Aprilia Diisukan Dekati Bastianini Buat Gantikan Jorge Martin
03 Juli 2025, 22:00 WIB
Aprilia tengah menyiapkan rencana cadangan dengan mendekati Bastianini buat mengantisipasi kepergian Martin
Toyota berhasil menjadi brand mobil paling dicari di Google sepanjang 2021 dengan memimpin hasil pencarian di 47 negara
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Toyota menjadi brand mobil paling dicari di Google sepanjang 2021. Berdasarkan data dari Compare The Market, ada 154 negara yang dianalisis dan 47 di antaranya dikuasai oleh pabrikan asal Jepang tersebut.
Dengan hasil tersebut maka Toyota menguasai sedikitnya 31 persen penelurusan dan berhak mempertahankan gelar yang sebelumnya sudah mereka dapatkan di 2020. Meski demikian, pencapaian ini sebenarnya mengalami penurunan dari hasil sebelumnya dengan capaian 34.8 persen.
Pencarian Toyota mengalami lonjakan signifikan pada bulan November 2021. Hal ini karena Toyota mengumumkan akan memproduksi kembali suku cadang dari AE86 Corolla sebagai bagian dari GR Heritage Parts Project.
Adapun penurunan terhadap persentase Toyota dibanding tahun lalu adalah mulai munculnya brand-brand lain yang mendapat porsi lebih besar. Audi serta Hyundai misalnya berhasil mengalami peningkatan pencarian dibanding tahun lalu serta memperbaiki posisinya.
Sementara itu, BMW yang pernah menjadi brand paling banyak dicari di google 2019 kembali harus puas di posisi kedua. Pabrikan mobil asal Jerman ini hanya menguasai pencarian mobil di 29 negara dan umumnya berada di Eropa serta berhasil menguasai pencarian di Afrika Selatan.
Sedangkan posisi ketiga berhasil diraih oleh Mercedes berkat merajai pencarian di 23 negara. Pabrikan asal Jerman ini telah menduduki posisi ketiga sejak 2018 serta menjadi brand dengan peningkatan terbesar karena berhasil mengambil beberapa negara dari Toyota dan BMW.
Untuk pertama kalinya, Tesla berhasil masuk ke dalam daftar brand paling dicari di Google. Keberadaan Tesla menunjukkan masyarakat dunia sudah mulai mencari mobil listrik sebagai tunggangannya khususnya di Hong Kong, Israel, Makau, Singapura and China.
Sementara Suzuki yang sejak 2018 tidak pernah masuk ke pencarian global kini mengalami peningkatan. Pabrikan mobil berlogo S ini telah berhasil menjadi brand paling dicari di beberapa negara.
Hal serupa juga diraih oleh Mazda dan Rolls Royce karena untuk pertama kalinya menduduki peringkat teratas di sebuah negara sejak 2018. Sebaliknya, Volkswagen, Mitsubishi, Alfa Romeo dan Daewoo justru terlempar dari posisinya hingga tidak masuk daftar merek kendaraan paling banyak dicari di negara mana pun pada tahun 2021.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
Terkini
03 Juli 2025, 22:00 WIB
Aprilia tengah menyiapkan rencana cadangan dengan mendekati Bastianini buat mengantisipasi kepergian Martin
03 Juli 2025, 21:00 WIB
Desain baru MG 4 EV resmi diperkenalkan di Cina dengan tampilan yang lebih ramah dibanding sebelumnya
03 Juli 2025, 20:00 WIB
Pengamat sorot sejumlah hal yang harus dilakukan produsen Jepang bertahan di tengah gempuran mobil BYD
03 Juli 2025, 19:00 WIB
Menurut Jaecoo dengan bergabung bersama Chery mereka tidak gentar buat bersaing dengan pabrikan Jepang
03 Juli 2025, 18:00 WIB
Penjualan BYD Group di Juni 2025 berhasil lampaui wholesales mobil Indonesia periode Januari sampai Mei 2025
03 Juli 2025, 17:00 WIB
Peneliti ungkap masih ada produsen EV roda dua yang enggan menguji keamanan baterai dengan alasan biaya mahal
03 Juli 2025, 16:00 WIB
Kemenko Infra mengaku tengah menyiapkan aturan tarif atas dan bawah sopir logistik demi berantas truk ODOL
03 Juli 2025, 15:00 WIB
BYD Sealion 05 EV terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan berpeluang hadir di GIIAS 2025