Asa GJAW 2025 Tuk Dongkrak Penjualan Mobil Baru di Indonesia
13 November 2025, 09:00 WIB
Toyota terus memperkuat lini elektrifikasi dengan meluncurkan sejumlah mobil baru yang ramah lingkungan
Oleh Satrio Adhy
KatadataOTO – Toyota terus membantu pemerintah dalam mengurangi emisi gas buang kendaraan. Terkini mereka mengusung slogan Beyond Zero.
Dalam kampanye tersebut, jenama asal Jepang ini menampilan sederet lini elektrifikasi di GIIAS 2024. Mulai dari Toyota Prius Hybrid hingga Innova Zenix Flexy Fuel dengan Bioetanol.
“Beyond Zero merupakan kampanye menuju nol karbon. Namun bukan sekadar promosi saja dari kami,” ujar Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director PT TAM (Toyota Astra Motor) di GIIAS 2024.
Lebih jauh Anton menuturkan Tagline Beyond Zero kini telah disematkan pada beberapa mobil Toyota keluaran baru. Terutama yang mengusung konsep ramah lingkungan.
Seperti HEV (Hybrid Electric Vehicle), PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) hingga BEV (Battery Electric Vehicle). Jadi mereka sangat serius dalam mengurangi emisi gas buang.
“Setiap orang tidak harus memiliki mobil tertentu, misal BEV untuk berkontribusi terhadap pengurangan emisi. Tetapi bisa dimulai dengan kendaraan ramah lingkungan lain serta Toyota sudah memiliki semua,” Anton menuturkan.
Anton menjelaskan kalau saat ini Toyota telah mengembangkan banyak teknologi ramah lingkungan yang siap digunakan. Sehingga dapat membantu pemerintah dalam menurunkan emisi gas buang.
Hal senada turut dilontarkan oleh Hiroyuki Ueda, President Director PT TAM. Dia menjelaskan melalui Beyond Zero memiliki tujuan untuk mempercepat pengurangan emisi dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan.
"Dengan Multi Pathway Strategy melalui berbagai jenis teknologi elektrifikasi dan penggunaan energi terbarukan dapat mendukung mobilitas berkelanjutan,” ucap Ueda.
Sebagai informasi, sejak 2009 TAM telah meluncurkan lebih dari 27 model kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota dan Lexus. Baik hybrid, Plug-in hybrid sampai BEV.
Sementara pada semester satu 2024, penjualan produk ramah lingkungan Toyota terbilang sangat positif. Mereka memimpin dengan menjual 15.017 unit secara Whole Sales.
Jumlah tersebut membuat manufaktur asal Jepang berhasil menguasai 40 persen pangsa pasar elektrifikasi nasional. Sedangkan model HEV menjadi kontributor terbesar.
“Kami sekali lagi memperluas opsi kendaraan elektrifikasi Toyota dengan meluncurkan all new Prius HEV. Kemudian berencana menambah lebih banyak model ke depannya,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.
Sebagai informasi dalam gelaran GIIAS 2024, mereka meluncurkan Toyota Prius dalam dua varian, yakni hybrid dan PHEV.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
13 November 2025, 09:00 WIB
12 November 2025, 08:00 WIB
11 November 2025, 08:00 WIB
10 November 2025, 19:00 WIB
10 November 2025, 13:00 WIB
Terkini
16 November 2025, 17:00 WIB
Mazda EZ-6 dan Changan Deepal LO7 sama-sama berpeluang besar untuk dipasarkan ke konsumen di Tanah Air
16 November 2025, 15:14 WIB
Chery beri penjelasan soal Fengyun X3L yang alami kecelakaan saat sedang uji ketangguhan di Gunung Tianmen
16 November 2025, 13:00 WIB
Suzuki Ertiga bekas lansiran 2024 bisa jadi pilihan masyarakat buat berkendara saat libur Natal dan tahun baru
16 November 2025, 11:00 WIB
Puncak acara Honda Bikers Day 2025 memberikan pengalaman berbeda di Garut dengan puluhan ribu pemotor
16 November 2025, 09:00 WIB
Banyak kegiatan menarik disuguhkan buat para anggota komunitas selama Honda Culture Indonesia berlangsung
16 November 2025, 08:00 WIB
Honda ADV 160 membuktikan performanya dalam perjalanan melintasi pantai selatan Jawa Barat menuju HBD 2025
16 November 2025, 07:00 WIB
Pilihan Toyota Calya bekas lansiran 2024 makin menarik karena ada program TDP Rp 7 jutaan dan tenor panjang
15 November 2025, 21:43 WIB
Alex Marquez berhasil keluar sebagai pemenang pada sprint race MotoGP Valencia 2025 usai menudukkan Acosta