Honda ADV 160 Terbaru Dominasi Penjualan di IMOS 2025
30 September 2025, 13:00 WIB
Honda Beat dan Scoopy menjadi primadona di GIIAS 2023 meski diterjang isu rangka eSAF yang dinilai gampang keropos
Oleh Satrio Adhy
TRENOTO – Sejumlah matic Honda berhasil menorehkan catatan apik pada gelaran GIIAS 2023 di ICE, BSD City, Tangerang. Hal itu didapatkan di tengah isu rangka eSAF yang belakang berhembus kencang.
Bahkan dua skutik pabrikan berlambang sayap mengepak mampu menjadi kontributor utama PT AHM (Astra Honda Motor) di pameran otomotif tersebut.
Jenama asal Jepang sukses membukukan pemesanan sebanyak 1.251 unit produknya. Dari jumlah itu all new Honda Beat FI berkontribusi sebanyak 217 motor.
Sementara saudaranya, yakni Honda Scoopy FI turut dipinang 252 unit. Padahal keduanya tengah diterpa isu rangka eSAF yang dinilai keropos.
Kendati demikian pada urutan pertama penjualan mereka menjadi milik Honda PCX 160. Matic gambot tersebut dipesan pengunjung GIIAS 2023 sampai 487 unit.
Sementara motor listrik Honda EM1 e: berhasil memikat para pecinta otomotif Indonesia. Kendaraan setrum itu terpesan 25 unit.
Atas capaian positif tersebut Didi Kwok selaku General Manager Sales PT AHM mengaku bersyukur. Dia pun berjanji bakal memberikan yang terbaik bagi konsumen mereka.
“Kami akan terus melanjutkan komitmen menghadirkan produk terbaik sesuai kebutuhan serta gaya hidup konsumen yang beragam dilengkapi dengan dukungan layanan purna jual tersebar di seluruh Indonesia,” ungkap Didi dalam keterangan resminya.
Seperti diketahui baik Honda Beat dan Scoopy tengah diterpa isu tak sedap. Sejumlah konsumen mereka mengeluhkan motornya rusak pada bagian rangka.
Hal itu karena adanya karat hingga keropos sehingga part tersebut mengalami kerusakan. Mendengar hal ini Ahmad Muhibbudin selaku General Manager Corporate Communication PT AHM memberikan klarifikasi.
“Kami sedang berusaha tangani masalahnya dengan proaktif menemui konsumen yang mengalami keluhan bersama jaringan bisnis Honda,” kata Muhib beberapa waktu lalu.
Ia mengaku pihaknya ingin memberikan layanan terbaik buat konsumennya. Sehingga bisa memberi rasa aman maupun nyaman.
Dengan begitu diharapkan para pecinta otomotif di Indonesia tidak ragu lagi menggunakan Honda Beat dan Scoopy. Kemudian tidak perlu lagi takut menemui kendala di rangka eSAF Honda.
“Kami berkomitmen merespons cepat setiap keluhan terkait masalah rangka tersebut, agar dapat segera memberikan layanan juga rasa nyaman buat konsumen,” Muhib menutup perkataannya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
30 September 2025, 13:00 WIB
26 September 2025, 10:00 WIB
23 September 2025, 08:00 WIB
18 September 2025, 15:00 WIB
20 Agustus 2025, 20:00 WIB
Terkini
01 Oktober 2025, 22:00 WIB
Misi besar Marc Marquez dalam mematahkan kutukan ketika berlaga di MotoGP Mandalika 2025 di akhir pekan nanti
01 Oktober 2025, 21:30 WIB
Ratusan teknisi adu mekanik di Chery Technician Skill Contest 2025 yang diselenggaran untuk tingkatkan kualitas
01 Oktober 2025, 21:00 WIB
Asisten Darurat hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna kendaraan yang tengah road trip
01 Oktober 2025, 20:00 WIB
Pembasmian kendaraan ODOL butuh proses, pemerintah bersama pemangku jalin kerja sama memperketat pengawasan
01 Oktober 2025, 19:13 WIB
Pameran modifikasi IMX 2025 menghadirkan berbagai pilihan produk modifikasi dan juga supergiveaway mobil
01 Oktober 2025, 18:00 WIB
Alex Marquez bersama Fermin Aldeguer menyapa para penggemar di Jakarta jelang gelaran MotoGP Mandalika 2025
01 Oktober 2025, 17:00 WIB
Penjualan yang kurang baik diyakini jadi alasan varian Hyundai Kona bakal dipangkas mulai tahun depan
01 Oktober 2025, 16:00 WIB
BYD memiliki kapal kargo terbaru untuk membantu distribusi mobil-mobil listrik mereka ke seluruh dunia