Daya Tarik GIIAS Bandung 2025 Untuk Genjot Penjualan
02 Oktober 2025, 11:00 WIB
IIMS Surabaya 2022 siap digelar pada 1 - 5 Juni mendatang dengan target mencapai Rp12 miliar dan pengunjung 15 ribu orang
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Dyandra Promosindo kembali menggelar pameran otomotif skala regional yakni IIMS Surabaya 2022. Pesta otomotif daerah ini akan digelar pada 1 – 5 Juni 2022 di Grand City Convex, Surabaya.
IIMS Surabaya diharapkan bisa menjadi panggung bagi para brand otomotif baik roda empat maupun dua. Sehingga para peserta pameran bisa memaksimalkan program penjualannya seperti di IIMS hybrid 2022.
Berbeda dengan gelaran berskala nasional, IIMS Surabaya 2022 digelar hanya enam hari. Durasi penyelenggaraan lebih singkat dan sudah lazim dilakukan.
“Untuk Surabaya sendiri memang sudah tradisi daerah mulai dari Medan, Makassar dan Jogja. Waktu yang pas untuk di daerah itu memang enam hari,” ucap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo dalam acara konferensi pers di Jakarta (19/05).
Bicara target penjualan, pria yang akrab disapa Kohen tersebut menyebut angka lebih kecil. Sekali lagi disebutkan bahwa IIMS Surabaya skalanya regional.
“Kalau dari angka transaksi moderat, kita targetkan dibandingkan tahun lalu tidak terlalu besar. Tahun ini Rp12 miliar transaksi dan tidak bisa disamakan dengan Jakarta karena skalanya berbeda,” jelasnya.
Lalu mengenai penyelenggaraannya sendiri, Kohen menyatakan masih menerapkan sistem hybrid. Pertimbangannya adalah cakupan penonton yang lebih luas jika digelar secara hibrida tersebut.
Selain itu, target pengunjung sendiri juga disebutkan tidak sebanyak IIMS di Jakarta yang skalanya lebih besar. Tidak hanya tempat acara lebih kecil, durasi pameran juga hanya enam hari.
“IIMS Surabaya 2022 akan diselenggarakan secara hybrid, karena IIMS Jakarta ternyata penontonnya hampir 3 kali lipat. Target 15 ribu pengunjung dan itu jangan disamakan dengan di Jakarta, karena tempatnya lebih kecil,” tuturnya kemudian.
Lebih lanjut Ia berharap IIMS Surabaya dapat memberikan kontribusi untuk perekonomian di daerah, khususnya Surabaya dan sekitarnya. Berdasarkan pengalaman sebelumnya disebutkan pengunjung berasal dari masyarakat di Jawa Timur dan sekitarnya.
Sekadar informasi, IIMS Hybrid 2022 di Jakarta beberapa bulan lalu berhasil mencatat pencapaian positif. Diantaranya nilai transaksi sebesar Rp3.4 triliun dan penjualan kendaraan sebanyak 9.634 unit.
Adapun pengunjung offline atau datang langsung ke pameran mencapai 378.227 orang. Sementara pengunjung online pameran tersebut mencapai 1 juta dari berbagai platform.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
02 Oktober 2025, 11:00 WIB
01 Oktober 2025, 14:03 WIB
21 September 2025, 07:00 WIB
27 Agustus 2025, 15:00 WIB
04 Agustus 2025, 19:00 WIB
Terkini
02 Oktober 2025, 20:02 WIB
SIS masih membuka kemungkinan Suzuki Satria terbaru bakal diluncurkan untuk para konsumen di Indonesia
02 Oktober 2025, 19:00 WIB
Francesco Bagnaia buka suara soal asap tebal yang muncul dari motornya jelang akhir balapan di Jepang
02 Oktober 2025, 18:00 WIB
Honda Cimahi mengaku pelanggan mobil kini makin kritis sehingga pelayanan purna jual terus ditingkatkan
02 Oktober 2025, 17:00 WIB
Cairan dengan larutan urea bernama AdBlue merupakan salah satu inovasi buat kurangi emisi kendaraan diesel
02 Oktober 2025, 16:00 WIB
Bagi Fermin Aldeguer nomor 54 terasa sangat spesial, sehingga Toprak Razgatlioglu harus mencari yang lain
02 Oktober 2025, 15:00 WIB
Pengendara Yamaha Nmax yang viral menyetop sebuah bus di tikungan Ciwidey, Bandung merupakan anggota BMC
02 Oktober 2025, 14:00 WIB
Jetour X20e bakal meluncur dalam waktu dekat dan digadang jadi rival baru Wuling Air ev, segini NJKB-nya
02 Oktober 2025, 13:30 WIB
Tingginya sumber daya dan jumlah penduduk jadi daya tarik bagi pabrikan mobil listrik Cina untuk berinvestasi