Vespa GTS Terbaru Masih Impor dari Vietnam

Diluncurkan beberapa hari lalu di Jakarta, Vespa GTS terbaru merupakan unit yang diimpor dari Vietnam

Vespa GTS Terbaru Masih Impor dari Vietnam

TRENOTO – PT Piaggio Indonesia meluncurkan versi baru dari rangkaian Vespa GTS pada Selasa (6/6). Menjadi pilihan paling sporti dan ukuran bodi terbesar ada tiga varian ditawarkan yakni GTS Classic, Super Sport dan Super Tech.

Sebelumnya varian terendah ditempati oleh GTS Super. Namun karena beberapa pertimbangan akhirnya digantikan dengan Classic, mengedepankan nuansa retro dan hadir dalam pilihan warna orisinil khas Vespa.

Untuk diketahui sekarang Vespa GTS masih merupakan buatan Vietnam, meskipun baru-baru ini Piaggio telah meresmikan pabrik senilai Rp300 miliar di Indonesia, tepatnya di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Model yang dirakit lokal di pabrik tersebut adalah Vespa LX series.

Photo : TrenOto

Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia memaparkan bahwa tidak menutup kemungkinan Vespa GTS nantinya akan dirakit secara lokal sama seperti LX series.

“Betul buatan Vietnam. Karena memang pabrik kami masih tahap awal. Tentu ke depannya kami akan menambah line up tipe produksi,” ucap Ayu kepada TrenOto, Kamis (8/6).

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Vespa GTS Classic, Lebih Mahal dari Xmax

Namun ia menegaskan belum ada kepastian terkait model selanjutnya yang akan diproduksi ataupun target waktu dari Piaggio.

“Untuk saat ini belum bisa kami infokan,” ujarnya.

Vespa LX Series Dirakit Lokal

Untuk diketahui pabrik Piaggio di Indonesia merupakan yang ketiga di Asia Pasifik setelah Vietnam dan Tiongkok. Pembangunannya menjadi salah satu bentuk komitmen Piaggio untuk fokus berjualan di pasar otomotif khususnya wilayah Asia.

Ke depannya ada kemungkinan pabrik tersebut dapat merakit model lain di luar LX Series serta melakukan ekspor.

Sekadar informasi Vespa LX 125 merupakan skutik berdimensi mungil, memiliki panjang 1.770 mm, lebar 705 mm dan ketinggian jok 785 mm.

Photo : TrenOto

Mesinnya berapasitas 124.5 cc silinder tunggal 4-Tak tiga katup dengan sistem pembakaran injeksi.

Konfigurasi tersebut bisa menghasilkan tenaga 10.1 hp di 7.600 rpm serta torsi puncak mencapai 10.2 Nm di 6.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang lewat transmisi otomatis model CVT.


Terkini

otosport
Hasil MotoGP Austria 2025

Hasil MotoGP Austria 2025: Marc Marquez Pertahankan Dominasinya

Marc Marquez catatkan kemenangan ke-1.000 di Sirkuit Red Bull Ring, berikut hasil MotoGP Austria 2025

mobil
Gaikindo

Gaikindo Ingin Pemerintah Beri Insentif untuk Industri Otomotif

Gaikindo berharap pemerintah beri insentif untuk industri otomotif agar tidak tersaingi oleh Malaysia

motor
Diskon Motor Matic Honda di Agustus 2025, Ada Buat Beat dan Vario

Diskon Motor Matic Honda di Agustus 2025, Ada Buat Beat dan Vario

Sepanjang Agustus 2025 ada diskon motor matic Honda yang dapat dimanfaatkan, seperti untuk pembelian Beat

otopedia
Jenis-jenis oli

Mengenal Jenis Oli Mobil dan Tips Memilihnya

Jenis oli mobil yang dipasarkan di Indonesia beragam merek dan jenisnya sehingga konsumen wajib tahu

motor
Jerit Bengkel Modifikasi saat Pasar Motor Baru Tak Bergairah

Jerit Bengkel Modifikasi saat Pasar Motor Baru Tak Bergairah

Para bengkel modifikasi mengaku sekarang situasinya sangat sulit saat pasar motor baru di Indonesia lesu

mobil
Changan Hunter di Indonesia

Prediksi Mobil Baru Changan di Indonesia, Pikap Pesaing Hilux

Changan Hunter diperkirakan jadi salah satu produk perdana merek Tiongkok ini di Indonesia, sudah terdaftar

news
Kantong parkir

Daftar Kantong Parkir Upacara HUT RI dan Kirab Pesta Rakyat

Lokasi kantong parkir untuk upacara HUT RI dan Kirab Pesta Rakyat sudah disiapkan pemerintah dengan jumlah terbatas

otosport
Hasil Sprint Race MotoGP Austria 2025: Marquez Menang, Pecco DNF

Hasil Sprint Race MotoGP Austria 2025: Marquez Menang, Pecco DNF

Marc Marquez menangkan sprint race MotoGP Austria 2025 usai menundukkan Alex di Sirkuit Red Bull Ring