5 Mobil LCGC Terlaris di Oktober 2025: Calya Tetap Memimpin
13 November 2025, 15:00 WIB
Penjualan Daihatsu alami kenaikan di Oktober 2025, Gran Max Pick Up jadi penyumbang utama sebanyak 4.436 unit
Oleh Serafina Ophelia
KatadataOTO – Penjualan Daihatsu retail atau distribusi dari diler ke konsumen alami kenaikan tujuh persen sepanjang Oktober 2025.
Kenaikan tersebut selaras dengan tren positif penjualan mobil baru secara keseluruhan. Penjualan Daihatsu jadi kedua yang terbanyak setelah Toyota.
Pada September 2025, penjualan Daihatsu adalah 11.390 unit. Namun kemudian berhasil pulih ke angka 12.196 unit di Oktober.
Dari seluruh model ditawarkan, kontribusi Gran Max Pick Up jadi yang terbanyak yaitu 36,4 persen dari total penjualan mereka. Jumlahnya 4.436 unit.
Bersama Gran Max Mini Bus yang terjual 2.408 unit, kedua model tersebut menyumbangkan 56 persen penjualan dan mempertahankan pangsa pasar di segmennya masing-masing.
“Sepanjang Oktober 2025, lebih dari 80 persen penjualan Daihatsu didukung oleh segmen commercial low dan LCGC,” kata Sri Agung Handayani, Marketing and Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam siaran resmi, dikutip Sabtu (15/11).
Setelah Gran Max di segmen Low Cost Green Car (LCGC) ada Daihatsu Sigra terjual 2.348 unit. Kemudian LCGC berkonfigurasi 5-seater, Ayla terkirim ke konsumen 764 unit.
Sisanya adalah sekitar 2.240 unit yang tidak dijelaskan lebih lanjut, namun merupakan gabungan antara model-model Daihatsu lain seperti Terios, Sirion dan Rocky.
Sementara itu secara Year To Date (YTD) Oktober 2025, mobil Daihatsu di segmen commercial low alami kenaikan pangsa pasar menjadi 65,5 persen.
Ini didukung penjualan Gran Max Pick Up dengan total 34.340 unit disusul Gran Max Mini Bus 14.098 unit, sumbangkan market share 91,8 persen di segmen semi commercial.
“Segmen commercial low mendominasi penjualan Daihatsu sekitar 56 persen yang berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian di Indonesia karena menjadi mitra bisnis bagi para pelaku usaha dan UMKM, baik perorangan maupun perusahaan,” tegas Agung.
Sedangkan secara keseluruhan, Daihatsu pertahankan pangsa pasar 17 persen atau setara 112.530 unit dari penjualan nasional di angka 660 ribuan unit.
Dukung industri otomotif dan target penjualan 2025, Daihatsu berkomitmen untuk terus menghadirkan mobil dengan berbagai keuntungan bagi para pelanggannya seperti harga yang terjangkau dan layanan purna jual di berbagai wilayah.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
13 November 2025, 15:00 WIB
02 November 2025, 20:00 WIB
31 Oktober 2025, 07:00 WIB
29 Oktober 2025, 23:00 WIB
29 Oktober 2025, 19:22 WIB
Terkini
15 November 2025, 11:00 WIB
Bobibos akan diuji oleh dinas dari pemerintah provinsi Jawa Barat untuk memastikan klaim yang sudah dijanjikan
15 November 2025, 09:00 WIB
SUV Mitsubishi Destinator membuktikan kualitasnya berkat fitur-fitur keamanan dan keselamatan di dalamnya
15 November 2025, 07:00 WIB
Jorge Martin mendapatkan izin untuk tampil dan balapan di MotoGP Valencia 2025 di Sirkuit Ricardo Tormo
14 November 2025, 22:00 WIB
Polytron menunjukkan tren positif penjualan mobil listrik di Oktober 2025, salurkan 103 unit ke konsumen
14 November 2025, 21:00 WIB
Ratusan anggota komunitas J6 EVO diajak untuk mengikuti acara yang diinisiasi oleh Chery beberapa waktu lalu
14 November 2025, 20:00 WIB
Von Dutch merilis koleksi busana untuk perempuan dengan pilihan warna menarik untuk memperluas pasar
14 November 2025, 19:00 WIB
Nicolo Bulega bertekad naik kelas ke MotoGP, namun perlu melakukan banyak penyesuaian pola berkendara
14 November 2025, 18:01 WIB
Polda Metro Jaya bakal melakukan rekayasa lalu lintas ketika kedatangan Raja Yordania dimulai hari ini