Perayaan 55 Tahun Mitsubishi Terus Berlanjut di GJAW 2025
22 November 2025, 20:36 WIB
Di tengah penurunan permintaan kendaraan niaga, Mitsubishi Fuso tetap pertahankan posisi di kuartal I 2024
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Pasar kendaraan niaga di Indonesia tengah mengalami penurunan permintaan. Meski begitu PT KTB (Krama Yudha Tiga Berlian Motors) sebagai distributor MFTBC (Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation) pertahankan posisi pertama market share.
Pencapaian di April 2024 itu menguatkan komitmen Mitsubishi Fuso sebagai produk bisnis andalan konsumen. Di tahun fiskal 2023 (April 2023 – Maret 2024) Mitsubishi Fuso catatkan market share 39,2 persen, sementara total penjualan unit sebanyak 29.276 unit dan diklaim pimpin pasar kendaraan niaga Tanah Air saat ini.
“Kami akan terus berusaha meningkatkan market share untuk mempertahankan posisi sebagai market leader dengan memanfaatkan setiap peluang di tengah persaingan pasar semakin ketat dengan memberikan berbagai program layanan sesuai kebutuhan konsumen,” ucap Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division PT KTB dalam siaran resmi, Kamis (23/5).
Sepanjang kuartal I 2024, penjualan masih ditopang oleh Fuso Canter di kelas truk ringan atau Light Duty Truck, mencatatkan market share di April 2024 mencapai 57,8 persen, naik 9,2 persen sejak Januari 2024.
Pencapaian tersebut juga menunjukkan penerimaan konsumen terbilang baik untuk lini truk Mitsubishi Fuso yang sudah berkonfigurasi Euro 4.
Guna mengakomodir kebutuhan konsumen, Mitsubishi Fuso terapkan tema Customer First dengan tiga pilar layanan utama buat pengguna kendaraan niaga.
Ada Zero Down Time, yakni 127 unit layanan MWS (Mobile Workshop Service) memberikan layanan perbaikan langsung ke tempat konsumen. Ditambah 17 titik Bengkel Siaga 24 jam memaksimalkan jam operasional kendaraan.
Bengkel juga didukung oleh 19 titik Parts Depo, sehingga ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan bisa terjamin.
Kemudian Customer Business Consultant, di mana Mitsubishi Fuso menyediakan beragam program pelatihan mekanik serta driver milik konsumen, sehingga penggunaan Truk Fuso bisa optimal dan terjamin.
Terakhir adalah Best Life Cycle Value. Mitsubishi Fuso menjamin sejumlah keuntungan bisa dinikmati konsumen seperti produk handal sesuai kebutuhan, layanan pembelian dan purnajual yang baik sampai harga jual kembali kendaraan tetap tinggi.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
22 November 2025, 20:36 WIB
19 November 2025, 08:00 WIB
17 November 2025, 11:00 WIB
15 November 2025, 09:00 WIB
13 November 2025, 11:00 WIB
Terkini
24 November 2025, 13:00 WIB
Subaru tawarkan tiga model dengan bundling aksesoris dari Thule, bisa dilihat secara lagsung selama GJAW 2025
24 November 2025, 12:00 WIB
Kenaikan harga BYD Atto 1 hanya berlaku pada tipe terendah saja, dari semula Rp 195 juta sekarang Rp 199 juta
24 November 2025, 11:06 WIB
Hyundai Indonesia mengungkap kesiapannya dalam menghadirkan penantang Toyota Veloz Hybrid yang baru diluncurkan
24 November 2025, 10:21 WIB
Target penjualan mobil Gaikindo disebut masih belum berubah, angkanya adalah 850 ribu unit sampai tutup tahun
24 November 2025, 10:21 WIB
BMW Indonesia menawarkan dua mobil baru dengan performa yang optimal selama penyelenggaraan GJAW 2025
24 November 2025, 08:00 WIB
Ahmad Rofbell Ardante Sahroni berhasil rebut gelar juara nasional Kejurnas Drift 2025 yang berakhir bulan ini
24 November 2025, 07:00 WIB
BYD berkolaborasi dengan komunitas Beyond untuk menanam 500 bibit mangrove di kawasan PIK, Jakarta Utara
24 November 2025, 06:00 WIB
SIM keliling Bandung tetap melayani para penggendara saat kepolisian masih menggelar Operasi Zebra 2025