Kia Carnival Facelift Masih Pede Pakai Mesin Diesel
29 Mei 2024, 17:00 WIB
Kia Grand Carnival masuk Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dengan harga Rp 800 jutaan
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Kia Grand Carnival masuk Indonesia dengan memanfaatkan momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mobil ini menggantikan tugas Grand Sedona yang lebih dulu ditawarkan sebagai MPV premium.
Selain itu, pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini juga memperkenalkan dua varian terbaru, yakni Kia Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI yang merupakan top of the line model ini, serta Kia Seltos 1.5 CRDi yang menjadi satu-satunya compact SUV bermesin diesel saat ini.
Khusus all new Kia Grand Carnival, terdapat beberapa fitur canggih yang disematkan yakni forward collision avoidance assist, adaptive cruise control, blind spot monitoring, driver attention warning, lane departure warning, lane keeping assist, lane following assist, rear view monitor dan safe exit assist.
Membantu melindungi penumpang dan mengurangi resiko cidera akibat kecelakaan, Grand Carnival dilengkapi dengan 7 airbag yang mengelilingi seluruh kabin. Selain itu, mobil ini juga disematkan Hill-Start Assist Control (HAC) yang mencegah Grand Carnival mundur setelah melepas pedal rem selama dua detik.
Terkait jantung pacu, mobil ini ditenagai mesin Smartstream D 2.2L, CRDI, DOHC, 16V yang mampu menyeburkan tenaga hingga 198 Tk dan torsi 440 Nm.
Memiliki lima pilihan warna, harga yang ditawarkan all new Grand Carnival yakni Rp 886.800.000 on the road Jakarta. Sedangkan kedua tipe Seltos, dibanderol dengan harga Rp 415.000.000 untuk varian GT Line 1.4 Turbo GDI, serta Rp 389.000.000 untuk 1.5 CRDi.
Selain mobil terbaru, Kia juga meluncurkan logo serta slogan terbaru Kia. Logo ini merupakan simbol dari transformasi penuh yang sudah dilalui oleh Kia. Garis-garis simetris melambangkan kestabilan dan keyakinan Kia terhadap masa depan.
Sedangkan garis meningkat (naik) pada huruf K dan A melambangkan kebangkitan yang ingin dicapai oleh Kia melalui merek tersebut.
Sedangkan slogan Kia “Movement that Inspires”, menyatakan bahwa Kia menciptakan ruang bagi penggunanya untuk mendapatkan inspirasi dan memiliki waktu untuk mewujudkan ide-ide.
“Kia memiliki Visi untuk menciptakan mobilitas yang berkelanjutan untuk pelanggan. PT KIA, berkomitmen untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia di Indonesia melalui jaringan layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang,” kata Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Artha.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
29 Mei 2024, 17:00 WIB
29 Mei 2024, 14:06 WIB
15 Oktober 2022, 06:12 WIB
08 Agustus 2022, 14:45 WIB
14 Desember 2021, 17:12 WIB
Terkini
22 November 2024, 17:00 WIB
Mobil listrik Aletra L8 hadir di pameran GJAW 2024 mengisi segmen MPV, jadi salah satu pesaing baru BYD M6
22 November 2024, 16:16 WIB
BAIC BJ40 Plus dengan aksesoris lengkap hadir meramaikan ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW 2024)
22 November 2024, 15:37 WIB
Hadir perdana di pameran GJAW 2024, ini tampilan dua mobil listrik Zeekr yang bakal dipasarkan di RI
22 November 2024, 13:00 WIB
PPN 12 persen akan berlaku 2025, Honda Bali optimis bisa pertahankan penjualan berdasarkan 2 hal berikut
22 November 2024, 11:52 WIB
GJAW 2024 berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan mulai 22 November-1 Desember 2024, diramaikan 80 peserta
22 November 2024, 11:00 WIB
HMID mengaku akan meluncurkan mobil listrik baru di Desember 2024, kemungkinan adalah Hyundai Kona N Line
22 November 2024, 10:00 WIB
Ganjil genap Puncak 22 November 2024 kembali diterapkan untuk mengatasi kepadatan di kawasan tersebut
22 November 2024, 10:00 WIB
Neta akan melakukan studi terlebih dahulu untuk membawa model MPV tiga baris ke pasar Indonesia tahun depan