Mitsubishi XForce Bakal Kebagian Edisi Spesial

Mitsubishi XForce bakal kebagian edisi spesial yang dilengkapi beragam keunggulan menarik untuk pelanggan

Mitsubishi XForce Bakal Kebagian Edisi Spesial

KatadataOTO – Mitsubishi XForce merupakan salah satu SUV andalan baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Kendaraan tersebut masuk di segmen yang cukup seksi di Tanah Air.

Oleh karena itu berbagai fitur unggulan ditawarkan untuk bisa memenangkan persaingan. Fokusnya adalah memberikan kenyamanan berkendara.

Baru-baru ini MMKSI melakukan sentuhan pada dua produk tulang punggung mereka. Adalah Mitsubishi Xpander Cross dan Pajero Sport Elite Limited Edition.

Langkah brand asal Jepang tersebut bukanlah yang pertama. Dan diyakini bakal menyasar model lain.

Test Drive XForce
Photo : KatadataOTO

“Ke depannya kami akan pelajari untuk hadirkan edisi spesial XForce. Kami sudah menyediakan paket aksesori untuk ditambahkan,” kata Yoshio Igarasi, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam sesi konferensi pers kemarin (16/05).

Salah satu nan menonjol pada XForce adalah sistem audio garapan Yamaha Music. Sehingga menghasilkan alunan suara merdu dan menambah kenikmatan selama perjalanan.

Berbeda dengan versi Xpander Cross dan Pajero Sport Elite Limited Edition yang mengandalkan merek Rockford Fosgate. Meskipun tujuan utama adalah menyuguhkan musik nan ciamik.

Melalui unit edisi spesial diharapkan bisa mendongkrak angka penjualan. Diketahui industri otomotif Indonesia tengah mengalami kelesuan.

Masing-masing dipasarkan dengan jumlah terbatas yakni 800 unit. Seluruhnya diyakini bisa ludes dalam waktu 3 bulan.

Adapun Mitsubishi XForce tidak hanya mengandalkan kenyamanan dalam kabin. SUV 5 penumpang mereka juga dibekali mode berkendara dan diklaim cocok untuk iklim Indonesia.

XForce yang baru diluncurkan pada ajang GIIAS 2024 dikatakan sudah mendapat respon positif dari masyarakat. Hingga akhir Desember 2023 diklaim penjualan unit sudah menyentuh angka 2.000 unit.

Sedangkan pada Januari dan Februari 2024 MMKSI mencatat angka sekira 600 unit.

Mitsubishi XForce
Photo : MMKSI

Mitsubishi XForce juga telah memasuki pasar luar negeri alias ekspor. Negara pertama sebagai tujuan adalah Vietnam.

Berdasarkan rencana negara lain yang akan kebagian selanjutnya mencakup Filipina, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika.

Mitsubishi XForce diniagakan dalam dua pilihan varian yakni Ultimate CVT dan Exceed CVT. SUV tersebut dijual mulai dari Rp 381 jutaan hingga Rp 414 jutaan.


Terkini

mobil
Honda E:N1

Honda Kurangi Investasi Pada Mobil Listrik, Fokus ke Hybrid

Honda kurangi investasi pada mobil listrik akibat adanya perlambatan permintaan secara global dan beralih ke hybrid

mobil
Nissan Juke

Teaser Nissan Juke Mulai Beredar, Tampilannya Agresif

Gambar dari Nissan Juke generasi ketiga mulai diperlihatkan dengan desain yang lebih agresif dan tajam

mobil
Toyota

Toyota Dikabarkan Berniat Selamatkan Nissan dari Krisis Finansial

Toyota dikabarkan buka komunikasi dengan Nissan untuk mencari kemungkinan kerja sama dalam waktu dekat

mobil
Mazda Konfirmasi Bakal Rakit Lokal CX-30 di Indonesia

Mazda Beberkan Model SUV yang Akan Dirakit di Indonesia

Dalam laporan keuangan yang dipublikasikan 12 Mei 2025, Mazda konfirmasi perakitan lokasi SUV CX-30 di RI

mobil
BMW Ogah Fokus Produksi EV, Tetap Buat Mobil Bensin dan Hidrogen

BMW Ogah Fokus Produksi EV, Tetap Buat Mobil Bensin juga Hidrogen

BMW mengaku enggan fokus mengembangkan EV, mereka justru ingin tetap memproduksi mobil bensin dan hidrogen

mobil
Xpeng P7

Xpeng P7 Generasi Baru Mulai Diperkenalkan, Desainnya Agresif

Desain Xpeng P7 generasi baru mulai diperkenalkan dengan tampilan yang agresif dan sudah menggunakan platform baru

mobil
Harga Terus Naik, 2025 Waktu yang Buruk untuk Beli Mobil Baru

Harga Naik Terus, Beli Mobil Baru Sekarang Dianggap Kurang Bijak

Pasar otomotif AS ikut menghadapi tantangan penjualan mobil baru di tengah ketidakpastian aturan tarif

mobil
Mitsubishi Targetkan RI Jadi Pasar Terbesar MMC di Asia Tenggara

Mitsubishi Indonesia Targetkan Jual 80 Ribu Mobil, Tempel Filipina

Indonesia tempati posisi kedua penyumbang penjualan ritel Mitsubishi terbanyak di ASEAN sebanyak 71 ribu unit