Ternyata Ini Model Jagoan Yamaha di Indonesia
21 Oktober 2024, 07:00 WIB
Yamaha Fazzio laku keras di Jawa Tengah berkat strategi khusus dalam hal pemasaran dan tepat sasaran
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Yamaha Fazzio menjadi gebrakan awal tahun untuk masyarakat Indonesia. Model ini diluncurkan pada 17 Januari 2022 secara daring di akun Youtube Yamaha Indonesia.
Sebagai skutik bermesin 125 cc, Yamaha Fazzio menawarkan tampilan yang berbeda dari produk sebelumnya di pasaran. Mengusung gaya yang unik, konsep motor ini menghadirkan nuansa baru bagi masyarakat di Tanah Air.
Menyasar pangsa pasar anak muda yang enerjik dan dinamis, Yamaha Fazzio dibekali dengan berbagai teknologi modern. Fitur konektivitas dan mesin yang andal serta lebih ramah lingkungan menjadi keunggulan produk satu ini.
Sejak dipasarkan pada awal tahun, skutik nyentrik ini mampu diterima dengan positif oleh masyarakat. Paling mencolok adalah penjualan Yamaha Fazzio di Jawa Tengah.
Sebagai produk terbaru di kategori Classy Yamaha, Fazzio memang memiliki tampilan yang unik. Selain fitur-fitur unggulan yang melekat dan mampu menjawab kebutuhan calon konsumennya.
Disebutkan bahwa penjualan Yamaha Fazzio telah dipesan oleh konsumen sebanyak 2.000 unit. Angka tersebut merupakan akumulatif di wilayah Jateng – Jogja.
Salah satu group diler yang kebanjiran pesanan Yamaha Fazzio adalah Yamaha Mataram Sakti. Diler tersebut dikatakan telah menerima ratusan pemesanan unit, bahkan beberapa konsumen harus menunggu alias inden.
“Animonya luar biasa, jumlah pemesannya sudah mencapai 200-an unit. Indennya juga sudah mencapai ratusan menunggu alokasi dari Yamaha,” ucap Michael, Owner Yamaha Mataram Sakti kepada TrenOto (09/02).
Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa konsumen yang inden memakan waktu sekitar 3 pekan. Hal ini menyesuaikan dengan alokasi dari Yamaha Indonesia yang saat ini suplainya masih terkendala pandemi.
Lalu pertanyaannya strategi apa yang dilakukan Yamaha Mataram Sakti, sehingga bisa memasarkan Fazzio dengan mulus. Siapa saja konsumen skutik nyentrik ini di wilayah Jawa Tengah khususnya.
“Strateginya dengan berjualan via media sosial dan bersinergi dengan Yamaha mengadakan event yang sesuai dengan target market. Kami (Yamaha Mataram Sakti) berkolaborasi dengan Eko Prabowo sebagai konsultan pemasaran dari Smart Digital Agency,” tuturnya.
Lebih lanjut dikatakan bahwa konsumen Yamaha Fazzio di Jawa Tengah sesuai dengan target dari Yamaha Indonesia yakni generasi milenial. Alasan konsumen memilih motor berlambang Garpu Tala tersebut adalah karena bentuknya yang unik dan berbeda dengan sebelumnya.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
21 Oktober 2024, 07:00 WIB
17 Oktober 2024, 13:03 WIB
15 Oktober 2024, 08:00 WIB
14 Oktober 2024, 16:00 WIB
13 Oktober 2024, 09:04 WIB
Terkini
22 November 2024, 08:00 WIB
HMID masih melihat bagaimana respon penerimaan masyarakat terhadap new Hyundai Tucson di dalam negeri
22 November 2024, 07:00 WIB
Cara urus paspor kendaraan sebelum Road Trip keluar negeri sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dijalani
22 November 2024, 06:07 WIB
Polda Metro Jaya menghadirkan SIM Keliling Jakarta hari ini di lima tempat berbeda demi melayani masyarakat
22 November 2024, 06:05 WIB
Jangan sampai terlewat karena SIM keliling Bandung tidak beroperasi di akhir pekan, berikut informasinya
22 November 2024, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 22 November 2024 digelar di puluhan titik untuk memastikan kelancaran lalu lintas
21 November 2024, 22:30 WIB
Kepolisian siapkan 59 kendaraan listrik untuk memenuhi beragam kebutuhan penugasan anggota di lapangan
21 November 2024, 22:00 WIB
Harga Aion V yang meluncur di GJAW 2024 diperkirakan mencapai Rp 500 jutaan dan sudah bisa dipesan dari sekarang
21 November 2024, 21:00 WIB
Perputaran uang judi online mencapai Rp 900 triliun, cukup untuk membeli Hyundai Tucson Hybrid secara tunai