Kata BYD soal Inden, Pemesanan Diklaim Membludak
27 April 2024, 18:00 WIB
Sejumlah konsumen tak kunjung terima unit sejak pemesanan, ini kata BYD soal inden yang diklaim mengular
Toyota berhasil menjadi brand mobil paling dicari di Google sepanjang 2021 dengan memimpin hasil pencarian di 47 negara
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Toyota menjadi brand mobil paling dicari di Google sepanjang 2021. Berdasarkan data dari Compare The Market, ada 154 negara yang dianalisis dan 47 di antaranya dikuasai oleh pabrikan asal Jepang tersebut.
Dengan hasil tersebut maka Toyota menguasai sedikitnya 31 persen penelurusan dan berhak mempertahankan gelar yang sebelumnya sudah mereka dapatkan di 2020. Meski demikian, pencapaian ini sebenarnya mengalami penurunan dari hasil sebelumnya dengan capaian 34.8 persen.
Pencarian Toyota mengalami lonjakan signifikan pada bulan November 2021. Hal ini karena Toyota mengumumkan akan memproduksi kembali suku cadang dari AE86 Corolla sebagai bagian dari GR Heritage Parts Project.
Adapun penurunan terhadap persentase Toyota dibanding tahun lalu adalah mulai munculnya brand-brand lain yang mendapat porsi lebih besar. Audi serta Hyundai misalnya berhasil mengalami peningkatan pencarian dibanding tahun lalu serta memperbaiki posisinya.
Sementara itu, BMW yang pernah menjadi brand paling banyak dicari di google 2019 kembali harus puas di posisi kedua. Pabrikan mobil asal Jerman ini hanya menguasai pencarian mobil di 29 negara dan umumnya berada di Eropa serta berhasil menguasai pencarian di Afrika Selatan.
Sedangkan posisi ketiga berhasil diraih oleh Mercedes berkat merajai pencarian di 23 negara. Pabrikan asal Jerman ini telah menduduki posisi ketiga sejak 2018 serta menjadi brand dengan peningkatan terbesar karena berhasil mengambil beberapa negara dari Toyota dan BMW.
Untuk pertama kalinya, Tesla berhasil masuk ke dalam daftar brand paling dicari di Google. Keberadaan Tesla menunjukkan masyarakat dunia sudah mulai mencari mobil listrik sebagai tunggangannya khususnya di Hong Kong, Israel, Makau, Singapura and China.
Sementara Suzuki yang sejak 2018 tidak pernah masuk ke pencarian global kini mengalami peningkatan. Pabrikan mobil berlogo S ini telah berhasil menjadi brand paling dicari di beberapa negara.
Hal serupa juga diraih oleh Mazda dan Rolls Royce karena untuk pertama kalinya menduduki peringkat teratas di sebuah negara sejak 2018. Sebaliknya, Volkswagen, Mitsubishi, Alfa Romeo dan Daewoo justru terlempar dari posisinya hingga tidak masuk daftar merek kendaraan paling banyak dicari di negara mana pun pada tahun 2021.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
Terkini
27 April 2024, 18:00 WIB
Sejumlah konsumen tak kunjung terima unit sejak pemesanan, ini kata BYD soal inden yang diklaim mengular
27 April 2024, 17:00 WIB
Menjadi bagian dari total target 50 outlet tahun ini, BYD resmikan diler 3S di kawasan Cibubur hari ini
27 April 2024, 16:22 WIB
Buat Anda yang tertarik memboyong Yamaha Lexi LX 155 bulan ini, ada skema cicilan mulai Rp 800 ribuan saja
27 April 2024, 12:00 WIB
Tarif tol Gempol Pandaan resmi naik hari ini untuk menyesuaikan inflasi dan mempertahankan pelayanan
27 April 2024, 08:00 WIB
Tarif Tol Bali Mandara naik hari ini, berlaku untuk semua golongan termasuk sepeda motor yang melintas
27 April 2024, 07:12 WIB
Hingga batas waktu yang telah ditentukan, Jeep Rubicon Mario Dandy Satriyo tidak laku dilelang Kejari Jaksel
26 April 2024, 21:00 WIB
Penjualan kendaraan listrik murni atau BEV tengah lesu, pabrik EV Hyundai akan mulai produksi mobil hybrid
26 April 2024, 20:00 WIB
Penjualan Suzuki Maret 2024 naik 14 persen dibanding bulan sebelumnya berkat XL7 Hybrid yang laris manis