Penjualan Honda Oktober 2024 Naik Tipis, Brio Masih Mendominasi
13 November 2024, 18:00 WIB
Penjualan Honda Maret 2024 naik dan menorehkan angka penjualan tertinggi di kuartal pertama sebesar 10.706 unit
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Penjualan Honda Maret 2024 berhasil mengantongi penjualan sebesar 10.706 unit. Jumlah ini meningkat 19 persen dibanding bulan sebelumnya yang cuma 9.019 unit.
Angka tersebut juga tercatat lebih tinggi dibandingkan Januari 2024 sebab ketika itu mereka meraih 10.019 unit. Honda Prospect Motor menjelaskan bahwa banyak masyarakat mencari SUV untuk kebutuhan Lebaran.
Berdasarkan data yang mereka sampaikan. Penjualan SUV Honda mencapai 5.531 unit atau tumbuh sebesar 27,9 persen dibanding Februari. Dari jumlah itu, HR-V berhasil menjadi model paling banyak dicari dengan penjualan mencapai 1.594 unit.
Sementara penjualan Honda WR-V berhasil mencatatkan angka 1.524 unit dan berhak meraih podium kedua SUV terlaris. Kemudian ada BR-V sebanyak 1.594 unit serta CR-V terjual 551 unit.
Namun dibalik tingginya angka penjualan SUV, Honda Brio masih menjadi tulang punggung bagi perusahaan. Mobil kecil itu tercatat berhasil terjual sebanyak 4.495 unit atau naik tipis dari Februari yang cuma diminati 4.418 unit.
Kemudian untuk model-model Honda lain seperti City Hatchback RS terjual sebanyak 283 unit, Civic RS 170 unit, Mobilio 146 unit, Accord 62 unit, City 15 unit dan Civic Type R 4 unit.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda sehingga membuat penjualan di bulan Maret lalu dapat meningkat dibanding bulan sebelumnya,” ungkap Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM dalam keterangan resmi (22/04).
Namun ia mengakui bahwa masih ada banyak tantangan di 2024 yang harus dihadapi seperti pelemahan rupiah terhadap dolar. Oleh sebab itu pihaknya akan melakukan beberapa persiapan agar penjualan kendaraan tetap stabil.
“Kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi kondisi politik ekonomi global maupun nasional. Tujuannya adalah menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk sesuai kebutuhan konsumen,” tegasnya kemudian.
Salah satu strategi mereka adalah memberikan beragam promo penjualan pada pelanggan. Dengan demikian diharapkan masyarakat merasa lebih mudah untuk mendapatkan mobil sesuai kebutuhannya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
13 November 2024, 18:00 WIB
12 November 2024, 17:00 WIB
09 November 2024, 12:00 WIB
08 November 2024, 07:00 WIB
07 November 2024, 08:00 WIB
Terkini
14 November 2024, 22:30 WIB
Jensen Huang memiliki harta kekayaan mencapai Rp 2.000 triliun atau setara dengan 1 juta unit Toyota Vellfire HEV
14 November 2024, 22:30 WIB
Jorge Martin memiliki peluang besar untuk menjadi juara dunia MotoGP berbekal keunggulan atas Bagnaia
14 November 2024, 22:00 WIB
Menjadi salah satu ciri khasnya, Mazda berminat pakai mesin rotary untuk mobil sport teranyar mereka
14 November 2024, 21:00 WIB
KMI menjelaskan kalau mereka hanya meniagakan 15 Kawasaki Ninja listrik setelah diperkenalkan di Indonesia
14 November 2024, 19:00 WIB
Korlantas mendapatkan sejumlah penemuan baru usai melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan Tol Cipularang KM 92
14 November 2024, 18:00 WIB
Merespon terjadinya kecelakaan truk di Tol Cipularang, perlu ada penertiban kendaraan ODOL serta uji KIR
14 November 2024, 17:07 WIB
SUV listrik BYD Yangwang U8 tertangkap kamera dalam versi setir kanan, siap hadir di Australia dan Hong Kong
14 November 2024, 16:15 WIB
Penjualan Daihatsu Oktober 2024 berhasil mencatat kenaikan tipis dibanding bulan lalu menjadi 13.101 unit