Yamaha Luncurkan All New R15 Connected Harga Mulai Rp38 Juta

Ditawarkan dengan berbagai ubahan, all new R15 Connected resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air hari ini

Yamaha Luncurkan All New R15 Connected Harga Mulai Rp38 Juta

TRENOTO – Yamaha secara resmi meluncurkan all new R15 connected untuk pasar Indonesia. Mengusung konsep Racing DNA, motor sport full fairing tersebut merupakan perwujudan identitas line up R Series.

Terdapat dua varian yakni, all new R15M connected ABS dan all new R15 connected, keduanya menjadi peringatan 60 tahun Yamaha di kejuaraan balap dunia.

“Saya yakin banyak orang termasuk saya sendiri telah menunggu momen spesial ini, di mana Yamaha kembali memperkenalkan produk yang luar biasa yang dapat memenuhi harapan, semangat dan juga gaya hidup para pecinta motorsport di Indonesia. Dengan bangga kami perkenalkan model R Series terbaru dari Yamaha,” kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menggunakan konsep Jin-Ki Kanno atau kegembiraan yang luar biasa bagi pengendara, pengembangan produk eksklusif diberikan designer dan engineer Yamaha. Selain itu, pabrikan motor asal Jepang ini juga menggunakan tiga pilar utama yaitu connected with emotion, connected with motorcycle dan connected with R-riders.

Warna

Khusus all new R15M connected-ABS, terdapat dua pilihan warna yakni icon performance dan Yamaha world grand prix 60th anniversary livery. Sedangkan all new R15 connected memiliki warna Icon Blue dan Tech Black.

Photo : YIMM

Fitur

Menggunakan karakter line up motor Yamaha berkapasitas besar, tampilan R15 terbaru disematkan M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M. Terdapat juga projector LED dengan Twin Eyes LED Position Light layaknya YZF-R1 dan YZF-R7. 

Motor ini juga disematkan full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design layaknya YZF-R1. Desain racing look lainnya terlihat dari kehadiran Triple Clamp. Fitur ini diharapkan mampu memberikan keseimbangan kekuatan dan kekakuan sehingga handling pada motor lebih baik.

Selain itu, penggunaan jok dengan cover motif karbon membuat pengendara lebih spesial. Kebanggaan pun didapatkan lewat keberadaan simbol 3D emblem logo R15M yang terletak di tangki dan fork caps biru berlogo R15M. Body motor pun dirancang memiliki fairing aerodinamis untuk menunjang posisi berkendara yang sporty racing.

Fitur canggih lainnya yang diaplikasikan pada motor teranyar Yamaha ini adalah Traction Control System (TCS) dan Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS). Menambah kenyamanan terdapat suspensi Up Side Down (USD) yang meningkatkan handling, pengendalian lebih maksimal serta menjadikan motor tampak gagah dan sporty.

Tersedia pula Big Bike Engine Switch Off  yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine. Kemunculan all new R15 Connected juga makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi Bluetooth.

Mesin

Dari sisi jantung pacu, motor terbaru ini disematkan mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup berpendingin cairan yang mampu menyemburkan tenaga hingga 19 hp pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 14.7 Nm pada 8500 rpm.

Terdapat juga Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi lebih merata. Performanya pun disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter. Terdapat pula Assist & Slipper Clutch yang membuat tarikan kopling lebih ringan, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.

Harga

Terkait harga, all new R15M Connected-ABS dipasarkan dengan harga Rp43.5 juta dan all new R15 Connected seharga Rp38.9 juta. Sedangkan all new R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp44.1 juta. Semua harga berstatus on the road Jakarta.
 


Terkini

otosport
Honda Racing Indonesia Usung Pembalap Baru di ISSOM 2024

Honda Racing Indonesia Usung Pembalap Baru di ISSOM 2024

Honda Racing Indonesia perkenalkan Andri Abirezky sebagai pembalap baru mereka dalam mengarungi ISSOM 2024

mobil
Mazda Tak Terganggu dengan Kehadiran Mobil Listrik China

Mazda Pantau Mobil China, Meski Tidak Latah Ikut Tren

Banyaknya merek baru berdatangan ke Tanah Air membuat Mazda pantau mobil China yang menawarkan model anyar

mobil
Pilihan LCGC bekas di bawah Rp 100 juta awal maret 2024

Pilihan LCGC Bekas di Bawah Rp 100 Juta Awal Maret 2024

Berikut pilihan LCGC bekas di bawah Rp 100 juta pada awal Maret 2024 yang dijual sejumlah diler di Jakarta

mobil
BCA Expoversary

BCA Expoversary Tawarkan Pembiayaan Mobil Baru Harga Menarik

Gelaran BCA Expoversary masuk hari terakhir, konsumen bisa manfaatkan pembiayaan mobil baru harga menarik

mobil
Toyota Kijang Innova diesel bekas yang lebih murah dari Veloz

3 Toyota Kijang Innova Diesel Bekas Lebih Murah dari Veloz

Toyota Kijang Innova diesel bekas lansiran 2017 ditawarkan dengan harga lebih murah dari Veloz, cocok buat mudik

mobil
GWM Fokus Pasarkan Mobil Hybrid

GWM Fokus Jual Mobil Hybrid CBU Sambil Tunggu Insentif Pemerintah

Melihat masyarakat Indonesia masih dalam masa transisi menuju elektrifikasi, GWM fokus pasarkan mobil hybrid

mobil
GWM Rilis Harga Tank 500 dan Haval H6

GWM Rilis Harga Tank 500 dan Haval H6, Mulai Rp 500 Jutaan

Di gelaran BCA Expoversary GWM rilis harga Tank 500 dan Haval H6 mulai Rp 500 jutaan, namun bersifat sementara

mobil
Mazda MX-30

Mazda Indonesia Masih Ancang-ancang Jual Mobil Listrik

Ogah mengikuti tren yang berkembang saat ini menjadi alasan Mazda Indonesia belum jualan mobil listrik