Chery Tiggo 8 CSH Diyakini Bisa Terjual 1.000 Unit Per Bulan
27 Mei 2025, 13:00 WIB
Merek EV China semakin banyak di Indonesia termasuk di segmen premium, Volvo ungkap ada sisi positifnya
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Pasar Indonesia saat ini banyak diramaikan berbagai merek otomotif asal China. Ada beberapa hal yang diunggulkan, salah satunya harga kompetitif dengan fitur berlimpah.
Hal tersebut jadi tantangan tersendiri buat berbagai merek lain, termasuk brand mobil mewah seperti Volvo.
Terlepas dari tantangan itu, pihak Volvo menegaskan kehadiran berbagai merek Tiongkok memiliki sisi positif yakni memberikan opsi kepada pelanggan.
Di sisi lain, peningkatan jumlah model EV (Electric Vehicle) atau mobil listrik China di RI dapat membantu berkembangnya ekosistem seperti SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).
“Kemudian orang juga akan semakin familiar menggunakan mobil elektrik sebagai moda transportasi mereka. Jadi secara keseluruhan, saya pikir itu hal bagus,” kata Koji Horii, Chief Strategy Officer Volvo Car Indonesia saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (17/04).
Volvo turut menghadirkan sejumlah lini kendaraan ramah lingkungan untuk konsumen di segmen premium. Terbarunya adalah XC90 PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).
Merek asal Swedia ini memiliki komitmen untuk menjadi perusahaan elektrifikasi per 2040.
Di tengah ketatnya persaingan dengan berbagai merek China, Volvo tetap yakin bisa eksis dan diminati di kalangan konsumen segmen premium.
“Selama kita bisa menjelaskan dan menawarkan ke pelanggan nilai pada mobil (Volvo), saya pikir banyak orang tetap memilih model kami,” tegas Horii.
Horii enggan menjelaskan secara rinci soal target Volvo di pasar Indonesia, namun berkomitmen tetap eksis dan berkembang di RI melalui lini produk yang ditawarkan.
Bicara soal produk teranyar mereka Volvo XC90, Horii mengungkapkan unitnya diproduksi di Malaysia.
Konsumen bisa melakukan pemesanan dengan harga Rp 2,75 miliar (on the road Jakarta) sebagai pertimbangan. Hanya saja stoknya masih terbatas.
“Mulai hari ini pelanggan bisa menyentuh langsung (Volvo XC90) dan juga (mengunjungi) pop-up store. Kami menunggu respons yang baik dari konsumen,” tegas Horii.
Sebagai informasi, Volvo XC90 mengisi lini kendaraan ramah lingkungan di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) premium.
Versi pembaruannya mencakup beberapa ubahan seperti desain gril dan integrasi Google pada head unit.
Di samping kenyamanan dan desain elegan, Volvo menawarkan performa baik dengan penggunaan mesin berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi PHEV T8 recharge serta baterai 19 kWh.
Penyematan baterai membuat Volvo mendapatkan ekstra jarak tempuh tanpa bantuan mesin bensin sejauh 70 km dalam satu kali pengisian daya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
27 Mei 2025, 13:00 WIB
26 Mei 2025, 15:00 WIB
26 Mei 2025, 08:00 WIB
24 Mei 2025, 15:36 WIB
24 Mei 2025, 09:00 WIB
Terkini
07 Juni 2025, 21:06 WIB
Marc Marquez berhasil memenangi sprint race MotoGP Aragon 2025 usai mengalahkan sang adik, yakni Alex Marquez
07 Juni 2025, 19:00 WIB
Video yang memperlihatkan BMW M4 adu cepat dengan Whoosh di tol MBZ langsung mendapat perhatian kepolisian
07 Juni 2025, 15:00 WIB
Bakal resmi diluncurkan pada 10 Juni mendatang, mobil listrik Toyota bZ5 pakai baterai dan motor elektrik BYD
07 Juni 2025, 11:00 WIB
Honda Brio Satya bekas lansiran 2024 kini harganya sudah semakin terjangkau dibandingkan unit barunya
07 Juni 2025, 09:00 WIB
Model teranyar dari VinFast memiliki dimensi mungil, sekilas mengingatkan pada Seres E1 dan Wuling Air ev
07 Juni 2025, 07:00 WIB
Perang harga yang terjadi antara para pabrikan mobil Cina diprediksi akan semakin ketat di masa mendatang
06 Juni 2025, 16:00 WIB
Duel panas antara Francesco Bagnaia serta Marc Marquez akan tersaji dalam ajang balap MotoGP Aragon 2025
06 Juni 2025, 14:56 WIB
Tiga mobil hybrid baru yang disinyalir meluncur di Indonesia bulan ini dari pabrikan Jepang dan Korea Selatan