Penjualan Motor Honda Secara Kredit Naik Tipis
04 Mei 2024, 11:00 WIB
Penjualan Honda Maret 2024 naik dan menorehkan angka penjualan tertinggi di kuartal pertama sebesar 10.706 unit
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Honda Maret 2024 berhasil mengantongi penjualan sebesar 10.706 unit. Jumlah ini meningkat 19 persen dibanding bulan sebelumnya yang cuma 9.019 unit.
Angka tersebut juga tercatat lebih tinggi dibandingkan Januari 2024 sebab ketika itu mereka meraih 10.019 unit. Honda Prospect Motor menjelaskan bahwa banyak masyarakat mencari SUV untuk kebutuhan Lebaran.
Berdasarkan data yang mereka sampaikan. Penjualan SUV Honda mencapai 5.531 unit atau tumbuh sebesar 27,9 persen dibanding Februari. Dari jumlah itu, HR-V berhasil menjadi model paling banyak dicari dengan penjualan mencapai 1.594 unit.
Sementara penjualan Honda WR-V berhasil mencatatkan angka 1.524 unit dan berhak meraih podium kedua SUV terlaris. Kemudian ada BR-V sebanyak 1.594 unit serta CR-V terjual 551 unit.
Namun dibalik tingginya angka penjualan SUV, Honda Brio masih menjadi tulang punggung bagi perusahaan. Mobil kecil itu tercatat berhasil terjual sebanyak 4.495 unit atau naik tipis dari Februari yang cuma diminati 4.418 unit.
Kemudian untuk model-model Honda lain seperti City Hatchback RS terjual sebanyak 283 unit, Civic RS 170 unit, Mobilio 146 unit, Accord 62 unit, City 15 unit dan Civic Type R 4 unit.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda sehingga membuat penjualan di bulan Maret lalu dapat meningkat dibanding bulan sebelumnya,” ungkap Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM dalam keterangan resmi (22/04).
Namun ia mengakui bahwa masih ada banyak tantangan di 2024 yang harus dihadapi seperti pelemahan rupiah terhadap dolar. Oleh sebab itu pihaknya akan melakukan beberapa persiapan agar penjualan kendaraan tetap stabil.
“Kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi kondisi politik ekonomi global maupun nasional. Tujuannya adalah menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk sesuai kebutuhan konsumen,” tegasnya kemudian.
Salah satu strategi mereka adalah memberikan beragam promo penjualan pada pelanggan. Dengan demikian diharapkan masyarakat merasa lebih mudah untuk mendapatkan mobil sesuai kebutuhannya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
04 Mei 2024, 11:00 WIB
29 April 2024, 09:00 WIB
28 April 2024, 20:13 WIB
23 April 2024, 17:51 WIB
23 April 2024, 09:56 WIB
Terkini
04 Mei 2024, 12:00 WIB
Korlantas uji coba kirim surat tilang lewat WhatsApp agar memudahkan masyarakat mengetahui pelanggarannya
04 Mei 2024, 11:00 WIB
Penjualan motor Honda secara kredit di kuartal I 2024 alami kenaikan tipis dibanding perolehan tahun lalu
04 Mei 2024, 10:02 WIB
Dikatakan salah satu alasan Wuling Cloud EV dipasarkan dalam satu varian karena sesuai kebutuhan konsumen
04 Mei 2024, 09:58 WIB
Presiden Jokowi menyebut para menterinya masih membahas aturan mengenai subsidi mobil hybrid buat masyarakat
03 Mei 2024, 22:00 WIB
Gesits dan Hyundai Kefico melakukan kerja sama untuk membuat dua motor listrik baru di pasar Indonesia
03 Mei 2024, 21:00 WIB
Yamaha Freego kini punya kelir baru yaitu Black Magma dan Silver untuk menambah pilihan masyarakat Indonesia
03 Mei 2024, 20:00 WIB
Berlaku selama pameran berlangsung, berikut promo Neta di PEVS 2024 termasuk saldo PLN Mobile Rp 2,5 juta
03 Mei 2024, 20:00 WIB
Jokowi optimis jadi pemain utama pasar EV dunia karena memiliki potensi yang besar dibanding negara lain