7 Pabrikan Mobil Listrik Investasi di RI, Nilainya Rp 15,4 Triliun
07 Mei 2025, 18:14 WIB
BMW dan Mini bekerja sama dengan Eurokars Group Indonesia, buka diler terintegrasi pertamanya di Indonesia
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – BMW dan Mini bersama Eurokars Group Indonesia resmi mendirikan diler integrasi pertama di Indonesia. Outlet tersebut bertempat di kawasan Pantai Indah Kapuk 2.
Diler ini bakal menyuguhkan para konsumen dengan berbagai lini kendaraan dari BMW maupun Mini. Menempati area seluas 5.320 m2, showroom utama di lantai pertama dapat memuat 12 unit mobil.
Berbeda dari kebanyakan diler pada umumnya, BMW and Mini Retail Next Showroom berfokus pada kenyamanan konsumen dalam mengeksplor lini kendaraan premium.
“Tidak berfokus pada transaksi, tetapi pengalaman emosional dan menciptakan memori baru,” kata Peter “Sunny” Medalla, Presiden Direktur BMW Group Indonesia di PIK 2, Rabu (07/05).
Lebih lanjut dia membeberkan, bakal ada 12 outlet berkonsep Retail Next Showroom di seluruh Indonesia di masa mendatang. Kemudian seluruhnya secara bertahap menjadi integrasi BMW dan Mini.
“Kami akan menciptakan destinasi premium yang mendefinisikan ulang customer experience,” tegas Peter.
Lokasi PIK 2 dinilai ideal dan sesuai sasaran konsumen BMW maupun Mini. Sehingga dapat jadi pilihan utama pelanggan yang ingin melihat lebih dekat lini kendaraan premium kedua merek ini.
Di lantai dua, ada area BMW Premium Selection yang menampung delapan unit kendaraan BMW bekas dengan kisaran umur di bawah lima tahun. Jadi masih dapat menikmati garansi dari bengkel resmi.
Sedangkan lantai tiga adalah area bengkel berkapasitas sembilan unit kendaraan.
Pemilik kendaraan listrik BMW juga tidak perlu khawatir, karena ada empat nozzle charging atau pengisian daya yang dapat dimanfaatkan saat berkunjung ke area diler tersebut.
Keberadaan BMW and Mini Retail Next Showroom diharapkan semakin memperkuat posisi BMW sebagai merek premium di Tanah Air.
“Di 2025, BMW mencapai hasil kuartal satu tertinggi, naik delapan persen year-on-year,” kata Peter.
Di tengah pasar otomotif yang mengalami tantangan, Peter menegaskan BMW masih menjadi merek premium dengan capaian positif tahun ini.
Kemudian di segmen EV (Electric Vehicle) premium, market share BMW menempati posisi pertama dengan angka 64 persen.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
07 Mei 2025, 18:14 WIB
06 Mei 2025, 23:30 WIB
06 Mei 2025, 21:00 WIB
06 Mei 2025, 14:49 WIB
05 Mei 2025, 19:00 WIB
Terkini
07 Mei 2025, 18:14 WIB
tujuh pabrikan mobil listrik dunia telah berinvestasi di Indonesia dengan nilai mencapai Rp 15,4 triliun
07 Mei 2025, 17:00 WIB
Terdapat beberapa motor Harley-Davidson yang mengalami penurunan harga di Mei 2025, salah satunya Sportster S
07 Mei 2025, 16:00 WIB
Pemerintah siap beri insentif lebih banyak buat perusahaan mobil listrik yang produknya memiliki TKDN tinggi
07 Mei 2025, 14:00 WIB
Kemenhub menggandeng sejumlah pihak untuk menyelidiki penyebab kecelakaan bus ALS di Padang Panjang, Sumatera
07 Mei 2025, 13:12 WIB
Suzuki Fronx bakal dipasarkan dalam dua opsi mesin di Indonesia, masing-masing menawarkan kelebihan sendiri
07 Mei 2025, 11:22 WIB
Presiden Prabowo Subianto meresmikan aturan baru soal TKDN kendaraan operasional untuk keperluan dinas
07 Mei 2025, 10:00 WIB
Satu unit mobil diduga kuat Hyundai Stargazer facelift terlihat mulai tes jalan dibalut kamuflase dan cover
07 Mei 2025, 09:00 WIB
Agus Gumiwang Kartasasmita, Menperin mengaku tengah berupaya mereformasi penerbitan TKDN agar lebih mudah