Mitsubishi Siap Produksi Massal DST Concept Tahun Ini
16 Mei 2025, 10:00 WIB
Menampilkan 20 model andalannya, transaksi BMW Indonesia berhasil mencapai target penjualan di GIIAS 2021
Oleh Dian Tami Kosasih
TRENOTO – Menampilkan beragam model terbaru, BMW Group Indonesia berhasil mencapai target penjualan di GIIAS 2021. Selama 11 hari pameran, BMW dan MINI menampilkan 20 model andalannya.
“Ajang GIIAS di tahun ini merupakan saat yang tepat untuk rayakan 20 tahun perjalanan brand BMW di Indonesia. BMW Indonesia sangat senang dapat kembali menyambut juga bertemu secara langsung dengan para pelanggan, business partner dan seluruh stakeholders BMW Group di BMW Group Pavilion pada GIIAS 2021,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.
Berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pabrikan mobil premium ini juga menghadirkan beragam inovasi dan teknologi terbaru. Hasilnya, transaksi BMW Indonesia berhasil menembus target dan mendapatkan 544 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dan 129 pemesanan untuk MINI.
Data ini menunjukan adanya penurunan sebanyak 2 persen dibandingkan GIIAS 2019. Dari penjualan tersebut, nilai transaksi on-the-road untuk BMW mencapai lebih dari Rp1 triliun.
“Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil yang luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia, kami kembali melihat hasil yang sangat baik pada Oktober 2021,” kata Ramesh.
Sepanjang Oktober 2021, BMW dan MINI berhasil meningkatkan penjualan masing-masing sebesar 16 persen dan 36 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.
“Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles berhasil memecahkan rekor penjualan, yakni sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015," tuturnya.
Selama pameran, pabrikan juga menampilkan ASEAN Premiere dari BMW M GmbH dan peluncuran edisi khusus MINI Anniversary Edition. Sebagai kendaraan dengan unit terbatas, kedua model habis terjual hanya dalam beberapa hari.
Selain itu, Sustainability juga menjadi ide besar dari BMW Group Pavilion di GIIAS 2021. Dalam pameran, implementasi program Hutan Harapan bersama Birdlife International juga diterapkan. Hal ini sejalan dengan strategi yang telah dijalankan di Indonesia, serta sesuai dengan visi BMW Group untuk menjadi the World’s Most Sustainable Automaker.
Dalam kesempatan yang sama, BMW juga menampilkan kendaraan rakitan lokal, yakni BMW 320i Dynamic. Meluncur September lalu, model ini merupakan penyumbang pesanan terbanyak di GIIAS 2021, diikuti BMW X1.
“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam mensukseskan BMW Group di GIIAS 2021, terutama kepada seluruh pengunjung yang memberikan respon positif dan antusias selama 11 hari ini,” tuturnya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
16 Mei 2025, 10:00 WIB
10 Mei 2025, 08:00 WIB
08 Mei 2025, 21:17 WIB
07 Mei 2025, 22:00 WIB
07 Mei 2025, 19:00 WIB
Terkini
18 Mei 2025, 21:00 WIB
Motul 300V yang dikembangkan dari dunia balap, diluncurkan di sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat
18 Mei 2025, 19:03 WIB
IMX Surabaya 2025 siap diselenggarakan untuk mendukung dunia modifikasi di kota Pahlawan yang terus berkembang
18 Mei 2025, 18:00 WIB
Rangkaian acara Daihatsu Kumpul Sahabat dimulai di Tangerang buat pertama kalinya, diramaikan beragam UMKM
18 Mei 2025, 16:23 WIB
Banyak merek Cina meramaikan pasar otomotif RI, namun Mitsubishi mengaku penjualannya belum terganggu
18 Mei 2025, 14:00 WIB
Ahmad Luthfi ingin para pemilik mobil dan motor di Jateng tidak lagi menunggak pajak kendaraan di 2026
18 Mei 2025, 12:00 WIB
Kinerja oli Yamalube Turbo Matic diuji selama touring bersama JMC dari Cibinong sampai Bandung, Jawa Barat
18 Mei 2025, 10:00 WIB
BYD Seal bekas kini sudah tersedia di pasaran dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan unit baru
18 Mei 2025, 07:06 WIB
Mitsubishi Xpander bekas lansiran 2022 bisa menjadi pilihan menarik untuk masyarakat karena harganya terjangkau