Mahindra Akui Belum Berencana Rakit Mobil di Indonesia
07 Desember 2025, 17:10 WIB
Ford bakal buka dua diler baru Sumatera dan Kalimantan pada bulan April untuk menyambut kehadiran Mustang
Oleh Adi Hidayat
KatadataOTO – Selain meluncurkan model baru, RMA Indonesia berencana menambah jumlah outlet Ford dalam beberapa waktu ke depan. Kehadirannya diharapkan bisa memudahkan pelanggan mendapat layanan saat melakukan pembelian maupun perawatan kendaraan.
Perusahaan pun pecaya kehadira kedua jaringan itu bisa memudahkan pelanggan yang ingin melakukan pembelian maupun perawatan kendaraan. Sehingga penjualan bisa meningkat dibanding sebelumnya.
“Bulan depan rencananya kami akan membuka diler di Pekanbaru kemudian ditambah Medan. Mudah-mudahan beberapa bisa menyusul lagi,” ungkap Toto Suharto, Country Manager RMA Indonesia pada media (10/03).
Saat ini Ford telah memiliki 32 outlet di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, 11 diantaranya telah memiliki fasilitas 3S dan selebihnya adalah 2S.
“Kami berusaha meningkatkan kualitas layanan sehingga pengguna mobil Ford bisa mendapatkan suku cadang dan servis berkualitas di mana pun lokasinya,” tambahnya kemudian.
Ia pun menambahkan bahwa Ford sudah memiliki layanan untuk pelanggan yang mengalami situasi darurat.
“Ford sudah memiliki layanan Emergency Roadside Assistance sehingga pelanggan bisa menghubungi kami ketika mengalami situasi darurat seperti ban kempes atau kehabisan BBM. Layanan ini gratis untuk semua pelanggan ,” tambahnya kemudian.
Menariknya tidak ada batasan usia kendaraan untuk mendapat layanan gratis tersebut. Ini sedikit berbeda dengan beberapa APM lain yang fokus pada mobil di usia-usia tertentu.
Sebelumnya diberitakan bahwa RMA Indonesia selaku APM dari Ford di Tanah Air bakal lebih agresif tahun ini. Termasuk dengan meluncurkan dua model baru yang dipercaya dapat memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat.
Meski tidak disampaikan secara rinci tetapi Ford Mustang dipercaya menjadi salah satu model yang diluncurkan dalam waktu dekat. Pasalnya mobil tersebut sudah dipamerkan pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024
Selama ini, Ford di Indonesia penjualannya ditopang oleh dua model yaitu Ranger dan Everest. Keduanya diklaim telah mendapat respin positif dari masyarakat.
“Penjualan kami 80 persen diantaranya berasal dari Ford Everest sementara sisanya adalah Range,” pungkas Toto.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
07 Desember 2025, 17:10 WIB
05 Desember 2025, 20:05 WIB
03 Desember 2025, 13:25 WIB
03 Desember 2025, 09:00 WIB
02 Desember 2025, 21:32 WIB
Terkini
07 Desember 2025, 21:00 WIB
Praz Teguh tercatat memiliki beberapa motor dan mobil, salah satu yang unik adalah sebuah angkot Suzuki Carry
07 Desember 2025, 19:00 WIB
Varian terbaru dari iCar V23 didukung teknologi swap baterai, harganya disebut bakal semakin kompetitif
07 Desember 2025, 17:10 WIB
Mahindra lebih pilih fokus bentuk pasar di Indonesia sebelum memutuskan untuk merakit mobil secara lokal
07 Desember 2025, 15:00 WIB
Bburago ungkap bahwa peminat diecast di Indonesia semakin tinggi dan mencari model yang memiliki nilai tambah
07 Desember 2025, 13:00 WIB
Vinfast menilai kesuksesan tujuh orang tersebut mampu menginspirasi banyak masyarakat yang ada di Tanah Air
07 Desember 2025, 11:00 WIB
Pihak Kalista siap membantu Transjakarta mencapai target 10.000 unit armada elektrifikasi per 2030 mendatang
07 Desember 2025, 09:00 WIB
Aplikasi Digiroom Auto2000 mengalami pembaruan dengan fokus pada enam jenis fitur yang memudahkan pelanggan
07 Desember 2025, 07:00 WIB
Chery Sales Indonesia menjadi official mobility partner para atlet NPC yang akan berkompetisi di Dubai