Uji Kecepatan Tesla Cybertruck, Diadu Mobil F1

P1 Unfiltered buat simulasi drag race Tesla Cybertruck dan mobil F1


Video Selanjutnya
  • Autoplay On

KatadataOTO – Tesla Cybertruck debut di Desember 2023 setelah sempat mangkrak bertahun-tahun. Pikap bertenaga listrik tersebut dibanderol US$60.990 setara Rp947.9 jutaan buat trim terendah.

Ada sejumlah keunggulan ditawarkan terkhusus jarak tempuh dan performa. Untuk diketahui mobil itu punya kemampuan towing sampai 4.990 kg.

Hampir menyentuh lima ton, jika dibandingkan beda jauh dengan pikap pada umumnya seperti Toyota Hilux di 3.500 kg atau Mitsubishi Triton di 3.000 kg.

Sementara pada bagian bed, Tesla Cybertruck bisa menampung muatan sampai 1.134 kg.

Dari sisi performa Tesla Cybertruck diklaim bisa melaju lebih cepat dari mobil sport Porsche 911, dengan akselerasi 0-96 km/jam bisa dicapai hanya dalam waktu 2.6 detik.

Jadi menarik karena Elon Musk selaku CEO Tesla membeberkan Cybertruck pakai kaca rock-proof alias anti batu dan bodi anti peluru.

Bahkan guna memamerkan ketangguhan bodi pikap tersebut, ditembakkan beberapa peluru dalam sebuah video promosi saat peluncuran.

Belum lama ini pikap double cabin bertenaga listrik ini diadu kecepatan lewat pengetesan Drag Race lawan beberapa model kendaraan seperti Rivian R1T, Hummer EV sampai Porsche.

Terbarunya P1 Unfiltered membuat animasi simulasi drag race 1/4 mile atau 400 meter antara Tesla Cybertruck dengan mobil F1 dan F1 medical car.

Hasilnya mobil F1 berhasil finis duluan dalam hitungan waktu 8.9 detik. Menyusul di belakangnya adalah Cybertruck 11.2 detik dan urutan ketiga medical car 11.4 detik.


Rekomendasi

motor

Gokil, Honda Goldwing Diajak Blusukan Offroad Sampai Mogok

Honda Gold Wing Diajak Blusukan

mobil

Kim Jong Un ke Rusia Dikawal Pakai Hyundai Staria

Presiden Korea Utara Kim Jong Un

mobil

Mythen, Mobil Listrik Tercepat Buatan Mahasiswa

Pecahkan rekor sebelumnya, ini penampakan mobil listrik tercepat

motor

Mengintip Detail Motor Listrik Kawasaki

Motor Listrik Kawasaki akan diluncurkan

motor

New Yamaha BWS 2023 Hadir, Cocok Buat Nengok Sawah

New Yamaha BWS 125 2023