Honda Jazz Facelift Bangkit di Cina, Tampilan Jadi Lebih Segar
28 Desember 2025, 09:00 WIB
Honda MetaWorld kembali dikenalkan dengan konsep yang lebih atraktif bila dibandingkan tampilan sebelumnya
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT Honda Prospect Motor dan PT Telkom Indonesia Tbk bekerjasama mengembangkan platform dunia virtual yaitu Honda MetaWorld. Dengan platform ini maka masyarakat bisa berinteraksi layaknya di dunia nyata.
Honda pertama kali hadir di metaNesia pada 2022 dan menjadi APM pertama yang hadir di metaverse. Tetapi kehadiran pabrikan asal Jepang tersebut sudah semakin matang karena mereka kini memiliki konsep lebih baik.
Sebelumnya mereka hanya hadir dengan showroom mobil. Kini Honda MetaWorld telah menampilkan konsep kota Honda melalui area permainan 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya dilengkapi oleh fitur, terknologi dan hiburan yang lebih atraktif.
“Honda MetaWorld hadir sebagai inovasi Honda dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi guna mendekatkan diri pada masyarakat terutama Gen Z. Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan kreativitas berbasis digital,” ungkap Yulian Karfili, Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor.
Di dalam Honda MetaWorld terdapat beberapa area yang bisa dieksplorasi pengunjung. Mulai dari Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area dan Test Drive Area sehingga pengunjung dapat mengendarai mobil terbaru Honda WR-V secara virtual.
Avatar yang menjadi representasi virtual para pengunjung di Honda MetaWorld dibuat lebih interaktif berkat teknologi Mic and Chat. Ada juga pilihan gestur serta ekspresi bervariasi serta fitur selfie sehingga pengunjung dapat menyimpan foto avatarnya di berbagai area di Honda MetaWorld.
Menariknya lagi, Honda berencana menggelar beragam aktivitas dan permainan seperti kumpul komunitas, talkshow virtual hingga kompetisi balap. Pengunjung juga tetap dapat mengenal produk-produk Honda melalui berbagai informasi, melihat eksterior serta interior mobil.
Tak hanya platform metaverse, Honda juga menggunakan platform digital lain untuk berkomunikasi dengan konsumen. Sebut saja aplikasi game Brio Virtual Drift Challenge, Virtual Modification, Honda Racing Simulator Championship serta berbagai aktivitas di media sosialnya.
Langkah ini dinilai penting untuk menguatkan posisi Honda di benak Gen Z.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
28 Desember 2025, 09:00 WIB
25 Desember 2025, 15:00 WIB
25 Desember 2025, 07:00 WIB
24 Desember 2025, 18:00 WIB
23 Desember 2025, 17:00 WIB
Terkini
28 Desember 2025, 11:00 WIB
Model anyar dari Suzuki terdaftar di India dengan kode YMC, diyakini jadi penerus Ertiga versi tenaga listrik
28 Desember 2025, 09:00 WIB
Honda Jazz atau bisa dikenal Fit di Cina akan segera diluncurkan versi facelift pada kuartal pertama 2026
28 Desember 2025, 07:00 WIB
Pemerintah DKI Jakarta bakal gelar Car Free Night di kawasan Sudirman-Thamrin untuk sambut tahun baru 2026
27 Desember 2025, 19:00 WIB
Homogenisasi mobil Cina dinilai makin marak terjadi, teknologi tinggi tetapi tak sesuai kebutuhan konsumen
27 Desember 2025, 17:00 WIB
Artis Aura Kasih merupakan seorang penyuka otomotif, punya banyak koleksi motor dari Vespa sampai Kawasaki
27 Desember 2025, 13:00 WIB
Kepolisian gandeng joki Puncak untuk bantu atasi kemacetan yang kerap terjadi khususnya di libur panjang
27 Desember 2025, 11:00 WIB
Nantinya truk Cina yang akan digunakan di Indonesia wajib mengikuti aturan yang berlaku seperti laik jalan
27 Desember 2025, 09:00 WIB
Berbagai model mobil baru dari merek seperti Toyota sampai Suzuki siap hadir, mayoritas lini elektrifikasi