Bensin Etanol Mau Diterapkan, Jangan Salah Pilih Oli Mesin
17 Oktober 2025, 12:00 WIB
Yamaha Fazzio laku keras di Jawa Tengah berkat strategi khusus dalam hal pemasaran dan tepat sasaran
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Yamaha Fazzio menjadi gebrakan awal tahun untuk masyarakat Indonesia. Model ini diluncurkan pada 17 Januari 2022 secara daring di akun Youtube Yamaha Indonesia.
Sebagai skutik bermesin 125 cc, Yamaha Fazzio menawarkan tampilan yang berbeda dari produk sebelumnya di pasaran. Mengusung gaya yang unik, konsep motor ini menghadirkan nuansa baru bagi masyarakat di Tanah Air.
Menyasar pangsa pasar anak muda yang enerjik dan dinamis, Yamaha Fazzio dibekali dengan berbagai teknologi modern. Fitur konektivitas dan mesin yang andal serta lebih ramah lingkungan menjadi keunggulan produk satu ini.
Sejak dipasarkan pada awal tahun, skutik nyentrik ini mampu diterima dengan positif oleh masyarakat. Paling mencolok adalah penjualan Yamaha Fazzio di Jawa Tengah.
Sebagai produk terbaru di kategori Classy Yamaha, Fazzio memang memiliki tampilan yang unik. Selain fitur-fitur unggulan yang melekat dan mampu menjawab kebutuhan calon konsumennya.
Disebutkan bahwa penjualan Yamaha Fazzio telah dipesan oleh konsumen sebanyak 2.000 unit. Angka tersebut merupakan akumulatif di wilayah Jateng – Jogja.
Salah satu group diler yang kebanjiran pesanan Yamaha Fazzio adalah Yamaha Mataram Sakti. Diler tersebut dikatakan telah menerima ratusan pemesanan unit, bahkan beberapa konsumen harus menunggu alias inden.
“Animonya luar biasa, jumlah pemesannya sudah mencapai 200-an unit. Indennya juga sudah mencapai ratusan menunggu alokasi dari Yamaha,” ucap Michael, Owner Yamaha Mataram Sakti kepada TrenOto (09/02).
Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa konsumen yang inden memakan waktu sekitar 3 pekan. Hal ini menyesuaikan dengan alokasi dari Yamaha Indonesia yang saat ini suplainya masih terkendala pandemi.
Lalu pertanyaannya strategi apa yang dilakukan Yamaha Mataram Sakti, sehingga bisa memasarkan Fazzio dengan mulus. Siapa saja konsumen skutik nyentrik ini di wilayah Jawa Tengah khususnya.
“Strateginya dengan berjualan via media sosial dan bersinergi dengan Yamaha mengadakan event yang sesuai dengan target market. Kami (Yamaha Mataram Sakti) berkolaborasi dengan Eko Prabowo sebagai konsultan pemasaran dari Smart Digital Agency,” tuturnya.
Lebih lanjut dikatakan bahwa konsumen Yamaha Fazzio di Jawa Tengah sesuai dengan target dari Yamaha Indonesia yakni generasi milenial. Alasan konsumen memilih motor berlambang Garpu Tala tersebut adalah karena bentuknya yang unik dan berbeda dengan sebelumnya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
17 Oktober 2025, 12:00 WIB
11 Oktober 2025, 13:00 WIB
10 Oktober 2025, 09:00 WIB
09 Oktober 2025, 19:35 WIB
09 Oktober 2025, 12:00 WIB
Terkini
17 Oktober 2025, 21:00 WIB
BMW menggelar pameran di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta dengan menawarkan berbagai program menarik
17 Oktober 2025, 20:00 WIB
Erga FCV merupakan bus hidrogen hasil kerja sama Isuzu dan Toyota, debut di Japan Mobility Show 2025
17 Oktober 2025, 19:00 WIB
Anak Elang Harley-Davidson Jakarta Chapter menggelar track day bersama One3 Squad di Sirkuit Mandalika
17 Oktober 2025, 18:00 WIB
Omoda O4 resmi diperkenalkan secara global dan rencananya akan diluncurkan mulai tahun depan setelah mendapat pengembangan
17 Oktober 2025, 17:00 WIB
Puluhan karton oli palsu dengan merek Federal Oil ditemukan di Jambi dan oknum pelaku sudah mendapat hukuman
17 Oktober 2025, 16:00 WIB
Pameran otomotif dinilai masih relevan dan terbukti membantu mendorong angka penjualan kendaraan baru
17 Oktober 2025, 15:00 WIB
Toyota punya Kijang Innova Zenix yang bisa tenggak BBM E85, ada perbedaan material tangki dari versi standar
17 Oktober 2025, 14:00 WIB
Francesco Bagnaia berusaha buat tampil maksimal di MotoGP Australia 2025 untuk bisa mengamankan podium