Honda Optimistis Penjualan Motor Naik Jelang Akhir Tahun
15 Agustus 2025, 12:00 WIB
PT AHM ingin menjaga kepercayaan konsumen dengan memberi garansi rangka motor Honda selama lima tahun
Oleh Satrio Adhy
TRENOTO – PT AHM (Astra Honda Motor) baru saja memberikan jaminan buat sasis produk mereka. Jenama asal Jepang menyediakan garansi rangka selama lima tahun.
Menariknya, hal itu tidak hanya berlaku buat Honda Beat dan kawan-kawan saja. Akan tetapi juga bagi motor pabrikan berlambang sayap mengepak lain.
Menurut Thomas Wijaya selaku Executive Vice President PT AHM, ini dilakukan guna memberikan rasa aman serta nyaman kepada seluruh konsumen di Indonesia.
Sehingga masyarakat tidak ragu lagi sama kualitas dari Honda CB150X, Scoopy, Vario, ADV sampai PCX. Dengan begitu diharapkan kepercayaan konsumen terus terjaga.
“Kita ingin memberikan jaminan produk kepada konsumen. Dengan kualitas baik, Honda dapat memberikan kenyamanan buat semua tipe,” ujarnya di IMOS 2023, Rabu (25/10).
Lebih jauh dia menjelaskan kalau AHM yakin kalau pihaknya terus menjaga mutu dari semua motor Honda, jadi masyarakat tidak perlu takut lagi.
Selain garansi sasis, AHM turut memberikan jaminan mesin selama tiga tahun atau 36 kilometer. Lalu kelistrikan sama komponen rangka satu tahun juga 12.000 km.
Tak ketinggalan ada garansi PGM-FI bisa dinikmati hingga lima tahun sejak pembelian atau 60 ribu kilometer. Konsumen yang memiliki motor Honda pun dapat memanfaatkan segala kemudahan tersebut.
Setelah sempat diterpa isu miring mengenai rangka eSAF Honda. Bebarapa konsumen mengeluhkan kalau motornya mengalami kerusakan.
Berangkat dari hal tersebut AHM bergerak cepat guna merespon keluhan pelanggan setia. Mereka memberikan garansi rangka motor Honda selama lima tahun.
Namun hal itu hanya berlaku buat kendaraan yang dibeli sejak 25 Oktober 2023. Sedangkan untuk rangka eSAF Honda lawas mereka menyiapkan pemeriksaan secara gratis.
“Kita baru lakukan sekarang, tetapi yang lama kami kasih pelayanan terbaik ya bagi konsumen,” ungkap Thomas Wijaya.
Petinggi Astra Honda Motor menegaskan, konsumen memiliki keluhan pada rangka eSAF dapat datang langsung ke bengkel resmi terdekat.
Sehingga Anda mendapatkan pelayanan maksimal dari Honda. Dengan begitu bisa menggunakan motor dalam memenuhi kegiatan sehari-hari.
“Sejak Agustus sudah ada penanganan dan itu bebas biaya alias gratis. Pemeriksaan serta yang lain-lain semua tidak berbayar,” Thomas menuturkan
Sekadar informasi, untuk garansi rangka motor Honda Anda tinggal mendatangi AHASS terdekat dari rumah atau yang tersebar di seluruh Indonesia. Selanjutnya menghubungi layanan 24 jam contact center Honda 1-500-989.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
15 Agustus 2025, 12:00 WIB
14 Agustus 2025, 22:00 WIB
05 Agustus 2025, 08:00 WIB
03 Desember 2024, 11:00 WIB
22 Agustus 2024, 15:00 WIB
Terkini
17 Agustus 2025, 20:00 WIB
Marc Marquez catatkan kemenangan ke-1.000 di Sirkuit Red Bull Ring, berikut hasil MotoGP Austria 2025
17 Agustus 2025, 17:00 WIB
Gaikindo berharap pemerintah beri insentif untuk industri otomotif agar tidak tersaingi oleh Malaysia
17 Agustus 2025, 15:00 WIB
Sepanjang Agustus 2025 ada diskon motor matic Honda yang dapat dimanfaatkan, seperti untuk pembelian Beat
17 Agustus 2025, 13:00 WIB
Jenis oli mobil yang dipasarkan di Indonesia beragam merek dan jenisnya sehingga konsumen wajib tahu
17 Agustus 2025, 11:00 WIB
Para bengkel modifikasi mengaku sekarang situasinya sangat sulit saat pasar motor baru di Indonesia lesu
17 Agustus 2025, 09:00 WIB
Changan Hunter diperkirakan jadi salah satu produk perdana merek Tiongkok ini di Indonesia, sudah terdaftar
17 Agustus 2025, 07:00 WIB
Lokasi kantong parkir untuk upacara HUT RI dan Kirab Pesta Rakyat sudah disiapkan pemerintah dengan jumlah terbatas
16 Agustus 2025, 22:52 WIB
Marc Marquez menangkan sprint race MotoGP Austria 2025 usai menundukkan Alex di Sirkuit Red Bull Ring