Mitsubishi Fuso Fighter X FM65 Tractor Head 4X2 Resmi Dijual
19 September 2025, 20:13 WIB
Punya beberapa strategi, segini besaran target penjualan Mitsubishi 2024 hingga melampaui raihan Suzuki
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasang target penjualan cukup tinggi pada tahun ini. Bahkan langkah terbarunya digadang-gadang bisa melampaui Suzuki.
Pada Fiscal Year (FY) 2023 MMKSI meraih penjualan sebesar 77. 937 unit. Angka tersebut manufaktur berlambang tiga berlian ini bercokol di posisi kelima sebagai merek mobil terlaris di Indonesia.
Lalu target penjualan Mitsubishi 2024 ditingkatkan menjadi 100 ribu unit. Nominal itu melebihi pencapaian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahun ini yakni 81.057 unit secara (Wholesales).
Untuk meningkatkan penjualan tentunya dibutuhkan langkah-langkah tepat. MMKSI mengungkapkan strategi mereka untuk bisa mencapai target.
“Selain produk kompetitif dan inovatif, kami percaya jaringan purna jual jadi kelebihan yang harus dimiliki. Untuk FY 2024 kami akan melanjutkan aktivitas kami di bidang ini,” ungkap Yoshio Igarashi, Director of Sales and Marketing Division di Jakarta (01/04).
Layanan purna jual Mitsubishi Indonesia menjadi salah satu andalan dalam penetrasi pasar. Adapun MMKSI juga mencatat adanya kenaikan permintaan dari konsumen.
“Penjualan sparepart naik 8 persen, mobil yang masuk servis naik 8 persen dan CSI enclosure naik 3 persen pada FY 2023,” ucap Kazuto Azuma, Director of After Sales Division di sela-sela acara buka puasa bersama media.
Ia menambahkan bahwa tahun ini Mitsubishi Indonesia akan memperdalam aktivitas. Ditambah juga dengan menambah SDM untuk bisa menciptakan kualitas operasional diler.
Menurut Kazuto populasi kendaraan di Tanah Air khususnya segmen penumpang akan bertambah sebesar 2 persen. Sementara kendaraan niaga akan turun sebesar 8 persen.
Oleh karena itu perlu dilakukan strategi yang tepat dan memanfaatkan berbagai peluang yang ada di depan mata.
“59 persen kendaraan (Mitsubishi) saat ini masih dalam masa garansi. Dan ini menjadi peluang besar bagi kami,” tutur Kazuto.
Berbanding lurus dengan populasi pertambahan kendaraan penumpang tahun ini. Target penjualan sparepart Mitsubishi naik menjadi 10 persen.
Mitsubishi Indonesia memiliki beberapa produk andalan yang bersinar di pasaran. Di segmen MPV mereka masih mengunggulkan Xpander dan Xpander Cross yang terkenal kenyamanannya.
Lalu ada Pajero Sport yang mendapatkan Market Share 41 persen. Kemudian L300 dengan sebaran mencapai 55 persen.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
19 September 2025, 20:13 WIB
12 September 2025, 10:00 WIB
29 Agustus 2025, 12:00 WIB
28 Agustus 2025, 16:56 WIB
07 Agustus 2025, 16:00 WIB
Terkini
27 September 2025, 17:23 WIB
Pecco berpotensi jadi pengganjal langkah Marc Marquez mengunci gelar juara dunia saat MotoGP Jepang 2025
27 September 2025, 15:00 WIB
Sule kena tilang oleh Dinas Perhungan saat membawa Toyota Hilux double cabin dan bakal disidang pekan depan
27 September 2025, 13:52 WIB
Francesco Bagnaia tempati urutan pertama disusul Marc Marquez, berikut hasil Sprint Race MotoGP Jepang 2025
27 September 2025, 11:00 WIB
Tanpa jalur khusus, pengguna sepeda motor yang memenuhi syarat di Jepang bebas memanfaatkan jalan tol
27 September 2025, 09:00 WIB
Salah satu fitur andalan pada Honda ADV 160 terbaru adalah HSTC, berfungsi mencegah terjadi ban selip
27 September 2025, 07:00 WIB
Suzuki Ertiga Hybrid bekas lansiran 2024 ditawarkan dengan harga menarik dan cicilannya mulai dari Rp 5 jutaan
26 September 2025, 22:00 WIB
Ada lima motor termahal yang unjuk gigi dalam pameran IMOS 2025, mulai dari XL750 Transalp sampai Road Glide
26 September 2025, 21:00 WIB
TGRI berhasil mendominasi podium di Kerjunas Slalom Yogyakarta 2025 mengandalkan new Toyota Agya GR Sport