Intip Isi Garasi Rigen Rakelna, Ada Vespa Matic Sampai Stargazer
08 November 2025, 09:00 WIB
Piaggio Indonesia bergerak cepat menangani keluhan konsumen mereka mengenai Vespa LX 125 yang mendadak rusak
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – Piaggio Indonesia dengan sigap merespon keluhan konsumen. Seperti dialami oleh seorang pemilik Vespa LX 125 i-get di Malang, Jawa Timur.
Jenama asal Italia tersebut meminta maaf atas apa yang dialami pelanggan. Mereka berjanji bakal menyelesaikan masalah itu.
Bahkan Vespa LX 125 dimiliki konsumen tersebut tengah diperiksa. Sehingga dapat ditemukan masalah yang sebenarnya terjadi.
“Keamanan, kenyamanan dan kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas utama PT Piaggio Indonesia. Oleh sebab itu, selama dilakukan pemeriksaan mendalam untuk menemukan sumber utama kendala yang dialami, kami memberikan satu unit Vespa buat digunakan pelanggan,” tulis Piaggio Indonesia dalam keterangan resmi.
Mereka pun bakal terus mengusut tuntas penyebab kerusakan pada Vespa LX 125 milik warga Malang tersebut. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik.
“Piaggio Indonesia selalu memegang komitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan produk dan layanan yang berkualitas guna menjamin pengalaman berkendara terbaik bersama Piaggio Group brands,” tegas mereka.
Sebelumnya seorang pemilik Vespa matic melontarkan kekecewaan di TikTok beberapa waktu lalu. Hal itu karena motor yang baru dibeli mengalami kendala.
Pemilik akun @Bella_anggita mengaku sudah tiga kali mengunjungi diler resmi Vespa di Malang, Jawa Timur. Namun skutik asal negeri pizza tersebut masih bermasalah.
“23 April 2024 Vespa sampai di rumah, pada 19 Mei 2024 baru tiga minggu pakai ini Vespa sudah mati-matian di jalan setiap lampu merah," tulis Bella di akun sosial media miliknya.
Lebih jauh Bella menuturkan pada 20 Mei Vespa LX 125 miliknya dibawa ke diler. Beberapa hari kemudian motor tersebut kembali bermasalah.
"Saya inginnya ganti unit. Ini sudah tiga kali (ke bengkel resmi) dan belum diketahui penyebab dan penyakitnya,” tulis Bella.
Menanggapi hal tersebut Piaggio Indonesia menjawab keluhan sang konsumen, mereka melakukan dialog dengan yang bersangkutan.
Kemudian Vespa LX 125 Bella dibawa buat dilakukan pemeriksaan. Sehingga dia mendapatkan motor pengganti dari Piaggio Indonesia.
“Motornya dibawa ke pabrik, soalnya belum menemukan solusi. Jadi pengecekan dilakukan di sana,” ucap Bella.
Terakhir Bella menjelaskan kalau pihak Piaggio memberikan jaminan ketika Vespa LX 125 selesai diperbaiki maka akan dikembalikan dan tidak akan bermasalah lagi.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
08 November 2025, 09:00 WIB
22 Oktober 2025, 09:00 WIB
09 Oktober 2025, 08:00 WIB
07 Oktober 2025, 20:49 WIB
23 September 2025, 12:00 WIB
Terkini
15 November 2025, 21:43 WIB
Alex Marquez berhasil keluar sebagai pemenang pada sprint race MotoGP Valencia 2025 usai menudukkan Acosta
15 November 2025, 15:00 WIB
Koleksi kendaraan Omesh cukup menarik disimak karena mengingat motor miliknya sangat beragam dan unik
15 November 2025, 13:00 WIB
Penjualan Daihatsu alami kenaikan di Oktober 2025, Gran Max Pick Up jadi penyumbang utama sebanyak 4.436 unit
15 November 2025, 11:00 WIB
Bobibos akan diuji oleh dinas dari pemerintah provinsi Jawa Barat untuk memastikan klaim yang sudah dijanjikan
15 November 2025, 09:00 WIB
SUV Mitsubishi Destinator membuktikan kualitasnya berkat fitur-fitur keamanan dan keselamatan di dalamnya
15 November 2025, 07:00 WIB
Jorge Martin mendapatkan izin untuk tampil dan balapan di MotoGP Valencia 2025 di Sirkuit Ricardo Tormo
14 November 2025, 22:00 WIB
Polytron menunjukkan tren positif penjualan mobil listrik di Oktober 2025, salurkan 103 unit ke konsumen
14 November 2025, 21:00 WIB
Ratusan anggota komunitas J6 EVO diajak untuk mengikuti acara yang diinisiasi oleh Chery beberapa waktu lalu