Penjualan Suzuki Maret 2024 Naik, XL7 Hybrid Jadi Andalan
26 April 2024, 20:00 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales sukses melampau target menjualan sampai 46 persen dalam gelaran GIIAS Semarang 2023
Oleh Satrio Adhy
TRENOTO – Pameran otomotif GIIAS Semarang 2023 baru saja selesai digelar. Sejumlah catatan apik berhasil diraih para peserta selama beberapa hari.
Seperti yang dialami oleh PT SIS (Suzuki Indomobil Sales). Pabrikan asal Jepang mengklaim kalau mereka mampu melampaui jumlah target penjualan.
Di GIIAS Semarang 2023, Suzuki mencatatkan 182 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Jumlah itu lebih besar sekitar 46 persen dari yang telah ditentukan sebelumnya.
Bahkan mereka mampu menarik animo masyarakat sekitar 4.000 orang buat berkunjung dan melihat berbagai lini produk serta promo menarik Suzuki.
Tentu ini sangat membanggakan bagi mereka, seperti dikatakan Randy Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS dalam keterangannya.
“Penjualan Suzuki sendiri mengalami peningkatan sebesar 243 persen jika dibandingkan pada penjualan GIIAS Semarang tahun sebelumnya,” kata Randy.
Dia pun mengatakan kalau pameran otomotif menjadi ajang yang paling tepat bagi brand, tidak hanya untuk memanjakan pelanggan, tetapi juga wadah guna memperkenalkan keunggulan teknologi serta pengalaman berkendara mobil Suzuki.
“Menilik kebutuhan masyarakat Semarang, di GIIAS Semarang 2023 ini kami fokus memberi promo pada kendaraan hybrid seperti new XL7, all new Ertiga dan Grand Vitara,” ungkap Randy.
Sebagai destinasi ketiga dalam rangkaian GIIAS The Series 2023, Semarang merupakan salah satu kota dengan target pasar yang potensial bagi Suzuki.
Hal ini terbukti melalui hasil penjualan nasional menempatkan wilayah Jawa Tengah sebagai posisi ketiga dari total keseluruhan penjualan mereka.
Patut diketahui, selama penjualan GIIAS Semarang 2023, all new Suzuki Carry yang didesain sebagai kendaraan komersial menyumbang hasil penjualan positif dengan kontribusi sebesar 52 persen.
Kemudian diikuti oleh new Suzuki XL-7 dengan penjualan 24 persen. Sedangkan Ertiga Hybrid menguntit total 14 persen.
Sisanya jadi milik Suzuki S-Presso, Grand Vitara, Baleno sampai Ignis. Berangkat dari data tersebut, pabrikan berlambang ‘S’ terus berupaya memenuhi kebutuhan pasar melalui kendaraan dengan fitur kekinian.
Akan tetapi tetap memiliki harga yang kompetitif serta layanan after sales sangat menjanjikan. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen setianya.
Selain itu Suzuki sangat mengapresiasi antusiasme yang diberikan oleh masyarakat Semarang dan Jawa Tengah. Pencapaian ini juga menjadi semangat baru bagi mereka buat terus berinovasi di industri otomotif Indonesia.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
26 April 2024, 20:00 WIB
20 April 2024, 10:09 WIB
18 April 2024, 18:00 WIB
09 April 2024, 09:00 WIB
05 April 2024, 20:07 WIB
Terkini
27 April 2024, 18:00 WIB
Sejumlah konsumen tak kunjung terima unit sejak pemesanan, ini kata BYD soal inden yang diklaim mengular
27 April 2024, 17:00 WIB
Menjadi bagian dari total target 50 outlet tahun ini, BYD resmikan diler 3S di kawasan Cibubur hari ini
27 April 2024, 16:22 WIB
Buat Anda yang tertarik memboyong Yamaha Lexi LX 155 bulan ini, ada skema cicilan mulai Rp 800 ribuan saja
27 April 2024, 12:00 WIB
Tarif tol Gempol Pandaan resmi naik hari ini untuk menyesuaikan inflasi dan mempertahankan pelayanan
27 April 2024, 08:00 WIB
Tarif Tol Bali Mandara naik hari ini, berlaku untuk semua golongan termasuk sepeda motor yang melintas
27 April 2024, 07:12 WIB
Hingga batas waktu yang telah ditentukan, Jeep Rubicon Mario Dandy Satriyo tidak laku dilelang Kejari Jaksel
26 April 2024, 21:00 WIB
Penjualan kendaraan listrik murni atau BEV tengah lesu, pabrik EV Hyundai akan mulai produksi mobil hybrid
26 April 2024, 20:00 WIB
Penjualan Suzuki Maret 2024 naik 14 persen dibanding bulan sebelumnya berkat XL7 Hybrid yang laris manis