Suzuki RGV 120 Terjual Rp631 Jutaan Setelah Disimpan 23 Tahun

Tersimpan 23 tahun, Suzuki RGV 120 mendapatkan harga fantastis karena tak pernah digunakan dan terisi Bahan Bakar Minyak (BBM)

Suzuki RGV 120 Terjual Rp631 Jutaan Setelah Disimpan 23 Tahun

TRENOTO – Hadir sebagai motor dua tak, Suzuki RGV 120 produksi 1999 menyita perhatian setelah dijual lebih dari setengah miliar di Vietnam.

Tak lagi di produksi saat ini, motor pabrikan Jepang tersebut dinilai sebagai kendaraan langka sehingga harganya melonjak naik. Menjadi pemilik motor, Mr Cuong Martin menegaskan, motor yang dijual bukanlah barang bekas.

Motor pabrikan berlambang huruf S tersebut telah tersimpan selama 23 tahun tanpa pernah diisi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan dikendarai atau yang biasa disebut New Old Stock alias NOS.

Seperti dilansir Motosaigon, Mr Cuong merupakan seorang kolektor motor langka 2 tak yang cukup terkenal di negaranya. Sebelum menjual Suzuki RGV 120, ia pernah melepas Suzuki RG Sport original dan Yamaha 125ZR M1 Go! dengan tanda tangan Valentino Rossi.

Khusus banderol Suzuki RGV 120, harga yang disepakati antara penjual dan pembeli lebih dari 1 miliar dong atau setara dengan Rp625 jutaan. Tak hanya motor, terdapat pula buku panduan dari pabrikan yang masih tersimpan rapi layaknya motor baru.

Photo : Motosaigon

Hal ini tentu menjadi nilai tambah yang mampu mempengaruhi harga jual unit bekas tersebut. Bicara spesifikasi, Suzuki RGV 120 menggunakan mesin 2-tak single silinder berkapasitas 120,7 cc dengan sistem pendingin udara.

Dengan jantung pacu tersebut, motor ini mampu menyemburkan tenaga hingga 15,5 Hp di 8.800 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada 7.000 rpm karena dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Sebelum meluncurkan Suzuki RGV 120 pabrikan motor terlebih dulu meluncurkan Suzuki RG Sport 110. Menjadi idola dikalangan remaja saat itu, motor tersebut tak hanya memeriahkan pasar otomotif Vietnam namun juga meluncur di Negeri Jiran Malaysia.

Sayangnya, masa kejayaan Suzuki RGV 120 harus berhenti di 2003. Model ini kemudian digantikan oleh Suzuki RGX 120 dengan beragam pembaruan.

Seperti diketahui, Suzuki menjadi pabrikan motor yang cukup lama mempertahankan mesin dua tak di Indonesia. Kesempatan ini dimanfaatkan secara optimal oleh pabrikan karena penggemarnya cukup banyak.


Terkini

mobil
Indomobil Resmikan Diler Jeep dan Citroen Dalam Atap

Indomobil Resmikan Diler Jeep dan Citroen Dalam Satu Atap

Diler Citroen dan Jeep anyar di Surabaya, Jawa Timur mengusung konsep baru, yakni berdiri di satu atap

news
Kemenperin Sebut Insentif Sukses Kerek Populasi Kendaraan Listrik

Kemenperin Sebut Insentif Sukses Kerek Populasi Kendaraan Listrik

Kemenperin menyebut populasi kendaraan listrik yang sudah mengaspal di Indonesia mencapai 274.802 unit

otosport
Alex Marquez

Alex Marquez Pede Bersaing, Sebut Kondisinya Tak Seburuk Bagnaia

Meskipun alami akhir pekan yang kurang baik di MotoGP Hungaria 2025, Alex Marquez masih percaya diri bersaing

news
Toyota Eco Youth

Cara Peserta Toyota Eco Youth Kurangi Pemakaian BBM di Daerah

Pemenang Toyota Eco Youth hasilkan inovasi pengolahan limbah cangkang kepiting menjadi sumber daya listrik

mobil
Progres Pendirian Pabrik Mobil Listrik BYD dan VinFast di Subang

Progres Pendirian Pabrik Mobil Listrik BYD dan VinFast di Subang

BYD dan VinFast menunjukan komitmen mereka terhadap pemerintah dengan mendirikan pabrik di Subang, Jawa Barat

mobil
Pabrik BYD

BYD Bangun Pabrik di Malaysia, Lebih Luas dari Indonesia

BYD bangun pabrik di Malaysia dengan ukuran lahan yang lebih luas dibandingkan Indonesia yaitu mencapai 150 hektar

mobil
Peluang Toyota Veloz Hybrid Pakai Baterai Buatan CATL

Toyota Veloz Hybrid Berpeluang Pakai Baterai Buatan CATL

Pihak Toyota mengklaim bakal melakukan kerja sama dengan pihak ketiga untuk pengembangan baterai Veloz Hybrid

modifikasi
Vario 160

Modifikasi Vario 160 Berkonsep Tricolor Penggemar Motor Honda

Penggemar motor Honda menumpahkan kreativitasnya pada Vario 160 dan dinobatkan sebagai Best Matic Proper