JKIND Bawa Tiga Merek Premium ke GJAW 2025, Goda Pemilik Mobil
24 November 2025, 19:00 WIB
V-KOOL tawarkan kemudahan berbelanja bagi pelanggan melalui kerjasama dengan sebuah e-commerce di Indonesia
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Produsen kaca film V-KOOL berkolaborasi dengan e-commerce untuk memberikan pengalaman baru bagi konsumen setianya. Pelanggan akan lebih mudah mendapatkan produk incaran melalui daring.
V-KOOL Tokopedia Discovery Page merupakan halaman khusus yang menyuguhkan berbagai informasi seputar kaca film. Adapun fasilitas tersebut terbagi dalam berbagai kota meliputi Jadetabek, Bandung, Solo, Medan dan Makassar.
Pemetaan di atas membuat calon konsumen bisa lebih nyaman melakukan transaksi berdasarkan domisili. Langkah ini juga membuat mereka bisa memperluas jaringan distribusi menggunakan teknologi digital.
“Kami telah membangun official store sejak lima tahun lalu, seiring dengan tren digitalisasi yang terus berkembang pesat. Kini masyarakat akan semakin mudah dalam mencari produk yang dibutuhkan,” ucap Linda Widjaja, Vice President Director PT V-KOOL Indo Lestari dalam siaran persnya (22/02).
Selain berbelanja Discovery Page tersebut membuat para pelanggan bisa mengakses informasi terbaru soal promo, produk terbaru, spare parts, mengunduh e-brosur, lokasi diler hingga layanan purna jual.
Pengembangan yang dilakukan dikatakan merupakan imbas pandemi covid-19. Pandemi secara tidak langsung meningkatkan pasar belanja online, terlebih adanya pembatasan kegiatan masyarakat di Tanah Air.
“Melalui kanal Discovery Page di Tokopedia pelanggan cukup memesan produk yang diinginkan dan memilih diler terdekat. Sehingga bisa lebih mudah dan cepat untuk menyelesaikan pembayaran,” jelasnya kemudian.
Kolaborasi V-KOOL dan Tokopedia diawali dengan niatan untuk memudahkan para calon konsumen. Tidak hanya itu, kolaborasi tersebut memberikan kontribusi positif pada kinerja perusahaan.
Konsentrasi lainnya dalam mempopulerkan digitalisasi untuk memasarkan produk, didasari melindungi konsumen. Melalui hal tersebut konsumen bisa lebih terjamin untuk mendapatkan barang asli.
“Kami terus berupaya mendekatkan diri kepada konsumen melalui media ataupun platform terkini. Kami juga melihat Tokopedia merupakan pilihan para pencinta otomotif Tanah Air,” tuturnya kemudian.
V-KOOL sendiri belum lama ini meluncurkan PPF Interior Protection dan Speedometer Protector. Keduanya lahir untuk menjawab kebutuhan masyarakat selama ini.
Sebelumnya PPF hanya bisa diterapkan pada bodi mobil maupun motor. Komponen tersebut diterapkan guna melindungi bodi dari benturan ringan.
Kemudian seiring dengan perkembangan, konsumen membutuhkan perlindungan bagi interior mobil dan beberapa bagian penting motor. Atas dasar itulah lahirnya PPF Interior dan Speedometer.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
24 November 2025, 19:00 WIB
29 Juli 2025, 13:00 WIB
29 Juli 2025, 10:00 WIB
26 Juni 2025, 11:00 WIB
14 April 2025, 22:00 WIB
Terkini
19 Desember 2025, 08:00 WIB
Ketatnya persaingan membuat MG menyiapkan strategi khusus agar bisa bertahan dalam industri otomotif Indonesia
19 Desember 2025, 07:00 WIB
Tarif tol Jakarta Yogyakarta tidak bisa dikatakan murah karena mencapai lebih dari Rp 590 ribu sekali jalan
19 Desember 2025, 06:00 WIB
Lima tempat SIM keliling Jakarta masih tersedia hari ini, jangan sampai terlewat karena tak ada dispensasi
19 Desember 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta tetap diterapkan jelang libur Natal dan tahun baru 2026 yang berlangsung pekan depan
19 Desember 2025, 06:00 WIB
Sebelum akhir pekan, kepolisian tetap menghadirkan SIM keliling Bandung untuk melayani para pengendara
18 Desember 2025, 21:00 WIB
Jetour punya rencana membangun pabrik mandiri di Indonesia, saat ini masih menggunakan fasilitas milik Handal
18 Desember 2025, 20:00 WIB
Regulasi desain door handle atau gagang pintu EV akan diperketat di Cina, persulit evakuasi saat kecelakaan
18 Desember 2025, 19:00 WIB
Penyelenggaraan F4 di Sirkuit Mandalika menjadi kesempatan para pembalap serta tim Indonesia buat berkembang