setelah melihat versi tahun lalu dan mempertimbangkan masukan para pemain, kami mencoba membuat versi terbaru. Kami selalu berusaha untuk melakukan pembaharuan atas konten Eneos Mobile,” kata Imran Razy, General Manager PT Nippon Oil Indonesia dalam siaran persnya.
Eneos Mobile merupakan aplikasi smartphone berbasis Android juga iOS. Teknologi ini dikatakan adalah komunikasi dua arah antara pihak perusahaan dengan konsumen.
Harapannya bisa menjadi solusi menjawab kebutuhan masyarakat mengenai dunia pelumas. Fitur di dalamnya termasuk promosi, tukar poin, Dr Eneos, reminder ganti oli, lokasi bengkel dan informasi lainnya.
“Eneos tidak hanya melakukan pemasaran serta penjualan, namun kami juga terdorong memberikan pengetahuan seputar otomotif khususnya pelumas. Diharapkan bisa memberikan pilihan dan benefit dari penggunaan oli tepat,” jelasnya.
Eneos Corporation merupakan salah satu perusahaan terbesar juga tertua di Jepang bergerak pada sektor minyak bumi dan energi, seperti bensin, minyak tanah, minyak pelumas kendaraan maupun industri.
Berkantor pusat di Tokyo, jaringan ENEOS Corporation tersebar di seluruh dunia dengan 31 kantor cabang dan anak perusahaan yang dikhususkan untuk sektor pelumas.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
Terkini
18 Agustus 2025, 17:00 WIB
Honda mengurangi target penjualan dan investasi mobil listrik imbas penurunan yang terjadi di pasar global
18 Agustus 2025, 15:00 WIB
Penjualan kendaraan listrik global Januari hingga Juli 2025 berhasil tumbuh dengan Cina sebagai tulang punggung
18 Agustus 2025, 13:08 WIB
Marc Marquez unggul jauh dari para rivalnya setelah mengemas 418 poin di klasemen sementara MotoGP 2025
18 Agustus 2025, 11:00 WIB
Mencuci helm premium ternyata tidak bisa sembarangan, terdapat beberapa perlakuan yang harus diperhatikan
18 Agustus 2025, 09:01 WIB
Wheelie Fun Bike ciptakan sepeda listrik dengan fungsi unik
18 Agustus 2025, 09:00 WIB
Harga mobil hybrid per Agustus 2025 relatif stabil, ada beberapa pendatang baru yang melantai di GIIAS 2025
18 Agustus 2025, 07:00 WIB
Penjualan Daihatsu Juli 2025 mengalami kenaikan hingga buat perusahaan jadi yang terlaris kedua di Indonesia
17 Agustus 2025, 20:00 WIB
Marc Marquez catatkan kemenangan ke-1.000 di Sirkuit Red Bull Ring, berikut hasil MotoGP Austria 2025