Daftar Diskon Vespa Matic pada Mei 2025, Sampai Rp 10 jutaan
13 Mei 2025, 13:00 WIB
Piaggio Indonesia bergerak cepat menangani keluhan konsumen mereka mengenai Vespa LX 125 yang mendadak rusak
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – Piaggio Indonesia dengan sigap merespon keluhan konsumen. Seperti dialami oleh seorang pemilik Vespa LX 125 i-get di Malang, Jawa Timur.
Jenama asal Italia tersebut meminta maaf atas apa yang dialami pelanggan. Mereka berjanji bakal menyelesaikan masalah itu.
Bahkan Vespa LX 125 dimiliki konsumen tersebut tengah diperiksa. Sehingga dapat ditemukan masalah yang sebenarnya terjadi.
“Keamanan, kenyamanan dan kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas utama PT Piaggio Indonesia. Oleh sebab itu, selama dilakukan pemeriksaan mendalam untuk menemukan sumber utama kendala yang dialami, kami memberikan satu unit Vespa buat digunakan pelanggan,” tulis Piaggio Indonesia dalam keterangan resmi.
Mereka pun bakal terus mengusut tuntas penyebab kerusakan pada Vespa LX 125 milik warga Malang tersebut. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik.
“Piaggio Indonesia selalu memegang komitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan produk dan layanan yang berkualitas guna menjamin pengalaman berkendara terbaik bersama Piaggio Group brands,” tegas mereka.
Sebelumnya seorang pemilik Vespa matic melontarkan kekecewaan di TikTok beberapa waktu lalu. Hal itu karena motor yang baru dibeli mengalami kendala.
Pemilik akun @Bella_anggita mengaku sudah tiga kali mengunjungi diler resmi Vespa di Malang, Jawa Timur. Namun skutik asal negeri pizza tersebut masih bermasalah.
“23 April 2024 Vespa sampai di rumah, pada 19 Mei 2024 baru tiga minggu pakai ini Vespa sudah mati-matian di jalan setiap lampu merah," tulis Bella di akun sosial media miliknya.
Lebih jauh Bella menuturkan pada 20 Mei Vespa LX 125 miliknya dibawa ke diler. Beberapa hari kemudian motor tersebut kembali bermasalah.
"Saya inginnya ganti unit. Ini sudah tiga kali (ke bengkel resmi) dan belum diketahui penyebab dan penyakitnya,” tulis Bella.
Menanggapi hal tersebut Piaggio Indonesia menjawab keluhan sang konsumen, mereka melakukan dialog dengan yang bersangkutan.
Kemudian Vespa LX 125 Bella dibawa buat dilakukan pemeriksaan. Sehingga dia mendapatkan motor pengganti dari Piaggio Indonesia.
“Motornya dibawa ke pabrik, soalnya belum menemukan solusi. Jadi pengecekan dilakukan di sana,” ucap Bella.
Terakhir Bella menjelaskan kalau pihak Piaggio memberikan jaminan ketika Vespa LX 125 selesai diperbaiki maka akan dikembalikan dan tidak akan bermasalah lagi.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
13 Mei 2025, 13:00 WIB
11 Mei 2025, 06:00 WIB
14 April 2025, 09:00 WIB
05 April 2025, 11:03 WIB
20 Maret 2025, 15:00 WIB
Terkini
15 Mei 2025, 09:00 WIB
Meski tak mengekspor kendaraan ke AS, Toyota sebut tarif impor AS-Cina tetap berdampak ke industri otomotif RI
15 Mei 2025, 08:00 WIB
Daihatsu Sigra masih mendominasi lima mobil LCGC paling laris sepanjang April 2025, bahkan unggul dari Brio
15 Mei 2025, 07:00 WIB
Persyaratan pembuatan dan perpanjangan SIM di Mei 2025 masih cukup ketat sehingga pemohon harus hati-hati
15 Mei 2025, 06:00 WIB
SIM Keliling Bandung hadir hari ini dari dua tempat berbeda, agar lebih mudah ditemukan para pengendara
15 Mei 2025, 06:00 WIB
Masih berlaku dispensasi dengan syarat, manfaatkan fasilitas SIM keliling Jakarta yang tersebar di lima lokasi
15 Mei 2025, 06:00 WIB
Pemerintah DKI menggelar rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap Jakarta untuk mengatasi kemacetan lalu linta
14 Mei 2025, 22:30 WIB
Hyundai produksi 120.000 sel baterai per hari dan bisa memenuhi kebutuhan pasar lokal dan internasional
14 Mei 2025, 22:00 WIB
Para konsumen yang memesan Aion V wajib bersabar, sebab pengiriman mobil listrik ini mengalami keterlambatan