Penjualan Lesu, Pabrik EV Hyundai Akan Produksi Mobil Hybrid
26 April 2024, 21:00 WIB
Hyundai Kona Electric diperkenalkan sebelum mobil listrik Ioniq 5, namun sekarang nasibnya belum jelas
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Hyundai sudah memperkenalkan mobil listrik pada 2020 yakni Ioniq dan Kona Electric. Jadi salah satu pelopor kendaraan elektrifikasi hatchback Kona dibanderol Rp600 jutaan.
Hanya saja saat ini tidak diketahui jelas nasib Hyundai Kona Electric. Pada gelaran Jakarta Auto Week tahun lalu mobil itu masih dipajang dan dapat dicoba bagi calon konsumen yang berminat.
Penelusuran TrenOto di laman resmi Hyundai pada Jumat (6/10) nama Kona Electric sudah tidak ada di kategori EV. Tersisa Ioniq 5 dan Ioniq 6 saja.
Ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, Astrid Ariani Wijana selaku Head of Marketing Department menegaskan tidak bisa bicara banyak soal kelanjutan Kona Electric di Indonesia. Mengingat belum lama generasi terbaru Kona sudah meluncur.
“Kemungkinan juga Kona dijual (ada). Kalau saya bisa bilang mungkin iya, bisa saja tidak,” ucap Astrid kepada TrenOto di sela acara Media Driving Experience, Bali, Jumat.
Ia juga tidak bisa bicara banyak terkait versi terbaru Kona. Hyundai sendiri masih berfokus pada penjualan Ioniq 5 terlebih karena mendukung komitmen elektrifikasi pemerintah dan mendapatkan insentif.
Penjualan Hyundai Ioniq 5 juga disebut sebagai salah satu backbone di Tanah Air. Sehingga hingga akhir tahun diharapkan bisa terjual lebih banyak sembari memaksimalkan program dari pemerintah.
“Kalau nanti kita akan mengeluarkan (Hyundai Kona terbaru) pasti akan kami informasikan,” ucap Astrid.
Sekadar informasi Hyundai Kona Electric terbaru diperkenalkan pada Desember. Dari sisi desain terlihat lebih sporti dari model terdahulu dan pakai salah satu identitas terbaru Hyundai yakni Pixelated Seamless Horizon Lamp.
Desain serupa sudah ada pada mobil Hyundai lain seperti Staria, Stargazer dan Stargazer X. Sehingga dari depan sekilas memang terlihat seperti Stargazer namun tanpa gril dan ada charging port.
Terbarunya disematkan fitur i-Pedal atau one step pedal serta Smart Regenerative System. Sehingga tenaga hasil pengereman bisa disalurkan kembali ke baterai.
Fitur itu juga membantu pengemudi berkendara khususnya ketika stop and go. Karena kecepatan kendaraan akan berkurang saat pedal gas diangkat, tidak perlu repot pindah ke pedal rem.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
26 April 2024, 21:00 WIB
26 April 2024, 17:12 WIB
14 April 2024, 10:14 WIB
26 Maret 2024, 18:33 WIB
26 Maret 2024, 11:00 WIB
Terkini
01 Mei 2024, 19:00 WIB
Rakata lakukan pengembangan produk di PEVS 2024 dengan mengganti baterainya agar jarak tempuh bertambah
01 Mei 2024, 18:00 WIB
Dukung ekosistem mobil listrik, Voltron dan Living World Alam Sutera dirikan SPKLU di pusat perbelanjaan
01 Mei 2024, 17:00 WIB
Simak cara maupun syarat Test Ride motor listrik di PEVS 2024, salah satunya adalah wajib membawa SIM
01 Mei 2024, 16:00 WIB
ZPT Nimbuzz hadir di PEVS 2024 dan dijual dengan harga Rp 2 jutaan hingga menjadi sepeda motor termurah
01 Mei 2024, 16:00 WIB
Salah satu motor listrik MAB diperkenalkan sebagai prototipe dan akan berbanderol di bawah Rp 20 jutaan
01 Mei 2024, 15:39 WIB
MG Maxus 9 hadir di PEVS 2024 sebagai unit yang hanya dipamerkan saja alias belum dijual resmi di Indonesia
01 Mei 2024, 15:00 WIB
FIF dapat pinjaman sebesar 60 juta dolar untuk memperluas bisnis berkelanjutan agar kuat di masa depan
01 Mei 2024, 13:20 WIB
Sejumlah armada mulai diganti Toyota Transmover terbaru, belum jelas bagaimana nasib Mobilio di Bluebird