Mitsubishi ASX Terbaru Meluncur, Saingan Baru Honda WR-V
24 April 2024, 18:00 WIB
Punya beberapa strategi, segini besaran target penjualan Mitsubishi 2024 hingga melampaui raihan Suzuki
Oleh Denny Basudewa
KatadataOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasang target penjualan cukup tinggi pada tahun ini. Bahkan langkah terbarunya digadang-gadang bisa melampaui Suzuki.
Pada Fiscal Year (FY) 2023 MMKSI meraih penjualan sebesar 77. 937 unit. Angka tersebut manufaktur berlambang tiga berlian ini bercokol di posisi kelima sebagai merek mobil terlaris di Indonesia.
Lalu target penjualan Mitsubishi 2024 ditingkatkan menjadi 100 ribu unit. Nominal itu melebihi pencapaian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahun ini yakni 81.057 unit secara (Wholesales).
Untuk meningkatkan penjualan tentunya dibutuhkan langkah-langkah tepat. MMKSI mengungkapkan strategi mereka untuk bisa mencapai target.
“Selain produk kompetitif dan inovatif, kami percaya jaringan purna jual jadi kelebihan yang harus dimiliki. Untuk FY 2024 kami akan melanjutkan aktivitas kami di bidang ini,” ungkap Yoshio Igarashi, Director of Sales and Marketing Division di Jakarta (01/04).
Layanan purna jual Mitsubishi Indonesia menjadi salah satu andalan dalam penetrasi pasar. Adapun MMKSI juga mencatat adanya kenaikan permintaan dari konsumen.
“Penjualan sparepart naik 8 persen, mobil yang masuk servis naik 8 persen dan CSI enclosure naik 3 persen pada FY 2023,” ucap Kazuto Azuma, Director of After Sales Division di sela-sela acara buka puasa bersama media.
Ia menambahkan bahwa tahun ini Mitsubishi Indonesia akan memperdalam aktivitas. Ditambah juga dengan menambah SDM untuk bisa menciptakan kualitas operasional diler.
Menurut Kazuto populasi kendaraan di Tanah Air khususnya segmen penumpang akan bertambah sebesar 2 persen. Sementara kendaraan niaga akan turun sebesar 8 persen.
Oleh karena itu perlu dilakukan strategi yang tepat dan memanfaatkan berbagai peluang yang ada di depan mata.
“59 persen kendaraan (Mitsubishi) saat ini masih dalam masa garansi. Dan ini menjadi peluang besar bagi kami,” tutur Kazuto.
Berbanding lurus dengan populasi pertambahan kendaraan penumpang tahun ini. Target penjualan sparepart Mitsubishi naik menjadi 10 persen.
Mitsubishi Indonesia memiliki beberapa produk andalan yang bersinar di pasaran. Di segmen MPV mereka masih mengunggulkan Xpander dan Xpander Cross yang terkenal kenyamanannya.
Lalu ada Pajero Sport yang mendapatkan Market Share 41 persen. Kemudian L300 dengan sebaran mencapai 55 persen.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
24 April 2024, 18:00 WIB
04 April 2024, 17:00 WIB
04 April 2024, 16:00 WIB
02 April 2024, 14:34 WIB
02 April 2024, 13:28 WIB
Terkini
29 April 2024, 21:21 WIB
Hyundai manjakan konsumen di Jakarta dengan memberikan fasilitas yang bisa dimanfaatkan calon pembeli
29 April 2024, 21:18 WIB
Federal Oil mengaku bangga dengan hasil manis yang diraih kedua pembalap andalannya di MotoGP Spanyol 2024
29 April 2024, 19:48 WIB
Animo masih terbilang rendah, ESDM ungkap keunggulan motor listrik konversi seperti efisiensi bahan bakar
29 April 2024, 18:57 WIB
Versi hybrid dari Omoda 5, Chery Omoda 7 meluncur di Beijing Auto Show 2024 tawarkan beberapa keunggulan
29 April 2024, 17:00 WIB
Persiapan PEVS 2024 memasuki hari terakhir, beragam model menarik dipastikan akan muncul termasuk Neta V-II
29 April 2024, 15:00 WIB
Hanya fokus memasarkan kendaraan listrik murni, ini prediksi mobil BYD yang masuk Indonesia tahun ini
29 April 2024, 14:00 WIB
Marc Marquez akhirnya berhasil meraih podium perdananya bersama Ducati dalam balapan MotoGP Spanyol 2024
29 April 2024, 13:00 WIB
Daihatsu mengungkapkan bahwa dampak kenaikan suku bunga BI masih belum bisa dirasakan dalam waktu dekat