Varian Honda Stylo 160 yang Paling Laku di Jakarta, Ini Harganya
29 April 2024, 09:00 WIB
Honda MetaWorld kembali dikenalkan dengan konsep yang lebih atraktif bila dibandingkan tampilan sebelumnya
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT Honda Prospect Motor dan PT Telkom Indonesia Tbk bekerjasama mengembangkan platform dunia virtual yaitu Honda MetaWorld. Dengan platform ini maka masyarakat bisa berinteraksi layaknya di dunia nyata.
Honda pertama kali hadir di metaNesia pada 2022 dan menjadi APM pertama yang hadir di metaverse. Tetapi kehadiran pabrikan asal Jepang tersebut sudah semakin matang karena mereka kini memiliki konsep lebih baik.
Sebelumnya mereka hanya hadir dengan showroom mobil. Kini Honda MetaWorld telah menampilkan konsep kota Honda melalui area permainan 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya dilengkapi oleh fitur, terknologi dan hiburan yang lebih atraktif.
“Honda MetaWorld hadir sebagai inovasi Honda dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi guna mendekatkan diri pada masyarakat terutama Gen Z. Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan kreativitas berbasis digital,” ungkap Yulian Karfili, Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor.
Di dalam Honda MetaWorld terdapat beberapa area yang bisa dieksplorasi pengunjung. Mulai dari Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area dan Test Drive Area sehingga pengunjung dapat mengendarai mobil terbaru Honda WR-V secara virtual.
Avatar yang menjadi representasi virtual para pengunjung di Honda MetaWorld dibuat lebih interaktif berkat teknologi Mic and Chat. Ada juga pilihan gestur serta ekspresi bervariasi serta fitur selfie sehingga pengunjung dapat menyimpan foto avatarnya di berbagai area di Honda MetaWorld.
Menariknya lagi, Honda berencana menggelar beragam aktivitas dan permainan seperti kumpul komunitas, talkshow virtual hingga kompetisi balap. Pengunjung juga tetap dapat mengenal produk-produk Honda melalui berbagai informasi, melihat eksterior serta interior mobil.
Tak hanya platform metaverse, Honda juga menggunakan platform digital lain untuk berkomunikasi dengan konsumen. Sebut saja aplikasi game Brio Virtual Drift Challenge, Virtual Modification, Honda Racing Simulator Championship serta berbagai aktivitas di media sosialnya.
Langkah ini dinilai penting untuk menguatkan posisi Honda di benak Gen Z.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
29 April 2024, 09:00 WIB
28 April 2024, 20:13 WIB
25 April 2024, 07:00 WIB
23 April 2024, 17:51 WIB
23 April 2024, 09:56 WIB
Terkini
01 Mei 2024, 06:30 WIB
Beroperasi seperti biasa di dua lokasi berbeda, berikut informasi jadwal SIM keliling Bandung di hari buruh
01 Mei 2024, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta resmi ditiadakan saat peringatan hari buruh sesuai dengan peraturan dari pemerintah
01 Mei 2024, 05:30 WIB
Polda Metro Jaya meniadakan layanan SIM Keliling Jakarta pada Rabu (1/5) dalam rangka hari buruh nasional
30 April 2024, 22:02 WIB
Terdapat diskon Rp 8,5 juta buat pembelian motor listrik Honda EM1 e: yang bisa dimanfaatkan pengunjung
30 April 2024, 19:00 WIB
Komitmen pakai kendaraan listrik 10 persen dari total armada, Bluebird gunakan BYD E6 generasi terbaru
30 April 2024, 18:03 WIB
Merupakan versi pembaruan dari Neta V dan akan dirakit lokal, berikut rangkuman spesifikasi Neta V-II
30 April 2024, 18:00 WIB
Keeway Luncurkan 4 sepeda motor listrik di Periklindo Electric Vehicle Show 2024 dengan beragam keunggulan
30 April 2024, 17:00 WIB
Pemerintah angka penjualan mobil listrik di Indonesia pada tahun ini bisa menyentuh angka 50 ribu unit