BYD Sealion 05 EV Diduga Terdaftar di RI, Begini Wujudnya
02 Juli 2025, 18:00 WIB
Menampilkan 20 model andalannya, transaksi BMW Indonesia berhasil mencapai target penjualan di GIIAS 2021
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Menampilkan beragam model terbaru, BMW Group Indonesia berhasil mencapai target penjualan di GIIAS 2021. Selama 11 hari pameran, BMW dan MINI menampilkan 20 model andalannya.
“Ajang GIIAS di tahun ini merupakan saat yang tepat untuk rayakan 20 tahun perjalanan brand BMW di Indonesia. BMW Indonesia sangat senang dapat kembali menyambut juga bertemu secara langsung dengan para pelanggan, business partner dan seluruh stakeholders BMW Group di BMW Group Pavilion pada GIIAS 2021,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.
Berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pabrikan mobil premium ini juga menghadirkan beragam inovasi dan teknologi terbaru. Hasilnya, transaksi BMW Indonesia berhasil menembus target dan mendapatkan 544 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dan 129 pemesanan untuk MINI.
Data ini menunjukan adanya penurunan sebanyak 2 persen dibandingkan GIIAS 2019. Dari penjualan tersebut, nilai transaksi on-the-road untuk BMW mencapai lebih dari Rp1 triliun.
“Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil yang luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia, kami kembali melihat hasil yang sangat baik pada Oktober 2021,” kata Ramesh.
Sepanjang Oktober 2021, BMW dan MINI berhasil meningkatkan penjualan masing-masing sebesar 16 persen dan 36 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.
“Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles berhasil memecahkan rekor penjualan, yakni sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015," tuturnya.
Selama pameran, pabrikan juga menampilkan ASEAN Premiere dari BMW M GmbH dan peluncuran edisi khusus MINI Anniversary Edition. Sebagai kendaraan dengan unit terbatas, kedua model habis terjual hanya dalam beberapa hari.
Selain itu, Sustainability juga menjadi ide besar dari BMW Group Pavilion di GIIAS 2021. Dalam pameran, implementasi program Hutan Harapan bersama Birdlife International juga diterapkan. Hal ini sejalan dengan strategi yang telah dijalankan di Indonesia, serta sesuai dengan visi BMW Group untuk menjadi the World’s Most Sustainable Automaker.
Dalam kesempatan yang sama, BMW juga menampilkan kendaraan rakitan lokal, yakni BMW 320i Dynamic. Meluncur September lalu, model ini merupakan penyumbang pesanan terbanyak di GIIAS 2021, diikuti BMW X1.
“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam mensukseskan BMW Group di GIIAS 2021, terutama kepada seluruh pengunjung yang memberikan respon positif dan antusias selama 11 hari ini,” tuturnya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
02 Juli 2025, 18:00 WIB
01 Juli 2025, 22:08 WIB
01 Juli 2025, 09:00 WIB
30 Juni 2025, 17:00 WIB
26 Juni 2025, 13:00 WIB
Terkini
03 Juli 2025, 17:00 WIB
Peneliti ungkap masih ada produsen EV roda dua yang enggan menguji keamanan baterai dengan alasan biaya mahal
03 Juli 2025, 16:00 WIB
Kemenko Infra mengaku tengah menyiapkan aturan tarif atas dan bawah sopir logistik demi berantas truk ODOL
03 Juli 2025, 15:00 WIB
BYD Sealion 05 EV terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan berpeluang hadir di GIIAS 2025
03 Juli 2025, 14:00 WIB
Karoseri Laksana mengirimkan satu bus ke Sri Lanka untuk digunakan kegiatan pariwisata serta antarkota
03 Juli 2025, 13:00 WIB
Suzuki Fronx punya modal untuk disukai konsumen Indonesia lewat proporsi eksterior dan desain, kenyamanan juga mesin yang hemat
03 Juli 2025, 12:00 WIB
Diler motor Honda di Kota Bandung menawarkan CUV e: dengan harga yang menarik dan berlaku selama Juli 2025
03 Juli 2025, 11:08 WIB
Petronas Sepang International Circuit bakal dukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2025 dengan mengirim tenaga ahli
03 Juli 2025, 09:00 WIB
KatadataOTO merangkum daftar lengkap harga mobil listrik Juli 2025 yang berstatus on the road Jakarta