Cina Siapkan Aturan Terkait Door Handle Model Flush
18 Desember 2025, 20:00 WIB
BMW dan Mini bekerja sama dengan Eurokars Group Indonesia, buka diler terintegrasi pertamanya di Indonesia
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – BMW dan Mini bersama Eurokars Group Indonesia resmi mendirikan diler integrasi pertama di Indonesia. Outlet tersebut bertempat di kawasan Pantai Indah Kapuk 2.
Diler ini bakal menyuguhkan para konsumen dengan berbagai lini kendaraan dari BMW maupun Mini. Menempati area seluas 5.320 m2, showroom utama di lantai pertama dapat memuat 12 unit mobil.
Berbeda dari kebanyakan diler pada umumnya, BMW and Mini Retail Next Showroom berfokus pada kenyamanan konsumen dalam mengeksplor lini kendaraan premium.
“Tidak berfokus pada transaksi, tetapi pengalaman emosional dan menciptakan memori baru,” kata Peter “Sunny” Medalla, Presiden Direktur BMW Group Indonesia di PIK 2, Rabu (07/05).
Lebih lanjut dia membeberkan, bakal ada 12 outlet berkonsep Retail Next Showroom di seluruh Indonesia di masa mendatang. Kemudian seluruhnya secara bertahap menjadi integrasi BMW dan Mini.
“Kami akan menciptakan destinasi premium yang mendefinisikan ulang customer experience,” tegas Peter.
Lokasi PIK 2 dinilai ideal dan sesuai sasaran konsumen BMW maupun Mini. Sehingga dapat jadi pilihan utama pelanggan yang ingin melihat lebih dekat lini kendaraan premium kedua merek ini.
Di lantai dua, ada area BMW Premium Selection yang menampung delapan unit kendaraan BMW bekas dengan kisaran umur di bawah lima tahun. Jadi masih dapat menikmati garansi dari bengkel resmi.
Sedangkan lantai tiga adalah area bengkel berkapasitas sembilan unit kendaraan.
Pemilik kendaraan listrik BMW juga tidak perlu khawatir, karena ada empat nozzle charging atau pengisian daya yang dapat dimanfaatkan saat berkunjung ke area diler tersebut.
Keberadaan BMW and Mini Retail Next Showroom diharapkan semakin memperkuat posisi BMW sebagai merek premium di Tanah Air.
“Di 2025, BMW mencapai hasil kuartal satu tertinggi, naik delapan persen year-on-year,” kata Peter.
Di tengah pasar otomotif yang mengalami tantangan, Peter menegaskan BMW masih menjadi merek premium dengan capaian positif tahun ini.
Kemudian di segmen EV (Electric Vehicle) premium, market share BMW menempati posisi pertama dengan angka 64 persen.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
18 Desember 2025, 20:00 WIB
18 Desember 2025, 12:00 WIB
18 Desember 2025, 09:00 WIB
17 Desember 2025, 21:00 WIB
17 Desember 2025, 19:00 WIB
Terkini
19 Desember 2025, 08:00 WIB
Ketatnya persaingan membuat MG menyiapkan strategi khusus agar bisa bertahan dalam industri otomotif Indonesia
19 Desember 2025, 07:00 WIB
Tarif tol Jakarta Yogyakarta tidak bisa dikatakan murah karena mencapai lebih dari Rp 590 ribu sekali jalan
19 Desember 2025, 06:00 WIB
Lima tempat SIM keliling Jakarta masih tersedia hari ini, jangan sampai terlewat karena tak ada dispensasi
19 Desember 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta tetap diterapkan jelang libur Natal dan tahun baru 2026 yang berlangsung pekan depan
19 Desember 2025, 06:00 WIB
Sebelum akhir pekan, kepolisian tetap menghadirkan SIM keliling Bandung untuk melayani para pengendara
18 Desember 2025, 21:00 WIB
Jetour punya rencana membangun pabrik mandiri di Indonesia, saat ini masih menggunakan fasilitas milik Handal
18 Desember 2025, 20:00 WIB
Regulasi desain door handle atau gagang pintu EV akan diperketat di Cina, persulit evakuasi saat kecelakaan
18 Desember 2025, 19:00 WIB
Penyelenggaraan F4 di Sirkuit Mandalika menjadi kesempatan para pembalap serta tim Indonesia buat berkembang