Strategi BMW Dorong Penjualan Jelang Akhir Tahun
03 Desember 2025, 20:21 WIB
BMW menggelar pameran di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta dengan menawarkan berbagai program menarik
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – Pasar mobil premium di Indonesia sedang goyah. Seperti terjadi pada periode September 2025.
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) mencatat, pada bulan lalu retail sales kendaraan roda empat mewah hanya 588 unit.
Jumlah di atas terkoreksi cukup besar, mencapai 20 persen jika dibandingkan dengan perolehan 738 unit di Agustus 2025.
Berangkat dari fakta di atas, BMW Indonesia tidak mau berdiam diri saja. Mereka coba menggairahkan pasar mobil premium.
Seperti dengan menggelar pameran di Plaza Senayan, Jakarta pada Jumat (17/10) sampai Minggu (19/10).
Di sana mereka memamerkan sejumlah produk andalan. Misal memboyong BMW M2, X7 sampai mobil listrik i5.
Tidak berhenti sampai di situ saja, jenama asal Jerman ini turut memamerkan new Mini Cooper SE dan lain-lain.
"Hari ini BMW Group Indonesia melalui brand BMW dan Mini hadir kembali di Plaza Senayan untuk menyapa serta hadir lebih dekat dengan para pelanggan," ungkap Petter Sunny Medala, President Director BMW Group Indonesia, Jumat (17/10).
Petter menyampaikan, pada kesempatan kali ini mereka mengusung tema 'Driven by JOY For Every Road Ahead'.
Selain menampilkan produk-produk unggulan, BMW turut ????? kesempatan kepada para pengunjung buat menjajal langsung mobil mereka.
Apalagi jenama asal Jerman tersebut telah menyiapkan lebih dari 10 unit kendaraan roda empat. Sehingga konsumen bisa memilih sesuai keinginan saja.
Di sisi lain BMW juga menawarkan berbagai program menarik. Bisa dimanfaatkan masyarakat yang ingin memiliki mobil baru.
Seperti contoh ada voucher travel Garuda Indonesia sampai voucher bahan bakar yang bisa diterima calon pembeli.
Belum berhenti sampai di situ, produsen satu ini juga menyiapkan BMW Lifestyle Collection.
Selain itu masih ada diskon sebesar 15 persen buat Anda yang berniat membeli seluruh produk BMW Lifestyle serta aksesoris.
Terakhir, buat calon pembeli yang melakukan pemesanan kendaraan pada pameran tersebut berkesempatan mendapat hadiah langsung.
Hadiah tersebut berupa BMW Lifestyle Collection dengan nilai cukup besar, yakni mencapai Rp 18 juta.
Petter pun berharap semua program menarik di atas bisa menggoda para konsumen. Jadi mampu menggairahkan pasar mobil premium di akhir tahun.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
03 Desember 2025, 20:21 WIB
03 Desember 2025, 17:25 WIB
03 Desember 2025, 13:25 WIB
03 Desember 2025, 09:00 WIB
02 Desember 2025, 21:32 WIB
Terkini
03 Desember 2025, 22:00 WIB
BMW R 1300 GS Adventure ditumpangi Menkeu Purbaya dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok pribadinya
03 Desember 2025, 21:00 WIB
Jaecoo tuai respons positif sepanjang 2025, targetkan penjualan retail yang fantastis sebagai mobil listrik
03 Desember 2025, 20:21 WIB
BMW menyiapkan strategi tersendiri buat mendorong penjualan mereka menjelang tutup 2025 melalui pameran
03 Desember 2025, 19:37 WIB
Rofbell Ardante Sahroni siap melanjutkan balap Drift tahun depan di kelas Pro dengan persaingan sengit
03 Desember 2025, 17:25 WIB
BMW mengungkapkan alasan di balik terganggunya penjualan mobil mewah mereka di Indonesia jelang tutup tahun
03 Desember 2025, 14:00 WIB
Rano Karno berharap para petugas pemadam kebakaran di DKI Jakarta memiliki SOP untuk menghadapi kebakaran EV
03 Desember 2025, 13:25 WIB
Sejak pertama diluncurkan, Toyota Veloz Hybrid sudah menjangkau banyak wilayah di Indonesia termasuk NTB
03 Desember 2025, 12:00 WIB
Changan disinyalir mengembangkan mobil elektrifikasi 7-seater untuk pasar Indonesia, ini model yang potensial