Masih Berlanjut, Perang Harga Bikin Kualitas Mobil Cina Turun
03 September 2025, 18:36 WIB
Hyundai bakal terus gencar memperkenalkan produk baru guna mendongkrak penjualan di Indonesia sepanjang 2025
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Pasar otomotif Indonesia masih berusaha untuk bangkit perlahan tahun ini. Adanya kebijakan pendukung seperti insentif mobil hybrid yang dirilis bulan ini diharapkan bisa jadi pendorong penjualan mobil.
Di samping itu, PT HMID (Hyundai Motors Indonesia) sebagai salah satu merek otomotif di RI mengatakan bahwa strategi lain yang dinilai berhasil menggairahkan pasar adalah peluncuran varian atau produk baru.
“Kalau tidak ada produk baru sekarang marketnya tidak akan bergerak. Bisa dilihat berapa banyak produk baru muncul, kebanyakkan di bagian mobil listrik,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID di Lampung belum lama ini.
Menurut dia memang belakangan produk baru sepanjang 2024 didominasi oleh kendaraan listrik atau BEV (Battery Electric Vehicle). Minat konsumen terhadap mobil listrik pun mulai meningkat.
Sebagai contoh, kehadiran BYD (Build Your Dreams) pada 2024 menyumbang angka wholesales sekitar 2.000 unit mobil listrik hampir tiap bulannya sejak Juni sampai Desember.
Sementara itu Hyundai gencar menghadirkan produk baru dan buat pertama kalinya meramaikan pasar mobil hybrid melalui Santa Fe dan Tucson generasi teranyar.
“Kita janji minimum ada tujuh model-model baru (Hyundai). Kemudian tadi sudah disampaikan pasti ekosistem dan lain sebagainya juga akan kita dorong,” ucap dia.
Terbarunya Hyundai kembali merilis model baru di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) yaitu Creta Facelift. Produk tersebut diklaim mendapatkan respons positif dari para konsumen.
Bahkan tipe tertingginya yakni N Line, tersedia dalam opsi Turbo mendominasi pemesanan Hyundai Creta terbaru di Indonesia.
“N Line baru kita perkenalkan, itu mendapatkan perhatian luar biasa di Indonesia. Kita tetap berusaha penuhi permintaan yang sudah disampaikan konsumen, bekerja sama dengan PT HMMI (Hyundai Motor Manufacturing Indonesia),” tegas dia.
Sebagai informasi New Creta dihadirkan dalam tiga varian yaitu Prime, N Line dan N Line Turbo. Ketiganya sudah dibekali konektivitas Bluelink.
Sementara dalam waktu dekat tepatnya di IIMS 2025 (Indonesia International Motor Show) PT HMID disinyalir meluncurkan Venue yang memiliki dimensi lebih kecil dari Creta.
Kisaran harganya juga semakin terjangkau di angka Rp 200 juta sampai Rp 300 jutaan. Produk tersebut bakal jadi rival baru Honda WR-V dan Toyota Raize.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
03 September 2025, 18:36 WIB
02 September 2025, 08:00 WIB
31 Agustus 2025, 11:00 WIB
29 Agustus 2025, 09:00 WIB
27 Agustus 2025, 20:06 WIB
Terkini
03 September 2025, 19:00 WIB
Menurut laman resmi LHKPN KPK ada tiga anggota DPR RI terkaya, seperti contoh Rusdi Kirana dari Partai PKB
03 September 2025, 18:36 WIB
Perang harga mobil Cina masih terus berlanjut di negeri tirai bambu, dampak negatifnya sudah mulai terasa
03 September 2025, 17:00 WIB
Suzuki XL7 Kuro siap diluncurkan dalam waktu dekat, edisi khusus dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan
03 September 2025, 16:17 WIB
Pasar motor listrik kedatangan produk baru setelah BMW Vision CE diperkenalkan dengan gaya yang nyentrik
03 September 2025, 15:00 WIB
Marc Marquez disebut membantu kerja tim Ducati optimal, membuat motor yang digunakannya kompetitif di trek
03 September 2025, 14:00 WIB
Kerusakan halte Transjakarta yang disebabkan oleh kerusuhan di akhir Agustus 2025 mencapai puluhan miliar rupiah
03 September 2025, 13:00 WIB
Ada cara yang bisa dilakukan ketika Anda sedang terjebak demo di dalam kendaraan, seperti tetap tenang
03 September 2025, 12:00 WIB
Ada kemungkinan pengemudi rantis Brimob melakukan kesalahan prosedur hingga mengakibatkan Affan meninggal