Spesifikasi Mazda EZ-60, Calon Rival bZ4X di Indonesia
20 Oktober 2025, 14:00 WIB
Mazda menggandeng Oaken Lab buat menciptakan dua parfum ikonik guna memanjakan para pemilik mobil mereka
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembali melakukan kolaborasi dalam ajang GIIAS 2025 di ICE BSD, Tangerang. Kali ini mereka menggandeng Oaken Lab.
Oaken merupakan brand parfum artisan asal Indonesia. Dikenal dengan pendekatan craftmanship dan storytelling dalam setiap aroma yang diciptakan.
Kerja sama keduanya mengusung tema Motion, Memory & Fragrance. Mereka berusaha untuk menghadirkan pengalaman berkendara dan wewangian dapat saling bersinergi.
Sehingga para pemilik mobil Mazda bisa menciptakan koneksi emosional yang lebih mendalam antara kendaraan sang pengemudi.
“Bagi Mazda berkendara bukan sekadar berpindah tempat. Melainkan tentang menciptakan ikatan emosional dan pengalaman yang menyenangkan serta bermakna,” ungkap Viya Arsawireja, Marketing & Communications General Manager EMI di GIIAS 2025.
Lebih jauh dia menuturkan bahwa kolaborasi Mazda dan Oaken Lab sejalan dengan filosofi pabrikan asal Jepang satu ini.
Oaken Lab dipercaya dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang unik. Terutama melalui dimensi sensori dengan wewangian parfum.
“Ini adalah salah satu cara kami memberikan pengalaman berkendara yang lebih mendalam dan memorable bagi para pelanggan,” Viya menambahkan.
Sebagai informasi, Oaken dan Mazda memperkenalkan dua aroma khas. Ada Monko serta Temple Moss dalam bentuk scent tag.
Dibuat untuk menggambarkan nuansa ketenangan serta keindahan lanskap Jepang. Jadi memperkuat dimensi emosional dalam setiap perjalanan.
Kedua aroma di atas tidak hanya dirancang untuk menggugah Indera penciuman. Namun guna membangkitkan kenangan dalam setiap perjalanan.
Lalu menciptakan suasana relaksasi maupun memperkaya perjalanan melalui sentuhan emosional.
Patut diketahui Monko terinspirasi dari atmosfer intimate di Japane listening di Tokyo. Sementara Temple Moss menggambarkan ketenangan spiritual kuil di Negeri Sakura berpadu dengan energi mediatif dari Ubud, Bali.
“Oaken selalu berangkat dari sebuah cerita dan perjalanan. Setiap aroma kami lahir dari suasana serta tempat yang spesifik,” kata Cynthia Wirjono, Founder Oaken lab, The Goods Dept & Brightspot Market.
Dia pun berharap kedua parfumnya bisa diterima dengan baik oleh para pengguna mobil Mazda yang ada di Indonesia.
“Begitu pula Monka dan Temple Moss. Keduanya mewakili pengalaman yang sangat personal serta emosional yang kami rasa sejalan dengan filosofi Mazda,” ia menutup perkatannya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
20 Oktober 2025, 14:00 WIB
19 Oktober 2025, 17:00 WIB
18 Oktober 2025, 17:00 WIB
14 Oktober 2025, 21:00 WIB
13 Oktober 2025, 16:00 WIB
Terkini
03 November 2025, 14:28 WIB
Binaan Astra Honda Motor (AHM) Veda dan Rama selalu diperhatikan perkembangan kemampuan balapnya oleh Juan Olive Marquez
03 November 2025, 14:11 WIB
Harga Jaecoo J5 EV termurah mulai Rp 249,9 jutaan saja, namun berlaku hanya untuk 1.000 konsumen pertama
03 November 2025, 13:11 WIB
Di tengah cuaca ekstrem seperti sekarang, pengendara wajib berhati-hati agar terhindar dari pohon tumbang
03 November 2025, 12:11 WIB
Isuzu Plaza di Jepang menyuguhkan ringkasan kiprah Isuzu di dunia otomotif dan variasi lini produk mereka
03 November 2025, 11:00 WIB
Perayaan Halloween oleh sebagian orang di Bandung membuat jalanan terlihat berbeda dari malam biasanya
03 November 2025, 10:02 WIB
Veda Ega Pratama mampu tampilan maksimal di JuniorGP Catalunya 2025 dengan finish di urutan enam dan sembilan
03 November 2025, 10:00 WIB
Geely Starray EM-i PHEV menambah lagi opsi harga mobil hybrid per November 2025, simak daftar lengkapnya
03 November 2025, 09:00 WIB
Ada diskon yang cukup besar untuk pembelian Toyota Veloz bermesin konvensional bagi para konsumen di Jakarta