Ini Waktu yang Dibutuhkan untuk Merancang Omoda O4
18 Oktober 2025, 07:00 WIB
Hyundai bakal terus gencar memperkenalkan produk baru guna mendongkrak penjualan di Indonesia sepanjang 2025
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Pasar otomotif Indonesia masih berusaha untuk bangkit perlahan tahun ini. Adanya kebijakan pendukung seperti insentif mobil hybrid yang dirilis bulan ini diharapkan bisa jadi pendorong penjualan mobil.
Di samping itu, PT HMID (Hyundai Motors Indonesia) sebagai salah satu merek otomotif di RI mengatakan bahwa strategi lain yang dinilai berhasil menggairahkan pasar adalah peluncuran varian atau produk baru.
“Kalau tidak ada produk baru sekarang marketnya tidak akan bergerak. Bisa dilihat berapa banyak produk baru muncul, kebanyakkan di bagian mobil listrik,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID di Lampung belum lama ini.
Menurut dia memang belakangan produk baru sepanjang 2024 didominasi oleh kendaraan listrik atau BEV (Battery Electric Vehicle). Minat konsumen terhadap mobil listrik pun mulai meningkat.
Sebagai contoh, kehadiran BYD (Build Your Dreams) pada 2024 menyumbang angka wholesales sekitar 2.000 unit mobil listrik hampir tiap bulannya sejak Juni sampai Desember.
Sementara itu Hyundai gencar menghadirkan produk baru dan buat pertama kalinya meramaikan pasar mobil hybrid melalui Santa Fe dan Tucson generasi teranyar.
“Kita janji minimum ada tujuh model-model baru (Hyundai). Kemudian tadi sudah disampaikan pasti ekosistem dan lain sebagainya juga akan kita dorong,” ucap dia.
Terbarunya Hyundai kembali merilis model baru di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) yaitu Creta Facelift. Produk tersebut diklaim mendapatkan respons positif dari para konsumen.
Bahkan tipe tertingginya yakni N Line, tersedia dalam opsi Turbo mendominasi pemesanan Hyundai Creta terbaru di Indonesia.
“N Line baru kita perkenalkan, itu mendapatkan perhatian luar biasa di Indonesia. Kita tetap berusaha penuhi permintaan yang sudah disampaikan konsumen, bekerja sama dengan PT HMMI (Hyundai Motor Manufacturing Indonesia),” tegas dia.
Sebagai informasi New Creta dihadirkan dalam tiga varian yaitu Prime, N Line dan N Line Turbo. Ketiganya sudah dibekali konektivitas Bluelink.
Sementara dalam waktu dekat tepatnya di IIMS 2025 (Indonesia International Motor Show) PT HMID disinyalir meluncurkan Venue yang memiliki dimensi lebih kecil dari Creta.
Kisaran harganya juga semakin terjangkau di angka Rp 200 juta sampai Rp 300 jutaan. Produk tersebut bakal jadi rival baru Honda WR-V dan Toyota Raize.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
18 Oktober 2025, 07:00 WIB
17 Oktober 2025, 16:00 WIB
16 Oktober 2025, 14:00 WIB
15 Oktober 2025, 18:36 WIB
15 Oktober 2025, 17:00 WIB
Terkini
18 Oktober 2025, 12:55 WIB
Marco Bezzecchi kembali menempati podium di Sprint Race MotoGP Australia 2025 disusul Raul Fernandez
18 Oktober 2025, 11:00 WIB
Omoda O9 SHS akan diluncurkan di Indonesia dengan beragam keunggulan menarik yang dibutuhkan pelanggan
18 Oktober 2025, 09:00 WIB
Julian Johan melakukan sesi latihan resmi di Padang Pasir Maroko untuk mempersiapkan diri jelang Reli Dakar 206
18 Oktober 2025, 07:00 WIB
Diperlukan waktu sekitar satu tahun untuk bisa menyelesaikan desain Omoda O4 yang baru diperkenalkan
17 Oktober 2025, 21:00 WIB
BMW menggelar pameran di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta dengan menawarkan berbagai program menarik
17 Oktober 2025, 20:00 WIB
Erga FCV merupakan bus hidrogen hasil kerja sama Isuzu dan Toyota, debut di Japan Mobility Show 2025
17 Oktober 2025, 19:00 WIB
Anak Elang Harley-Davidson Jakarta Chapter menggelar track day bersama One3 Squad di Sirkuit Mandalika
17 Oktober 2025, 18:00 WIB
Omoda O4 resmi diperkenalkan secara global dan rencananya akan diluncurkan mulai tahun depan setelah mendapat pengembangan