Recall Hyundai Ioniq 5 sampai Genesis G80, Ada Pembaruan Sistem
09 Mei 2025, 19:29 WIB
Torehkan capaian positif, penjualan Suzuki secara retail di Juli 2024 ditopang oleh Baleno Hatchback
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) mencatatkan kenaikan penjualan retail (distribusi dari diler ke konsumen) sebesar 9 persen di Juli 2024.
Dikutip dari data Gaikindo, Kamis (15/8) penjualan Suzuki secara retail ada di angka 5.476 unit, naik dari bulan sebelumnya yaitu 5.017 unit.
Meski tidak dijelaskan rinci, secara persentase diungkapkan bahwa Suzuki Baleno menyumbang angka terbesar yaitu 40 persen dari keseluruhan penjualan. Jika dihitung maka retail sales Baleno adalah sekitar 2.190 unit.
“Kami menyadari Baleno menjadi jawaban paling tepat bagi kalangan aktif tersebut dengan tingginya value yang bisa dimiliki secara lebih terjangkau,” ucap Randy R. Mudroko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS dalam siaran resmi, dikutip pada Kamis.
Tidak hanya itu konsumen juga dinilai mulai tertarik pada mobil hybrid terlihat dari penjualan retail XL7 sebesar 20 persen atau sekitar 1.095 unit, dengan 60 persen di antaranya yakni kisaran 711 unit merupakan tipe hybrid.
Selanjutnya adalah Grand Vitara menyumbang 14 persen (sekitar 766 unit) serta S-Presso 13 persen (sekitar 711 unit). Terakhir adalah Suzuki Carry di segmen komersial sebanyak 11 persen (sekitar 602 unit).
Namun di lain, PT SIS juga tengah melakukan program Suzuki Product Quality Update di Indonesia atau recall. Secara keseluruhan ada 108 unit terdampak.
Bicara masalah pada motor, dijelaskan bahwa Suzuki Avenis 125 terdampak bakal diperiksa di bagian komponen pelindung kabel di rangkaian Ignition Coil.
Disebutkan bahwa ada indikasi degradasi material dalam jangka panjang unit-unit tersebut serta berpeluang menimbulkan gangguan di sistem kelistrikan.
Model yang mungkin bermasalah merupakan unit produksi 30 April sampai 3 Desember 2022. Pemilik bisa memasukkan nomor rangka kendaraan ke laman resmi Suzuki.
Secara bertahap pihak Bengkel Resmi Suzuki Indonesia juga bakal menghubungi pemilik Suzuki Avenis 125 terdampak, agar motor bisa diperiksakan di bengkel resmi dan mendapatkan penanganan.
“Pelanggan tidak perlu khawatir karena Bengkel Resmi Suzuki siap melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” ucap Hariadi, Assistant to Department Head of Service PT SIS dalam siaran resmi.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
09 Mei 2025, 19:29 WIB
09 Mei 2025, 08:50 WIB
07 Mei 2025, 13:12 WIB
06 Mei 2025, 23:58 WIB
05 Mei 2025, 20:00 WIB
Terkini
15 Mei 2025, 21:51 WIB
PHEV pertama dari PT CSI, Chery Tiggo 8 CSH resmi dijual hari ini dengan banderol mulai dari Rp 400 jutaan
15 Mei 2025, 21:00 WIB
TKDN Hyundai Kona Electric berhasil mencatatkan prestasi tersendiri karena sudah memiliki TDKN 80 persen
15 Mei 2025, 19:00 WIB
Mobil listrik perdana Honda yaitu e:N1 ditawarkan dengan skema sewa, namun angkanya disebut terlalu mahal
15 Mei 2025, 18:00 WIB
Terdapat berbagai diskon motor matic Honda yang bisa dimanfaatkan oleh para konsumen sepanjang Mei 2025
15 Mei 2025, 17:00 WIB
Neta tegaskan masih beroperasi normal di Indonesia meski sejak awal tahun belum memproduksi satu pun kendaraan
15 Mei 2025, 16:00 WIB
Kehadiran produk baru diharapkan bantu dongkrak penjualan Chery buat mencapai target 2.000 unit per bulan
15 Mei 2025, 15:00 WIB
KTM sedang menghadapi krisis finansial, 1.800 karyawan manufaktur asal Austria tersebut terancam dirumahkan
15 Mei 2025, 14:00 WIB
Harga relatif terjangkau dan ekosistem terjamin jadi alasan Toyota masih akan fokus jual mobil hybrid di RI