Mitsubishi Fuso Capai Market Share 39,2 Persen di Kuartal I 2024

Di tengah penurunan permintaan kendaraan niaga, Mitsubishi Fuso tetap pertahankan posisi di kuartal I 2024

Mitsubishi Fuso Capai Market Share 39,2 Persen di Kuartal I 2024

KatadataOTO – Pasar kendaraan niaga di Indonesia tengah mengalami penurunan permintaan. Meski begitu PT KTB (Krama Yudha Tiga Berlian Motors) sebagai distributor MFTBC (Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation) pertahankan posisi pertama market share.

Pencapaian di April 2024 itu menguatkan komitmen Mitsubishi Fuso sebagai produk bisnis andalan konsumen. Di tahun fiskal 2023 (April 2023 – Maret 2024) Mitsubishi Fuso catatkan market share 39,2 persen, sementara total penjualan unit sebanyak 29.276 unit dan diklaim pimpin pasar kendaraan niaga Tanah Air saat ini.

“Kami akan terus berusaha meningkatkan market share untuk mempertahankan posisi sebagai market leader dengan memanfaatkan setiap peluang di tengah persaingan pasar semakin ketat dengan memberikan berbagai program layanan sesuai kebutuhan konsumen,” ucap Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division PT KTB dalam siaran resmi, Kamis (23/5).

Sepanjang kuartal I 2024, penjualan masih ditopang oleh Fuso Canter di kelas truk ringan atau Light Duty Truck, mencatatkan market share di April 2024 mencapai 57,8 persen, naik 9,2 persen sejak Januari 2024.

Mitsubishi Fuso
Photo : KTB Fuso

Pencapaian tersebut juga menunjukkan penerimaan konsumen terbilang baik untuk lini truk Mitsubishi Fuso yang sudah berkonfigurasi Euro 4.

Guna mengakomodir kebutuhan konsumen, Mitsubishi Fuso terapkan tema Customer First dengan tiga pilar layanan utama buat pengguna kendaraan niaga.

Ada Zero Down Time, yakni 127 unit layanan MWS (Mobile Workshop Service) memberikan layanan perbaikan langsung ke tempat konsumen. Ditambah 17 titik Bengkel Siaga 24 jam memaksimalkan jam operasional kendaraan.

Bengkel juga didukung oleh 19 titik Parts Depo, sehingga ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan bisa terjamin.

Mitsubishi Fuso
Photo : KatadataOTO

Kemudian Customer Business Consultant, di mana Mitsubishi Fuso menyediakan beragam program pelatihan mekanik serta driver milik konsumen, sehingga penggunaan Truk Fuso bisa optimal dan terjamin.

Terakhir adalah Best Life Cycle Value. Mitsubishi Fuso menjamin sejumlah keuntungan bisa dinikmati konsumen seperti produk handal sesuai kebutuhan, layanan pembelian dan purnajual yang baik sampai harga jual kembali kendaraan tetap tinggi.


Terkini

mobil
Mitsubishi New Pajero Sport, SUV Tangguh yang Nyaman buat Perempuan

Mitsubishi New Pajero Sport, SUV Tangguh yang Nyaman buat Perempuan

Mitsubishi New Pajero Sport memiliki sejumlah kualitas yang membuatnya patut jadi pertimbangan kaum hawa

mobil
Toyota bZ4X

Toyota bZ4X Meluncur di GJAW 2025, Simak Keunggulannya

Toyota bZ4X produksi lokal resmi dijual dengan harga lebih kompetitif bila dibanding model sebelumnya

mobil
GJAW 2025

Suzuki Grand Vitara Tampil Lebih Segar di GJAW 2025

Dalam gelaran GJAW 2025, SIS memberik penyegaran pada Suzuki Grand Vitara sehingga bisa tampil lebih segar

news
GJAW 2025

GJAW 2025 Dibuka, Harapan Terakhir Gaikindo Dorong Penjualan

Pameran otomotif GJAW 2025 didukung Permata Bank, hadirkan berbagai program penjualan sampai 30 November 2025

mobil
Wuling Alvez

New Wuling Alvez Meluncur di GJAW 2025, Harga Tetap Kompetitif

New Wuling Alvez resmi diluncurkan pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2025 dengan harga kompetitif

mobil
Chery J6T Diniagakan Rp 500 Jutaan di GJAW 2025, Banyak Bonus

Chery J6T Diniagakan Rp 500 Jutaan di GJAW 2025, Banyak Bonus

Harga Chery J6T akhirnya diumumkan dalam gelaran GJAW 2025, pembeli juga akan mendapatkan berbagai bonus

news
Ganjil genap Puncak

Ganjil Genap Puncak 21 November 2025, Siapkan Jalur Alternatif

Adanya ganjil genap Puncak membuat masyarakat harus mempertimbangkan jalur alternatif agar bisa tetap melintas

mobil
Harga Jetour T2

Jetour T2 Resmi Dijual di Indonesia, Rp 500 Jutaan di GJAW 2025

SUV offroad Jetour T2 mulai dijual di Indonesia pada perhelatan GJAW 2025, sudah bisa dipesan oleh konsumen