Piaggio Optimistis Produknya Bisa Goda Konsumen di Tanah Air
11 November 2024, 07:00 WIB
Piaggio Indonesia bergerak cepat menangani keluhan konsumen mereka mengenai Vespa LX 125 yang mendadak rusak
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – Piaggio Indonesia dengan sigap merespon keluhan konsumen. Seperti dialami oleh seorang pemilik Vespa LX 125 i-get di Malang, Jawa Timur.
Jenama asal Italia tersebut meminta maaf atas apa yang dialami pelanggan. Mereka berjanji bakal menyelesaikan masalah itu.
Bahkan Vespa LX 125 dimiliki konsumen tersebut tengah diperiksa. Sehingga dapat ditemukan masalah yang sebenarnya terjadi.
“Keamanan, kenyamanan dan kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas utama PT Piaggio Indonesia. Oleh sebab itu, selama dilakukan pemeriksaan mendalam untuk menemukan sumber utama kendala yang dialami, kami memberikan satu unit Vespa buat digunakan pelanggan,” tulis Piaggio Indonesia dalam keterangan resmi.
Mereka pun bakal terus mengusut tuntas penyebab kerusakan pada Vespa LX 125 milik warga Malang tersebut. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik.
“Piaggio Indonesia selalu memegang komitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan produk dan layanan yang berkualitas guna menjamin pengalaman berkendara terbaik bersama Piaggio Group brands,” tegas mereka.
Sebelumnya seorang pemilik Vespa matic melontarkan kekecewaan di TikTok beberapa waktu lalu. Hal itu karena motor yang baru dibeli mengalami kendala.
Pemilik akun @Bella_anggita mengaku sudah tiga kali mengunjungi diler resmi Vespa di Malang, Jawa Timur. Namun skutik asal negeri pizza tersebut masih bermasalah.
“23 April 2024 Vespa sampai di rumah, pada 19 Mei 2024 baru tiga minggu pakai ini Vespa sudah mati-matian di jalan setiap lampu merah," tulis Bella di akun sosial media miliknya.
Lebih jauh Bella menuturkan pada 20 Mei Vespa LX 125 miliknya dibawa ke diler. Beberapa hari kemudian motor tersebut kembali bermasalah.
"Saya inginnya ganti unit. Ini sudah tiga kali (ke bengkel resmi) dan belum diketahui penyebab dan penyakitnya,” tulis Bella.
Menanggapi hal tersebut Piaggio Indonesia menjawab keluhan sang konsumen, mereka melakukan dialog dengan yang bersangkutan.
Kemudian Vespa LX 125 Bella dibawa buat dilakukan pemeriksaan. Sehingga dia mendapatkan motor pengganti dari Piaggio Indonesia.
“Motornya dibawa ke pabrik, soalnya belum menemukan solusi. Jadi pengecekan dilakukan di sana,” ucap Bella.
Terakhir Bella menjelaskan kalau pihak Piaggio memberikan jaminan ketika Vespa LX 125 selesai diperbaiki maka akan dikembalikan dan tidak akan bermasalah lagi.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
11 November 2024, 07:00 WIB
08 November 2024, 19:00 WIB
06 November 2024, 22:00 WIB
30 Oktober 2024, 12:00 WIB
22 Oktober 2024, 10:00 WIB
Terkini
13 November 2024, 09:00 WIB
Menjaga kecepatan kendaraan jadi salah satu kiat berkendara aman saat hujan di tol, ini saran dari pengamat
13 November 2024, 08:00 WIB
Meluncur awal pekan ini, berikut kami rangkum spesifikasi Mazda MX-30 yang dijual seharga Rp 860 juta
13 November 2024, 07:00 WIB
BYD jadi pabrikan mobil China terlaris Oktober 2024 di Indonesia meski hanya mengandalkan kendaraan listrik
13 November 2024, 06:00 WIB
SIM Keliling Jakarta bakal melayani masyarakat Ibu Kota yang ingin mengurus dokumen berkendara pada hari ini
13 November 2024, 06:00 WIB
Dua lokasi SIM keliling Bandung bisa disambangi hari ini, berikut informasi lengkap jadwal dan biayanya
13 November 2024, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 13 November 2024 kembali digelar untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di jam sibuk
12 November 2024, 22:00 WIB
Bengkel asal Purwokerto Psycho Engine meracik mesin ATV pakai Supercharger dengan rangka bergaya Bobber
12 November 2024, 21:00 WIB
Astra tol Cipali mulai lakukan beberapa persiapan dalam menyambut libur akhir tahun yang segera terselenggara