Biaya Sewa HR-V Listrik Dinilai Mahal, Honda Bilang Begini
15 Mei 2025, 19:00 WIB
Penjualan Honda Maret 2024 naik dan menorehkan angka penjualan tertinggi di kuartal pertama sebesar 10.706 unit
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Honda Maret 2024 berhasil mengantongi penjualan sebesar 10.706 unit. Jumlah ini meningkat 19 persen dibanding bulan sebelumnya yang cuma 9.019 unit.
Angka tersebut juga tercatat lebih tinggi dibandingkan Januari 2024 sebab ketika itu mereka meraih 10.019 unit. Honda Prospect Motor menjelaskan bahwa banyak masyarakat mencari SUV untuk kebutuhan Lebaran.
Berdasarkan data yang mereka sampaikan. Penjualan SUV Honda mencapai 5.531 unit atau tumbuh sebesar 27,9 persen dibanding Februari. Dari jumlah itu, HR-V berhasil menjadi model paling banyak dicari dengan penjualan mencapai 1.594 unit.
Sementara penjualan Honda WR-V berhasil mencatatkan angka 1.524 unit dan berhak meraih podium kedua SUV terlaris. Kemudian ada BR-V sebanyak 1.594 unit serta CR-V terjual 551 unit.
Namun dibalik tingginya angka penjualan SUV, Honda Brio masih menjadi tulang punggung bagi perusahaan. Mobil kecil itu tercatat berhasil terjual sebanyak 4.495 unit atau naik tipis dari Februari yang cuma diminati 4.418 unit.
Kemudian untuk model-model Honda lain seperti City Hatchback RS terjual sebanyak 283 unit, Civic RS 170 unit, Mobilio 146 unit, Accord 62 unit, City 15 unit dan Civic Type R 4 unit.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda sehingga membuat penjualan di bulan Maret lalu dapat meningkat dibanding bulan sebelumnya,” ungkap Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM dalam keterangan resmi (22/04).
Namun ia mengakui bahwa masih ada banyak tantangan di 2024 yang harus dihadapi seperti pelemahan rupiah terhadap dolar. Oleh sebab itu pihaknya akan melakukan beberapa persiapan agar penjualan kendaraan tetap stabil.
“Kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi kondisi politik ekonomi global maupun nasional. Tujuannya adalah menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk sesuai kebutuhan konsumen,” tegasnya kemudian.
Salah satu strategi mereka adalah memberikan beragam promo penjualan pada pelanggan. Dengan demikian diharapkan masyarakat merasa lebih mudah untuk mendapatkan mobil sesuai kebutuhannya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
15 Mei 2025, 19:00 WIB
15 Mei 2025, 18:00 WIB
14 Mei 2025, 10:00 WIB
13 Mei 2025, 07:00 WIB
12 Mei 2025, 17:34 WIB
Terkini
18 Mei 2025, 21:00 WIB
Motul 300V yang dikembangkan dari dunia balap, diluncurkan di sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat
18 Mei 2025, 19:03 WIB
IMX Surabaya 2025 siap diselenggarakan untuk mendukung dunia modifikasi di kota Pahlawan yang terus berkembang
18 Mei 2025, 18:00 WIB
Rangkaian acara Daihatsu Kumpul Sahabat dimulai di Tangerang buat pertama kalinya, diramaikan beragam UMKM
18 Mei 2025, 16:23 WIB
Banyak merek Cina meramaikan pasar otomotif RI, namun Mitsubishi mengaku penjualannya belum terganggu
18 Mei 2025, 14:00 WIB
Ahmad Luthfi ingin para pemilik mobil dan motor di Jateng tidak lagi menunggak pajak kendaraan di 2026
18 Mei 2025, 12:00 WIB
Kinerja oli Yamalube Turbo Matic diuji selama touring bersama JMC dari Cibinong sampai Bandung, Jawa Barat
18 Mei 2025, 10:00 WIB
BYD Seal bekas kini sudah tersedia di pasaran dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan unit baru
18 Mei 2025, 07:06 WIB
Mitsubishi Xpander bekas lansiran 2022 bisa menjadi pilihan menarik untuk masyarakat karena harganya terjangkau