Bos Ducati Tidak Sabar Datang ke Lombok

Bos Ducati menyapa para penggemarnya di Indonesia dan mengatakan sudah tidak sabar menyambangi Lombok

Bos Ducati Tidak Sabar Datang ke Lombok

TRENOTO – Sirkuit Mandalika, Lombok akan menjadi tuan rumah untuk gelaran tes Pramusim MotoGP 2022 akhir pekan ini. Sebagai sirkuit baru, Mandalika mengundang rasa penasaran banyak orang termasuk bos Ducati.

Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati MotoGP menuliskan ungkapannya dalam sosial medianya. Pria asal Italia tersebut menyapa para penggemar Ducati dalam bahasa Indonesia.

“Kepada semua fans Ducati Indonesia : Kami sangat senang dan tidak sabar untuk datang ke Lombok dalam rangka test MotoGP pertama kalinya di sirkuit Mandalika. Terima kasih Wonderful Indonesia!,” tulisnya.

Menariknya, dalam unggahannya tersebut di atas Ia menyertakan foto motor tim satelit mereka yakni Gresini Racing. Ia menyertakan foto motor milik Enea Bastianini yang menggunakan nomor start 23.

Bastianini mencetak waktu tercepat pada sesi tes Pramusim di Sepang. Tim Gresini Racing yang dibelanya terdapat beberapa sponsor asal Indonesia termasuk Kemenparekraf.

Ducati dan tim lainnya baru saja menyelesaikan sesi tes Pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan lalu. Bahkan tim yang merupakan penantang gelar juara dunia ini mencetak waktu tercepat di Sepang.

Photo : Twitter

Mereka juga memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Fabio Quartararo bersama Yamaha MotoGP.

Usai melakukan sejumlah pengetesan di Malaysia, mereka akan bertolak ke Indonesia. Sesuai jadwal Dorna Sports, para pebalap MotoGP akan menguji motor di sirkuit Mandalika pada 11 – 13 Februari 2022.

Sirkuit Mandalika dibangun untuk balapan kelas dunia dengan panjang lintasan 4.31 km. Lintasan balapnya memiliki 17 tikungan yang harus ditaklukkan para pebalap.

Selain itu, sirkuit tersebut memiliki 40 garasi pada area paddock yang bisa dimanfaatkan para pebalap. Di atasnya terdapat ruang pers untuk para awak media liputan.

Aspal yang digunakan untuk sirkuit ini menggunakan bahan khusus buatan Inggris pada lapisan atasnya. Sementara pada lapisan bawahnya buatan asli Indonesia.

Sirkuit ini dikatakan bisa menampung penonton hingga berjumlah 195 ribu orang. Semantara dalam penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022, kapasitas penonton dibatasi hanya 100 ribu orang saja.

Hal ini guna mencegah semakin meluasnya virus covid-19 yang tengah merebak di Tanah Air.


Terkini

otosport
MotoGP Malaysia 2025

Federal Oil Ajak Konsumen dan Bengkel Nonton MotoGP Malaysia 2025

Program nonton langsung MotoGP menjadi upaya Federal Oil untuk mendekatkan diri dengan para konsumen

mobil
Pabrik Daihatsu

Pabrik Daihatsu di Kyoto Terus Berkembang dan Semakin Berinovasi

Berbagai inovasi dikembangkan membuat pabrik Daihatsu di Kyoto, Jepang, semakin efisien dan ramah lingkungan

mobil
Penjualan Mobil Mulai Dibalap Malaysia, Indonesia Patut Waspada

Pasar Otomotif Indonesia Berpotensi Ditinggal Investor

Pasar otomotif Indonesia bisa dianggap tidak seksi lagi oleh investor karena penjualan merosot terus

motor
Kawasaki KLE500 2026 Meluncur, Legenda yang Terlahir Kembali

Kawasaki KLE500 2026 Meluncur, Legenda yang Terlahir Kembali

Kawasaki KLE500 hadir kembali untuk menggoda para pencinta sepeda motor yang gemar kegiatan adventure

mobil
Wujud Asli Kei Car BYD Tanpa Kamuflase, Siap Ramaikan Jepang

Wujud Asli Kei Car BYD Tanpa Kamuflase, Siap Ramaikan Jepang

Beberapa waktu sebelum diluncurkan dalam ajang Japan Mobility Show, kei car BYD tampil tanpa kamuflase

news
Apar EV

Mengenal Karakter Baterai Lithium dan Prosedur Evakuasi

Fast dan Swadata Harapan Nusantara berusaha memperkenalkan karakter baterai lithium pada forklift listrik

mobil
Changan Bertekad Tak Mau Ikut Perang Harga Mobil Listrik

Changan Bertekad Tak Mau Ikut Perang Harga Mobil Listrik

Changan tak tertarik untuk menerapkan strategi perang harga ketika memasarkan Lumin EV dan Deepal S07

motor
Honda Komitmen Tetap Jual Motor Listrik Meskipun Tanpa Insentif

Honda Komitmen Tetap Jual Motor Listrik Meskipun Tanpa Insentif

Honda akan gunakan strategi lain seperti program potongan harga meskipun ketidakpastian insentif motor listrik