Fitur Andalan Mitsubishi All New Triton, Dukung Kelancaran Bisnis
14 Oktober 2024, 19:30 WIB
Punya beberapa strategi, segini besaran target penjualan Mitsubishi 2024 hingga melampaui raihan Suzuki
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasang target penjualan cukup tinggi pada tahun ini. Bahkan langkah terbarunya digadang-gadang bisa melampaui Suzuki.
Pada Fiscal Year (FY) 2023 MMKSI meraih penjualan sebesar 77. 937 unit. Angka tersebut manufaktur berlambang tiga berlian ini bercokol di posisi kelima sebagai merek mobil terlaris di Indonesia.
Lalu target penjualan Mitsubishi 2024 ditingkatkan menjadi 100 ribu unit. Nominal itu melebihi pencapaian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahun ini yakni 81.057 unit secara (Wholesales).
Untuk meningkatkan penjualan tentunya dibutuhkan langkah-langkah tepat. MMKSI mengungkapkan strategi mereka untuk bisa mencapai target.
“Selain produk kompetitif dan inovatif, kami percaya jaringan purna jual jadi kelebihan yang harus dimiliki. Untuk FY 2024 kami akan melanjutkan aktivitas kami di bidang ini,” ungkap Yoshio Igarashi, Director of Sales and Marketing Division di Jakarta (01/04).
Layanan purna jual Mitsubishi Indonesia menjadi salah satu andalan dalam penetrasi pasar. Adapun MMKSI juga mencatat adanya kenaikan permintaan dari konsumen.
“Penjualan sparepart naik 8 persen, mobil yang masuk servis naik 8 persen dan CSI enclosure naik 3 persen pada FY 2023,” ucap Kazuto Azuma, Director of After Sales Division di sela-sela acara buka puasa bersama media.
Ia menambahkan bahwa tahun ini Mitsubishi Indonesia akan memperdalam aktivitas. Ditambah juga dengan menambah SDM untuk bisa menciptakan kualitas operasional diler.
Menurut Kazuto populasi kendaraan di Tanah Air khususnya segmen penumpang akan bertambah sebesar 2 persen. Sementara kendaraan niaga akan turun sebesar 8 persen.
Oleh karena itu perlu dilakukan strategi yang tepat dan memanfaatkan berbagai peluang yang ada di depan mata.
“59 persen kendaraan (Mitsubishi) saat ini masih dalam masa garansi. Dan ini menjadi peluang besar bagi kami,” tutur Kazuto.
Berbanding lurus dengan populasi pertambahan kendaraan penumpang tahun ini. Target penjualan sparepart Mitsubishi naik menjadi 10 persen.
Mitsubishi Indonesia memiliki beberapa produk andalan yang bersinar di pasaran. Di segmen MPV mereka masih mengunggulkan Xpander dan Xpander Cross yang terkenal kenyamanannya.
Lalu ada Pajero Sport yang mendapatkan Market Share 41 persen. Kemudian L300 dengan sebaran mencapai 55 persen.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
14 Oktober 2024, 19:30 WIB
14 Oktober 2024, 15:28 WIB
04 Oktober 2024, 18:00 WIB
03 Oktober 2024, 20:00 WIB
01 Oktober 2024, 20:12 WIB
Terkini
16 Oktober 2024, 20:00 WIB
Ada dua model produksi Wuling, berikut sejumlah mobil milik Veronica Tan calon menteri Prabowo Subianto
16 Oktober 2024, 19:01 WIB
Pemberlakuan tarif impor EV oleh Uni Eropa membuat BYD lakukan ekspansi lewat pembangunan pabrik di luar China
16 Oktober 2024, 18:00 WIB
Chery menyebut kalau mobil listrik Omoda E5 cukup diminati oleh konsumen, sebab terjual sampai ribuan unit
16 Oktober 2024, 17:00 WIB
Untuk denda tilang Operasi Zebra 2024 yang paling murah adalah Rp 250 ribu dan termahal di angka Rp 1 juta
16 Oktober 2024, 16:00 WIB
Beberapa kasus terjadi Florida, mobil listrik terbakar saat baterainya terpapar air laut sehingga pemilik harus waspada
16 Oktober 2024, 15:00 WIB
Insentif mobil hybrid ternyata masih ditunggu berbagai manufaktur otomotif di Indonesia, termasuk BYD
16 Oktober 2024, 14:00 WIB
Terdapat beberapa pertimbangan ketika Mazda ingin menambah diler baru untuk melayani masyarakat di Indonesia
16 Oktober 2024, 12:03 WIB
Jadi pendatang baru di pasar pikap, Toyota Hilux Rangga disebut memiliki beberapa keunggulan untuk bersaing