GIIAS 2025 Resmi Berakhir, Gaikindo Bungkam Soal Angka Penjualan

Dalam 11 hari penyelenggaraan, GIIAS 2025 mampu menorehkan hasil positif meski pasar mobil baru sedang lesu

GIIAS 2025 Resmi Berakhir, Gaikindo Bungkam Soal Angka Penjualan

KatadataOTO – Pameran otomotif GIIAS 2025 diklaim sukses menarik masyarakat selama 11 hari penyelenggaraan untuk melihat dan melakukan pembelian kendaraan bermotor khususnya roda empat.

Pada ajang tersebut ada puluhan mobil baru meluncur buat pasar Indonesia mencakup kendaraan bermesin bensin, hybrid maupun mobil listrik.

Secara keseluruhan ada lebih dari 60 merek otomotif yang mencakup 40 brand kendaraan penumpang, empat kendaraan komersial, 17 merek sepeda motor dan empat karoseri serta ratusan industri pendukung.

Ada 10 merek baru hadir buat pertama kalinya atau hadir kembali setelah sempat absen beberapa lama.

GIIAS 2025
Photo : Istimewa

Peluncuran puluhan model baru dan banyaknya mobil konsep disebut sebagai pencapaian penting dalam gelaran GIIAS 2025.

“Sebanyak 54 kendaraan baru telah diluncurkan selama pameran berlangsung, empat kendaraan konsep turut diperkenalkan untuk memperlihatkan inovasi dan visi masa depan industri otomotif,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo di Tangerang, Sabtu (02/08).

Sementara itu, Rizwan mengungkapkan jumlah pengunjung GIIAS 2025 berhasil melampaui angka yang diharapkan sebelumnya.

Rizwan menegaskan hal tersebut menjadi salah satu bukti nyata antusiasme masyarakat terhadap pesatnya perkembangan teknologi, meningkat dari tahun ke tahun.

Meskipun transaksi bukan target dari GIIAS, Rizwan mengatakan nantinya setiap peserta bakal melaporkan capaian selama GIIAS 2025 berlangsung.

“Dari para peserta ada yang naik dan turun. Kami harap total transaksi GIIAS 2025 bisa mencapai angka tahun lalu,” kata Rizwan.

GIIAS 2025 dilangsungkan di ICE BSD City, Tangerang mulai 24 Juli sampai 3 Agustus 2025.

Beberapa mobil debut perdana di dalam negeri seperti Jetour T2 versi setir kanan. Kemudian merek Tiongkok BYD Atto 1 resmi meluncur dengan harga Rp 195 jutaan

GIIAS 2025
Photo : KatadataOTO

Toyota memboyong bZ4X rakitan lokal dan menghadirkan Urban Cruiser EV buat pertama kalinya di Indonesia.

Pameran ini didominasi oleh merek-merek Tiongkok yang menawarkan kendaraan purwarupa serta lini ramah lingkungan yang menarik perhatian pengunjung.

Xpeng misalnya memajang mobil terbang mereka di area booth. Kemudian sub merek Chery, Lepas debut global melalui tiga model yaitu L4, L6 dan L8.


Terkini

mobil
Suzuki fronx

Suzuki Fronx Jadi Idola di Lintasan Test Drive GIIAS 2025

Suzuki Fronx jadi salah satu model yang paling banyak dicoba di lintasan test drive GIIAS 2025 dibaning model lain

mobil
200 Honda Step WGN e: HEV Terpesan Usai Dipasarkan di GIIAS 2025

200 Honda Step WGN e: HEV Terpesan Usai Dipasarkan di GIIAS 2025

Tercatat 200 Honda Step WGN e: HEV yang dipesan oleh para pengunjung GIIAS 2025 usai dipasarkan secara resmi

mobil
Toyota bZ4X

Toyota Kantongi 4.000 SPK Jelang Akhir GIIAS 2025

Toyota menuai respons positif dari para konsumen selama pameran GIIAS 2025, raup lebih dari 4.000 SPK

mobil
Daihatsu dan Astra Financial

Mudahnya Beli Mobil Daihatsu di GIIAS 2025, Simak Promonya

Daihatsu dan Astra Financial siapkan program pembelian secara kredit di GIIAS 2025, berikut rinciannya

review
Mencoba Langsung Suzuki Fronx Hybrid di GIIAS 2025

Test Drive Suzuki Fronx Hybrid di GIIAS 2025, Wanita Wajib Coba

Suzuki Fronx Hybrid mengusung desain SUV coupe yang maskulin dengan ukuran kompak yang cocok untuk perempuan

mobil
Subaru Forester

Subaru Gandeng OLXmobbi Buat Mudahkan Proses Tukar Tambah

Subaru gandeng OLXmobbi buat mudahkan proses tukar tambah kendaraan yang biasa dilakukan pelanggan Tanah Air

mobil
20 Honda Step WGN e: HEV Diserahkan ke Konsumen di GIIAS 2025

20 Honda Step WGN e: HEV Diserahkan ke Konsumen di GIIAS 2025

Sebanyak 20 Honda Step WGN e: HEV mulai diserahkan kepada para konsumen dalam gelaran GIIAS 2025 di ICE BSD

mobil
Jaecoo J7 SHS

300 Jaecoo J7 SHS Resmi Dikirim ke Pelanggan

Jaecoo J7 SHS akhirnya resmi dikirim ke 300 pelanggan pertama yang sudah melakukan pembelian kendaraan