Volvo XC90 Facelift Meluncur, SUV PHEV Seharga Rp 2,75 Miliar
17 April 2025, 13:00 WIB
Merek EV China semakin banyak di Indonesia termasuk di segmen premium, Volvo ungkap ada sisi positifnya
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Pasar Indonesia saat ini banyak diramaikan berbagai merek otomotif asal China. Ada beberapa hal yang diunggulkan, salah satunya harga kompetitif dengan fitur berlimpah.
Hal tersebut jadi tantangan tersendiri buat berbagai merek lain, termasuk brand mobil mewah seperti Volvo.
Terlepas dari tantangan itu, pihak Volvo menegaskan kehadiran berbagai merek Tiongkok memiliki sisi positif yakni memberikan opsi kepada pelanggan.
Di sisi lain, peningkatan jumlah model EV (Electric Vehicle) atau mobil listrik China di RI dapat membantu berkembangnya ekosistem seperti SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).
“Kemudian orang juga akan semakin familiar menggunakan mobil elektrik sebagai moda transportasi mereka. Jadi secara keseluruhan, saya pikir itu hal bagus,” kata Koji Horii, Chief Strategy Officer Volvo Car Indonesia saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (17/04).
Volvo turut menghadirkan sejumlah lini kendaraan ramah lingkungan untuk konsumen di segmen premium. Terbarunya adalah XC90 PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).
Merek asal Swedia ini memiliki komitmen untuk menjadi perusahaan elektrifikasi per 2040.
Di tengah ketatnya persaingan dengan berbagai merek China, Volvo tetap yakin bisa eksis dan diminati di kalangan konsumen segmen premium.
“Selama kita bisa menjelaskan dan menawarkan ke pelanggan nilai pada mobil (Volvo), saya pikir banyak orang tetap memilih model kami,” tegas Horii.
Horii enggan menjelaskan secara rinci soal target Volvo di pasar Indonesia, namun berkomitmen tetap eksis dan berkembang di RI melalui lini produk yang ditawarkan.
Bicara soal produk teranyar mereka Volvo XC90, Horii mengungkapkan unitnya diproduksi di Malaysia.
Konsumen bisa melakukan pemesanan dengan harga Rp 2,75 miliar (on the road Jakarta) sebagai pertimbangan. Hanya saja stoknya masih terbatas.
“Mulai hari ini pelanggan bisa menyentuh langsung (Volvo XC90) dan juga (mengunjungi) pop-up store. Kami menunggu respons yang baik dari konsumen,” tegas Horii.
Sebagai informasi, Volvo XC90 mengisi lini kendaraan ramah lingkungan di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) premium.
Versi pembaruannya mencakup beberapa ubahan seperti desain gril dan integrasi Google pada head unit.
Di samping kenyamanan dan desain elegan, Volvo menawarkan performa baik dengan penggunaan mesin berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi PHEV T8 recharge serta baterai 19 kWh.
Penyematan baterai membuat Volvo mendapatkan ekstra jarak tempuh tanpa bantuan mesin bensin sejauh 70 km dalam satu kali pengisian daya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
17 April 2025, 13:00 WIB
17 April 2025, 08:00 WIB
16 April 2025, 17:39 WIB
16 April 2025, 12:00 WIB
15 April 2025, 18:00 WIB
Terkini
18 April 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta Jumat (18/04) ditiadakan karena bertepatan dengan libur peringatan wafal Isa Almasih
17 April 2025, 23:10 WIB
Polda Metro Jaya bakal melakukan evaluasi program ETLE karena menilang ambulans yang sedang melaksanakan tugas
17 April 2025, 22:11 WIB
Menurut Bartolini, Yamaha sudah memulai pengujian mesin V4 untuk digunakan di motor balap Quartararo dan Rins
17 April 2025, 21:00 WIB
Penjualan Honda Maret 2025 naik dibandingkan bulan sebelumnya dan Brio masih menjadi model paling laris
17 April 2025, 21:00 WIB
Catatkan hasil positif di 2025, penjualan Daihatsu secara ritel di kuartal pertama tembus 336 ribu unit
17 April 2025, 20:00 WIB
Dishub DKI Jakarta mengubah rute acara Silaturahride bersama Pramono dan tidak melewati JLNT Casablanca
17 April 2025, 19:00 WIB
Xpeng mengungkap bahwa membawa mobil terbang ke pasar tidak mudah karena belum ada regulasi yang mengaturnya
17 April 2025, 18:00 WIB
Pendatang baru asal China, Denza masuk peringkat 10 besar merek mobil terlaris di Indonesia pada Maret 2025