Target Utama Mitsubishi di Indonesia Bukan Sekedar Penjualan

Target Utama Mitsubishi adalah kepuasan pelanggan dan bukan hanya sekedar besarnya total penjualan di Indonesia

Target Utama Mitsubishi di Indonesia Bukan Sekedar Penjualan

TRENOTO – Untuk pertama kalinya dalam 5 tahun terakhir, Mitsubishi berhasil meraih posisi ketiga penjualan mobil terbesar di Indonesia. Hasil tersebut tentu merupakan sebuah prestasi tersendiri karena menunjukkan semakin diterimanya produk mereka di Tanah Air.

Meski demikian, pencapaian tersebut rupanya bukanlah tujuan utama Mitsubishi di Tanah Air. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan bahwa pihaknya lebih mengutamakan kepuasan pelanggan yang menjadi target utama Mitsubishi ketimbang total penjualan kendaraan.

“Jadi target kami bukan mencapai rangking 1, 2 atau 3 karena capaian tersebut bisa diraih melalui kepuasan pelanggan. Pada 2021, kami berhasil meningkatkan kepuasan pelanggan melalui produk dan jangkauan kami ke konsumen,” terang Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Ia pun menambahkan bahwa pada tahun ini, Mitsubishi akan kembali memberikan produk serta pelayanan terbaik mereka. Bila itu semua sudah tercapai maka angka penjualan nantinya akan mengikuti.

“Di 2022, misi kami adalah memberikan produk serta layanan terbaik demi kepuasan pelanggan. Pada akhirnya ini akan memberikan hasil positif, entah itu akan mencapai nomor 1, 2 atau 3 kita tunggu saja,” tambahnya.

Sepanjang 2021 Mitsubishi telah menjual sedikitnya 104.407 unit yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang sebanyak 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan sebanyak 36.225 unit. Dari jumlah tersebut, Mitsubishi Xpander menjadi model terlaris melalui penjualan sebesar 28.424 unit, disusul oleh Xpander Cross 22.383 unit, Pajero Sport 17.137 unit serta Eclipse Cross 183 unit.

Photo : Mitsubishi

Sementara itu untuk penjualan di segmen kendaraan komersial, L300 menjadi model terlaris dengan perolehan sebesar 27.110 unit. Kemudian Triton di posisi berikutnya berkat hasil penjualan sebesar 9.009 unit.

Tak hanya itu, Mitsubishi sendiri juga telah menyiapkan beragam strategi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di Tanah Air. Beragam layanan terbaru sudah disiapkan serta telah menyesuaikan dengan tren masa kini.

Salah satunya adalah membuka layanan official store di sejumlah e-commerce di Tanah Air. Layanan ini diberikan bagi pelanggan yang ingin merawat kendaraannya sendiri namun tetap menggunakan suku cadang asli Mitsubishi.

Langkah tersebut akan melengkapi beberapa strategi yang sudah dilakukan sebelumnya seperti penambahan jaringan diler. Dengan demikian akses masyarakat terhadap kendaraan Mitsubishi akan menjadi lebih mudah.


Terkini

otosport
MotoGP Spanyol 2024

Hasil MotoGP Spanyol 2024: Bagnaia dan Marquez Naik Podium

Francesco Bagnaia merajai MotoGP Spanyol 2024, dia mencatatkan kemenangan tiga kali berturut-turut di Jerez

mobil
BYD

BYD Masih Enggan Ungkap Jumlah SPK, Diklaim Lebihi Ekspektasi

Sejak pertama meluncur di Februari 2024 BYD masih enggan ungkap jumlah SPK, peminat merata untuk ketiga model

motor
Simak 7 Fitur Honda Stylo 160, Bikin Nyaman di Jalan

Simak 7 Fitur Honda Stylo 160, Bikin Nyaman di Jalan

Berikut 7 Fitur Honda Stylo 160 yang bisa memanjakan pemilik, seperti contoh lampu full LED serta USB Port

komunitas
Daihatsu Kumpul Sahabat

Daihatsu Kumpul Sahabat Sambangi Bekasi, Diikuti 21 Komunitas

Daihatsu Kumpul Sahabat digelar Bekasi dan diikuti oleh sedikitnya 21 komunitas dari berbagai model kendaraan

mobil
SPKLU Diler BYD

Gandeng PLN, SPKLU Diler BYD Bisa Digunakan Semua Merek

Mengakomodir kebutuhan ekosistem mobil listrik, SPKLU diler BYD Haka Cibubur bisa digunakan semua merek EV

otosport
Tiket MotoGP Mandalika didiskon 50 persen

Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen, Mulai Rp 350.000

Tiket MotoGP Mandalika 2024 didiskon 50 persen sehingga masyarakat bisa membelinya mulai dari Rp 350.000

mobil
Kata BYD soal Inden

Kata BYD soal Inden, Pemesanan Diklaim Membludak

Sejumlah konsumen tak kunjung terima unit sejak pemesanan, ini kata BYD soal inden yang diklaim mengular

news
BYD Resmikan Diler 3S Baru di Cibubur

BYD Resmikan Diler 3S Baru di Cibubur, Punya 4 Charging Station

Menjadi bagian dari total target 50 outlet tahun ini, BYD resmikan diler 3S di kawasan Cibubur hari ini