Daihatsu Siapkan Strategi Buat Gairahkan Pasar Mobil LCGC
30 Agustus 2025, 09:00 WIB
Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 yang digelar sejak bulan Agustus 2021 sudah mulai mendekati hasil akhir
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 mulai memasuki babak akhir untuk menentukan pemenang. Dalam kontes yang diselenggarakan sejak Agustus 2021, diikuti oleh 1.151 mobil dengan rincian 891 dari Indonesia dan 260 peserta asal Malaysia.
Kontes modifikasi ini sebenarnya merupakan sebuah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun sejak 2014. Sebelumnya kontes masih terbatas untuk Sirion saja, namun di 2016 Daihatsu mengubah konsepnya menjadi semua model.
Sayangnya, 2020 terjadi pandemi covid-19 sehingga Daihatsu kembali melakukan penyesuaian. Kontes yang biasanya digelar secara offline dari kota ke kota berganti menjadi virtual. Meski konsepnya berubah, persaingan justru menjadi semakin ketat karena perserta tidak sebatas di Tanah Air tapi merambah ke negeri tetangga, Malaysia.
“Kami melihat bahwa modifikator itu suka untuk berkompetisi pada level yang lebih tinggi. Dari tingkat area ingin ke nasional dan sekarang minta ke regional. Karena itu kini penyelenggaraan dilakukan hingga Malaysia,” ungkap Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
Dalam penyelenggaraannya, kontes pun dibagi menjadi 6 area, meliputi 4 regional di Indonesia mencakup Sumatera, Jawa, Kalimatan, dan Sulawesi. Kemudian dua area lain ada ada di Malaysia yaitu Malaysia Barat dan Malaysia Timur.
Skema penentuan pemenang dari Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 juga mengalami ubahan. Kali ini mereka menggunakan skema eliminasi dan melalui beberapa tahap. Penilaian dilakukan oleh juri-juri dari kedua negara.
Dalam penentuan pemenang, ada banyak banyak penilaian yang dilakukan. Selain harus menarik, mobil juga harus tetap bisa digunakan sehari-hari sehingga fungsi utama dari sebuah kendaraan tidak hilang.
“Penilaian ada banyak faktor, salah satunya adalah mobil tetap harus bisa digunakan dan tidak melupakan faktor keselamatan. Karena yang ingin kami tekankan dalam kontes ini adalah mobil Daihatsu mudah untuk dimodifikasi dan tetap nyaman dikendarai sehari-hari,” tambah Eko.
Pada ajang kali ini, Daihatsu meningkatkan nilai hadiah total dibandingkan tahun sebelumnya menjadi $5.000 atau sekitar Rp72 juta. Selain hadiah berupa uang, Daihatsu juga memberikan piala untuk para pemenang terpilih mulai saat lolos putaran awal hingga babak final.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
30 Agustus 2025, 09:00 WIB
28 Agustus 2025, 12:00 WIB
25 Agustus 2025, 09:00 WIB
23 Agustus 2025, 07:00 WIB
22 Agustus 2025, 22:20 WIB
Terkini
10 September 2025, 11:00 WIB
KNKT mendesak pemerintah mendirikan sekolah khusus sopir truk dan bus demi meningkatkan kompetensi mereka
10 September 2025, 10:00 WIB
Versi facelift dari Suzuki Ertiga Hybrid mulai dipasarkan di India, dimensi memanjang dan ada ubahan interior
10 September 2025, 09:00 WIB
Piaggio Indonesia baru saja meluncurkan Vespa LX i-Get 150 cc dengan berbagai ubahan untuk memanjakan konsumen
10 September 2025, 08:00 WIB
Gaikindo menyambut baik keinginan pemerintah Chile untuk mengimpor mobil listrik hasil produksi Indonesia
10 September 2025, 07:00 WIB
Rimac Technology pamerkan teknologi baterai mobil listrik terbarunya yang hanya perlu 6,5 menit untuk mengisi daya
10 September 2025, 06:00 WIB
Salah satu lokasi SIM keliling Bandung hari ini yang bisa didatangi oleh para pengendara berada di Ubertos
10 September 2025, 06:00 WIB
Lima lokasi SIM keliling Jakarta dapat melayani perpanjangan SIM A dan C hari ini, simak informasinya
10 September 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta kembali diterapkan sehingga masyarakat tidak bisa sembarangan melintas di sejumlah jalan