Di Balik Was-wasnya Merek Jepang Jual Motor Listrik di Indonesia
11 September 2025, 15:00 WIB
Honda MetaWorld kembali dikenalkan dengan konsep yang lebih atraktif bila dibandingkan tampilan sebelumnya
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – PT Honda Prospect Motor dan PT Telkom Indonesia Tbk bekerjasama mengembangkan platform dunia virtual yaitu Honda MetaWorld. Dengan platform ini maka masyarakat bisa berinteraksi layaknya di dunia nyata.
Honda pertama kali hadir di metaNesia pada 2022 dan menjadi APM pertama yang hadir di metaverse. Tetapi kehadiran pabrikan asal Jepang tersebut sudah semakin matang karena mereka kini memiliki konsep lebih baik.
Sebelumnya mereka hanya hadir dengan showroom mobil. Kini Honda MetaWorld telah menampilkan konsep kota Honda melalui area permainan 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya dilengkapi oleh fitur, terknologi dan hiburan yang lebih atraktif.
“Honda MetaWorld hadir sebagai inovasi Honda dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi guna mendekatkan diri pada masyarakat terutama Gen Z. Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan kreativitas berbasis digital,” ungkap Yulian Karfili, Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor.
Di dalam Honda MetaWorld terdapat beberapa area yang bisa dieksplorasi pengunjung. Mulai dari Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area dan Test Drive Area sehingga pengunjung dapat mengendarai mobil terbaru Honda WR-V secara virtual.
Avatar yang menjadi representasi virtual para pengunjung di Honda MetaWorld dibuat lebih interaktif berkat teknologi Mic and Chat. Ada juga pilihan gestur serta ekspresi bervariasi serta fitur selfie sehingga pengunjung dapat menyimpan foto avatarnya di berbagai area di Honda MetaWorld.
Menariknya lagi, Honda berencana menggelar beragam aktivitas dan permainan seperti kumpul komunitas, talkshow virtual hingga kompetisi balap. Pengunjung juga tetap dapat mengenal produk-produk Honda melalui berbagai informasi, melihat eksterior serta interior mobil.
Tak hanya platform metaverse, Honda juga menggunakan platform digital lain untuk berkomunikasi dengan konsumen. Sebut saja aplikasi game Brio Virtual Drift Challenge, Virtual Modification, Honda Racing Simulator Championship serta berbagai aktivitas di media sosialnya.
Langkah ini dinilai penting untuk menguatkan posisi Honda di benak Gen Z.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
11 September 2025, 15:00 WIB
08 September 2025, 18:00 WIB
05 September 2025, 19:00 WIB
29 Agustus 2025, 16:00 WIB
25 Agustus 2025, 16:00 WIB
Terkini
15 September 2025, 11:00 WIB
Pengumuman harga pasti Jaecoo J5 EV akan dilakukan bulan depan, kemudian baru akan dikirimkan ke konsumen
15 September 2025, 10:00 WIB
Penjualan Denza D9 kembali mengalami perbaikan di Agustus 2025, naik ke 542 unit dari capaian Juli 423 unit
15 September 2025, 09:00 WIB
Gagang pintu mobil rata bodi dioperasikan secara elektrik, berpeluang menyulitkan evakuasi saat kecelakaan
15 September 2025, 08:00 WIB
Dinas Perhubungan DKI siap menggelar uji coba rekayasa lalu lintas di TB Simatupang untuk kurangi kemacetan
15 September 2025, 07:00 WIB
ASEAN NCAP buka peluang melakukan uji tabrak di Indonesia karena sudah tersedia fasilitas yang cukup lengkap
15 September 2025, 06:00 WIB
Senin (15/09), kepolisian menghadirkan SIM keliling Bandung di dua tempat demi memanjakan para pengendara
15 September 2025, 06:00 WIB
SIM keliling Jakarta beroperasi di lima tempat berbeda hari ini bersamaan Samsat Keliling, cek lokasinya
15 September 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta kembali digelar untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di Ibu Kota yang kerap terjadi