UD Trucks Hadirkan Jawaban Masa depan Logistik Indonesia
16 Desember 2025, 12:00 WIB
Mazda menggandeng Oaken Lab buat menciptakan dua parfum ikonik guna memanjakan para pemilik mobil mereka
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembali melakukan kolaborasi dalam ajang GIIAS 2025 di ICE BSD, Tangerang. Kali ini mereka menggandeng Oaken Lab.
Oaken merupakan brand parfum artisan asal Indonesia. Dikenal dengan pendekatan craftmanship dan storytelling dalam setiap aroma yang diciptakan.
Kerja sama keduanya mengusung tema Motion, Memory & Fragrance. Mereka berusaha untuk menghadirkan pengalaman berkendara dan wewangian dapat saling bersinergi.
Sehingga para pemilik mobil Mazda bisa menciptakan koneksi emosional yang lebih mendalam antara kendaraan sang pengemudi.
“Bagi Mazda berkendara bukan sekadar berpindah tempat. Melainkan tentang menciptakan ikatan emosional dan pengalaman yang menyenangkan serta bermakna,” ungkap Viya Arsawireja, Marketing & Communications General Manager EMI di GIIAS 2025.
Lebih jauh dia menuturkan bahwa kolaborasi Mazda dan Oaken Lab sejalan dengan filosofi pabrikan asal Jepang satu ini.
Oaken Lab dipercaya dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang unik. Terutama melalui dimensi sensori dengan wewangian parfum.
“Ini adalah salah satu cara kami memberikan pengalaman berkendara yang lebih mendalam dan memorable bagi para pelanggan,” Viya menambahkan.
Sebagai informasi, Oaken dan Mazda memperkenalkan dua aroma khas. Ada Monko serta Temple Moss dalam bentuk scent tag.
Dibuat untuk menggambarkan nuansa ketenangan serta keindahan lanskap Jepang. Jadi memperkuat dimensi emosional dalam setiap perjalanan.
Kedua aroma di atas tidak hanya dirancang untuk menggugah Indera penciuman. Namun guna membangkitkan kenangan dalam setiap perjalanan.
Lalu menciptakan suasana relaksasi maupun memperkaya perjalanan melalui sentuhan emosional.
Patut diketahui Monko terinspirasi dari atmosfer intimate di Japane listening di Tokyo. Sementara Temple Moss menggambarkan ketenangan spiritual kuil di Negeri Sakura berpadu dengan energi mediatif dari Ubud, Bali.
“Oaken selalu berangkat dari sebuah cerita dan perjalanan. Setiap aroma kami lahir dari suasana serta tempat yang spesifik,” kata Cynthia Wirjono, Founder Oaken lab, The Goods Dept & Brightspot Market.
Dia pun berharap kedua parfumnya bisa diterima dengan baik oleh para pengguna mobil Mazda yang ada di Indonesia.
“Begitu pula Monka dan Temple Moss. Keduanya mewakili pengalaman yang sangat personal serta emosional yang kami rasa sejalan dengan filosofi Mazda,” ia menutup perkatannya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
16 Desember 2025, 12:00 WIB
11 Desember 2025, 21:30 WIB
02 Desember 2025, 21:32 WIB
28 November 2025, 10:00 WIB
24 November 2025, 21:00 WIB
Terkini
17 Desember 2025, 22:00 WIB
Gaikindo membutuhkan arahan dari Kemenperin untuk menentukan masa depan industri otomotif di Indonesia
17 Desember 2025, 21:00 WIB
Hyundai Ioniq 9 tercatat di data wholesales Gaikindo, ada satu unit disalurkan ke diler per November 2025
17 Desember 2025, 20:00 WIB
Jaecoo meresmikan diler di Sunter, Jakarta Utara agar bisa melayani para konsumen secara lebih maksimal
17 Desember 2025, 19:00 WIB
Chery Graha Raya berlokasi di area Tangerang Selatan, tawarkan kemudahan pembelian dan servis bagi konsumen
17 Desember 2025, 18:00 WIB
Suzuki Fronx menjadi model kedua yang mencatatkan wholesales mobil hybrid terbanyak pada November 2025
17 Desember 2025, 17:00 WIB
Mobil Lubricants hadirkan pelumas baru dengan sertifikasi khusus yang dikembangkan untuk mobil hybrid
17 Desember 2025, 16:00 WIB
GWM meluncurkan Ora 5, SUV crossover yang akan tersedia dalam opsi EV, hybrid, PHEV dan mesin konvensional
17 Desember 2025, 15:00 WIB
Penjualan mobil pikap November 2025 berhasil mengalami pertumbuhaan hingga ratusan unit dibanding Oktober