Wholesales Mobil Listrik Maret 2025, Denza Memimpin
19 April 2025, 08:00 WIB
Mazda percaya diri masih bisa bertahan meskipun berbagai merek mobil China tawarkan alternatif ke konsumen
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Diler terbaru Mazda baru saja dibuka di Jalan Transyogi, Cibubur, Jawa Barat. Kawasan tersebut diklaim sebagai daerah penyangga penting dan sangat potensial buat penjualan.
Hal ini terlihat dari menjamurnya outlet baru brand Tiongkok di area itu, seperti BYD dan Chery. Keduanya tengah gencar memasarkan kendaraan termasuk lini elektrifikasi.
Apalagi, BYD juga menawarkan produk menyasar konsumen di kelas premium seperti Mazda. Untuk itu, pihak PT EMI (Eurokars Motor Indonesia) berusaha buat menyuguhkan penawaran menarik dan layanan komprehensif bagi para pelanggannya.
“Mazda itu beyond fitur-fitur dan benefit, tidak hanya sebagai alat transportasi tetapi juga gaya hidup. Rata-rata konsumen kita sudah pernah punya tiga sampai empat mobil Mazda sebelumnya,” kata Ricky Thio, Chief Operating Officer PT EMI di Cibubur, Jawa Barat, Selasa (25/2).
Kehadiran Mazda Transyogi menjadi bekal mereka dalam menghadapi membanjirnya brand Tiongkok. Ditambah diler tersebut telah dilengkapi fasilitas body repair guna memudahkan konsumen.
Fasilitas lengkap diler khususnya di daerah penyangga menjadi salah satu strategi Mazda mempertahankan posisinya dan menarik minat konsumen. Mengingat pembeli bakal memikirkan layanan aftersales setelah membeli satu kendaraan.
Lebih lanjut dijelaskan, diler teranyar Mazda punya 13 service bay. Sembilan di antaranya dibekali lift untuk mengangkat kendaraan.
“Kurang lebih servis setiap hari di Mazda Transyogi bisa sampai 20-25 unit. Body repair kita punya slot area 35 (unit), jadi per bulan bisa hampir 120 unit tentu dengan kualitas cat sendiri, mengedepankan keindahan,” kata Agung Gunarsa, General Manager PT SOM dalam kesempatan sama.
Dia mengungkapkan lini kendaraan Mazda memiliki sejumlah warna unik, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi konsumen apabila mengalami kerusakan.
Sehingga keberadaan diler Mazda Transyogi yang menyatu dengan fasilitas body repair diharapkan bisa menambah ketenangan konsumen maupun calon pembeli.
“Misal ada Crystal Metallic. Kalau bicara teknis, itu warna yang cukup sulit tetapi di sini bisa kita atasi,” tegas Agung.
Terakhir pihaknya turut menawarkan mobile service Jabodetabek. Teknisi bisa didatangkan ke rumah tanpa biaya tambahan, jadi konsumen cukup membayar harga yang sama seperti di bengkel.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
19 April 2025, 08:00 WIB
18 April 2025, 19:57 WIB
17 April 2025, 18:00 WIB
16 April 2025, 14:13 WIB
15 April 2025, 22:00 WIB
Terkini
19 April 2025, 10:00 WIB
Sejumlah harga motor matic 150 cc mengalami kenaikan di bulan ini, ambil contoh Honda Vario sampai Stylo
19 April 2025, 08:00 WIB
Denza D9 berhasil merangsek ke posisi pertama mobil listrik terlaris, berikut wholesales EV per Maret 2025
19 April 2025, 05:30 WIB
Dinas Perhubungan akan melakukan rekayasa lalu lintas hari ini untuk mendukung acara Silahturahride bersama Mas Pram
18 April 2025, 19:57 WIB
Pabrikan Jepang perlu mulai memperhatikan banjirnya merek mobil China di RI yang mulai diminati masyarakat
18 April 2025, 14:56 WIB
Kepolisian bakal menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil genap Puncak Bogor dan one way di akhir pekan ini
18 April 2025, 10:00 WIB
Jeep Indonesia coba merespon mengenai dampak dari penerapan tarif impor Amerika Serikat oleh Donald Trump
18 April 2025, 07:00 WIB
Merek EV China semakin banyak di Indonesia termasuk di segmen premium, Volvo ungkap ada sisi positifnya
18 April 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta Jumat (18/04) ditiadakan karena bertepatan dengan libur peringatan wafal Isa Almasih