Melihat Peluang Mazda EZ-60 Jadi Pengganti MX-30 di RI
02 Juni 2025, 08:00 WIB
Mazda percaya diri masih bisa bertahan meskipun berbagai merek mobil China tawarkan alternatif ke konsumen
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Diler terbaru Mazda baru saja dibuka di Jalan Transyogi, Cibubur, Jawa Barat. Kawasan tersebut diklaim sebagai daerah penyangga penting dan sangat potensial buat penjualan.
Hal ini terlihat dari menjamurnya outlet baru brand Tiongkok di area itu, seperti BYD dan Chery. Keduanya tengah gencar memasarkan kendaraan termasuk lini elektrifikasi.
Apalagi, BYD juga menawarkan produk menyasar konsumen di kelas premium seperti Mazda. Untuk itu, pihak PT EMI (Eurokars Motor Indonesia) berusaha buat menyuguhkan penawaran menarik dan layanan komprehensif bagi para pelanggannya.
“Mazda itu beyond fitur-fitur dan benefit, tidak hanya sebagai alat transportasi tetapi juga gaya hidup. Rata-rata konsumen kita sudah pernah punya tiga sampai empat mobil Mazda sebelumnya,” kata Ricky Thio, Chief Operating Officer PT EMI di Cibubur, Jawa Barat, Selasa (25/2).
Kehadiran Mazda Transyogi menjadi bekal mereka dalam menghadapi membanjirnya brand Tiongkok. Ditambah diler tersebut telah dilengkapi fasilitas body repair guna memudahkan konsumen.
Fasilitas lengkap diler khususnya di daerah penyangga menjadi salah satu strategi Mazda mempertahankan posisinya dan menarik minat konsumen. Mengingat pembeli bakal memikirkan layanan aftersales setelah membeli satu kendaraan.
Lebih lanjut dijelaskan, diler teranyar Mazda punya 13 service bay. Sembilan di antaranya dibekali lift untuk mengangkat kendaraan.
“Kurang lebih servis setiap hari di Mazda Transyogi bisa sampai 20-25 unit. Body repair kita punya slot area 35 (unit), jadi per bulan bisa hampir 120 unit tentu dengan kualitas cat sendiri, mengedepankan keindahan,” kata Agung Gunarsa, General Manager PT SOM dalam kesempatan sama.
Dia mengungkapkan lini kendaraan Mazda memiliki sejumlah warna unik, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi konsumen apabila mengalami kerusakan.
Sehingga keberadaan diler Mazda Transyogi yang menyatu dengan fasilitas body repair diharapkan bisa menambah ketenangan konsumen maupun calon pembeli.
“Misal ada Crystal Metallic. Kalau bicara teknis, itu warna yang cukup sulit tetapi di sini bisa kita atasi,” tegas Agung.
Terakhir pihaknya turut menawarkan mobile service Jabodetabek. Teknisi bisa didatangkan ke rumah tanpa biaya tambahan, jadi konsumen cukup membayar harga yang sama seperti di bengkel.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
02 Juni 2025, 08:00 WIB
31 Mei 2025, 09:00 WIB
30 Mei 2025, 13:00 WIB
29 Mei 2025, 11:00 WIB
28 Mei 2025, 07:00 WIB
Terkini
02 Juni 2025, 11:24 WIB
Berbagai daerah di Cina berperan penting dalam menyuplai komponen mobil buat banyak merek, simak ulasannya
02 Juni 2025, 10:00 WIB
Mobil listrik Jaecoo J5 EV sedang dipersiapkan agar bisa mengaspal di jalanan Indonesia dalam waktu dekat
02 Juni 2025, 09:00 WIB
Fabio Quartararo mengancam bakal pergi dari Yamaha jika ia gagal menjadi juara dunia MotoGP kedua kali
02 Juni 2025, 08:00 WIB
SUV bertenaga listrik Mazda EZ-60 dapat menjadi pengganti MX-30 yang kabarnya bakal disuntik mati akhir 2025
02 Juni 2025, 07:00 WIB
Pemerintah Kalimantan Barat bakal hapus denda pajak dan biaya mutasi kendaraan untuk tingkatkan pendapatan asli daerah
02 Juni 2025, 06:00 WIB
Polda Metro Jaya menyebar fasilitas SIM keliling Jakarta di lima area berbeda, simak informasi lengkapnya
02 Juni 2025, 06:00 WIB
Ganjil genap Jakarta 2 Juni 2025 kembali digelar dengan langsung pengawasan dari pihak kepolisian di beberapa titik
02 Juni 2025, 05:56 WIB
Pada awal Juni 2025, pihak kepolisian menghadirkan SIM keliling Bandung di dua tempat berbeda di Kota Kembang