Melihat Peran Toyota Indonesia dalam Pasar Ekspor Tanah Air
24 September 2025, 21:00 WIB
Indonesia Autovaganza 2022 mempertemukan beragam mobil dan motor klasik dan baru dalam satu tempat unik
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – Indonesia Autovaganza 2022 resmi berlangsung dengan meriah akhir pekan ini (04-05/06). Mengusung tema Newtro, pameran otomotif tersebut menghadirkan berbagai macam kendaraan klasik dan terbaru.
Bertempat di QBig BSD City, acara tersebut mengumpulkan para penggemar otomotif dari berbagai kalangan. Sehingga menjadi ajang temu kangen bagi seluruh pengunjung mall tersebut.
“Sudah dua tahun kita pandemi tidak ada kegiatan, nah ini melepas rasa rindu. Dua hari ini kita seru-seruan bareng dan tentu muatan utamanya edukasi,” ucap Munawar Chalil, Group Editor in Chief and Publisher OTO Media Group.
Ia menambahkan bahwa acaranya tersebut menghadirkan teknologi terbaru dari dunia otomotif, kendaraan listrik sekaligus kendaraan retro. Dijelaskan bahwa dunia otomotif berkesinambungan, namun akarnya jauh ke belakang.
Jajaran mobil retro dan klasik yang dipamerkan seperti Toyota Sprinter Carib, Mazda RX-7, BMW E31, Volvo 945, Mercedes-Benz 300E-24, Daimler Double Six, Ford Escort dan masih banyak lainnya.
Tidak hanya mobil, acara ini juga menghadirkan sejumlah motor retro meliputi Lambretta era 1950 sampai 1960-an. Lalu adapula Vespa Darling JDM 1979 nan memesona.
Disebutkan pameran tersebut layaknya sebuah mesin waktu dan membangkitkan nostalgia para peserta maupun pengunjung. Lalu mereka juga bisa melakukan diskusi seputar kendaraan klasik dan mencari solusi dari permasalahan kendaraannya.
Layaknya sebuah festival, Indonesia Autovaganza menawarkan ragam kemeriahan dan kegiatan menarik. Tidak melulu otomotif, event juga diramaikan dengan rangkaian kegiatan lifestyle hingga hiburan.
Kegiatan pertama yang digelar pada hari pertama pameran adalah Saturday Morning Ride. Menjadi menarik karena diikuti oleh beberapa komunitas baik mobil maupun motor.
Lebih lanjut terdapat beragam lomba yang disediakan dan wajib diikuti koomunitas. Dijelaskan kompetisinya sendiri antara lain photo competition, hot wheels competition hingga RC (Remote Control) competition dengan banyak hadiah disediakan.
Dari sisi mobil baru, para APM (Agen Pemegang Merek) ikut serta, tidak hanya memamerkan produk andalannya. Namun juga menyediakan unit test drive untuk para pengunjung mall.
Tercatat brand yang ikut serta antara lain Toyota, Honda, Kia, Wuling, Hyundai, Gesits, hingga Piaggio Group.
“Kami berharap melalui event ini, pengunjung tidak cuma melepas rindu. Tapi turut mendapatkan wawasan, hingga pengetahuan baru tentang otomotif terkini,” jelas Chalil.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
24 September 2025, 21:00 WIB
22 September 2025, 12:00 WIB
19 September 2025, 15:31 WIB
19 September 2025, 09:00 WIB
18 September 2025, 20:00 WIB
Terkini
29 September 2025, 17:00 WIB
Kehadiran Wuling Binguo S menambah variasi kendaraan ramah lingkungan segmen SUV kompak, tantang BYD Dolphin
29 September 2025, 16:01 WIB
VAY mencari pemain simulator untuk mengoperasikan layanan barunya
29 September 2025, 15:00 WIB
Francesco Bagnaia perlahan kembali bangkit di MotoGP Jepang 2025, terapkan beberapa komponen lama di GP25
29 September 2025, 14:00 WIB
Shell Indonesia bereaksi mengenai kabar PHK massal yang terjadi imbas kelangkaan stok BBM di seluruh SPBU
29 September 2025, 13:00 WIB
Beberapa keunggulan Mitsubishi New Pajero Sport yang diklaim bisa memanjakan para konsumen di Indonesia
29 September 2025, 12:00 WIB
MotoGP Jepang 2025 jadi saksi momen bersejarah Marc Marquez kunci gelar juara dunia di kandang Honda
29 September 2025, 11:00 WIB
Dengan harga yang diklaim kompetitif, Daihatsu sebut Rocky Hybrid mampu menjangkau berbagai jenis konsumen
29 September 2025, 10:00 WIB
Marc Marquez kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2025 usai mengunci gelar juara dunia kelas premier