Mercedes-Benz Tunggu Waktu Tepat Bawa Mobil Hybrid ke RI
14 November 2024, 10:00 WIB
Menampilkan 20 model andalannya, transaksi BMW Indonesia berhasil mencapai target penjualan di GIIAS 2021
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Menampilkan beragam model terbaru, BMW Group Indonesia berhasil mencapai target penjualan di GIIAS 2021. Selama 11 hari pameran, BMW dan MINI menampilkan 20 model andalannya.
“Ajang GIIAS di tahun ini merupakan saat yang tepat untuk rayakan 20 tahun perjalanan brand BMW di Indonesia. BMW Indonesia sangat senang dapat kembali menyambut juga bertemu secara langsung dengan para pelanggan, business partner dan seluruh stakeholders BMW Group di BMW Group Pavilion pada GIIAS 2021,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.
Berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pabrikan mobil premium ini juga menghadirkan beragam inovasi dan teknologi terbaru. Hasilnya, transaksi BMW Indonesia berhasil menembus target dan mendapatkan 544 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dan 129 pemesanan untuk MINI.
Data ini menunjukan adanya penurunan sebanyak 2 persen dibandingkan GIIAS 2019. Dari penjualan tersebut, nilai transaksi on-the-road untuk BMW mencapai lebih dari Rp1 triliun.
“Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil yang luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia, kami kembali melihat hasil yang sangat baik pada Oktober 2021,” kata Ramesh.
Sepanjang Oktober 2021, BMW dan MINI berhasil meningkatkan penjualan masing-masing sebesar 16 persen dan 36 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.
“Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles berhasil memecahkan rekor penjualan, yakni sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015," tuturnya.
Selama pameran, pabrikan juga menampilkan ASEAN Premiere dari BMW M GmbH dan peluncuran edisi khusus MINI Anniversary Edition. Sebagai kendaraan dengan unit terbatas, kedua model habis terjual hanya dalam beberapa hari.
Selain itu, Sustainability juga menjadi ide besar dari BMW Group Pavilion di GIIAS 2021. Dalam pameran, implementasi program Hutan Harapan bersama Birdlife International juga diterapkan. Hal ini sejalan dengan strategi yang telah dijalankan di Indonesia, serta sesuai dengan visi BMW Group untuk menjadi the World’s Most Sustainable Automaker.
Dalam kesempatan yang sama, BMW juga menampilkan kendaraan rakitan lokal, yakni BMW 320i Dynamic. Meluncur September lalu, model ini merupakan penyumbang pesanan terbanyak di GIIAS 2021, diikuti BMW X1.
“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam mensukseskan BMW Group di GIIAS 2021, terutama kepada seluruh pengunjung yang memberikan respon positif dan antusias selama 11 hari ini,” tuturnya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
14 November 2024, 10:00 WIB
10 November 2024, 14:04 WIB
31 Oktober 2024, 16:00 WIB
30 Oktober 2024, 11:00 WIB
29 Oktober 2024, 22:30 WIB
Terkini
22 November 2024, 15:37 WIB
Hadir perdana di pameran GJAW 2024, ini tampilan dua mobil listrik Zeekr yang bakal dipasarkan di RI
22 November 2024, 13:00 WIB
PPN 12 persen akan berlaku 2025, Honda Bali optimis bisa pertahankan penjualan berdasarkan 2 hal berikut
22 November 2024, 11:52 WIB
GJAW 2024 berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan mulai 22 November-1 Desember 2024, diramaikan 80 peserta
22 November 2024, 11:00 WIB
HMID mengaku akan meluncurkan mobil listrik baru di Desember 2024, kemungkinan adalah Hyundai Kona N Line
22 November 2024, 10:00 WIB
Ganjil genap Puncak 22 November 2024 kembali diterapkan untuk mengatasi kepadatan di kawasan tersebut
22 November 2024, 10:00 WIB
Neta akan melakukan studi terlebih dahulu untuk membawa model MPV tiga baris ke pasar Indonesia tahun depan
22 November 2024, 09:00 WIB
Pameran otomotif ini resmi dibuka di ICE BSD, Tangerang Selatan, berikut kami rangkum harga tiket GJAW 2024
22 November 2024, 08:00 WIB
HMID masih melihat bagaimana respon penerimaan masyarakat terhadap new Hyundai Tucson di dalam negeri