Honda CUV e: Diskon Rp 41 Juta, Harga OTR Jadi Rp 19,3 Jutaan
03 Juli 2025, 12:00 WIB
Penjualan Honda Maret 2024 naik dan menorehkan angka penjualan tertinggi di kuartal pertama sebesar 10.706 unit
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Honda Maret 2024 berhasil mengantongi penjualan sebesar 10.706 unit. Jumlah ini meningkat 19 persen dibanding bulan sebelumnya yang cuma 9.019 unit.
Angka tersebut juga tercatat lebih tinggi dibandingkan Januari 2024 sebab ketika itu mereka meraih 10.019 unit. Honda Prospect Motor menjelaskan bahwa banyak masyarakat mencari SUV untuk kebutuhan Lebaran.
Berdasarkan data yang mereka sampaikan. Penjualan SUV Honda mencapai 5.531 unit atau tumbuh sebesar 27,9 persen dibanding Februari. Dari jumlah itu, HR-V berhasil menjadi model paling banyak dicari dengan penjualan mencapai 1.594 unit.
Sementara penjualan Honda WR-V berhasil mencatatkan angka 1.524 unit dan berhak meraih podium kedua SUV terlaris. Kemudian ada BR-V sebanyak 1.594 unit serta CR-V terjual 551 unit.
Namun dibalik tingginya angka penjualan SUV, Honda Brio masih menjadi tulang punggung bagi perusahaan. Mobil kecil itu tercatat berhasil terjual sebanyak 4.495 unit atau naik tipis dari Februari yang cuma diminati 4.418 unit.
Kemudian untuk model-model Honda lain seperti City Hatchback RS terjual sebanyak 283 unit, Civic RS 170 unit, Mobilio 146 unit, Accord 62 unit, City 15 unit dan Civic Type R 4 unit.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda sehingga membuat penjualan di bulan Maret lalu dapat meningkat dibanding bulan sebelumnya,” ungkap Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM dalam keterangan resmi (22/04).
Namun ia mengakui bahwa masih ada banyak tantangan di 2024 yang harus dihadapi seperti pelemahan rupiah terhadap dolar. Oleh sebab itu pihaknya akan melakukan beberapa persiapan agar penjualan kendaraan tetap stabil.
“Kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi kondisi politik ekonomi global maupun nasional. Tujuannya adalah menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk sesuai kebutuhan konsumen,” tegasnya kemudian.
Salah satu strategi mereka adalah memberikan beragam promo penjualan pada pelanggan. Dengan demikian diharapkan masyarakat merasa lebih mudah untuk mendapatkan mobil sesuai kebutuhannya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
03 Juli 2025, 12:00 WIB
02 Juli 2025, 22:30 WIB
01 Juli 2025, 23:13 WIB
30 Juni 2025, 14:17 WIB
29 Juni 2025, 21:00 WIB
Terkini
03 Juli 2025, 17:00 WIB
Peneliti ungkap masih ada produsen EV roda dua yang enggan menguji keamanan baterai dengan alasan biaya mahal
03 Juli 2025, 16:00 WIB
Kemenko Infra mengaku tengah menyiapkan aturan tarif atas dan bawah sopir logistik demi berantas truk ODOL
03 Juli 2025, 15:00 WIB
BYD Sealion 05 EV terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan berpeluang hadir di GIIAS 2025
03 Juli 2025, 14:00 WIB
Karoseri Laksana mengirimkan satu bus ke Sri Lanka untuk digunakan kegiatan pariwisata serta antarkota
03 Juli 2025, 13:00 WIB
Suzuki Fronx punya modal untuk disukai konsumen Indonesia lewat proporsi eksterior dan desain, kenyamanan juga mesin yang hemat
03 Juli 2025, 12:00 WIB
Diler motor Honda di Kota Bandung menawarkan CUV e: dengan harga yang menarik dan berlaku selama Juli 2025
03 Juli 2025, 11:08 WIB
Petronas Sepang International Circuit bakal dukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2025 dengan mengirim tenaga ahli
03 Juli 2025, 09:00 WIB
KatadataOTO merangkum daftar lengkap harga mobil listrik Juli 2025 yang berstatus on the road Jakarta