200 Honda Step WGN e: HEV Terpesan Usai Dipasarkan di GIIAS 2025
03 Agustus 2025, 08:18 WIB
Honda MetaWorld kembali dikenalkan dengan konsep yang lebih atraktif bila dibandingkan tampilan sebelumnya
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT Honda Prospect Motor dan PT Telkom Indonesia Tbk bekerjasama mengembangkan platform dunia virtual yaitu Honda MetaWorld. Dengan platform ini maka masyarakat bisa berinteraksi layaknya di dunia nyata.
Honda pertama kali hadir di metaNesia pada 2022 dan menjadi APM pertama yang hadir di metaverse. Tetapi kehadiran pabrikan asal Jepang tersebut sudah semakin matang karena mereka kini memiliki konsep lebih baik.
Sebelumnya mereka hanya hadir dengan showroom mobil. Kini Honda MetaWorld telah menampilkan konsep kota Honda melalui area permainan 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya dilengkapi oleh fitur, terknologi dan hiburan yang lebih atraktif.
“Honda MetaWorld hadir sebagai inovasi Honda dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi guna mendekatkan diri pada masyarakat terutama Gen Z. Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan kreativitas berbasis digital,” ungkap Yulian Karfili, Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor.
Di dalam Honda MetaWorld terdapat beberapa area yang bisa dieksplorasi pengunjung. Mulai dari Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area dan Test Drive Area sehingga pengunjung dapat mengendarai mobil terbaru Honda WR-V secara virtual.
Avatar yang menjadi representasi virtual para pengunjung di Honda MetaWorld dibuat lebih interaktif berkat teknologi Mic and Chat. Ada juga pilihan gestur serta ekspresi bervariasi serta fitur selfie sehingga pengunjung dapat menyimpan foto avatarnya di berbagai area di Honda MetaWorld.
Menariknya lagi, Honda berencana menggelar beragam aktivitas dan permainan seperti kumpul komunitas, talkshow virtual hingga kompetisi balap. Pengunjung juga tetap dapat mengenal produk-produk Honda melalui berbagai informasi, melihat eksterior serta interior mobil.
Tak hanya platform metaverse, Honda juga menggunakan platform digital lain untuk berkomunikasi dengan konsumen. Sebut saja aplikasi game Brio Virtual Drift Challenge, Virtual Modification, Honda Racing Simulator Championship serta berbagai aktivitas di media sosialnya.
Langkah ini dinilai penting untuk menguatkan posisi Honda di benak Gen Z.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
03 Agustus 2025, 08:18 WIB
02 Agustus 2025, 08:00 WIB
31 Juli 2025, 12:00 WIB
30 Juli 2025, 07:59 WIB
29 Juli 2025, 08:00 WIB
Terkini
03 Agustus 2025, 18:43 WIB
GIIAS 2025 diramaikan berbagai manufaktur otomotif khususnya asal Cina, perang harga berlangsung sengit
03 Agustus 2025, 18:08 WIB
Mazda menggandeng Oaken Lab buat menciptakan dua parfum ikonik guna memanjakan para pemilik mobil mereka
03 Agustus 2025, 14:00 WIB
Xpeng pastikan suku cadang kendaraan di Indonesia sudah tersedia sehingga pelanggan tidak perlu khawatir
03 Agustus 2025, 12:00 WIB
Suzuki Fronx jadi salah satu model yang paling banyak dicoba di lintasan test drive GIIAS 2025 dibaning model lain
03 Agustus 2025, 10:00 WIB
Dalam 11 hari penyelenggaraan, GIIAS 2025 mampu menorehkan hasil positif meski pasar mobil baru sedang lesu
03 Agustus 2025, 08:18 WIB
Tercatat 200 Honda Step WGN e: HEV yang dipesan oleh para pengunjung GIIAS 2025 usai dipasarkan secara resmi
02 Agustus 2025, 21:24 WIB
Toyota menuai respons positif dari para konsumen selama pameran GIIAS 2025, raup lebih dari 4.000 SPK
02 Agustus 2025, 20:00 WIB
Daihatsu dan Astra Financial siapkan program pembelian secara kredit di GIIAS 2025, berikut rinciannya