Diler Honda Jemursari Tutup, Penjualan Terus Melorot
03 Juni 2025, 15:18 WIB
Honda MetaWorld kembali dikenalkan dengan konsep yang lebih atraktif bila dibandingkan tampilan sebelumnya
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT Honda Prospect Motor dan PT Telkom Indonesia Tbk bekerjasama mengembangkan platform dunia virtual yaitu Honda MetaWorld. Dengan platform ini maka masyarakat bisa berinteraksi layaknya di dunia nyata.
Honda pertama kali hadir di metaNesia pada 2022 dan menjadi APM pertama yang hadir di metaverse. Tetapi kehadiran pabrikan asal Jepang tersebut sudah semakin matang karena mereka kini memiliki konsep lebih baik.
Sebelumnya mereka hanya hadir dengan showroom mobil. Kini Honda MetaWorld telah menampilkan konsep kota Honda melalui area permainan 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya dilengkapi oleh fitur, terknologi dan hiburan yang lebih atraktif.
“Honda MetaWorld hadir sebagai inovasi Honda dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi guna mendekatkan diri pada masyarakat terutama Gen Z. Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan kreativitas berbasis digital,” ungkap Yulian Karfili, Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor.
Di dalam Honda MetaWorld terdapat beberapa area yang bisa dieksplorasi pengunjung. Mulai dari Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area dan Test Drive Area sehingga pengunjung dapat mengendarai mobil terbaru Honda WR-V secara virtual.
Avatar yang menjadi representasi virtual para pengunjung di Honda MetaWorld dibuat lebih interaktif berkat teknologi Mic and Chat. Ada juga pilihan gestur serta ekspresi bervariasi serta fitur selfie sehingga pengunjung dapat menyimpan foto avatarnya di berbagai area di Honda MetaWorld.
Menariknya lagi, Honda berencana menggelar beragam aktivitas dan permainan seperti kumpul komunitas, talkshow virtual hingga kompetisi balap. Pengunjung juga tetap dapat mengenal produk-produk Honda melalui berbagai informasi, melihat eksterior serta interior mobil.
Tak hanya platform metaverse, Honda juga menggunakan platform digital lain untuk berkomunikasi dengan konsumen. Sebut saja aplikasi game Brio Virtual Drift Challenge, Virtual Modification, Honda Racing Simulator Championship serta berbagai aktivitas di media sosialnya.
Langkah ini dinilai penting untuk menguatkan posisi Honda di benak Gen Z.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
03 Juni 2025, 15:18 WIB
02 Juni 2025, 17:00 WIB
01 Juni 2025, 17:59 WIB
26 Mei 2025, 20:05 WIB
25 Mei 2025, 17:45 WIB
Terkini
03 Juni 2025, 23:30 WIB
Tampilan Yamaha Fazzio yang dimodifikasi ala motor balap bisa menjadi inspirasi para penggunanya di Indonesia
03 Juni 2025, 23:00 WIB
GWM Haval Jolion Ultra diklaim bisa memberi rasa aman lebih berkat berbagai fitur keselamatan terkini
03 Juni 2025, 22:30 WIB
PT Piaggio Indonesia kembali gelar pameran mall-to-mall, kali ini boyong versi terbaru tiga model Vespa
03 Juni 2025, 22:00 WIB
Harga Xpeng X9 dan G6 akan diumumkan pada Juni 2025, keran pemesanan untuk kedua EV itu sudah dibuka
03 Juni 2025, 21:00 WIB
Polytron Fox-R kini ditawarkan dengan tiga warna baru yang diklaim cukup untuk menarik minat pelanggan
03 Juni 2025, 20:00 WIB
Aion V mulai diproduksi lokal agar pengiriman unit di Indonesia bisa lebih cepat dibanding sebelumnya
03 Juni 2025, 19:00 WIB
BYD sebut regulasi pendukung EV yang konsisten dalam jangka waktu panjang bakal lebih menarik investor
03 Juni 2025, 18:00 WIB
Terdapat lima kelebihan mobil listrik Aion V, mulai dari tampilan, interior sampai ke fitur yang diusung