New Xpander Cross SUV Maskulin Namun Bertabur Kenyamanan
28 Juni 2025, 07:00 WIB
Punya beberapa strategi, segini besaran target penjualan Mitsubishi 2024 hingga melampaui raihan Suzuki
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasang target penjualan cukup tinggi pada tahun ini. Bahkan langkah terbarunya digadang-gadang bisa melampaui Suzuki.
Pada Fiscal Year (FY) 2023 MMKSI meraih penjualan sebesar 77. 937 unit. Angka tersebut manufaktur berlambang tiga berlian ini bercokol di posisi kelima sebagai merek mobil terlaris di Indonesia.
Lalu target penjualan Mitsubishi 2024 ditingkatkan menjadi 100 ribu unit. Nominal itu melebihi pencapaian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahun ini yakni 81.057 unit secara (Wholesales).
Untuk meningkatkan penjualan tentunya dibutuhkan langkah-langkah tepat. MMKSI mengungkapkan strategi mereka untuk bisa mencapai target.
“Selain produk kompetitif dan inovatif, kami percaya jaringan purna jual jadi kelebihan yang harus dimiliki. Untuk FY 2024 kami akan melanjutkan aktivitas kami di bidang ini,” ungkap Yoshio Igarashi, Director of Sales and Marketing Division di Jakarta (01/04).
Layanan purna jual Mitsubishi Indonesia menjadi salah satu andalan dalam penetrasi pasar. Adapun MMKSI juga mencatat adanya kenaikan permintaan dari konsumen.
“Penjualan sparepart naik 8 persen, mobil yang masuk servis naik 8 persen dan CSI enclosure naik 3 persen pada FY 2023,” ucap Kazuto Azuma, Director of After Sales Division di sela-sela acara buka puasa bersama media.
Ia menambahkan bahwa tahun ini Mitsubishi Indonesia akan memperdalam aktivitas. Ditambah juga dengan menambah SDM untuk bisa menciptakan kualitas operasional diler.
Menurut Kazuto populasi kendaraan di Tanah Air khususnya segmen penumpang akan bertambah sebesar 2 persen. Sementara kendaraan niaga akan turun sebesar 8 persen.
Oleh karena itu perlu dilakukan strategi yang tepat dan memanfaatkan berbagai peluang yang ada di depan mata.
“59 persen kendaraan (Mitsubishi) saat ini masih dalam masa garansi. Dan ini menjadi peluang besar bagi kami,” tutur Kazuto.
Berbanding lurus dengan populasi pertambahan kendaraan penumpang tahun ini. Target penjualan sparepart Mitsubishi naik menjadi 10 persen.
Mitsubishi Indonesia memiliki beberapa produk andalan yang bersinar di pasaran. Di segmen MPV mereka masih mengunggulkan Xpander dan Xpander Cross yang terkenal kenyamanannya.
Lalu ada Pajero Sport yang mendapatkan Market Share 41 persen. Kemudian L300 dengan sebaran mencapai 55 persen.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
28 Juni 2025, 07:00 WIB
27 Juni 2025, 09:00 WIB
23 Juni 2025, 13:00 WIB
16 Juni 2025, 15:00 WIB
11 Juni 2025, 11:00 WIB
Terkini
30 Juni 2025, 22:24 WIB
Kepolisian bakal menggelar rekayasa lalu lintas di Silang Monas dalam rangka Hari Bhayangkara ke -79 besok
30 Juni 2025, 22:08 WIB
Polda Metro Jaya menyediakan perpanjang SIM gratis besok dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-79 di Monas
30 Juni 2025, 20:00 WIB
Pembangunan pabrik Mazda di Indonesia diklaim masih berjalan dan bakal segera rampung untuk penuhi pasar otomotif
30 Juni 2025, 19:00 WIB
Alex Marquez harus jalani operasi di Spanyol setelah tangan kirinya retak akibat kecelakaan di MotoGP Belanda
30 Juni 2025, 18:00 WIB
Jaecoo Indonesia ungkap alasan harga J7 SHS belum juga diumumkan ke konsumen sejak perkenalannya di IIMS 2025
30 Juni 2025, 17:00 WIB
Mazda siap meluncurkan dua mobil baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2025 bulan depan
30 Juni 2025, 16:23 WIB
Aion UT disinyalir segera meluncur buat konsumen Tanah Air dalam waktu dekat, berikut spesifikasinya
30 Juni 2025, 14:17 WIB
Perwakilan Aprilia akhirnya bersuara soal rumor kepindahan Jorge Martin ke Honda Racing di MotoGP 2026