Honda Prediksi Wholesales Motor Baru 2025 Finish di 6,4 Juta Unit
04 Desember 2025, 10:00 WIB
Yamaha Fazzio laku keras di Jawa Tengah berkat strategi khusus dalam hal pemasaran dan tepat sasaran
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Yamaha Fazzio menjadi gebrakan awal tahun untuk masyarakat Indonesia. Model ini diluncurkan pada 17 Januari 2022 secara daring di akun Youtube Yamaha Indonesia.
Sebagai skutik bermesin 125 cc, Yamaha Fazzio menawarkan tampilan yang berbeda dari produk sebelumnya di pasaran. Mengusung gaya yang unik, konsep motor ini menghadirkan nuansa baru bagi masyarakat di Tanah Air.
Menyasar pangsa pasar anak muda yang enerjik dan dinamis, Yamaha Fazzio dibekali dengan berbagai teknologi modern. Fitur konektivitas dan mesin yang andal serta lebih ramah lingkungan menjadi keunggulan produk satu ini.
Sejak dipasarkan pada awal tahun, skutik nyentrik ini mampu diterima dengan positif oleh masyarakat. Paling mencolok adalah penjualan Yamaha Fazzio di Jawa Tengah.
Sebagai produk terbaru di kategori Classy Yamaha, Fazzio memang memiliki tampilan yang unik. Selain fitur-fitur unggulan yang melekat dan mampu menjawab kebutuhan calon konsumennya.
Disebutkan bahwa penjualan Yamaha Fazzio telah dipesan oleh konsumen sebanyak 2.000 unit. Angka tersebut merupakan akumulatif di wilayah Jateng – Jogja.
Salah satu group diler yang kebanjiran pesanan Yamaha Fazzio adalah Yamaha Mataram Sakti. Diler tersebut dikatakan telah menerima ratusan pemesanan unit, bahkan beberapa konsumen harus menunggu alias inden.
“Animonya luar biasa, jumlah pemesannya sudah mencapai 200-an unit. Indennya juga sudah mencapai ratusan menunggu alokasi dari Yamaha,” ucap Michael, Owner Yamaha Mataram Sakti kepada TrenOto (09/02).
Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa konsumen yang inden memakan waktu sekitar 3 pekan. Hal ini menyesuaikan dengan alokasi dari Yamaha Indonesia yang saat ini suplainya masih terkendala pandemi.
Lalu pertanyaannya strategi apa yang dilakukan Yamaha Mataram Sakti, sehingga bisa memasarkan Fazzio dengan mulus. Siapa saja konsumen skutik nyentrik ini di wilayah Jawa Tengah khususnya.
“Strateginya dengan berjualan via media sosial dan bersinergi dengan Yamaha mengadakan event yang sesuai dengan target market. Kami (Yamaha Mataram Sakti) berkolaborasi dengan Eko Prabowo sebagai konsultan pemasaran dari Smart Digital Agency,” tuturnya.
Lebih lanjut dikatakan bahwa konsumen Yamaha Fazzio di Jawa Tengah sesuai dengan target dari Yamaha Indonesia yakni generasi milenial. Alasan konsumen memilih motor berlambang Garpu Tala tersebut adalah karena bentuknya yang unik dan berbeda dengan sebelumnya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
04 Desember 2025, 10:00 WIB
03 Desember 2025, 11:19 WIB
29 November 2025, 11:00 WIB
11 November 2025, 14:00 WIB
06 November 2025, 14:53 WIB
Terkini
04 Desember 2025, 18:00 WIB
Marc Marquez sudah tidak mau hidup bersama dendam, ia hanya ingin menghormati para rival termasuk Rossi
04 Desember 2025, 17:00 WIB
Nama BYD King dan King L terdaftar di Indonesia, sedan berteknologi PHEV yang dijual dengan harga kompetitif
04 Desember 2025, 16:00 WIB
Keberadaan pabrik BYD dinilai bakal membawa dampak positif, sebab dapat menyerap banyak tenaga kerja di Subang
04 Desember 2025, 15:01 WIB
Pemerintah akhirnya resmi keluarkan aturan pembatasan angkutan barang saat libur Natal dan tahun baru 2026
04 Desember 2025, 14:00 WIB
Wuling New BinguoEV menjadi salah satu mobil listrik yang patut diperhitungkan bagi konsumen di Indonesia
04 Desember 2025, 13:00 WIB
Airlangga menyebut harga mobil di Indonesia tidak berkembang karena adanya pergeseran minat masyarakat
04 Desember 2025, 12:00 WIB
Motul Indonesia mengumumkan kerjasama terbaru dengan toko ritel dengan jaringan paling besar di Tanah Air
04 Desember 2025, 11:00 WIB
Perjanjian IEU-CEPA berpeluang membuat harga mobil yang diimpor dari Eropa termasuk BMW semakin kompetitif