Simak Harga Motor Matic 150 cc Agustus 2025, Honda Stylo Naik
12 Agustus 2025, 12:00 WIB
Piaggio Indonesia bergerak cepat menangani keluhan konsumen mereka mengenai Vespa LX 125 yang mendadak rusak
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – Piaggio Indonesia dengan sigap merespon keluhan konsumen. Seperti dialami oleh seorang pemilik Vespa LX 125 i-get di Malang, Jawa Timur.
Jenama asal Italia tersebut meminta maaf atas apa yang dialami pelanggan. Mereka berjanji bakal menyelesaikan masalah itu.
Bahkan Vespa LX 125 dimiliki konsumen tersebut tengah diperiksa. Sehingga dapat ditemukan masalah yang sebenarnya terjadi.
“Keamanan, kenyamanan dan kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas utama PT Piaggio Indonesia. Oleh sebab itu, selama dilakukan pemeriksaan mendalam untuk menemukan sumber utama kendala yang dialami, kami memberikan satu unit Vespa buat digunakan pelanggan,” tulis Piaggio Indonesia dalam keterangan resmi.
Mereka pun bakal terus mengusut tuntas penyebab kerusakan pada Vespa LX 125 milik warga Malang tersebut. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik.
“Piaggio Indonesia selalu memegang komitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan produk dan layanan yang berkualitas guna menjamin pengalaman berkendara terbaik bersama Piaggio Group brands,” tegas mereka.
Sebelumnya seorang pemilik Vespa matic melontarkan kekecewaan di TikTok beberapa waktu lalu. Hal itu karena motor yang baru dibeli mengalami kendala.
Pemilik akun @Bella_anggita mengaku sudah tiga kali mengunjungi diler resmi Vespa di Malang, Jawa Timur. Namun skutik asal negeri pizza tersebut masih bermasalah.
“23 April 2024 Vespa sampai di rumah, pada 19 Mei 2024 baru tiga minggu pakai ini Vespa sudah mati-matian di jalan setiap lampu merah," tulis Bella di akun sosial media miliknya.
Lebih jauh Bella menuturkan pada 20 Mei Vespa LX 125 miliknya dibawa ke diler. Beberapa hari kemudian motor tersebut kembali bermasalah.
"Saya inginnya ganti unit. Ini sudah tiga kali (ke bengkel resmi) dan belum diketahui penyebab dan penyakitnya,” tulis Bella.
Menanggapi hal tersebut Piaggio Indonesia menjawab keluhan sang konsumen, mereka melakukan dialog dengan yang bersangkutan.
Kemudian Vespa LX 125 Bella dibawa buat dilakukan pemeriksaan. Sehingga dia mendapatkan motor pengganti dari Piaggio Indonesia.
“Motornya dibawa ke pabrik, soalnya belum menemukan solusi. Jadi pengecekan dilakukan di sana,” ucap Bella.
Terakhir Bella menjelaskan kalau pihak Piaggio memberikan jaminan ketika Vespa LX 125 selesai diperbaiki maka akan dikembalikan dan tidak akan bermasalah lagi.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
12 Agustus 2025, 12:00 WIB
06 Juli 2025, 15:00 WIB
19 Juni 2025, 11:00 WIB
04 Juni 2025, 10:00 WIB
03 Juni 2025, 22:30 WIB
Terkini
13 Agustus 2025, 19:00 WIB
Daihatsu Rocky hybrid dipercaya bisa diterima masyarakat Jawa Barat berkat beragam keunggulan yang ada
13 Agustus 2025, 18:01 WIB
Render Mitsubishi Triton menggunakan tampang Destinator
13 Agustus 2025, 17:00 WIB
Sudewo, Bupati Pati yang menggunakan mobil rantis sempat ditumpuki oleh para pendemo di depan kantornya
13 Agustus 2025, 16:00 WIB
Mitsubishi Fuso berhasil mencatatkan hasil positif di Juli 2025 dengan menguasai 60 persen pasar Light Duty Truck
13 Agustus 2025, 15:00 WIB
BYD M9 merupakan MPV hybrid terbaru dari manufaktur asal Tiongkok ini, tempati segmen di bawah Denza D9
13 Agustus 2025, 14:00 WIB
Sejumlah daerah menggelar pemutihan pajak kendaraan bermotor di Agustus 2025, mulai dari Jakarta sampai Papua
13 Agustus 2025, 13:00 WIB
BAIC siap membawa mobil listrik perdana mereka di Indonesia yakni Arcfox T1, disebutkan hadir di IIMS 2026
13 Agustus 2025, 12:00 WIB
Perang harga kendaraan listrik yang terjadi membuat pedagang mobil bekas lebih selektif dalam menyediakan unit