Penjualan Mobil Asia Tenggara Kuartal I Tumbuh Tipis Berkat Vietnam
27 Mei 2025, 19:00 WIB
Hyundai bakal terus gencar memperkenalkan produk baru guna mendongkrak penjualan di Indonesia sepanjang 2025
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Pasar otomotif Indonesia masih berusaha untuk bangkit perlahan tahun ini. Adanya kebijakan pendukung seperti insentif mobil hybrid yang dirilis bulan ini diharapkan bisa jadi pendorong penjualan mobil.
Di samping itu, PT HMID (Hyundai Motors Indonesia) sebagai salah satu merek otomotif di RI mengatakan bahwa strategi lain yang dinilai berhasil menggairahkan pasar adalah peluncuran varian atau produk baru.
“Kalau tidak ada produk baru sekarang marketnya tidak akan bergerak. Bisa dilihat berapa banyak produk baru muncul, kebanyakkan di bagian mobil listrik,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID di Lampung belum lama ini.
Menurut dia memang belakangan produk baru sepanjang 2024 didominasi oleh kendaraan listrik atau BEV (Battery Electric Vehicle). Minat konsumen terhadap mobil listrik pun mulai meningkat.
Sebagai contoh, kehadiran BYD (Build Your Dreams) pada 2024 menyumbang angka wholesales sekitar 2.000 unit mobil listrik hampir tiap bulannya sejak Juni sampai Desember.
Sementara itu Hyundai gencar menghadirkan produk baru dan buat pertama kalinya meramaikan pasar mobil hybrid melalui Santa Fe dan Tucson generasi teranyar.
“Kita janji minimum ada tujuh model-model baru (Hyundai). Kemudian tadi sudah disampaikan pasti ekosistem dan lain sebagainya juga akan kita dorong,” ucap dia.
Terbarunya Hyundai kembali merilis model baru di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) yaitu Creta Facelift. Produk tersebut diklaim mendapatkan respons positif dari para konsumen.
Bahkan tipe tertingginya yakni N Line, tersedia dalam opsi Turbo mendominasi pemesanan Hyundai Creta terbaru di Indonesia.
“N Line baru kita perkenalkan, itu mendapatkan perhatian luar biasa di Indonesia. Kita tetap berusaha penuhi permintaan yang sudah disampaikan konsumen, bekerja sama dengan PT HMMI (Hyundai Motor Manufacturing Indonesia),” tegas dia.
Sebagai informasi New Creta dihadirkan dalam tiga varian yaitu Prime, N Line dan N Line Turbo. Ketiganya sudah dibekali konektivitas Bluelink.
Sementara dalam waktu dekat tepatnya di IIMS 2025 (Indonesia International Motor Show) PT HMID disinyalir meluncurkan Venue yang memiliki dimensi lebih kecil dari Creta.
Kisaran harganya juga semakin terjangkau di angka Rp 200 juta sampai Rp 300 jutaan. Produk tersebut bakal jadi rival baru Honda WR-V dan Toyota Raize.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
27 Mei 2025, 19:00 WIB
27 Mei 2025, 15:00 WIB
20 Mei 2025, 14:00 WIB
20 Mei 2025, 12:53 WIB
20 Mei 2025, 07:00 WIB
Terkini
27 Mei 2025, 22:00 WIB
kejelasan insentif motor listrik dari pemerintah diharapkan Maka Motors segera diputuskan dalam waktu dekat
27 Mei 2025, 21:10 WIB
Kementerian Lingkungan Hidup nilai EV efektif dalam mengurangi polusi udara khususnya di kawasan perkotaan
27 Mei 2025, 20:00 WIB
Alex Rins turut mengalami kendala seperti Fabio Quartararo pada gelaran MotoGP Inggris 2025 di Silverstone
27 Mei 2025, 19:00 WIB
Tumbuhnya pasar mobil Vietnam membuat penjualan mobil Asia Tenggara kuartal I naik tipis dibanding tahun lalu
27 Mei 2025, 18:00 WIB
Pertama kali sejak 2019, Tesla didepak BYD dari posisi pertama 10 besar produsen otomotif paling inovatif
27 Mei 2025, 17:00 WIB
Pramono Anung memastikan penerapan ERP di jalanan DKI Jakarta belum bisa dilakukan dalam waktu dekat
27 Mei 2025, 16:00 WIB
Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR RI mendesak polisi mengusut tuntas kecelakaan BMW di Sleman
27 Mei 2025, 15:00 WIB
Nissan dikabarkan bakal jual kantor pusat mereka di Yokohama untuk mendapatkan dana segar dan selamatkan perusahaan