BYD Luncurkan Kapal Baru Lagi, Angkut Ribuan Mobil Listrik
01 Oktober 2025, 16:00 WIB
BMW dan Mini bekerja sama dengan Eurokars Group Indonesia, buka diler terintegrasi pertamanya di Indonesia
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – BMW dan Mini bersama Eurokars Group Indonesia resmi mendirikan diler integrasi pertama di Indonesia. Outlet tersebut bertempat di kawasan Pantai Indah Kapuk 2.
Diler ini bakal menyuguhkan para konsumen dengan berbagai lini kendaraan dari BMW maupun Mini. Menempati area seluas 5.320 m2, showroom utama di lantai pertama dapat memuat 12 unit mobil.
Berbeda dari kebanyakan diler pada umumnya, BMW and Mini Retail Next Showroom berfokus pada kenyamanan konsumen dalam mengeksplor lini kendaraan premium.
“Tidak berfokus pada transaksi, tetapi pengalaman emosional dan menciptakan memori baru,” kata Peter “Sunny” Medalla, Presiden Direktur BMW Group Indonesia di PIK 2, Rabu (07/05).
Lebih lanjut dia membeberkan, bakal ada 12 outlet berkonsep Retail Next Showroom di seluruh Indonesia di masa mendatang. Kemudian seluruhnya secara bertahap menjadi integrasi BMW dan Mini.
“Kami akan menciptakan destinasi premium yang mendefinisikan ulang customer experience,” tegas Peter.
Lokasi PIK 2 dinilai ideal dan sesuai sasaran konsumen BMW maupun Mini. Sehingga dapat jadi pilihan utama pelanggan yang ingin melihat lebih dekat lini kendaraan premium kedua merek ini.
Di lantai dua, ada area BMW Premium Selection yang menampung delapan unit kendaraan BMW bekas dengan kisaran umur di bawah lima tahun. Jadi masih dapat menikmati garansi dari bengkel resmi.
Sedangkan lantai tiga adalah area bengkel berkapasitas sembilan unit kendaraan.
Pemilik kendaraan listrik BMW juga tidak perlu khawatir, karena ada empat nozzle charging atau pengisian daya yang dapat dimanfaatkan saat berkunjung ke area diler tersebut.
Keberadaan BMW and Mini Retail Next Showroom diharapkan semakin memperkuat posisi BMW sebagai merek premium di Tanah Air.
“Di 2025, BMW mencapai hasil kuartal satu tertinggi, naik delapan persen year-on-year,” kata Peter.
Di tengah pasar otomotif yang mengalami tantangan, Peter menegaskan BMW masih menjadi merek premium dengan capaian positif tahun ini.
Kemudian di segmen EV (Electric Vehicle) premium, market share BMW menempati posisi pertama dengan angka 64 persen.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
01 Oktober 2025, 16:00 WIB
26 September 2025, 17:00 WIB
25 September 2025, 20:00 WIB
24 September 2025, 17:00 WIB
22 September 2025, 19:49 WIB
Terkini
01 Oktober 2025, 16:00 WIB
BYD memiliki kapal kargo terbaru untuk membantu distribusi mobil-mobil listrik mereka ke seluruh dunia
01 Oktober 2025, 15:00 WIB
Harga BBM Shell, BP AKR sampai Vivo mengalami kenaikan di Oktober 2025 meski stok masih sulit didapatkan
01 Oktober 2025, 14:03 WIB
Beli mobil baru di GIIAS Bandung 2025 bisa mendapatkan potongan harga untuk mengundang minat konsumen
01 Oktober 2025, 13:00 WIB
Mobil listrik Toyota bZ3X punya varian berkonfigurasi setir kanan, hadir perdana di Hong Kong dan Makau
01 Oktober 2025, 12:00 WIB
Tiket MotoGP Mandalika 2025 diklaim mulai menipis menjelang penyelenggaraan balapan kelas dunia tersebut
01 Oktober 2025, 11:00 WIB
Rangkaian program pembelian dan peluncuran produk baru, IMOS 2025 berhasil pikat ratusan ribu pengunjung
01 Oktober 2025, 10:00 WIB
Tim Pertamina Enduro VR46 bakal kembali menggunakan tampilan berbeda saat menjalani MotoGP Mandalika 2025
01 Oktober 2025, 09:00 WIB
Sejumlah harga BBM dari Pertamina mengalami kenaikan di Oktober 2025, namun untuk Pertamax hingga Turbo Tetap