Honda CBR250RR Jadi Neo Cafe Racer, Bodi Full Carbon

Modifikasi Honda CBR250RR dengan mengusung tema Neo Cafe Racer yang menghabiskan dana sampai Rp 40 jutaan

Honda CBR250RR Jadi Neo Cafe Racer, Bodi Full Carbon

KatadataOTO – Ada berbagai cara untuk membuat tampilan motor jadi berbeda. Salah satunya dengan melakukan kustomisasi pada bagian tampilan.

Seperti yang terjadi pada Honda CBR250RR lansiran 2017. Motor tersebut mengalami ubahan di bagian bodi sampai pengereman.

“Kalau bodi semua kita ganti total dari standarnya. Tetapi dibuat PNP (Plug and Play) tak ada ubahan pada rangka, jadi tinggal pasang,” ujar Yusa, pemilik bengkel 902 Garage kepada KatadataOTO (13/8).

Kemudian Yusa menuturkan bodi Honda CBR2500RR tersebut dilapisi dengan serat carbon. Lalu untuk pengecatan menggunakan teknik Airbrush.

Modifikasi Honda CBR250RR Jadi Neo Cafe Race, Bodi Full Carbon
Photo : 902 Garage

Memang jika dilihat kendaraan roda dua ini menawarkan desain yang sporti. Aura motor balap terpancar cukup kuat.

Sangat berbeda dengan tampilan standar bawaan pabrik. Apalagi setelah Fairing dibentuk seperti kuda besi di ajang MotoGP.

Selanjutnya ubahan paling kentara di motor yang mengusung tema Neo Café Racer ini ada pada bagian pengereman. Di depan Yusa membuatnya menjadi model Double Disk.

Sementara master rem mengandalkan model radial merek Adelin dengan piston 19 mm. Tak ketinggalan ada kaliper empat piston dari KTC dipadukan selang rem Hel.

Sedangkan pada bagian kaki-kaki tidak banyak yang Yusa sentuh. Ia hanya menyematkan Monoshock Nui di belakang.

Buat ban memakai dari merek Pirelli Diablo Rosso Sport. Ukurannya adalah 150/100 ring 17 di depan serta belakang.

“Pelek, Swing Arm sampai Upside Down kita pertahankan bawan pabrik. Namun saya tambahkan Cover Arm Carbon model Honda CBR1000,” Yusa menambahkan.

Lalu Honda CBR2500RR ini memakai knalpot dari Prospeed tipe Shark Carbon. Untuk Header dikustom menggunakan bahan Stainless Steel.

Sebagai informasi, Yusa tidak melakukan modifikasi pada bagian jantung pacu. Tetap mempertahankan mesin berkubikasi 249,7 cc DOHC berpendingin cairan dua silinder.

Produk AHM (Astra Honda Motor) ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 36,3 hp di 12.500 rpm. Sementara torsi puncaknya 22,5 Nm pada 10.500 rpm.

Modifikasi Honda CBR250RR Jadi Neo Cafe Race, Bodi Full Carbon
Photo : 902 Garage

“Buat pengerjaan dari membuat bodi carbon sampai selesai kita memakan waktu sekitar satu tahunan,” tegas Yusa.

Terakhir untuk biaya modifikasi Honda CBR250RR ini sampai Rp 40 jutaan. Jumlah tersebut sudah termasuk membuat bodi carbon.

Patut diketahui, motor itu juga sudah menorehkan prestasi dalam ajang Honda Modif Contest. Menjadi juara di kelas Racing Style beberapa waktu lalu.


Terkini

motor
Jerit Bengkel Modifikasi saat Pasar Motor Baru Tak Bergairah

Jerit Bengkel Modifikasi saat Pasar Motor Baru Tak Bergairah

Para bengkel modifikasi mengaku sekarang situasinya sangat sulit saat pasar motor baru di Indonesia lesu

mobil
Changan Hunter di Indonesia

Prediksi Mobil Baru Changan di Indonesia, Pikap Pesaing Hilux

Changan Hunter diperkirakan jadi salah satu produk perdana merek Tiongkok ini di Indonesia, sudah terdaftar

news
Kantong parkir

Daftar Kantong Parkir Upacara HUT RI dan Kirab Pesta Rakyat

Lokasi kantong parkir untuk upacara HUT RI dan Kirab Pesta Rakyat sudah disiapkan pemerintah dengan jumlah terbatas

otosport
Hasil Sprint Race MotoGP Austria 2025: Marquez Menang, Pecco DNF

Hasil Sprint Race MotoGP Austria 2025: Marquez Menang, Pecco DNF

Marc Marquez menangkan sprint race MotoGP Austria 2025 usai menundukkan Alex di Sirkuit Red Bull Ring

mobil
Hyundai Berharap Perang Harga Mereda, Hindari Terjadinya PHK

Hyundai Berharap Perang Harga Mereda, Hindari Terjadinya PHK

Perang harga dinilai sebagai salah satu faktor penyebab terjadinya PHK, Hyundai menghindari hal tersebut

mobil
Toyota Kijang Innova bekas

Toyota Kijang Innova Diesel Bekas 2024, Ada Cicilan Rp 7 Jutaan

Toyota Kijang Innova diesel bekas lansiran 2024 menjadi pilihan menarik untuk masyarakat karena ada cicilan ringan

motor
Honda Masih Tunggu Kelanjutan Insentif Motor Listrik di RI

Honda Masih Tunggu Kelanjutan Insentif Motor Listrik di RI

Insentif motor listrik ditargetkan terbit tahun ini menunggu Rakortas, Honda masih tunggu kepastiannya

otopedia
Tips Melewati Kemacetan Horor TB Simatupang, Biar Tidak Emosian

Tips Melewati Kemacetan Horor TB Simatupang, Biar Tidak Emosian

Macet horor tengah melanda ruas Jalan TB Simatupang dalam beberapa waktu belakangan karena ada sejumlah galian