Penjualan Mobil Murah Turun, Segmen Menengah Atas Justru Cuan
18 Juli 2025, 19:00 WIB
Hyundai bakal terus gencar memperkenalkan produk baru guna mendongkrak penjualan di Indonesia sepanjang 2025
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Pasar otomotif Indonesia masih berusaha untuk bangkit perlahan tahun ini. Adanya kebijakan pendukung seperti insentif mobil hybrid yang dirilis bulan ini diharapkan bisa jadi pendorong penjualan mobil.
Di samping itu, PT HMID (Hyundai Motors Indonesia) sebagai salah satu merek otomotif di RI mengatakan bahwa strategi lain yang dinilai berhasil menggairahkan pasar adalah peluncuran varian atau produk baru.
“Kalau tidak ada produk baru sekarang marketnya tidak akan bergerak. Bisa dilihat berapa banyak produk baru muncul, kebanyakkan di bagian mobil listrik,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID di Lampung belum lama ini.
Menurut dia memang belakangan produk baru sepanjang 2024 didominasi oleh kendaraan listrik atau BEV (Battery Electric Vehicle). Minat konsumen terhadap mobil listrik pun mulai meningkat.
Sebagai contoh, kehadiran BYD (Build Your Dreams) pada 2024 menyumbang angka wholesales sekitar 2.000 unit mobil listrik hampir tiap bulannya sejak Juni sampai Desember.
Sementara itu Hyundai gencar menghadirkan produk baru dan buat pertama kalinya meramaikan pasar mobil hybrid melalui Santa Fe dan Tucson generasi teranyar.
“Kita janji minimum ada tujuh model-model baru (Hyundai). Kemudian tadi sudah disampaikan pasti ekosistem dan lain sebagainya juga akan kita dorong,” ucap dia.
Terbarunya Hyundai kembali merilis model baru di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) yaitu Creta Facelift. Produk tersebut diklaim mendapatkan respons positif dari para konsumen.
Bahkan tipe tertingginya yakni N Line, tersedia dalam opsi Turbo mendominasi pemesanan Hyundai Creta terbaru di Indonesia.
“N Line baru kita perkenalkan, itu mendapatkan perhatian luar biasa di Indonesia. Kita tetap berusaha penuhi permintaan yang sudah disampaikan konsumen, bekerja sama dengan PT HMMI (Hyundai Motor Manufacturing Indonesia),” tegas dia.
Sebagai informasi New Creta dihadirkan dalam tiga varian yaitu Prime, N Line dan N Line Turbo. Ketiganya sudah dibekali konektivitas Bluelink.
Sementara dalam waktu dekat tepatnya di IIMS 2025 (Indonesia International Motor Show) PT HMID disinyalir meluncurkan Venue yang memiliki dimensi lebih kecil dari Creta.
Kisaran harganya juga semakin terjangkau di angka Rp 200 juta sampai Rp 300 jutaan. Produk tersebut bakal jadi rival baru Honda WR-V dan Toyota Raize.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
18 Juli 2025, 19:00 WIB
18 Juli 2025, 10:00 WIB
17 Juli 2025, 11:00 WIB
16 Juli 2025, 10:00 WIB
14 Juli 2025, 18:00 WIB
Terkini
20 Juli 2025, 11:09 WIB
Jetour X20e disinyalir hadir perdana di perhelatan otomotif GIIAS 2025, jadi rival baru Wuling Air ev
20 Juli 2025, 09:00 WIB
Wujud BYD Atto 1 mulai ditampikan menjelang peluncurannya di GIIAS 2025 buat menarik minat pelanggan
20 Juli 2025, 07:00 WIB
Daihatsu Rocky Hybrid dikabarkan bakal resmi dijual dalam pameran GIIAS 2025 dengan harga Rp 300 jutaan
19 Juli 2025, 22:00 WIB
Mitsubishi mengungkapkan mesin turbo milik Destinator bisa disematkan teknologi hybrid di masa mendatang
19 Juli 2025, 21:02 WIB
Komunitas Honda ikut memberikan dukungan bagi pembalap Indonesia yang beraksi di ajang internasional
19 Juli 2025, 20:55 WIB
Marc Marquez berhasil menjadi pemenang pada sesi sprint race MotoGP Ceko 2025 setelah mengalahkan Acosta
19 Juli 2025, 18:30 WIB
Martin dapat menjadi batu sandungan bagi Marc Marquez yang ingin meraih poin sempurna di MotoGP Ceko 2025
19 Juli 2025, 13:00 WIB
Mitsubishi Destinator menjadi model teranyar yang bakal mengisi celah kosong di antara Pajero Sport dan XForce