BMW dan Mini Buka Diler Terintegrasi Pertama di PIK 2

BMW dan Mini bekerja sama dengan Eurokars Group Indonesia, buka diler terintegrasi pertamanya di Indonesia

BMW dan Mini Buka Diler Terintegrasi Pertama di PIK 2

KatadataOTO – BMW dan Mini bersama Eurokars Group Indonesia resmi mendirikan diler integrasi pertama di Indonesia. Outlet tersebut bertempat di kawasan Pantai Indah Kapuk 2.

Diler ini bakal menyuguhkan para konsumen dengan berbagai lini kendaraan dari BMW maupun Mini. Menempati area seluas 5.320 m2, showroom utama di lantai pertama dapat memuat 12 unit mobil.

Berbeda dari kebanyakan diler pada umumnya, BMW and Mini Retail Next Showroom berfokus pada kenyamanan konsumen dalam mengeksplor lini kendaraan premium.

“Tidak berfokus pada transaksi, tetapi pengalaman emosional dan menciptakan memori baru,” kata Peter “Sunny” Medalla, Presiden Direktur BMW Group Indonesia di PIK 2, Rabu (07/05).

BMW Mini Retail Next Showroom
Photo : KatadataOTO

Lebih lanjut dia membeberkan, bakal ada 12 outlet berkonsep Retail Next Showroom di seluruh Indonesia di masa mendatang. Kemudian seluruhnya secara bertahap menjadi integrasi BMW dan Mini.

“Kami akan menciptakan destinasi premium yang mendefinisikan ulang customer experience,” tegas Peter.

Lokasi PIK 2 dinilai ideal dan sesuai sasaran konsumen BMW maupun Mini. Sehingga dapat jadi pilihan utama pelanggan yang ingin melihat lebih dekat lini kendaraan premium kedua merek ini.

Di lantai dua, ada area BMW Premium Selection yang menampung delapan unit kendaraan BMW bekas dengan kisaran umur di bawah lima tahun. Jadi masih dapat menikmati garansi dari bengkel resmi.

Sedangkan lantai tiga adalah area bengkel berkapasitas sembilan unit kendaraan.

Pemilik kendaraan listrik BMW juga tidak perlu khawatir, karena ada empat nozzle charging atau pengisian daya yang dapat dimanfaatkan saat berkunjung ke area diler tersebut.

Keberadaan BMW and Mini Retail Next Showroom diharapkan semakin memperkuat posisi BMW sebagai merek premium di Tanah Air.

BMW Mini Retail Next Showroom
Photo : KatadataOTO

“Di 2025, BMW mencapai hasil kuartal satu tertinggi, naik delapan persen year-on-year,” kata Peter.

Di tengah pasar otomotif yang mengalami tantangan, Peter menegaskan BMW masih menjadi merek premium dengan capaian positif tahun ini.

Kemudian di segmen EV (Electric Vehicle) premium, market share BMW menempati posisi pertama dengan angka 64 persen.


Terkini

news
Rekayasa lalu lintas

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Sambut Sidang Tahunan MPR

Polisi siapkan rekayasa lalu lintas untuk menyambut sidang tahunan MPR yang berlangsung pada 15 Agustus 2025

mobil
Daihatsu Rocky Hybrid

Harga Daihatsu Rocky Hybrid Naik, Inden Hingga Tahun Depan

Harga Daihatsu Rocky Hybrid resmi naik Rp 5 jutaan menjadi Rp 299,85 juta dengan waktu inden yang cukup panjang

mobil
Rencana Pembangunan Pabrik Chery Belum Menemukan Titik Terang

Mobil Listrik Penuh Radiasi, ASEAN NCAP Beri Tanggapan

ASEAN NCAP memberi tanggapan terkait beredarnya video yang memperlihatkan bahwa mobil listrik penuh radiasi

mobil
Wuling Almaz Darion Terdaftar di Indonesia, Ada Varian Listriknya

Wuling Almaz Darion Terdaftar di Indonesia, Ada Varian Listriknya

Wuling Almaz Darion mulai terdaftar di Indonesia, mobil ini tersedia dalam dua varian yakni EV serta PHEV

mobil
Kata Gaikindo soal Mobil Nasional RI: Tergantung Pemerintah

Kata Gaikindo soal Mobil Nasional RI: Tergantung Pemerintah

Mobil nasional bantu penjualan kendaraan roda empat di Malaysia, Indonesia berpeluang lakukan hal serupa

mobil
Perang Harga Mobil Listrik Bisa Bikin Kepercayaan Konsumen Turun

Perang Harga Mobil Listrik Bisa Bikin Kepercayaan Konsumen Turun

Jika perang harga mobil listrik dilakukan dalam waktu yang lama berpotensi bakal merugikan para konsumen

mobil
BYD

BYD dan Denza Dominasi Pasar Mobil Listrik Indonesia di Awal 2025

BYD dan Denza menguasai 53 persen pasar mobil listrik di awal 2025 dengan penjualan mencapai 22.600 unit

mobil
BYD Atto 1

Alasan BYD Belum Umumkan Data Pemesanan Atto 1 

Meski diakui cukup dominan, BYD belum mau umumkan data pemesanan Atto 1 yang baru diluncurkan di GIIAS 2025