Mobil Diduga Toyota RAV4 2026 Terdaftar di Indonesia
10 Desember 2025, 13:00 WIB
Merek EV China semakin banyak di Indonesia termasuk di segmen premium, Volvo ungkap ada sisi positifnya
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Pasar Indonesia saat ini banyak diramaikan berbagai merek otomotif asal China. Ada beberapa hal yang diunggulkan, salah satunya harga kompetitif dengan fitur berlimpah.
Hal tersebut jadi tantangan tersendiri buat berbagai merek lain, termasuk brand mobil mewah seperti Volvo.
Terlepas dari tantangan itu, pihak Volvo menegaskan kehadiran berbagai merek Tiongkok memiliki sisi positif yakni memberikan opsi kepada pelanggan.
Di sisi lain, peningkatan jumlah model EV (Electric Vehicle) atau mobil listrik China di RI dapat membantu berkembangnya ekosistem seperti SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).
“Kemudian orang juga akan semakin familiar menggunakan mobil elektrik sebagai moda transportasi mereka. Jadi secara keseluruhan, saya pikir itu hal bagus,” kata Koji Horii, Chief Strategy Officer Volvo Car Indonesia saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (17/04).
Volvo turut menghadirkan sejumlah lini kendaraan ramah lingkungan untuk konsumen di segmen premium. Terbarunya adalah XC90 PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).
Merek asal Swedia ini memiliki komitmen untuk menjadi perusahaan elektrifikasi per 2040.
Di tengah ketatnya persaingan dengan berbagai merek China, Volvo tetap yakin bisa eksis dan diminati di kalangan konsumen segmen premium.
“Selama kita bisa menjelaskan dan menawarkan ke pelanggan nilai pada mobil (Volvo), saya pikir banyak orang tetap memilih model kami,” tegas Horii.
Horii enggan menjelaskan secara rinci soal target Volvo di pasar Indonesia, namun berkomitmen tetap eksis dan berkembang di RI melalui lini produk yang ditawarkan.
Bicara soal produk teranyar mereka Volvo XC90, Horii mengungkapkan unitnya diproduksi di Malaysia.
Konsumen bisa melakukan pemesanan dengan harga Rp 2,75 miliar (on the road Jakarta) sebagai pertimbangan. Hanya saja stoknya masih terbatas.
“Mulai hari ini pelanggan bisa menyentuh langsung (Volvo XC90) dan juga (mengunjungi) pop-up store. Kami menunggu respons yang baik dari konsumen,” tegas Horii.
Sebagai informasi, Volvo XC90 mengisi lini kendaraan ramah lingkungan di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) premium.
Versi pembaruannya mencakup beberapa ubahan seperti desain gril dan integrasi Google pada head unit.
Di samping kenyamanan dan desain elegan, Volvo menawarkan performa baik dengan penggunaan mesin berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi PHEV T8 recharge serta baterai 19 kWh.
Penyematan baterai membuat Volvo mendapatkan ekstra jarak tempuh tanpa bantuan mesin bensin sejauh 70 km dalam satu kali pengisian daya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
10 Desember 2025, 13:00 WIB
04 Desember 2025, 21:00 WIB
04 Desember 2025, 17:00 WIB
01 Desember 2025, 19:00 WIB
30 November 2025, 07:00 WIB
Terkini
18 Desember 2025, 08:00 WIB
Penjualan truk November 2025 berhasil mengalami pertumbuhan tipis bila dibandingkan pencapaian di Oktober
18 Desember 2025, 07:00 WIB
Kepolisian mengingatkan masyarakat untuk waspadai tiga titik pusat macet di Puncak saat libur Nataru 2026
18 Desember 2025, 06:00 WIB
Aturan ganjil genap Jakarta kembali diterapkan di puluhan ruas jalan untuk kurangi kemacetan di Ibu Kota
18 Desember 2025, 06:00 WIB
Perpanjangan masa berlaku masih bisa dilakukan di SIM keliling Jakarta hari ini, simak lokasi hingga syaratnya
18 Desember 2025, 06:00 WIB
Untuk mengurus dokumen berkendara, masyarakat bisa memanfaatkan kehadiran SIM keliling Bandung hari ini
17 Desember 2025, 22:00 WIB
Gaikindo membutuhkan arahan dari Kemenperin untuk menentukan masa depan industri otomotif di Indonesia
17 Desember 2025, 21:00 WIB
Hyundai Ioniq 9 tercatat di data wholesales Gaikindo, ada satu unit disalurkan ke diler per November 2025
17 Desember 2025, 20:00 WIB
Jaecoo meresmikan diler di Sunter, Jakarta Utara agar bisa melayani para konsumen secara lebih maksimal