Penjualan Motor Baru Honda Diprediksi Naik pada Kuartal Satu 2025
01 April 2025, 13:00 WIB
Penjualan Honda Maret 2024 naik dan menorehkan angka penjualan tertinggi di kuartal pertama sebesar 10.706 unit
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Honda Maret 2024 berhasil mengantongi penjualan sebesar 10.706 unit. Jumlah ini meningkat 19 persen dibanding bulan sebelumnya yang cuma 9.019 unit.
Angka tersebut juga tercatat lebih tinggi dibandingkan Januari 2024 sebab ketika itu mereka meraih 10.019 unit. Honda Prospect Motor menjelaskan bahwa banyak masyarakat mencari SUV untuk kebutuhan Lebaran.
Berdasarkan data yang mereka sampaikan. Penjualan SUV Honda mencapai 5.531 unit atau tumbuh sebesar 27,9 persen dibanding Februari. Dari jumlah itu, HR-V berhasil menjadi model paling banyak dicari dengan penjualan mencapai 1.594 unit.
Sementara penjualan Honda WR-V berhasil mencatatkan angka 1.524 unit dan berhak meraih podium kedua SUV terlaris. Kemudian ada BR-V sebanyak 1.594 unit serta CR-V terjual 551 unit.
Namun dibalik tingginya angka penjualan SUV, Honda Brio masih menjadi tulang punggung bagi perusahaan. Mobil kecil itu tercatat berhasil terjual sebanyak 4.495 unit atau naik tipis dari Februari yang cuma diminati 4.418 unit.
Kemudian untuk model-model Honda lain seperti City Hatchback RS terjual sebanyak 283 unit, Civic RS 170 unit, Mobilio 146 unit, Accord 62 unit, City 15 unit dan Civic Type R 4 unit.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda sehingga membuat penjualan di bulan Maret lalu dapat meningkat dibanding bulan sebelumnya,” ungkap Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM dalam keterangan resmi (22/04).
Namun ia mengakui bahwa masih ada banyak tantangan di 2024 yang harus dihadapi seperti pelemahan rupiah terhadap dolar. Oleh sebab itu pihaknya akan melakukan beberapa persiapan agar penjualan kendaraan tetap stabil.
“Kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi kondisi politik ekonomi global maupun nasional. Tujuannya adalah menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk sesuai kebutuhan konsumen,” tegasnya kemudian.
Salah satu strategi mereka adalah memberikan beragam promo penjualan pada pelanggan. Dengan demikian diharapkan masyarakat merasa lebih mudah untuk mendapatkan mobil sesuai kebutuhannya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
01 April 2025, 13:00 WIB
28 Maret 2025, 11:00 WIB
27 Maret 2025, 07:00 WIB
25 Maret 2025, 17:00 WIB
22 Maret 2025, 13:00 WIB
Terkini
02 April 2025, 18:27 WIB
Demi mengurangi kepadatan lalu lintas pada arus balik Lebaran 2025, Tol Japek II Selatan mulai dibuka hari ini
02 April 2025, 17:00 WIB
Jasa Marga bebaskan tarif tol saat arus balik untuk beri kemudahan kepada masyarakat saat arus balik
02 April 2025, 14:00 WIB
Nissan jual pabrik mereka di India pada Renault demi selamatkan perusahaan dari ancaman kebangkrutan
02 April 2025, 12:00 WIB
Jetour X50e EV siap dipasarkan di Indonesia tahun ini, disebut telah didesain menyesuaikan kebutuhan konsumen
02 April 2025, 10:00 WIB
MotoGP Amerika 2025 sempat tertunda 10 menit akibat Marc Marquez, bos Trackhouse minta kejelasan aturan
02 April 2025, 08:20 WIB
Agar mengurangi angka kecelakaan, pihak kepolisian diminta membuat SIM khusus pengemudi mobil listrik
01 April 2025, 18:19 WIB
Mengawali April 2025, harga BBM di seluruh SPBU milik swasta mengalami penurunan dengan jumlah bervariasi
01 April 2025, 15:00 WIB
Kepolisian memprediksi puncak arus balik Lebaran 2025 terjadi di akhir pekan, masyarakat diminta waspada