BYD Luncurkan Kapal Baru Lagi, Angkut Ribuan Mobil Listrik
01 Oktober 2025, 16:00 WIB
Mazda percaya diri masih bisa bertahan meskipun berbagai merek mobil China tawarkan alternatif ke konsumen
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Diler terbaru Mazda baru saja dibuka di Jalan Transyogi, Cibubur, Jawa Barat. Kawasan tersebut diklaim sebagai daerah penyangga penting dan sangat potensial buat penjualan.
Hal ini terlihat dari menjamurnya outlet baru brand Tiongkok di area itu, seperti BYD dan Chery. Keduanya tengah gencar memasarkan kendaraan termasuk lini elektrifikasi.
Apalagi, BYD juga menawarkan produk menyasar konsumen di kelas premium seperti Mazda. Untuk itu, pihak PT EMI (Eurokars Motor Indonesia) berusaha buat menyuguhkan penawaran menarik dan layanan komprehensif bagi para pelanggannya.
“Mazda itu beyond fitur-fitur dan benefit, tidak hanya sebagai alat transportasi tetapi juga gaya hidup. Rata-rata konsumen kita sudah pernah punya tiga sampai empat mobil Mazda sebelumnya,” kata Ricky Thio, Chief Operating Officer PT EMI di Cibubur, Jawa Barat, Selasa (25/2).
Kehadiran Mazda Transyogi menjadi bekal mereka dalam menghadapi membanjirnya brand Tiongkok. Ditambah diler tersebut telah dilengkapi fasilitas body repair guna memudahkan konsumen.
Fasilitas lengkap diler khususnya di daerah penyangga menjadi salah satu strategi Mazda mempertahankan posisinya dan menarik minat konsumen. Mengingat pembeli bakal memikirkan layanan aftersales setelah membeli satu kendaraan.
Lebih lanjut dijelaskan, diler teranyar Mazda punya 13 service bay. Sembilan di antaranya dibekali lift untuk mengangkat kendaraan.
“Kurang lebih servis setiap hari di Mazda Transyogi bisa sampai 20-25 unit. Body repair kita punya slot area 35 (unit), jadi per bulan bisa hampir 120 unit tentu dengan kualitas cat sendiri, mengedepankan keindahan,” kata Agung Gunarsa, General Manager PT SOM dalam kesempatan sama.
Dia mengungkapkan lini kendaraan Mazda memiliki sejumlah warna unik, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi konsumen apabila mengalami kerusakan.
Sehingga keberadaan diler Mazda Transyogi yang menyatu dengan fasilitas body repair diharapkan bisa menambah ketenangan konsumen maupun calon pembeli.
“Misal ada Crystal Metallic. Kalau bicara teknis, itu warna yang cukup sulit tetapi di sini bisa kita atasi,” tegas Agung.
Terakhir pihaknya turut menawarkan mobile service Jabodetabek. Teknisi bisa didatangkan ke rumah tanpa biaya tambahan, jadi konsumen cukup membayar harga yang sama seperti di bengkel.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
01 Oktober 2025, 16:00 WIB
23 September 2025, 11:00 WIB
22 September 2025, 19:49 WIB
18 September 2025, 19:00 WIB
18 September 2025, 18:00 WIB
Terkini
01 Oktober 2025, 21:30 WIB
Ratusan teknisi adu mekanik di Chery Technician Skill Contest 2025 yang diselenggaran untuk tingkatkan kualitas
01 Oktober 2025, 21:00 WIB
Asisten Darurat hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna kendaraan yang tengah road trip
01 Oktober 2025, 20:00 WIB
Pembasmian kendaraan ODOL butuh proses, pemerintah bersama pemangku jalin kerja sama memperketat pengawasan
01 Oktober 2025, 19:13 WIB
Pameran modifikasi IMX 2025 menghadirkan berbagai pilihan produk modifikasi dan juga supergiveaway mobil
01 Oktober 2025, 18:00 WIB
Alex Marquez bersama Fermin Aldeguer menyapa para penggemar di Jakarta jelang gelaran MotoGP Mandalika 2025
01 Oktober 2025, 17:00 WIB
Penjualan yang kurang baik diyakini jadi alasan varian Hyundai Kona bakal dipangkas mulai tahun depan
01 Oktober 2025, 16:00 WIB
BYD memiliki kapal kargo terbaru untuk membantu distribusi mobil-mobil listrik mereka ke seluruh dunia
01 Oktober 2025, 15:00 WIB
Harga BBM Shell, BP AKR sampai Vivo mengalami kenaikan di Oktober 2025 meski stok masih sulit didapatkan