Prediksi Mobil Baru Suzuki di GJAW 2024, Ada Fronx
19 November 2024, 09:00 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales sukses melampau target menjualan sampai 46 persen dalam gelaran GIIAS Semarang 2023
Oleh Satrio Adhy
TRENOTO – Pameran otomotif GIIAS Semarang 2023 baru saja selesai digelar. Sejumlah catatan apik berhasil diraih para peserta selama beberapa hari.
Seperti yang dialami oleh PT SIS (Suzuki Indomobil Sales). Pabrikan asal Jepang mengklaim kalau mereka mampu melampaui jumlah target penjualan.
Di GIIAS Semarang 2023, Suzuki mencatatkan 182 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Jumlah itu lebih besar sekitar 46 persen dari yang telah ditentukan sebelumnya.
Bahkan mereka mampu menarik animo masyarakat sekitar 4.000 orang buat berkunjung dan melihat berbagai lini produk serta promo menarik Suzuki.
Tentu ini sangat membanggakan bagi mereka, seperti dikatakan Randy Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS dalam keterangannya.
“Penjualan Suzuki sendiri mengalami peningkatan sebesar 243 persen jika dibandingkan pada penjualan GIIAS Semarang tahun sebelumnya,” kata Randy.
Dia pun mengatakan kalau pameran otomotif menjadi ajang yang paling tepat bagi brand, tidak hanya untuk memanjakan pelanggan, tetapi juga wadah guna memperkenalkan keunggulan teknologi serta pengalaman berkendara mobil Suzuki.
“Menilik kebutuhan masyarakat Semarang, di GIIAS Semarang 2023 ini kami fokus memberi promo pada kendaraan hybrid seperti new XL7, all new Ertiga dan Grand Vitara,” ungkap Randy.
Sebagai destinasi ketiga dalam rangkaian GIIAS The Series 2023, Semarang merupakan salah satu kota dengan target pasar yang potensial bagi Suzuki.
Hal ini terbukti melalui hasil penjualan nasional menempatkan wilayah Jawa Tengah sebagai posisi ketiga dari total keseluruhan penjualan mereka.
Patut diketahui, selama penjualan GIIAS Semarang 2023, all new Suzuki Carry yang didesain sebagai kendaraan komersial menyumbang hasil penjualan positif dengan kontribusi sebesar 52 persen.
Kemudian diikuti oleh new Suzuki XL-7 dengan penjualan 24 persen. Sedangkan Ertiga Hybrid menguntit total 14 persen.
Sisanya jadi milik Suzuki S-Presso, Grand Vitara, Baleno sampai Ignis. Berangkat dari data tersebut, pabrikan berlambang ‘S’ terus berupaya memenuhi kebutuhan pasar melalui kendaraan dengan fitur kekinian.
Akan tetapi tetap memiliki harga yang kompetitif serta layanan after sales sangat menjanjikan. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen setianya.
Selain itu Suzuki sangat mengapresiasi antusiasme yang diberikan oleh masyarakat Semarang dan Jawa Tengah. Pencapaian ini juga menjadi semangat baru bagi mereka buat terus berinovasi di industri otomotif Indonesia.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
19 November 2024, 09:00 WIB
15 November 2024, 08:00 WIB
11 November 2024, 10:00 WIB
11 November 2024, 09:00 WIB
10 November 2024, 14:04 WIB
Terkini
21 November 2024, 17:00 WIB
Begini tampilan mobil konsep Toyota bZ7 yang debut di China, penggerak sampai baterainya disuplai oleh BYD
21 November 2024, 16:00 WIB
Jadi sasaran sejumlah manufaktur otomotif China, Neta mengungkapkan mengapa area Pluit terbilang potensial
21 November 2024, 15:00 WIB
Punya kapasitas baterai lebih besar dari saudaranya Kia EV9, Hyundai Ioniq 9 tawarkan daya jelajah 620 km
21 November 2024, 14:00 WIB
Menjangkau konsumen di kawasan Jakarta Utara, berikut fasilitas yang ditawarkan diler baru Neta di Pluit
21 November 2024, 13:22 WIB
New Hyundai Tucson akhirnya diluncurkan buat pasar Indonesia, mobil tersebut dijual mulai Rp 632 jutaan
21 November 2024, 12:00 WIB
Pemerintah meminta agar perbaikan tol dikebut dan harus selesai sebelum periode libur Natal dan tahun baru
21 November 2024, 11:00 WIB
Marc Marquez mengaku gembira usai menjajal Ducati Desmosedici GP25 pada sesi test pascamusim di Barcelona
21 November 2024, 09:00 WIB
Begini tampilan serta spesifikasi mesin Citroen Basalt yang bakal diperkenalkan di pameran GJAW 2024