Daya Tarik GIIAS Bandung 2025 Untuk Genjot Penjualan
02 Oktober 2025, 11:00 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales sukses melampau target menjualan sampai 46 persen dalam gelaran GIIAS Semarang 2023
Oleh Satrio Adhy
TRENOTO – Pameran otomotif GIIAS Semarang 2023 baru saja selesai digelar. Sejumlah catatan apik berhasil diraih para peserta selama beberapa hari.
Seperti yang dialami oleh PT SIS (Suzuki Indomobil Sales). Pabrikan asal Jepang mengklaim kalau mereka mampu melampaui jumlah target penjualan.
Di GIIAS Semarang 2023, Suzuki mencatatkan 182 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Jumlah itu lebih besar sekitar 46 persen dari yang telah ditentukan sebelumnya.
Bahkan mereka mampu menarik animo masyarakat sekitar 4.000 orang buat berkunjung dan melihat berbagai lini produk serta promo menarik Suzuki.
Tentu ini sangat membanggakan bagi mereka, seperti dikatakan Randy Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS dalam keterangannya.
“Penjualan Suzuki sendiri mengalami peningkatan sebesar 243 persen jika dibandingkan pada penjualan GIIAS Semarang tahun sebelumnya,” kata Randy.
Dia pun mengatakan kalau pameran otomotif menjadi ajang yang paling tepat bagi brand, tidak hanya untuk memanjakan pelanggan, tetapi juga wadah guna memperkenalkan keunggulan teknologi serta pengalaman berkendara mobil Suzuki.
“Menilik kebutuhan masyarakat Semarang, di GIIAS Semarang 2023 ini kami fokus memberi promo pada kendaraan hybrid seperti new XL7, all new Ertiga dan Grand Vitara,” ungkap Randy.
Sebagai destinasi ketiga dalam rangkaian GIIAS The Series 2023, Semarang merupakan salah satu kota dengan target pasar yang potensial bagi Suzuki.
Hal ini terbukti melalui hasil penjualan nasional menempatkan wilayah Jawa Tengah sebagai posisi ketiga dari total keseluruhan penjualan mereka.
Patut diketahui, selama penjualan GIIAS Semarang 2023, all new Suzuki Carry yang didesain sebagai kendaraan komersial menyumbang hasil penjualan positif dengan kontribusi sebesar 52 persen.
Kemudian diikuti oleh new Suzuki XL-7 dengan penjualan 24 persen. Sedangkan Ertiga Hybrid menguntit total 14 persen.
Sisanya jadi milik Suzuki S-Presso, Grand Vitara, Baleno sampai Ignis. Berangkat dari data tersebut, pabrikan berlambang ‘S’ terus berupaya memenuhi kebutuhan pasar melalui kendaraan dengan fitur kekinian.
Akan tetapi tetap memiliki harga yang kompetitif serta layanan after sales sangat menjanjikan. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen setianya.
Selain itu Suzuki sangat mengapresiasi antusiasme yang diberikan oleh masyarakat Semarang dan Jawa Tengah. Pencapaian ini juga menjadi semangat baru bagi mereka buat terus berinovasi di industri otomotif Indonesia.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
02 Oktober 2025, 11:00 WIB
02 Oktober 2025, 08:00 WIB
01 Oktober 2025, 14:03 WIB
01 Oktober 2025, 08:00 WIB
29 September 2025, 09:00 WIB
Terkini
02 Oktober 2025, 15:00 WIB
Pengendara Yamaha Nmax yang viral menyetop sebuah bus di tikungan Ciwidey, Bandung merupakan anggota BMC
02 Oktober 2025, 14:00 WIB
Jetour X20e bakal meluncur dalam waktu dekat dan digadang jadi rival baru Wuling Air ev, segini NJKB-nya
02 Oktober 2025, 13:30 WIB
Tingginya sumber daya dan jumlah penduduk jadi daya tarik bagi pabrikan mobil listrik Cina untuk berinvestasi
02 Oktober 2025, 12:00 WIB
Bos Gresini Racing mengaku sangat terkesan dengan kemampuan Veda Ega Pratama saat beraksi di dalam lintasan
02 Oktober 2025, 11:00 WIB
GIIAS Bandung 2025 memberikan kemudahan untuk masyarakat Jawa Barat yang ingin membeli mobil atau motor baru
02 Oktober 2025, 10:00 WIB
Federal mengaku tidak merasa dampak dari lesunya pasar motor baru yang sedang terjadi dalam beberapa waktu
02 Oktober 2025, 09:00 WIB
Mayoritas merek tidak melakukan penyesuaian, berikut daftar harga mobil listrik di RI per Oktober 2025
02 Oktober 2025, 08:00 WIB
Honda hadirkan seluruh line up mobil hybrid di GIIAS 2025 termasuk Step Wgn yang baru meluncur di Indonesia