Tarif Resiprokal Jadi Pedang Bermata Dua buat AS, Ini Dampaknya
08 April 2025, 19:00 WIB
Hyundai bakal terus gencar memperkenalkan produk baru guna mendongkrak penjualan di Indonesia sepanjang 2025
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Pasar otomotif Indonesia masih berusaha untuk bangkit perlahan tahun ini. Adanya kebijakan pendukung seperti insentif mobil hybrid yang dirilis bulan ini diharapkan bisa jadi pendorong penjualan mobil.
Di samping itu, PT HMID (Hyundai Motors Indonesia) sebagai salah satu merek otomotif di RI mengatakan bahwa strategi lain yang dinilai berhasil menggairahkan pasar adalah peluncuran varian atau produk baru.
“Kalau tidak ada produk baru sekarang marketnya tidak akan bergerak. Bisa dilihat berapa banyak produk baru muncul, kebanyakkan di bagian mobil listrik,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID di Lampung belum lama ini.
Menurut dia memang belakangan produk baru sepanjang 2024 didominasi oleh kendaraan listrik atau BEV (Battery Electric Vehicle). Minat konsumen terhadap mobil listrik pun mulai meningkat.
Sebagai contoh, kehadiran BYD (Build Your Dreams) pada 2024 menyumbang angka wholesales sekitar 2.000 unit mobil listrik hampir tiap bulannya sejak Juni sampai Desember.
Sementara itu Hyundai gencar menghadirkan produk baru dan buat pertama kalinya meramaikan pasar mobil hybrid melalui Santa Fe dan Tucson generasi teranyar.
“Kita janji minimum ada tujuh model-model baru (Hyundai). Kemudian tadi sudah disampaikan pasti ekosistem dan lain sebagainya juga akan kita dorong,” ucap dia.
Terbarunya Hyundai kembali merilis model baru di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) yaitu Creta Facelift. Produk tersebut diklaim mendapatkan respons positif dari para konsumen.
Bahkan tipe tertingginya yakni N Line, tersedia dalam opsi Turbo mendominasi pemesanan Hyundai Creta terbaru di Indonesia.
“N Line baru kita perkenalkan, itu mendapatkan perhatian luar biasa di Indonesia. Kita tetap berusaha penuhi permintaan yang sudah disampaikan konsumen, bekerja sama dengan PT HMMI (Hyundai Motor Manufacturing Indonesia),” tegas dia.
Sebagai informasi New Creta dihadirkan dalam tiga varian yaitu Prime, N Line dan N Line Turbo. Ketiganya sudah dibekali konektivitas Bluelink.
Sementara dalam waktu dekat tepatnya di IIMS 2025 (Indonesia International Motor Show) PT HMID disinyalir meluncurkan Venue yang memiliki dimensi lebih kecil dari Creta.
Kisaran harganya juga semakin terjangkau di angka Rp 200 juta sampai Rp 300 jutaan. Produk tersebut bakal jadi rival baru Honda WR-V dan Toyota Raize.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
08 April 2025, 19:00 WIB
07 April 2025, 13:00 WIB
04 April 2025, 14:00 WIB
04 April 2025, 06:00 WIB
02 April 2025, 08:20 WIB
Terkini
14 April 2025, 07:00 WIB
Truk sampah di Jakarta kini mulai memakai kendaraan listrik untuk mengurangi tingkat pencemaran udara
14 April 2025, 06:09 WIB
Hari ini kepolisian menghadirkan SIM Keliling Bandung di dua lokasi berbeda untuk melayani para pengendara
14 April 2025, 06:06 WIB
Hari ini, Senin (14/04) fasilitas SIM keliling Jakarta kembali beroperasi melayani proses perpanjangan SIM
14 April 2025, 06:04 WIB
Marc Marquez berhasil keluar sebagai pemenang di MotoGP Qatar 2025 setelah menundukan Maverick Vinales
14 April 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 14 April 2025 diterapkan untuk mengatasi kemacetan lalu linfas di jalanan Ibu Kota
13 April 2025, 22:53 WIB
Kejaksaan Agung sita puluhan motor mewah atas dugaan jual beli vonis yang melibatkan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
13 April 2025, 21:10 WIB
Motul siapkan oli gratis bagi puluhan peserta Mandalika Trackday Experience 2025 untuk membuktikan kualitas
13 April 2025, 18:00 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Jorge Martin kembali ke trek balap di MotoGP 2025 namun hadapi berbagai tantangan