Mobil Listrik MINI Aceman SE Dipasarkan Mulai Rp 1.1 Miliar
23 November 2024, 15:00 WIB
Hyundai berencana buat terus menambah lokasi Charging Station guna memanjakan para pemilik mobil listrik
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – Pemilik mobil listrik Hyundai di Indonesia terus bertambah. Hal ini membuat pabrikan asal Korea Selatan tersebut ingin memanjakan konsumen mereka.
Salah satunya dengan memperkuat ekosistem kendaraan setrum. Mereka berencana buat menambah tempat pengisian daya.
“Hyundai akan terus menambah jumlah Charging Station di seluruh Indonesia. Hal ini guna memastikan pelanggan kami dapat terlayani kebutuhannya dengan baik,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID (Hyundai Motors Indonesia) kepada KatadataOTO, Selasa (7/8).
Frans merinci kalau saat ini mereka sudah ada lebih dari 600 lokasi Charging Station. Semuanya tersebar di beberapa wilayah di Tanah Air.
Menurutnya hal tersebut bisa terjadi berkat kerja sama yang mereka lakukan dengan sejumlah pihak. Sebab Hyundai telah menggandeng empat Charger Partner Operator.
“Kemudian kami juga menyediakan aplikasi myHyundai dan kartu EV Charging Service untuk memudahkan pelanggan melakukan pengisian baterai mobil listrik,” lanjut Frans.
Manufaktur berlambang H miring tersebut juga memberikan beberapa kemudahan lain. Seperti membagikan program gratis 50 kWh per bulan bagi seluruh pembeli mobil listrik Hyundai.
Sebagai informasi, sebelumnya Hyundai baru saja menggandeng CPO (Charging Point Operator). Nantinya mereka bakal membuat stasiun pengisian daya sampai 400 unit.
Semuanya akan di sebar di seluruh wilayah Tanah Air. Sehingga para pemilik mobil listrik Hyundai tidak perlu khawatir lagi ketika ingin mengisi daya.
“Adopsi kendaraan elektrik terus berkembang. Maka dari itu Hyundai memastikan pelanggan dapat menikmati produk, layanan dan infrastruktur yang dibutuhkan, termasuk stasiun pengisian daya mudah diakses,” kata Frans
Frans pun mengaku bahagia bisa berkolaborasi dengan CPO. Sehingga mampu meningkatkan layanan kepada para pelanggan setia.
“Langkah strategis ini sekaligus menekankan posisi Hyundai sebagai Game Changer di industri otomotif yang secara konsisten berinovasi dalam mempercepat elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” Frans menuturkan.
Sebagai informasi dalam kerja samanya bersama CPO, Hyundai turut menjalin kolaborasi dengan sejumlah mitra CPO terpercaya, meliputi Casion, Voltron, Daya Green, Charge+ maupun Buzz.
Sinergi ini semakin melengkapi daftar mitra Hyundai dalam upaya perusahaan mengembangkan jaringan Charging Station secara luas di Tanah Air.
Sebab sebelumnya mereka sudah lebih dulu menjalin kerja sama dengan Lippo Malls Indonesia dan Pakuwon Malls Group. Selain itu juga ada Plaza Indonesia guna menghadirkan fasilitas Ultra Fast Charging.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
23 November 2024, 15:00 WIB
22 November 2024, 22:00 WIB
22 November 2024, 19:00 WIB
22 November 2024, 17:00 WIB
22 November 2024, 15:37 WIB
Terkini
23 November 2024, 16:00 WIB
Ford langsung meluncurkan tiga produk baru andalan mereka dalam pameran GJAW 2024 di ICE BSD, Tangerang
23 November 2024, 15:00 WIB
Mobil Listrik MINI Aceman SE debut di Indonesia melalui ajang pameran mobil baru akhir tahun GJAW 2024
23 November 2024, 14:00 WIB
Daihatsu hadir di GJAW 2024 dengan beragam promo menarik termasuk Grand Prize berupa satu unit Rocky
23 November 2024, 13:00 WIB
Ada beberapa hal dinilai memudahkan Gaikindo dalam mewujudkan keinginan pemerintah soal mobil nasional
23 November 2024, 12:00 WIB
Mercedes-Benz GLB 200 AMG Line resmi meluncur di ajang GJAW 2024 dengan harga Rp 1,27 miliar off the road
23 November 2024, 11:00 WIB
MG G90 hadir perdana di Indonesia melalui ajang GJAW 2024 namun belum dijual hanya sebatas dipamerkan saja
23 November 2024, 10:00 WIB
Wuling BinguoEV dipersiapkan sebagai hadiah utama dalam pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024
23 November 2024, 09:00 WIB
Agus Gumiwang mengaku tengah mengusulkan insentif mobil hybrid buat didiskusikan dan segera dikucurkan