Diskon Motor Matic Honda di Agustus 2025, Ada Buat Beat dan Vario
17 Agustus 2025, 15:00 WIB
Yamaha Fazzio laku keras di Jawa Tengah berkat strategi khusus dalam hal pemasaran dan tepat sasaran
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Yamaha Fazzio menjadi gebrakan awal tahun untuk masyarakat Indonesia. Model ini diluncurkan pada 17 Januari 2022 secara daring di akun Youtube Yamaha Indonesia.
Sebagai skutik bermesin 125 cc, Yamaha Fazzio menawarkan tampilan yang berbeda dari produk sebelumnya di pasaran. Mengusung gaya yang unik, konsep motor ini menghadirkan nuansa baru bagi masyarakat di Tanah Air.
Menyasar pangsa pasar anak muda yang enerjik dan dinamis, Yamaha Fazzio dibekali dengan berbagai teknologi modern. Fitur konektivitas dan mesin yang andal serta lebih ramah lingkungan menjadi keunggulan produk satu ini.
Sejak dipasarkan pada awal tahun, skutik nyentrik ini mampu diterima dengan positif oleh masyarakat. Paling mencolok adalah penjualan Yamaha Fazzio di Jawa Tengah.
Sebagai produk terbaru di kategori Classy Yamaha, Fazzio memang memiliki tampilan yang unik. Selain fitur-fitur unggulan yang melekat dan mampu menjawab kebutuhan calon konsumennya.
Disebutkan bahwa penjualan Yamaha Fazzio telah dipesan oleh konsumen sebanyak 2.000 unit. Angka tersebut merupakan akumulatif di wilayah Jateng – Jogja.
Salah satu group diler yang kebanjiran pesanan Yamaha Fazzio adalah Yamaha Mataram Sakti. Diler tersebut dikatakan telah menerima ratusan pemesanan unit, bahkan beberapa konsumen harus menunggu alias inden.
“Animonya luar biasa, jumlah pemesannya sudah mencapai 200-an unit. Indennya juga sudah mencapai ratusan menunggu alokasi dari Yamaha,” ucap Michael, Owner Yamaha Mataram Sakti kepada TrenOto (09/02).
Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa konsumen yang inden memakan waktu sekitar 3 pekan. Hal ini menyesuaikan dengan alokasi dari Yamaha Indonesia yang saat ini suplainya masih terkendala pandemi.
Lalu pertanyaannya strategi apa yang dilakukan Yamaha Mataram Sakti, sehingga bisa memasarkan Fazzio dengan mulus. Siapa saja konsumen skutik nyentrik ini di wilayah Jawa Tengah khususnya.
“Strateginya dengan berjualan via media sosial dan bersinergi dengan Yamaha mengadakan event yang sesuai dengan target market. Kami (Yamaha Mataram Sakti) berkolaborasi dengan Eko Prabowo sebagai konsultan pemasaran dari Smart Digital Agency,” tuturnya.
Lebih lanjut dikatakan bahwa konsumen Yamaha Fazzio di Jawa Tengah sesuai dengan target dari Yamaha Indonesia yakni generasi milenial. Alasan konsumen memilih motor berlambang Garpu Tala tersebut adalah karena bentuknya yang unik dan berbeda dengan sebelumnya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
17 Agustus 2025, 15:00 WIB
17 Agustus 2025, 11:00 WIB
11 Agustus 2025, 11:00 WIB
09 Agustus 2025, 11:00 WIB
10 Juli 2025, 20:00 WIB
Terkini
17 Agustus 2025, 15:00 WIB
Sepanjang Agustus 2025 ada diskon motor matic Honda yang dapat dimanfaatkan, seperti untuk pembelian Beat
17 Agustus 2025, 13:00 WIB
Jenis oli mobil yang dipasarkan di Indonesia beragam merek dan jenisnya sehingga konsumen wajib tahu
17 Agustus 2025, 11:00 WIB
Para bengkel modifikasi mengaku sekarang situasinya sangat sulit saat pasar motor baru di Indonesia lesu
17 Agustus 2025, 09:00 WIB
Changan Hunter diperkirakan jadi salah satu produk perdana merek Tiongkok ini di Indonesia, sudah terdaftar
17 Agustus 2025, 07:00 WIB
Lokasi kantong parkir untuk upacara HUT RI dan Kirab Pesta Rakyat sudah disiapkan pemerintah dengan jumlah terbatas
16 Agustus 2025, 22:52 WIB
Marc Marquez menangkan sprint race MotoGP Austria 2025 usai menundukkan Alex di Sirkuit Red Bull Ring
16 Agustus 2025, 15:00 WIB
Perang harga dinilai sebagai salah satu faktor penyebab terjadinya PHK, Hyundai menghindari hal tersebut
16 Agustus 2025, 13:00 WIB
Toyota Kijang Innova diesel bekas lansiran 2024 menjadi pilihan menarik untuk masyarakat karena ada cicilan ringan