Yamaha Fazzio Laku Keras di Jateng, Ini Resep dan Strateginya

Yamaha Fazzio laku keras di Jawa Tengah berkat strategi khusus dalam hal pemasaran dan tepat sasaran

Yamaha Fazzio Laku Keras di Jateng, Ini Resep dan Strateginya

TRENOTO – Yamaha Fazzio menjadi gebrakan awal tahun untuk masyarakat Indonesia. Model ini diluncurkan pada 17 Januari 2022 secara daring di akun Youtube Yamaha Indonesia.

Sebagai skutik bermesin 125 cc, Yamaha Fazzio menawarkan tampilan yang berbeda dari produk sebelumnya di pasaran. Mengusung gaya yang unik, konsep motor ini menghadirkan nuansa baru bagi masyarakat di Tanah Air.

Menyasar pangsa pasar anak muda yang enerjik dan dinamis, Yamaha Fazzio dibekali dengan berbagai teknologi modern. Fitur konektivitas dan mesin yang andal serta lebih ramah lingkungan menjadi keunggulan produk satu ini.

Sejak dipasarkan pada awal tahun, skutik nyentrik ini mampu diterima dengan positif oleh masyarakat. Paling mencolok adalah penjualan Yamaha Fazzio di Jawa Tengah.

Penjualan Yamaha Fazzio di Jawa Tengah Melesat

Sebagai produk terbaru di kategori Classy Yamaha, Fazzio memang memiliki tampilan yang unik. Selain fitur-fitur unggulan yang melekat dan mampu menjawab kebutuhan calon konsumennya.

Disebutkan bahwa penjualan Yamaha Fazzio telah dipesan oleh konsumen sebanyak 2.000 unit. Angka tersebut merupakan akumulatif di wilayah Jateng – Jogja.

Salah satu group diler yang kebanjiran pesanan Yamaha Fazzio adalah Yamaha Mataram Sakti. Diler tersebut dikatakan telah menerima ratusan pemesanan unit, bahkan beberapa konsumen harus menunggu alias inden.

“Animonya luar biasa, jumlah pemesannya sudah mencapai 200-an unit. Indennya juga sudah mencapai ratusan menunggu alokasi dari Yamaha,” ucap Michael, Owner Yamaha Mataram Sakti kepada TrenOto (09/02).

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa konsumen yang inden memakan waktu sekitar 3 pekan. Hal ini menyesuaikan dengan alokasi dari Yamaha Indonesia yang saat ini suplainya masih terkendala pandemi.

Photo : Yamaha Mataram Sakti

Lalu pertanyaannya strategi apa yang dilakukan Yamaha Mataram Sakti, sehingga bisa memasarkan Fazzio dengan mulus. Siapa saja konsumen skutik nyentrik ini di wilayah Jawa Tengah khususnya.

“Strateginya dengan berjualan via media sosial dan bersinergi dengan Yamaha mengadakan event yang sesuai dengan target market. Kami (Yamaha Mataram Sakti) berkolaborasi dengan Eko Prabowo sebagai konsultan pemasaran dari Smart Digital Agency,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa konsumen Yamaha Fazzio di Jawa Tengah sesuai dengan target dari Yamaha Indonesia yakni generasi milenial. Alasan konsumen memilih motor berlambang Garpu Tala tersebut adalah karena bentuknya yang unik dan berbeda dengan sebelumnya.


Terkini

mobil
Honda HR-V Hybrid

Honda HR-V Hybrid Bikinan Karawang Tidak Untuk Diekspor

Meskipun telah mengantongi TKDN di atas 50 persen, PT HPM tidak akan melakukan ekspor Honda HR-V hybrid

modifikasi
Toyota Hilux Disulap Jadi Rantis, Biaya Seharga Mobil Baru

Toyota Hilux Disulap Jadi Rantis, Biaya Seharga Mobil Baru

Paket modifikasi Maxfort Tac-Rov memungkinkan pengguna double cabin seperti Toyota Hilux memiliki rantis

mobil
Honda HR-V Turbo Bekas

Honda HR-V Turbo Digantikan Tipe Hybrid, Bekasnya Menggiurkan

Harga Honda HR-V Turbo bekas Rp 300 jutaan ke atas, bakal jadi barang langka setelah kehadiran tipe hybrid

news
Pramono Salahkan Galian sampai Tamu Negara Bikin Macet Jakarta

Pramono Mulai Jengkel Sama Macet Jakarta, Gunakan AI sebagai Solusi

Pramono Anung mengatakan proyek galian serta tamu negara menjadi biang kerok atau penyebab macet Jakarta

otosport
Yamaha Pamerkan Mesin V4, Siap Patahkan Dominasi Ducati di MotoGP

Yamaha MotoGP Pamerkan Mesin V4, Suaranya Gurih

Yamaha baru-baru ini memamerkan mesin V4 mereka yang sedang dipersiapkan untuk Fabio Quartararo dan Alex Rins

mobil
Pindad Pandu

Mobil Taktis Listrik Pandu Buatan Pindad Bakal Dipakai TNI AD

TNI AD bakal gunakan mobil taktis listrik Pandu buatan Pindad untuk operasional di beberapa kota besar

mobil
Penjualan Mobil Mewah Mei 2025 Naik di Tengah Pelemahan Daya Beli

Penjualan Mobil Mewah Mei 2025 Naik di Tengah Pelemahan Daya Beli

Industri otomotif dilanda berbagai tantangan namun penjualan retail mobil mewah justru mengalami kenaikan

mobil
Jawaban Jetour Usai Penjualan Mobil Barunya Terperosok 80 Persen

Jawaban Jetour Usai Penjualan Mobil Barunya Terperosok 80 Persen

Jetour coba merespons usai penjualan mobil baru mereka ambruk sampai 80 persen dalam periode Mei 2025